Let’s Clean Up!

Setelah cerita yang sedih-sedih kemarin, kali ini pengen nulis yang hepi aja deh soal rumah baru kami πŸ˜€

Jadi kami memang sudah berencana akan menempati rumah baru dalam waktu dekat ini. Sebenarnya udah agak telat sih dari rencana awal, tapi ya mo gimana lagi, memang akhir-akhir ini ada kesibukan yang gak bisa ditinggalkan begitu saja. Rumah kami yang sekarang memang statusnya still open for sale, tapi berhubung proses pembelian rumah yang baru udah selesai dari kemarin-kemarin, jadi pengennya bisa segera menempati rumah itu. Segera di sini sebenarnya dalam arti gak terlalu terburu-buru sih, santai lah pindahannya, toh rumah yang sekarang juga statusnya masih milik kami.

Dalam rangka pindahan itu, setelah beberapa kali tertunda, akhirnya jadi juga kami mulai bersih-bersihin si rumah baru. Sebenarnya rumah ini kami beli dari orang lain, jadi kami gak bangun sendiri, tapi rumah ini baru selesai dibangun kurang lebih dua bulan yang lalu dan belum pernah ditempati sama sekali, makanya debu sisa pembangunan rumah masih nempel di mana-mana. Perlu bolak-balik disapu dan dipel deh baru bisa jalan di atas lantainya tanpa ngerasa ada debu yang nempel di telapak kaki…

Kegiatan bersih-bersih itu resmi kami awali hari Jumat minggu yang lalu. Pas waktu itu saya gak ngantor setelah malam sebelumnya baru balik dari dinas ke Lahat. Pagi-pagi kami udah ke situ, saya dibantu sama tante Yubel dan Asep. Errrr…tepatnya sih saya bukannya dibantu, tapi bener-bener cuma jadi mandor aja. Yang bersih-bersih mah si tante Yubel dan Asep aja :D.

Hari itu Raja masuk sekolah, pulangnya saya jemput trus langsung saya bawa ke rumah baru yang jaraknya gak ada 10 menitan dari sekolah Raja. Anak ini ya hepinya luar biasa diajak main ke situ. Sesedih-sedihnya dia rumah yang sekarang ini dijual, tetep aja dia sayang juga sama rumahnya yang baru :D.

Sekarang Raja memang udah gak sedih lagi kok soal rumah yang dijual. Sedihnya selesai after he and his pappa did a father-son talk. Raja memang bisa lebih cepat paham kalo dijelasin sama papanya, ketimbang sama mamanya. Mo berbusa-busa pun mulut ini ngomong, efeknya tetep aja kurang dibanding kalo sama papanya. Ntahlah kenapa bisa begitu.

IMG_5306-r IMG_5312-r IMG_5313-r IMG_5314-r IMG_5325-r

Ini foto waktu pertama kali kami datang ngeliat rumah ini. It was a love at the first sight :)
Ini foto waktu pertama kali kami datang ngeliat rumah ini. It was a love at the first sight πŸ™‚

Trus waktu jam makan siang, suami datang dari kantor dan langsung turun tangan untuk bersih-bersih juga. Saya mah tetep, mondar mandir ke sana dan ke mari sebagai mandor, ngecek satu per satu bagian rumah yang sekiranya masih kotor atau butuh dibersihkan sekali lagi πŸ˜€

IMG_5301-r

Besoknya, hari Sabtu kegiatan bersih-bersih kami tiadakan. Soalnya banyak bener euy acara hari itu. Mana Raja juga musti ke sekolah musik kan. Dan kalo ke sekolah musik, gak mungkin dia cuma didrop aja, kan musti ditemenin sampe selesai. Pulang dari sekolah musik, kami pergi makan, trus ke rumah baru lagi buat ketemuan sama tukang yang mo ngerjain tangki air dan sama mas Jajang yang mo ngerjain beberapa interior rumah.

Minggu pagi, jam 5 si papa udah berangkat ke rumah baru untuk mulai bersih-bersih lagi. Sengaja berangkat pagi-pagi banget, biar bisa ngejar jam masuk Gereja.

Hari ini agendanya bersihin kamar mandi yang ada 5 biji itu (lap keringet…..suami, bukan saya πŸ˜› ) sama ngelap kaca yang ada di hampir seluruh sudut rumah. Rumah ini memang asik karena di mana-mana ada kaca, jadi kalo pagi sampe siang, seisi rumah penuh dengan cahaya matahari #energySaving. Cuma ya capeknya kalo udah giliran bersihin kaca deh, mana kaca-kacanya tinggi-tinggi banget pulak. Si Asep juga ikutan bantuin sih, lumayan banget, kerjaan pak suami bisa lebih ringan degan bantuan si Asep.

Sekitar jam 7 pagi, sehabis Raja sarapan, saya dan Raja nyusul ke rumah baru. Nyampe sana, pak suami lagi ngepel-ngepel, semua kamar mandi ternyata udah mengkilap aja dibikinnya. Si Asep masih ngelap-ngelap kaca di lantai atas pake tangga.

IMG_5341-r
maap ya pa, kehadiran si adek in my belly membuatku tak bisa membantu apa-apa…hihhihihi

Yang perlu saya lakukan apa?

Ya cuma mondar-mandir aja sih ngeliat hasil kerjaan suami dan Asep, trus abis itu nyiapin sarapan mereka.

