(TM) Cleaning Products

Kalo gak salah, janjian untuk nulis soal topik ini sudah dibahas di TM sejak bulan Oktober tahun lalu. Tapi karena susah nyari waktu yang pas buat semua anggota TM, topik ini kemudian gak jadi-jadi ditulis apalagi di-publish sampai kemudian hampir terlupakan seiring berjalannya waktu.

Sampe akhirnya, waktu kemarin saya nulis tentang perawatan wajah yang musti pindah ke lain hati itu, Yeye kembali nyinggung soal topik ini. Maka janjianlah kami untuk hari Senin ini sama-sama nulis di blog masing-masing soal produk-produk pembersih yang kami pake di rumah.

Produk pembersih yang dimaksud di sini bisa apa aja. Pembersih perkakas dapur, pembersih lantai, pembersih kamar mandi, sampe kalo perlu ke pembersih muka. Ya pokoknya semua produk yang berkaitan dengan pembersih…mulai dari wajan sampe wajah, hehe…. Di TM,Β ini adalah salah satu topik yang lumayan hot dan panjang kami obrolin di grup. Dasar ya ibu-ibu, ngomongin soal ini aja bisa panjaanggg bener bahasannya, apalagi karena ibu-ibu di TM tuh sepertinya pada hobi bersih-bersih, jadilah masing-masing punya cerita soal produk yang dipake demi menunjang hobi mulia itu, termasuk saya juga, punya cerita saya sendiri….

IMG_7123

Gambar di atas itu adalah beberapa produk pembersih yang saya pake di rumah.

Saya ceritain mulai dari ujung kiri sampe ujung kanan yaaa….

1. Pembersih tangan

Sekarang ini di rumah lagi pake yang Yuri. Gak usah ditanya kenapa warnanya harus yang ungu yaa….gak ada alasan khusus kecuali karena si nyonya rumah adalah ungu lover :D. Kalo untuk pembersih tangan ini saya suka ganti-ganti. Yang mana aja yang lagi ada….tapi pada dasarnya saya cuma pake tiga macam merk aja. Yuri atau Lifebuoy atau Dettol.

2. Pembersih lantai

Sejak jaman masih ngekos dulu, pembersih lantai yang saya pakai cuma si So Klin Lantai ini. Warnanya juga gak usah ditanya kenapa musti pilih yang ungu yaaa…. Alasan pake produk ini, sebenarnya awalnya karena warnanya doang, trus akhirnya jadi kebiasaan untuk beli produk ini terus. Soal keampuhannya membersihkan, ya itu sih menurut saya tergantung kita gimana cara ngepelnya aja, hehe… Kalo dari wanginya yang pasti wangi, meskipun tentu tak sewangi di iklan πŸ˜€

3. Pembersih kamar mandi

Udah beberapa bulan terakhir ini saya pake Veja Multi Uso yang wangi floral. Sebelum-sebelumnya saya pakai So Klin Lantai buat ngebersihin lantai kamar mandi, tapi jadinya sekarang pindah ke Veja ini karena selain buat lantai, bisa juga buat membersihkan proselin-porselin di kamar mandi dan wanginya itu…segaarrr!!

4. Pembersih piring, gelas, wajan, panci, dan semua perkakas makan/dapur

Udah sejak jaman dulu saya pake Sunlight di rumah, setia sama produk ini, tapi pernah juga ganti ke Mama Lemon gara-gara ada bonus cetakan bento-nya…hihihihi… Tapi akhirnya balik lagi kok ke selera asal, ke Sunlight πŸ˜€

5. Pembersih toilet

Saya pake Harpic. Gak ada alasan khusus sebenarnya pake ini, kecuali gara-gara kemakan iklan….hihihihi… Padahal sih dari pengalaman, yang namanya toilet itu, asal sering-sering dibersihkan maka gak akan lah terlihat kusam. Makanya di semua kamar mandi di rumah, di samping toiletnya saya gantungkan alat pembersih, jadi kapan aja bisa bersih-bersih toilet.

