Bersih, Tanpa Suap….

Beberapa hari lalu, suami masang foto ini di DP BBM-nya.. kalo sekarang sih DP nya udah berganti dengan foto saya lengkap dengan status My queen di situ…hihihi…akkk..makacih ya sayang, I know that I’m always be the queen in your heart 😀

PLN Bersih, No Suap

Di tempat kami bekerja memang sekarang lagi giat melakukan kampanye bersih tanpa suap. Yah, sudah pada taulah, kalo sampe kampanye seperti itu diperlukan, artinya memang ada kejadian sebelum-sebelumnya yang perlu untuk dibersihkan. Tapi yang sudah lalu yah mo diapain lagi, toh para pelakunya juga pasti bakal atau sudah kena karmanya. Entahkah dapat hukuman dari negara dan masyarakat ataukah kena hukuman langsung dari Tuhan. Yang penting sekarang gimana ke depannya. Saya pribadi merasa cukup salut atas keberanian para pimpinan perusahaan untuk dengan terang-terangan menandatangani kontrak bersih tanpa suap itu dengan seluruh vendor ato rekanan yang berkaitan dengan perusahaan.

Keberanian pendeklarasian dan penandatanganan kontrak bersih itu kemudian mengalir ke seluruh unit, termasuk ke unit kami ini. Dan suami tentu aja dong, dengan hati bahagia ikut giat mengkampanyekan bersih dan anti suap itu. Presentasi di depan vendor dan rekanan, nandatanganin kontrak bersih, ngiklanin di mobil dinas, masangin pin anti suap di kemeja kerja, sampe majangin deklarasi tidak menerima suap di atas meja kerjanya. Kata suami sih dengan kayak gini dia ngerasa lebih ‘ringan’. Kalo ada rekanan yang mulai nawarin ato nego yang macem-macem, dia tinggal nunjuk ke pin yang dia pake ato ke deklarasi yang dia pajang di atas meja kerjanya 😀

Suami tuh dari dulu memang cenderung dapat jabatan yang ‘basah’ yang dekeett banget sama hal-hal kayak gitu yang sebenarnya kalo saya mau, bisa-bisa aja tuh tiap bulan saya nagih beli berlian baru…wkwkwkwkw…. Tapi puji Tuhan, sekali lagi puji Tuhaannn…banget, karena selama ini kami selalu dijagain Tuhan dengan cara dijauhkan dari keinginan yang aneh-aneh yang bisa aja mendorong kami untuk menghalalkan segala cara demi ngumpulin harta benda duniawi sebanyak-banyaknya. Saya bersyukur suami diberikan kebijaksanaan untuk jadi orang yang idealis dengan pendirian teguh. Dan suami juga katanya bersyukur dikasih istri yang gak kepikiran untuk minta hal-hal di luar yang mampu dia berikan, hehe…. Ah, toh tanpa ngumpulin uang haram juga kami merasa sudah amat sangat diberkati kok. Sudah serba cukup dan ngerasa berkelimpahan walo tidak mewah, hehe….

Eh, yang namanya berkelimpahan itu relatif kan ya. Ada orang yang keliatan dari luar rejekinya buanyak sekali, tapi dianya sendiri selalu ngerasa kurang makanya kerjaannya ngeluh dan nyari lokak yang idak bener bae :P. Liat tuh, para pelaku korupsi, rata-rata sebenarnya orang dengan penghasilan yang sudah jauh di atas masyarakat kita kebanyakan kan? Tapi ternyata mereka masih lebih miskin tuh daripada orang yang masuk golongan miskin di negara kita ini, makanya masih ngerasa butuh untuk ngelakuin kejahatan demi dapetin duit 😛

Sebaliknya, ada juga orang yang menurut pendapat orang lain penghasilannya biasa-biasa aja, tapi dia sendiri ngerasa udah bersyukur banget karena apa yang diterimanya sudah lebih dari cukup 🙂

Pokoknya kami selalu berdoa dan mengamini agar sampai kapanpun, hanya rejeki yang memang benar-benar berkat dari surga yang akan masuk ke dalam keluarga kami untuk kami nikmati dan bagikan kepada orang lain. Asal jalan kami lurus, Tuhan pasti tidak akan berhenti untuk memberkati kami. Amin….

Hari ini, suami saya kembali ngikutin assessment untuk kenaikan jabatan lagi. Untuk assessment kali ini dia adalah peserta termuda, baik dari usia juga dari tahun pengangkatan (kami sebenarnya satu angkatan tahun pengangkatan, tapi yah…gitu deh, saya mah udah ketinggalan dari dia…hihihihi). Sebagai istrinya, saya bersyukur dan bangga banget lah. Selalu doain dia supaya terus diberkati dan sukses dalam kerjaannya (termasuk untuk assessment ini), tapi apapun hasilnya nanti kami serahkan sama Tuhan saja, yang tentu akan memberikan semuanya tepat pada waktunya…

God bless you, Pa. Me and the kiddos are always proud of you and we love you so much!

papa @jogja

Iklan

45 thoughts on “Bersih, Tanpa Suap….

