N & G Wedding : What We Wore

Baru bisa ngeblog lagiiiii…..

Fiuuuhh…it’s a very…very hectic week for us. Buanyak bener yang diurusin. Yang Raja konser musik lah, yang kami pindah-pindahan tahap ketiga lah (dan syukurnya adalah yang terakhir), yang ngurusin long weekend project buat rumah lah, yang kerjaan di kantor musti kelar di minggu ini lah, yang ini, yang itu…buanyaakkk….dan baru sekarang ini ada waktu lowong buat nulis lanjutan cerita yang kemaren itu.

Jadi ya, ngomongin soal apa yang kami pake di pesta nikah Nathan dan Gina kemarin itu, sebenarnya persiapannya mefeettt bener. Padahal kan itu rencana nikah udah sejak dari taon lalu waktu Natalan, cuma karena sepanjang tahun ini ada banyak sekali kesibukan dan ditambah pula dengan kehamilan saya ini, bikin kami menunda-nunda untuk bikin baju buat pesta mereka. Ya soalnya untuk bikin baju buat saya kan memang sebaiknya nunggu pas udah deket-deket hari H biar ukurannya pas gitu, kalo dibikinnya waktu saya hamil muda takutnya pas hari H malah itu baju udah gak muat lagi :D.

Yang nunggu-nunggu sebenarnya bukan saya aja sih, tapi si papa juga. Kebalikannya, kalo saya nunggu sampe nih perut mencapai ukuran maksimal sebelum hari H, maka si papa nunggu sampe perutnya mencapai ukuran minimal…hihihihi….jadi ceritanya suami saya mo diet dulu sodara-sodaraaaa….biar bisa pake jas ngepress tanpa ada tonjolan-tonjolan di perutnya…wkwkwkwkwk…

Kira-kira sebulan jelang pernikahan (err…tepatnya tiga minggu sih, itupun setelah bolak-balik ditanyain sama si mama :D), barulah kami ngurusin kebaya buat saya dan jas buat suami. Kalo buat Raja sih bakal diurus dari Manado, saya cuma kirimin ukuran Raja aja ke sana.

Nah, kita mulai dari cerita soal kebaya saya yang lumayan penuh drama yah πŸ˜€

Jadi pemirsa, tiga minggu sebelum hari H, barulah saya ngajak suami pergi ke toko kain buat nyari kain untuk saya dan sekalian juga buat kakak saya yang di Jogja, karena kami kan musti seragaman. Tema acaranya adalah pink-gold, jadi saya musti nyari yang berbau-bau pink atau keemasan. Tadinya mo pilih kain yang dasarnya pink dan brokatnya gold, tapi ternyata suami pengen bikin jas warna abu-abu, jadilah akhirnya kami mutusin nyari yang dasarnya pink dan brokatnya silver.Β  Setelah milih banyak kain, akhirnya jadi juga saya mutusin untuk beli salah satu kain…tepatnya bukan saya sih yang mutusin, tapi suami, soalnya memang dia yang lebih pinter milih warna terbaik buat kulit saya dan saya pun percaya-percaya aja sih sama pilihan dia, udah beberapa kali terbukti soalnya.

Soal kain beres, soal model juga beres karena saya udah nentuin model kebaya hamil yang saya mau. Sekarang tinggal mo jahitnya di mana. Saya biasanya jahit kebaya di Dian Pelangi, tapi berhubung sekarang sudah pindah rumah dan rumah mode Dian Pelangi jauh dari sini dan di jalur macet pula, jadilah saya milih yang deket sama rumah dan kantor aja. Pilihan kemudian jatuh pada satu butik berinisial V.

Datang ke sana, ketemu sama cecenya. Ngasih kain, jelasin model, ukur-ukur, selesai. Janjinya saya udah bisa ngambil kebayanya di tanggal 20 September.

Tanggal 19, dari butik itu nelpon saya. Kebaya saya baru bisa selesai tanggal 25 katanya, yang mana saat itu saya langsung curiga kalo kebaya saya belom dikerjain sama sekali.

Tanggal 25 siang saya ke sana, kebayanya belom kelar, saya disuruh balik sore. Gondok di hati mulai kerasa.

Dan baru tanggal 26 sore, kami bisa ngeliat penampakan dari kebaya saya itu.

Hasilnya gimana?

Mengecewakan sekali, sodara-sodaraaa!!