6. Pembersih kaca

Udah sejak dulu banget pake Mr. Muscle ini. Biasanya sih saya pake yang ungu, di gambar di atas pake yang biru gara-gara waktu itu pernah nyari yang ungu gak ada jadi sementara pake yang biru dulu. Di rumah kami, salah satu cairan pembersih yang paling cepet habis ya si pembersih kaca ini, soalnya di rumah kan banyak kaca, ya jendela, furniture, termasuk kitchen set dan wardrobe di kamar juga serba kaca. Jadilah frekuensi dan jumlah penggunaan cairan ini di rumah termasuk intens dan banyak.

7. Pembersih dapur

Saya pake Mr. Muscle Pembersih Dapur. Udah sejak dulu juga pake produk ini, setia karena memang ampuh membersihkan dapur (termasuk kompor kaca yang saya pake) dari minyak dan kotoran sisa memasak.

8. Pembersih furniture berbahan kayu

Saya pake Pledge. Belom lama pake ini, tadinya saya pake produk yang dijual di Ace Hardware, tapi entah kenapa udah beberapa bulan terakhir produk itu gak ada lagi. Jadilah pas nyari-nyari di supermarket, nemu Pledge ini. Lumayanlah, bikin furniture kayu terlihat kinclong.

9. Granite Polish

Sebenarnya Pledge bisa juga dipake sebagai granite polish. Tapi untuk granit di dapur, saya punya pilihan sendiri yaitu Goddard’s Granite & Marble Polish. Sejak dari rumah lama saya udah pake produk ini, dan sampe sekarang pun tetep pake. Dengan pake polish ini, granit di dapur selalu terlihat hitam mengkilap dan tanpa flek.

10. Pembersih sofa kulit

IMG_7124

Di rumah, sofa kulit kami kan ceritanya berwarna putih, jadi udah bisa kebayang itu sofa gampang banget kena kotor. Nah, untuk membersihkan sofa, oleh tukang bikin sofanya kami dibekali cleaner spray yang memang dibuat khusus oleh pabrik bahan kulitnya.

11. Pembersih perkakas si dedek

Kalo buat si dedek sih saya pake Sleek. Produk ini kayaknya udah jadi pilihan ‘wajib’ ibu-ibu yang punya bayi deh πŸ˜€

IMG_7118Nah, kalo gambar di atas itu adalah tempat saya menyimpan cairan pembersih beserta stoknya di rak bawah kitchen set. Yang di kotak merah tuh stok yang belom dibuka. Sementara yang di rak ijo isinya botol cairan dan stok yang udah dibuka.

12. Pembersih pakaian dan perkakas dari bahan kain

IMG-20140217-07559Buat pakaian kami, pake Attack cair yang kompatible untuk mesin cuci bukaan depan. Untuk penghilang nodanya, kami pake Vanish yang biasanya dicampur langsung dengan Attack cairnya, serta pake Bayclin juga bila perlu. Untuk pewangi pakaian, kami pake Downy yang ungu πŸ˜€

Untuk pakaian si adek, pake apalagi kalo bukan si Sleek πŸ˜€

Untuk jenis bahan kain lainnya, misalnya keset, kain lap, dan sebagainya, kami pake deterjen bubuk (kalo gak salah sekarang yang ada di rumah tuh yang Rinso) sama sabun colek Ekonomi.

13. Peralatan bersih-bersih

toolsItu di atas beberapa gambar peralatan bersih-bersih yang dipakai di rumah. Standar lah ya, sapu, pel, wiper, dan sebagainya. Yang pasti, hampir semua peralatan pembersih di rumah dibedain, ada yang khusus buat teras dan garasi, ada yang khusus buat dapur, dan ada yang khusus buat area dalam.

