One Fine Day

Hari ini hari pertama saya cuti. Kalah deh temen-temen yang mo ngerayain Idul Fitri, duluan saya cutinya :D. Ini soalnya gara-gara si Asep yang mo mudik ke Bandung, jadi ya mau gak mau saya menyesuaikan. Asep mudik, saya pun cuti. Harusnya sih cutinya dari kemarin, tapi karena kemarin itu saya masih ada jadwal bawain presentasi aplikasi dan ngasih pelatihan Β ke user untuk aplikasi lainnya lagi, maka baru hari ini saya cuti. Kemarin itu Raja jadinya sepulang sekolah maen di kantor saya sampe sore. Sempet balik ding ke rumah buat makan siang, tapi abis itu balik lagi ke kantor saya.

Perasaannya gimana setelah cuti???

Dua kata.

Bahagiaaaaa buanget!

πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Akhirnya ya, setelah sekian waktu ngerasain yang namanya ngerjain kerjaan kantor dan kerjaan rumah sekaligus, sekarang saya bisa tenang karena yang dipikirin cuma kerjaan rumah aja.

Bukan berarti menyepelekan kerjaan di rumah yaaa….tapi setelah ngerasain grasak-grusuk tiap hari kejar-kejaran dan membagi-bagi waktu antara urusan rumah dan kantor yang meski menyenangkan tapi mau gak mau membuat otak saya suka nge-hang sejenak karena disuruh untuk berpikir tentang kerjaan rumah dan kantor sekaligus dalam satu waktu yang mana dua-duanya butuh untuk dikerjakan secara optimal, sekarang ini rasanya enteengg banget karena yang dipikirin cuma satu: kerjaan domestik doang.

Kerjaan di kantor sebenarnya tetep sih dipikirin. Buktinya tadi pas lagi masak pun masih nge-line bareng tim di kantor, tapi tetep beda rasanya karena saya cuma ngurusin seperlunya aja (kebanyakan malah ngegosip aja sih jadinya di line..hihihihi). Lagian sebelum saya cuti itu kerjaan-kerjaan udah pada diselesaikan. Ngejar banget sih sebenarnya dan sempat bikin puyeenggg (makanya gak sempat ngeblog dan jalan-jalan ke blog teman-teman). Tapi puji Tuhan, semua bisa terselesaikan dengan sangat baik dan memuaskan kalo boleh saya bilang.

Tadi pagi, yang Β biasanya mesti bangun jam empat, bisa deh bangun jam 5-an buat bikin sarapan. Kelar dengan urusan sarapan, make sarung tangan kuning buat ngerendam cucian. Habis itu ganti sama sarung tangan oranye dan saya pun bisa ngerjain satu kerjaan yang sejak pindahan ke sini gak pernah sempat saya kerjain: nyabutin rumput liar di halaman depan :D.

Setelah suami pergi ke kantor (cencu saja setelah blio selesai bikin rumah ini kinclong :D) dan Raja pergi sekolah, baru saya turun ke dapur. Masak tanpa buru-buru bahkan disambi dengan ngechat lalu masakan pun beres sejam sebelum waktu pulang Raja dari sekolah. Habis itu mandi trus siap-siap jemput Raja dari sekolah.

Begitu udah bareng Raja di rumah, saya nemenin si bocah yang dengan semangatnya nagih bikin pe-er kumon untuk hari ini. Setelah itu kami makan siang bareng, main bentar, trus bobo siang. Aahhh….nikmatnya hidup kalo bisa bobo siang kayak gini tiap hari πŸ˜€

Sekitar jam dua-an saya bangun, trus ngurusin cucian yang direndam tadi pagi. Keren yak, ngerendam dari pagi baru dicuci hampir sore…gini nih, saking nyantainya dan gak ngerasa ada yang dikejar ataupun mengejar :D.

Habis nyuci dan ngejemur pakaian, saya nyapu-nyapu rumah. Karena rumah ini penuh jendela dan ada pintu besar di belakang, maka walopun rumah udah disapu dan dipel sejak pagi tadi, tapi tetep aja butuh sentuhan sapu lagi di siang ato sore hari supaya bebas dari debu (seenggaknya debu yang keliatan oleh mata). Senengnyaaaa bisa nyapu dengan nyantai tanpa terburu-buru. Biasanya mah kalo ngantor, pulang-pulang saya nyapu cepet-cepet karena masih banyak lagi yang mo diurusin, jadi proses nyapunya itu hampir gak bisa dinikmati :D. Beda banget rasanya, karena kali ini saya bisa nyapu sambil nikmatin suasana menjelang sore di rumah ini πŸ™‚

Beres nyapu, saya masuk dapur lagi buat manasin makanan, trus karena Raja masih aja pulas bobo, saya lanjut ngerjain pakaian yang udah disetrika dan dilipet-lipet buat dimasukkin ke dalam lemari.

Gak lama setelah itu Raja bangun, mandi, lalu main mobil-mobilan. Sementara dia main, papanya pulang, dan rumah pun tambah rame. Menjelang jam enam, kami makan bareng, trus saya dan suami gantian mandi. Setelah itu nyantai-nyantai deh. Apalagi sehabis nyuci piring, saya sendiri dengan heran berpikir, “eh, udah ya, semua kerjaanku hari ini udah beres yaaa?? Udah bisa duduk santai yaaa??”. Maklum, kalo di hari biasa, malam-malam gini saya musti mikirin bahan dan bumbu untuk masakan esok subuhnya. Makanya rada heran karena malam ini yang perlu saya lakukan cuma nurunin ikan dari freezer ke kulkas bawah doang, trus udah deh…selesai semua urusan πŸ˜€

Dan malam ini pun bisa kami lewatkan dengan santai bertiga sambil Raja dengerin, nonton, dan belajar tentang not-not dari DVD Yamaha untuk kelas Junior Music Course yang bakal dimulai per Sabtu mendatang. Selanjutnya, hari ini ditutup dengan Raja yang tidur pulas di kamar, suami yang masih nonton sport channel, dan saya yang nulis di blog ini….

