Terpengaruh Suasana

Kemarin sore, eh hampir malam ding, dengan bangganya suami pulang ke rumah sambil bawa kantong plastik yang isinya…..kue lebaran!

Trus masih dengan perasaan bangga dia cerita kalo kemarin dia ngedapetin staf-stafnya yang ibu-ibu pada ngumpul di satu ruangan. Ngeliat mereka pada ngumpul gitu, dia pun penasaran trus nanya lagi pada ngapain di situ. Mereka dengan malu-malu ngaku kalo lagi ngumpul buat pesen kue kering ke mbak-mbak pembuat kue yang lagi ada di situ juga. Eh, tau kalo mereka ngumpul karena persoalan kue kering, suami malah ikutan nimbrung, malah nanya ke mbak-mbak itu masih ada kue apalagi…trus malah abis itu ikutan mesen sekilo nastar, setengah kilo kacang, sama setengah kilo kue sagu kacang ijo ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Dan tiga macam kue lebaran itu lah yang dibawanya pulang ke rumah kemarin malam ๐Ÿ˜€

Dasar si pak suami, rupanya ikut terpengaruh juga dia sama suasana Lebaran yang tinggal bentar lagi ๐Ÿ˜€

Aslinya, di rumah ini kami belum punya toples, karena toples-toples masih ketinggalan di rumah lama (bukan ketinggalan sih, emang sengaja belom diangkut aja ๐Ÿ˜€ ), tapi untung karena tiap minggu kami beli keju kraft berkotak-kotak yang mana sekarang ini lagi ada promo Lebaran dengan hadiah toples, maka jadilah ada juga toples yang bisa dipake di rumah ini buat nampung kue-kue Lebaran si papa ๐Ÿ˜€

ย Ilir Barat I-20130801-06063_1375429550031_n

Aslinya saya tuh bukannya yang doyan banget sama kue-kue kering gini. Kalo makan pun paling cuma sekedarnya aja…. Tapi karena terpengaruh suasana juga, ngeliat suami yang dengan bangga dan semangatnya ngemilin kue-kue itu dan Raja yang gak mau kalah ikut ngemilin kacang, saya juga jadi ikut-ikutan deh…bolak-balik ke mini bar buat nyomotin itu kue-kue…

Bahkan sekarang pun saya ngeblog dengan ditemenin si nastar ๐Ÿ˜€

Ilir Barat I-20130802-06071_1375429651178_n

Etapi memang kuenya enak lhoooo…. saya sebenarnya kenal sama yang bikin kue ini, karena kalo di luar bulan puasa, hampir tiap pagi saya beli pempek di dia…dan pempeknya itu rasanya enyaaaakkk!!! Sampe-sampe saya yang sebenarnya gak suka sama pempek kulit, jadi demeen banget sama pempek kulit gara-gara si mbak itu. Dan sebenarnya saya punya cerita yang cukup menginspirasi tentang si mbak, kapan-kapan saya tulis di sini deh soal itu (kapan-kapan yang entah kapan tapinya ๐Ÿ˜› ).

Ngerasain kue kering bikinannya yang enak banget gini, jadi kepikiran nanti kalo Natalan mo pesen kue dari dia aja deh. Saya memang gak berencana bikin kue kering sendiri di rumah, mending pesen aja, itung-itungn ngasih rejeki ke orang *alesan aja..padahal aslinya sih karena malas doang ๐Ÿ˜› *

Hari ini keknya udah banyak yang mudik ya? Liat status temen-temen di BBM pada ngomongin packing dan mudik. Di kantor juga katanya udah sepiiii…karena yang rumahnya jauh sudah pada cuti. Staf saya sendiri di kantor tinggal satu orang aja yang masuk (kasian, jadi tumbal dia karena emaknya yang tadinya gak berencana mo cuti, malah ngajuin cuti duluan…hihihihi). Have a safe trip deh buat semua temen-temen yang mo mudik ๐Ÿ™‚

Kami juga sebenarnya senin depan udah pegang tiket buat jalan-jalan ke Jakarta. Rencananya bakal nginep di Mercure Ancol. Hotel udah dipesan, udah dibayar juga. Tiket PP ya udah di tangan juga. Semuanya udah oke sejak saya belum ketahuan hamil dan tentu saja sejak jauuuhh sebelum kami beli rumah ini.