Nah, karena di rumah ada karpet, jadi kami juga pake vacuum cleaner. Produk yang kami pake tuh Ssaks Vacuum Cleaner yang wireless, jadi enak dibawa ke mana-mana. Selain buat karpet/lantai, Ssaks ini juga bisa dipake untuk sofa dan tempat tidur. Tinggal lepasin aja bagian vacuum depannya (yang nonjol itu) trus bisa nyaman deh ngebersihin sofa dan tempat tidur. Selain gampang dipake dan dibawa-bawa, vacuum cleaner ini juga gampang banget dibersihkan bagian dalamnya, tinggal dilepas, trus buang deh kotoran yang terkumpul di box penampungnya. Selesai. Udah puas banget dan nyaman banget lah pake vacuum ini. O iya, vacuum cleaner ini kami beli di MNC Shop.

Selain yang ada di gambar di atas, peralatan pembersih lain yang dipakai ya paling ada kain lap, kanebo, sikat, dan sebagainya.IMG-20140217-07557Nah, kalo gambar terakhir di atas itu adalah peralatan pembersih pakaian, si mesin cuci yang bener-bener membantu mempercepat pekerjaan nyuci dan ngeringin pakaian di rumah. Walo sekarang selain BS kami juga udah punya PRT, tapi tetep untuk urusan cuci pakaian pake si mesin ini. O ya, di samping mesin keliatan kan ada kontainer plastik bertutup biru. Kontainer itu dipake buat naro deterjen bubuk buat ngebersihin perkakas berbahan kain yang nyucinya jelas gak pake mesin cuci.

Itulah cerita saya soal produk pembersih dan peralatannya yang kami pake di rumah. Lega rasanya, akhirnya selesai juga PR dari TM untuk hari ini πŸ˜€

Iklan

64 thoughts on “(TM) Cleaning Products

  1. Oktober ya? Yg jelas fotonya udah kusiapkan sejak Juli hahaha….. Aku inget deh, soalnya pembersih2ku itu kubeli pas lg retail therapy pasca di PHK πŸ˜† πŸ˜†

  2. Ish.. Semuanya ungu ya Lis. Kenapa kok ungu yang dipilih? *sengaja nanya*
    Hahaha.
    Potonya kece-kece Lis. Bersih banget ya rumah kaliyan. Hahahaha. Jadi malu pejeng2 foto rumah di blog. Hahaha.

  3. Hahahaha lisaaaa kamu pasti ocd!!!
    Rapinyaaa ampun deh, kamu beneran juara rapinya!
    Eh lis aku udah coba harpic dan emang bersih ya dan baunya gak kaya pembersih keramik yg lain..

    Tapi sabun cuci piring skrg pake mama lemon biar bisa buat cuci sayur dan buah

    1. Aku gak mau ngaku OCD!!! Hahahahaha…

      Iyaa..harpic wanginya enak!

      Aku soalnya pake mama lemon sela2 jariku jadi merah2 dhir 😦

  4. hai mbak,,silent reader mo komen nih,hehehe
    mb, kalo pake sunlight kulit tangannya mengelupas ga?kalo aq dulu juga pake sunlight trus lama2 ngelupas parah,,akhirnya ganti mama lemon,eh ga ngelupas ya udh pindah ke lain hati deh πŸ™‚

    1. Nah, kebalikan sama aku… Aku kalo pake mama lemon malah sela2 jari tuh merah2 gatal, kalo pake sunlight gak…

      1. Hahahaha….biar lekas move on dari yang patah2 itu, mending gak usah didokumentasiin deh Tyk πŸ˜†

    1. Baju Raja dan baju dedek juga dicuci di mesin, Tik, cuma dipisahin aja dan mode cucinya yang dikhususkan untuk baby. Aku malah lebih percaya pake mesin daripada pake tangan, soalnya untuk mode baby waktu nyucinya sampe 2 jam.

      Sikat pakaian di rumah cuma dipake buat nyuci kain lap dan keset aja Tik πŸ˜€

      1. ogitu mbak.. bgmna dg underwear?langsung masuk mesin jg kah?

        klo aku baju dewasa langsung nyemplung mesin. baju anin dan underwear aku cuci tangan, soalnya kdg baju anin kena coklat atw pas mainan tanah.

        wew 2 jam? lama juga ya, itu mbilasnya brp kali putaran ?

        attack cair campur vanish ampuh y?blh dicoba nih,

        TFS yak

      2. Underwear lgs masuk juga, Tyk karena utk underwear dan baju dewasa aku pake mode yang 90 menit…udah lumayan lah untuk bikin pakaian2 jadi pada bersih.