  1. Wah skrg udah bener2 digalakin yah GCG nya.
    Kmrn dulu sempet diceritain temen deket di bagian pengadaan gitu mbak. Wuiih serem amat yak. Klo emang gak dari person nya yang tegas, susah juga sih, soalnya godaannya dateng di setiap proyek. Mana proyek pengadaan kan buanyak buanget dan hampir tiap tahun mesti ada kan yah… x_x

    Smoga sukses juga buat papa nya raja.. 🙂

    1. Proyek pengadaan sepanjang tahun ada terus, belum lagi kerjaan lain misal pasang baru dsb..banyak godaannya 😀

      Thanks yah 🙂

  2. wah patut diacungi jempol untuk deklarasi nya jeng..:)..mantep lah…itulah yah kalo dibekali iman dan takut dengan Tuhan bukan takut dengan manusia…dan hukum manusia, jadi kalo misalnya mau niat korupsi kan mikirnya lebih responsible nya ke iman…hukum manusia mungkin kita bisa kelabuhi..nggak ada orang ini yang tahu..tapi kalo kita punya iman nah mikirnya kan, walaupun manusia tidak tahu tahu tuhan tahu…*walah kok malah kemana mana…sorry ..tapi intinya sih menurutku seperti itu biar nggak tergoda melakukan sesuatu hal yang memang melanggar aturan …
    wah semoga sukses untuk “assesmentnya” papa raja…”dibalik suami yang sukses, ada seorang istri dan keluarga yang telah mensupport dan berdoa tulus untuknya”…bener kan jeng…:)

    1. Iya jeng…yang dipikirin ya soal Tuhan, takut banget kalo sebagai anak-Nya trus menyakiti hati-Nya…

      Terima kasih buat doanya ya jeng 🙂

    1. Dia sih sebenarnya anggota red army, Ye…tapi seneng banget sama jersey gitu, makanya walo klub yang dia gk ngepens tetep aja dikumpulin jerseynya 😀

  3. sukses ya papanya Raja, semoga yang terbaik diberikan. Kukira kantormu malah udah duluan, Lis, karena tahun lalu pas ke pt INTI bikin tugas, itu tulisannya begitu juga ada di mana-mana. Dan emang setidaknya ini bikin ngeh dan sama-sama warning awal buat yang mau nawarin maupun yang menerikma tawaran ya. Kalau emang masih jadi pegawai sebenernya kan ‘kebaca’ ya kemampuan finansialnya. Bedanya paling di cara pengelolaannya. Pengelolaan sumber dayanya dan pengelolaan hatinya buat bersyukur hihihi

    1. Kami baru terang-terangan banget di tahun ini sih Ndang…

      Embyeeerr…namanya judulnya masih pegawai yaaa bisa kebaca laahh…apalagi buat kalian yang pegawai pajak. Tak ada yang tersembunyi dari kalian…hahahaha…

      Thanks doanya yaaa 🙂

    1. Sebenarnya yang mau bersih itu banyak ya mbak Ver, cuma ya gitu dehh…seringnya yang bersih ini terhimpit oleh yang kotor. Tapi apapun yang terjadi di dunia, yang penting kan bagaimana pertanggungjawaban di akhirnya nanti ya mbak 🙂

  4. Semoga assessmentnya berjalan lancar yah mba buat suaminya, memang diperlukan orang2 yang bersemangat, tegas dan jauh dari korupsi seperti pak Poltak 😀

  5. Benar mbak Alissa, saya juga istri PNS dan juga pegawai negeri, suka takut salah meminta sesuatu ke suami ternyata menjerumuskan suami. Setiap kali suami dinas, selalu berdoa semoga rezeki kami selalu halal meski hanya sekedar cukup. Sukses ya buat assessment-nya papanya Raja.

    1. Hehe…soalnya buat yang kerja di instansi kayak kita, hal2 yang deket2 sama suap dan gratifikasi tuh banyak sekali beredar yah, jadi kudu ati2 😀

      Thanks yaa 🙂

  6. Sukses buat papa Raja….

    Iya lis suamiku juga rentan yang beginian, tapi Alhamdulillah dari dulu dia ga pernah terima. Kalo papap biasanya kalo ditawarin macem di tolak dengan halus. Akhirnya yang mau ‘ngasi’ jadi sungkan.

    Patut dipertahankan ya lis…. 😉

    1. Hehe…syukurlah punya suami kayak gitu ya Ky, kita sebagai istri jadinya tenang 🙂

      thanks doanya mak Pungky 🙂

  7. Suksesnya yaa assesmentnya papanya raja.
    memang semuanya itu berasal dari iman kita yaa al, kalo iman kita udah kuat, pasti takut banget buat dosa dalam hal apapun. selain itu kita juga harus selalu berdoa agar senantiasa dilindungi dan ditunjukkan jalan yang lurus. dan Alhamdulillah suamiku juga sepakat dengan papanya raja 🙂

  8. Amat sgt jarang membaca blog istri sndiri, bkn krn males..bkn krn gda waktu ..cm waktunya krg truuus krn tulisannya lebih cpt dtg drpd waktu yg ada buat baca.. sorry ya syg … hehe…
    Anw tx utk supportnya ya syg dan tx utk semua komennya…semoga trus diberi Hikmad ,keberanian dan integritas..amin

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s