Dan akhirnya…mendekati hari H, kami memutuskan untuk membatalkan perjalanan itu. Tiketnya minta direfund aja meski cuma dapat 50% doang. Voucher hotel diserahkan saja ke sodara yang di Jakarta. Kami mutusin tetap tinggal di rumah ini ๐Ÿ™‚

Alasannya pertama karena gak ada yang jagain rumah selama kami pergi. Tadinya si Asep kan gak berencana mo mudik, eh tiba-tiba istrinya minta mudik, ya sudah…mo gimana lagi.

Alasan yang kedua karena memang sepertinya kami butuh liburan seminggu itu untuk konsentrasi sama rumah ini. Banyak pe-ernya euy, minggu depan urusan pindah-pindahan harus sudah rampung semua, soalnya itu rumah lama juga kan statusnya sebenarnya bukan milik kami lagi. Ya walo pembayarannya belom selesai karena yang beli masih ngurus KPR, tapi kan namanya udah dikasih uang muka sekian persen, tetep aja status kepemilikan rumah itu udah mulai bergeser dari kami….lah masak masih banyak aja barang-barang yang kami tinggal di situ? Lagian yang paling penting, kami juga butuh keberadaan barang-barang itu di rumah ini, terutama untuk urusan perdapuran ๐Ÿ˜€

Ya gitu deh, karena alasan-alasan di atas, maka liburan pun dibatalkan. Sama sekali gak kecewa sih, malah rasanya legaa setelah kami bersepakat untuk itu ๐Ÿ™‚

Udah menjelang sore lagi nih. Raja lagi bobo. Kerjaan rumah udah beres semua. Suami barusan telpon, dia bentar lagi pulang, pengen cepet-cepet nyampe rumah, karena sore ini pengen ngajak kami jalan-jalan…ya walo cuma buat cuci mata liat furniture ato perlengkapan rumah, sih, tapi rasanya seneengg aja…apalagi karena mikir minggu depan kami bakal full seminggu libur, bisa nyantai sambil ngurusin ini-itu di rumah…senangnyaa!!

Nulis tentang suami, bikin kangen sama dia…hehe….padahal bentar lagi juga dia nyampe sini, tapi ya tetep aja kangen. Padahal tadi siang juga dia pulang ke rumah buat makan siang. Tapi teteup..kangennya berasa sekarang :D. Tadi siang waktu dia pulang, begitu liat masakan di atas meja, dia langsung ngomong, “wah…enak itu sayang! Aku lapar!!”. Padahal sih yang di atas meja cuma ikan sepat garo rica dan sup wortel labu. Tapi keknya emang beneran enak di lidah dia, buktinya itu ikan empat ekor aja dihabisinnya :D.

Saya yang liatnya sih seneng dan bangga. Emang beda yaaa…kalo masak itu pake bumbu cinta, apapun jadi suedap deh..hihihihi…

Sebenarnya sejak tinggal di rumah ini, tiap siang kami makan siang ya di rumah. Yang dimakan juga masakan saya. Cuma memang rasanya beda kalo kami pulang bareng dengan kalo saya menantikan dia pulang untuk makan. Gak tau ya, rasanya bedaa aja. Mungkin karena kalo saya ngantor, sejak pagi pun dia udah tau apa yang saya masak, sementara kalo saya di rumah, dia seperti mendapat surprise melihat apa yang terhidang di atas meja serta saya pun gak sabar nunggu dia pulang untuk nunjukkin hasil membabu saya di dapur. Dan ngeliat dia yang langsung semangat begitu liat apa yang tersaji, itu rasanya luarrrr biasa…bahagia! ๐Ÿ˜€

Gitu deh, cerita-cerita sore ini. Sekali lagi, buat yang mo mudik, selamat mudik yaaa….Gak ketinggalan juga buat temen-temen yang mo ditinggal PRT-nya mudik, saya ucapin…errrr….selamat membabu yaaaa…hihihihi…