        Mbilasnya berapa kali puteran aku gk pernah ngitung Tyk, soalnya gk mungkin nontonin itu mesin cuci selama dua jam πŸ˜›

    1. Juara berapa Mut?? Juara 1 kan??? *besar kepala*

      Hahahaha…ah, punya mu tuh yang juara Mut..lah harga pembersih aja seharga wastafel..hihihi

  5. Mbaaaaaaaakkkk…dari soklin lantai sampe pembersih pakaian bayi samaan kita hihihihi yg beda cuma sabun cuci tangan krn aku pake cusson dan tentu aja warnanya ungu, wanginya enak πŸ˜€

    Veja aku belom coba nih dan pembersih sofa blm pernah beli krn belom punya sofa juga dirumah, nnti aja nunggu rumahnya kelar dulu baru nyicil beli perabot.

    Suka lho liat foto2nya, kebayang rumahnya Mbak Allisa pasti bersih pake banget ya πŸ™‚

  6. omg..omg…bener2 dah lengkap bin kumplitt…. ckckc Lisa emang juaranya bersih2 dah πŸ˜€

    aaahhhh aku jadi mindeer ama postingan tentang pembersih kaliaaaan..*nangis di pojokan*

    1. *jongkok nemenin desi di pojokan* *eh, kamu di pojokan sambil duduk ato jongkok ato berdiri sih des??? * *apa pulak lah ini*

      Cup..cup…bumil jangan sedih dong… Bumil kan memang gak boleh sering2 bersentuhan sama bahan kimia des, jadi ya wajar aja kalo sekarang ini koleksimu lagi gak selengkap yang lagi gak hamil kayak kami2 ini…hihihihi

  7. mbak grup TM tuh grup apaaan?? kepo deh, aku nanya2 ama sebelah meja ku, dia juga gak tau. hihihi…***oooh travelling mom bukan?td juga di bundhir ada tm,,trus tm tuh apaaa??? kepo amat sih gw yak,gpp ya maak.

    Rumahmu bersih amat siih maak..

  8. mba lisa teratur banget ya,,, semuanya tersusun rapi dan terjadwal dengan baik, bahkan sangat “ngefans” sama lisa terutama sama pola mendidik raja, sudah sangat terlihat hasil nyatanya,, saya silent rider nya blog mba lisa, setiap hari selalu nunggu info apa lagi,, pokonya bener2 salut sama mba lisa ,, mama yang cekatan, bayangkan working mam puls ibu rt yang luar biasa, bangun pagi aja, sebelum ayam berkokok,, hehehehe,,, oya mba pengen banget liat interior home sweet homenya, interior part 1 tapi sayang sungguh sayang diproteksi ya :9,, kl berkenan boleh kah liat ft home sweet home interior part 1 & 2nya mba,, salam kenal

    1. Aduh..jadi ge-er, makasih yaaa….

      iya, post yang itu masih saya protect untuk menghindari hal-hal yang gak diinginkan di dunia maya ini πŸ™‚

  9. mba Alissa sofa di ruang tamuku juga kulit warna putih agak krem, dijual dipasaran ga ya pembersihnya? aku mau pesen donk… selama ini bersihin cuma dilap2 aja ga pernah pake pembersih huhuhu

    1. Saya gak tau ya apa itu dijual di pasaran atau gak, soalnya cuma dapat dari tukang bikin sofanya…

  10. hai sis, salam kenal.. info2nya menginspirasi banget.. saya ada rencana mau beli vacuum cleaner. kasih review ssaks vacuum cleaner dong. mupeng banget pengen beli, krn kebayang gak mesti narik2 kabel..

    1. Salam kenal juga. Si ssaks oke kok, daya hisapnya kuat, gampang dibersihin, dan praktis dipakainya πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s