Heaven!

Rasanya pengeenn...tiap hari bisa nyantai nemenin si bocah yang lagi bersantai di rumah kayak gini :D
Rasanya pengeenn…tiap hari bisa nyantai nemenin si bocah yang lagi bersantai di rumah kayak gini πŸ˜€
Iklan

57 thoughts on “One Fine Day

    1. Wkwkwkwk..yang penting sll keliatan bersih aja πŸ˜€

      Iya nih, seneng banget bisa punya waktu lebih untuk anak πŸ™‚

  1. hihihi, pantesan pagi kemaren cuma papanya raja yang nganterin sekolah, pas kutanya kata papanya raja kamu udah cuti jeng, dan dengan begonya aku berpikir oooh sudah mulai cuti melahirkan yaa, abis itu baru nyadar bukannya kamu baru hamil 6 bulan qiqiqiqi. senangnya yang cuti dan sibuk di rumah aja, pasti raja juga bahagia banget tuh bareng mamanya terus.
    btw yang dimakan raja itu apaan jeng? kayaknya enak deh *hush puasa

    1. Hihihihi..aku cuti melahirkan masih November nanti πŸ˜€

      Yang dimakan Raja itu pisang, tanteeee πŸ˜€

  2. iya Lis, kalau lagi cuti itu ya….rasanya nikmatt banget, karena banyak yang kita syukuri….
    liat anak bahagia melihat kita apalagi ya…..

      1. iya Lis, sambil menikmati rumah baru ya….sambil ngelamun2…ini kurang apa lagi ya biar cantik…. *umpetin ATM*

      2. Mau diumpetin pun tuh ATM bakal kucari sampe ketemu, Luk…di situasi kayak gini itu ATM gk boleh menghilangkn dirinya sendiri πŸ˜€

  3. alissa…. kangenn… lis, baru baca kalo kamu bakalan jadi yang paling cantik nanti di rumah ya πŸ™‚ congratz ya… kalo penasaran masih ada waktu untuk adeknya baby R lis, siapa tau cewe hihihi…
    anyway sehat-sehat terus ya bumil cantik, semoga semua sehat dan lancar πŸ™‚

  4. cuti emg asik, mayan bisa ilangin kepenatan sehari2 πŸ˜€
    eniwei itu dapurnya bagus d, ukuran brp mx m ya? maap komen agak melenceng soalnya lg mikirin pgn bikin kitchen set hehe

  5. cieee yang curi start liburan 3 hariiii. Padahal kamu kan gak lebaran *mulai nyinyir* pasti kamu ngurusin rumah cantek kamu itu kan *makin kedeteksi iri* Selamat liburan ya, Lis. Yang penting hati seneng deh pas hamil ya, semuanya berasa mudah jadinya

  6. Duuuh senangnya yang udah cuti duluan. Aku yang lebaran aja malah masih masuk Sabtu dan Senin. Hiks.
    Apadaya plant masih jalan dan temen-temen yang mudik udah cuti duluan. Jadilah eike didaulat jaga kandang. Untung Pak X lebih mulia lagi…dese gak cuti *padahal cutinya udah habis sih*
    Selamat menikmati liburan duluan ya, Lis…*sambil menyeka air mata*

    1. ih, mahal bener pake bayaran segala..dollar pulak. mending aku tetep berdayakan pak P aja deh, dia gratis lhoo ngerjainnya..wkwkwkwk

  7. Mba lisa aku seneng bgt klo bca crita mba lisa ttg rumahnya..pinterrr bgt ngaturnya…aku boleh minta diundang baca postingannya yg ttg rumah buat inspirasi aku…lg mau pindahan rumah juga hehehe

  8. Hai mba lisa salan kenal..aku seneng bangey baca baca ceritanya mba lisa ttg atur mengatur rumah soalnya inspiring bgt (rapi dan nyaman) kalo boleh aku minta diundanh buat baca postingannya yg ttg interior dong mba lisa…soalnya aku jg lagi mencicil pindahan rumah barangkali ada yg bisa dicontek hehehehhe…terima kasih mba lisa πŸ™‚

    1. Salam kenal juga…passwordnya mau saya bagi, tapi maaf karena alamat emailnya agak meragukan jadi saya urung. Maaf sekali lagi ya, tapi saya memang hati-hati sekali soal ini. Thanks atas pengertiannya ya..

  9. Iya kak allisa kok new home na gak bisa dibaca ya kak? Harus masukin kata sandi gitu…. Boleh gak kak eva ikutan nimbrung buat baca sekalian kalau ada pin kak….:-)

  10. waaaa dah curi start cuti duluan.. hehehe.. Emang enak ya kalo lagi di rumah, bisa santai berasa di pantai ngerjain semuanya, kl hari kerja,, hmm masih subuh dah grasak grusuk di dapur πŸ™‚
    Btw, Lisaaa, aku mau dong password pos yg di lock.. mau liat rumahnyaaa πŸ™‚

  11. senengnya Raja, ada mama seharian di rumah, salut deh bisa bangun jam 4 subuh tiap hari, ajarin dong caranya :D, o iya mnt izinnya dong liat2 isi interior rumah barunya, kalo boleh mnt pass biar bisa baca postingannya hehehe

    1. Caranya pasang alarm banyak2 dan gak begadang..hihihihi…

      Passwordnya udah ku kirim via email yah πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s