Langsung saya dan suami protes-protes dan dari mereka juga langsung janji mo perbaiki dalam sehari.

Tanggal 27 kami ke situ lagi, hasilnya masih mengecewakan. Gak puas komplen sama pegawainya, kami minta si cece langsung yang ngadepin kami. Si cece pun mengiyakan untuk perbaiki lagi dalam waktu sehari.

Tanggal 28 kami balik lagi, dan barulah kami bisa nerima hasil jahitan mereka….itupun dengan hasil akhir yang lumayan beda dari model yang saya kasih. Tapi sudahlah, mo disuruh rombak sana-sini juga gak bakalan bisa mereka kerjain kebaya itu sesuai dengan apa yang saya mau. Jadi kesimpulannya, butik ini gak direkomendasikanlah….walo banyak yang bilang tempat ini bagus dan biasa jadi tempat jahit para pejabat…

Suami juga yang tadinya mo jahit jas di sini, akhirnya urung…dan malah milih beli jas jadi aja di Wood store…hihihihi…Β  O iya, dietnya suami dengan gak makan nasi berhasil lhoo! Berat badannya berkurang dan perutnya jadi turun drastis, sampe beberapa jeansnya gak bisa dipake lagi karena udah kelonggaran πŸ˜€

Kembali ke soal kebaya, bagaimanakah kemudian hasil akhir dari kebaya saya itu?

Ini dia pemirsa…

Ilir Barat I-20130930-06393-rAsli deh…digantung gitu keliatannya jeleeekkk bener ini kebaya. Jauh dari apa yang saya bayangkan awalnya :(. Harusnya kain luarnya itu jatuh dari tengah dan dipotong serong, trus bunga yang ditengah itu juga harusnya ukurannya gak sekecil itu dan yang lebih penting lagi gak keliatan ngasal sebagaimana jadinya sekarang ini. Kecewa banget sih sebenarnya 😦

Puji Tuhan, kain yang dipilih suami itu memang warnanya bagus banget di kulit saya dan jatuhnya pun cantik, maka meski itu model kebaya aslinya agak gak karuan, begitu saya pakai, tetap saja terlihat cantik πŸ˜€

And this is what we wore on that special day….

Still look stunning, rite?? :D
Still look stunning, rite?? πŸ˜€

Kebaya saya dan kakak saya seragam kainnya, cuma modelnya aja yang beda..ya iyalah, gak mungkinlah kakak saya pake kebaya hamil macam saya gini πŸ˜€

Suami saya setelan abu-abu yang terus terang di mata saya keliatan keren…hehehehe… Suami kakak saya sendiri pake jas item. Ya gak apalah, soal seragaman memang gak populer di kalangan cowok..hihihihi…

Keluarga si kakak... Kakak saya cantik yah? hehe.... Kalo liat penampilannya siapa yang sangka kalo dia itu dokter yang memilih melayani di daerah pedalaman seperti pulau Rote :)
Keluarga si kakak… Kakak saya cantik yah? hehe…. Kalo liat penampilannya siapa yang sangka kalo dia itu dokter yang memilih melayani di daerah pedalaman seperti pulau Rote πŸ™‚

Anak-anak, Fide-Raja-Zecky, kompakan dalam setelan putih yang disiapkan oleh mama saya untuk acara pemberkatan nikah di Gereja.

Untuk acara resepsinya sendiri, mereka didandanin lagi pake kain tenun khas Flores dan topi Tilangga dari Rote….. Idenya dari mana? Gak jauh-jauh sih, idenya datang dari oma anak-anak ini…hihihihi…tapi ide mama saya keren juga ih, soalnya ketiga anak itu menjadi bintang saat rombongan keluarga turun ke ruangan resepsi..mana mereka pulak yang jalan paling depan, jadi otomatis mereka jadi pusat perhatian banget πŸ˜€

Cocok yak mereka bertiga jadi anggota boy band :D
Cocok yak mereka bertiga jadi anggota boy band πŸ˜€
Kain yang dipakai itu adalah kain tenun dari Flores
Kain yang dipakai itu adalah kain tenun dari Flores
Beginilah dandanan lengkap untuk resepsinya :)
Beginilah dandanan lengkap untuk resepsinya πŸ™‚