Iklan

42 thoughts on “Terpengaruh Suasana

  1. ahahahay, lagi2 allisa duluin yang lebaran nih, kalo kita kuenya masih disegel jeng, belum boleh dikunyah2 :P.
    yaaa liburannya batal yaa, gpp deh kalo kumpul bareng orang2 tercinta, it’s like heaven, isn’t it ?
    memang bener kok jeng, kalo kita di rumah aja, rasanya ga sabar banget nungguin sang belahan jiwa pulang ke rumah ๐Ÿ™‚

    1. Hehehehe…klo di rumahku gak ada makanan yg bisa disegel, jeng ๐Ÿ˜€

      Iyaaa…klo udah di rumah, bs ngumpul bareng, itu rasanya luar biasa bener…

    1. Hihhihi..yuk, cepetan nikah kalo gitu ๐Ÿ˜€

      Sekarang mah nastarnya udah lenyap tak bersisa ๐Ÿ˜€

  2. Salam kenal ….Sy tri… silent reader ..wordpress “when samosir meet krones” ..
    Cerita2nya ttg keluarga , sekolah, kerja …sangat menarik sekali….apalagi ttg Raja ..sangat lucu dan pintar.

    Ohya blh sy minta password utk melihat cerita yg diproteksi?
    Sebelum nya terima kasih ๐Ÿ™‚

    Sent from my BlackBerryยฎ smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

    1. Salam kenal juga…untuk passwordnya, mungkin nanti kalo sudah lebih kenal kali’ yah…thanks atas pengertiannya ๐Ÿ™‚

    1. Iyaaa…kalo nanti ke Jakarta nanti aku kabarin yaa ๐Ÿ™‚

      Makasih Dellaaa…selamat liburan dan selamat hari raya juga yaaa ๐Ÿ™‚

  3. Waa.. enak banget lis, tiap makan siang bisa ngumpul bareng. Rumah baru bener2 bawa suasana baru yaaa.. Si bubu padahal deket kantornya ga mau loh pulang kerumah buat makan siang.. padahal kan istrinya kangeeeen *emang manja aja sih* hahaha.. ๐Ÿ˜€

    1. Hahaha….maklumlah bumil ya Be, jadi bawaan manjaaaa ๐Ÿ˜€

      Soalnya daripada muter2 nyari makan siang (kalo di kantin kantor kurang enak menunya), mending pulang ke rumah aja ๐Ÿ˜€

  4. Jadi di sepanjang jalan pulang papanya Raja udah mikir hari ini menunya apa, gitu ya. Unsur surpiser makin bikin semangat makan ya. hihi sama, aku pesen di sahabatku si Tri itu sampe 8 stoples, 4 nastar 4 keju. enak banget buatan dia , Lis, aku tau bahan-bahannya sih. DIpesan minggu kedua lebaran, dan sekarang sebelum ke MEdan udah tandas semua *tertunduk malu karena rakus*

  5. Aku dan Athia udah ngabisin satu toples nastar, Lis.
    Hani udah nyuruh beli lagi buat cemilan kami, tapi..tapi…tapi…aku kan…aku kan males olahraga bakar satu toples nastarnya. Hahahaha

  6. Tahun ini kita gk beli ataupun bikin kue kering Mbak, soalnya gk tll doyan lgpula krn mau mudik kynya gk ada juga yg berkunjung krmh hihihi ๐Ÿ˜€ sehat2 terus ya bumil ๐Ÿ˜‰

  7. Dear Mba Allisa,
    mau dong dibisikin password untuk artikel yang diprotect itu..penasaran sayya…thanks before ya mba dah nulis banyak hal yang bisa buat rekomendasi or referensi khususnya tentang perkembangan anak (my baby baru 17 bulan) seneng baca blognya mba deh…

    1. Terima kasih…

      Untuk passwordnya nanti saja klo udah saling kenal benar yaaa… Tks atas pengertiannya ya ๐Ÿ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s