Puji Tuhan, meski sempat ada drama dengan kebaya saya, tapi toh kami sekeluarga tetep aja keliatan keren..hihihihi….dan yang terutama, puji Tuhan banget karena rangkaian acara hari itu, mulai dari penjemputan pengantin, pemberkatan nikah, sampai resepsinya berjalan sempurna. Bener-bener hari yang bahagia πŸ™‚

Sebagai penutup cerita sore ini, saya mo tampilin foto dari acara resepsi kemarin. Belom bisa nampilin banyak, karena saya masih pengen nunggu foto-foto lengkapnya dari tim fotografer, biar ceritanya komplit gitu dari A-Z seperti yang pernah saya bikin di sini sebelumnya πŸ™‚

Pelaminannya cantik yak :d
Pelaminannya cantik yak :d
Dua manusia yang paling berbahagia di hari itu :)
Dua manusia yang paling berbahagia di hari itu πŸ™‚

Iklan

44 thoughts on “N & G Wedding : What We Wore

  1. Cakeeeeeepppp semuanya πŸ˜€ aku suka Mbak, Bumilnya cantik, Pamil *eh* nya ganteng, Abang Raja juga gk kalah keren, ih serasi deh semuanya hihihihi btw happy wedding buat Nathan dan Gina ya πŸ™‚

  2. Bagus kok lis kalo diliat mah…..aku juga kalo ngerasa udah gondok duluan kesininya jadi ngerasa ga bagus. Sugesti kali ya…makanya kesan pertama thd penjahit jadi penting banget. Apalagi kalo udah diundur2 gitu…kesan pertamanya udah ga enak. Wkwkkwkw

    Lucu banget nih boyband~nya…btw lis, cucu mamamu cowok semua. Tambah lagi nanti adeknya Raja cowok juga. Berarti bener lis kata raja, yg minta tambah lagi adeknya biar omanya punya cucu cewek…..hehhehehehe *kabuuuur*

    1. Iya Ky, kalo udah diundur2 rasanya udah gondok duluan deh.

      Hahahahaha…untuk sekarang ini belom kepengen ah Ky πŸ˜€

  3. Huaahhh di MGP yaa k’..??seumur2 belum pernah qt ke MGP..hehehe..tengkyuu yaa so disampaikan salamku ke manado..heheh..mudah2an desember boleh bilang langsung..;p…
    btw..big congrats buat NAthan n Gina yaa k’..semoga menjadi keluarga yang selalu diberkati dan menjadi berkat buat orang lain..:)

    anwy..you alwyz look stunning koq k’..kebaya asal2n begitu tetap gaga noh dapa lia k’allisa pake..:D

    1. Hahahaha…kalo aku sih sebenarnya gak punya pede setinggi itu, Ndah. Seandainya itu kebaya jatohnya sejelek kalo lagi gak dipake, aku gak bakalan pede dan gelisah terus deh sepanjang acara πŸ˜€

  4. Kebaya yang gagal aja masih cakep dipakenya mba, apalagi yang berhasil makin cantik aja keliatannya.

    Duh itu trio kalo dijejerin kaya turun tangga yah hihihi.

    Pelaminannya keren mba.

  5. yang bikin kece kebayanya emang yang make Lis….
    jujur mau bilang emang keliatan bgt kalau gak memuaskan pas liat bajunya….tapi karena yang make cuanteeekk maka kebayanya juga gak terlalu diperhatikan. oh iya…pak P keren ih…. #kemudian dikeplak

  6. keluarga mu cantik dan ganteng ya lis..
    saluut sama kakak perempuan kmu.. πŸ™‚

    btw kebayanya bagus kok.. cuma ya memang bunganya kurang gede klo menurut aku..tapi asli modelnya baguuusss

    1. Thanks ya Ke πŸ™‚

      Iya banget, harusnya bunganya gak sekecil itu…huhuhuhu…mana ngasal lagi buatnya 😦

  7. aaaah cantiiik kok bumiilll pake banget nih. Gakpapalah kalo bajunya secantik yang kau minta, jangan-jangan kau mencuri kemuliaan di pesta.hahahahaa
    Baby in the belly, you’re a good companion to preggie mommy yaaa *kirim cium deh*

  8. Baguusss kebayanyaaa.. cantiikk orangnya…… Udah gede aja hamilnya, say….. Sehat-sehat terus yaaa…… ditunggu kelanjutan cerita nikahannyaaa….

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s