Raja sendiri pas nyampe, langsung mengitari seluruh sudut rumah, terutama bagian yang bakal jadi kamarnya nanti. Puas muter-muter, dia pun ambil posisi buat maen, mulai dari kereta-keretaan, robot, kemudian berakhir ke fun thinkers πŸ˜€

IMG_5337-r IMG_5342-rPuji Tuhan, di hari minggu itu seluruh proses pembersihan rumah akhirnya selesai dilakukan. Ya paling tar tinggal bersih-bersih dalam skala minor aja. Seneng deh, liat rumah udah mengkilap, siap untuk ditempatin. Udah pengen banget nih, bangun pagi di rumah itu…hehehe…

Selesai bersih-bersih dan si papa mandi, kami berdoa bareng…banyak banget yang kami syukuri dan masih terus meminta berkat dan perlindungan Tuhan atas kami dan rumah ini… πŸ™‚

Iklan

72 thoughts on “Let’s Clean Up!

  1. auwwwwww
    tampak bagus rumahnyaaaa
    Ditunggu postingan ruang per ruang pleus interior nya#nyontek#proyekrumahbikinpusinggg#

    Eh?curcol deh kann..

    1. Auwww…makasiiihh…

      Ya, semoga rumah lama segera terjual biar bisa lega perasaan bikin interiornya…wkwkwkwkwk

  2. wah keren jeng rumahnya…kayaknya lebih luas dan lebih gede dari rumah yang lama yah jeng..terlihat dari photo dan juga kamar mandi yang jumlahnay 5 biji ….:)*ini mungkin alasannya pindah yah jeng… ..asli kayaknya lega apalagi ada lantai duanya…kerennnnn…pingin lihat reviewnya lagi kalo udah ada interior dan sudah berisi furniture nya…
    selamat yah jeng…kalo ini mah pasti bang raja cepat move on nya…hehehe*doakan kelak aku juga bisa punya rumah impian dan idaman….:)

    1. Thanks jeng, iya memang, rumah yang ini jauh lebih lega ketimbang rumah lama..

      Amiiinn…pasti nanti bisa ya mama Kinan πŸ™‚

  3. mama Raja, apa kabar ? Selalu mampir di sini tapi ngga ninggalin jejak :).

    Rumah barunya luas banget ya … Raja bisa lompat ke sana kesini.

    1. Halo, teh Dey, kabar baik di sini πŸ™‚

      Iya, lumayan lega, teh, apalagi di foto2 ini kan blom diisi sama perabot, hehe

    1. Biar gak rebutan kamar mandi, Man, hehe….

      Iya nih, seneng banget bisa dapat rumah ini, Man πŸ™‚

    1. Iya, irit listrik nih, cuma boros tenaga ngebersihin dan biaya gordennya…wkwkwkwk

      Makasih yaa πŸ™‚

  4. Asik asiiikkk.. paling seneng deeehh dengan liputan rumah.. ditunggu liputan komplitnya ya jeng…. yang lengkap lhooo…. hehehehehe… Keren banget deh rumahnya.. Luaaasss banget yak

    1. Hehehe..ya, semoga nanti bisa tulisan yang lengkap soal rumah, tapi keknya bakal di paswot πŸ˜›

      Makasih, Ennooo πŸ™‚

  5. mba lisa, selamat ya rumah barunya lega, kalo banyak kaca kebayang juga biaya pasang gordennya ya*dibahas* semoga menjadi rumah yang penuh berkah

    1. Hahahaha…samaaa…aku juga pas pertama liat mikirnya gitu. Tapi gak apa deh, yang penting rumah terang benderang dengan cahaya matahari dan udara dalam rumah juga sejuuukk..

      Amiin..makasih ya Nia πŸ™‚

  6. lega rumahnya, pasti raja puas nih bisa lari2an keliling rumahnya yang baru *udah ga sedih lagi kan*, selamat yah buat mba Lissa dan keluarga, semoga rumah barunya penuh dengan keberkahan dan kebahagiaan πŸ˜€

  7. Lisaaaa….rumahnya baguuuusss bangeet… ;))
    pantesan Raja juga langsung jatuh cinta, ternyata luaass banget yaa..jadi bisa guling2 plus bisa maen bola..:D

    Once again, selamat nempatin rumah baru yaaa… :*

    1. Huahahaha…syukurlah Tik, sampe sekarang belum ada sapu yang patah πŸ˜€

      Iyaa…itu tas sering dibawa2 untuk pergi2 πŸ˜€

      1. Lho Mar, jaring ikannya jangan dibawa ngikut kamu sembunyi di morning glory dooonnggg πŸ˜›

  8. Suka sama rumahnya yang nuansanya terang, putih dan hijau! Semoga berkat Tuhan makin melimpah di rumah yang baru ya. God bless you and family!

  9. LIsaaaa aku sukaaa rumah inii. Sukaaaaaa banget. Keren ih, aku pecinta sinar matahari masuk dalam rumah. Dan aku sukaaaa pintu ke teras belakangnya. Udahlah, intinya aku suka suka suka. *menahan rasa iri, mari kita syukuri dulu rumah oldies tersayang kami ini*

    1. Samaaa…aku juga sukaa banget sama sinar matahari yang masuk ke rumah, berasa segar dan sehat πŸ˜€

      Makasih yaaa…udah suka sama rumah ini, hehe… πŸ˜€

  10. TimSus pada pindahan rumah semua yaa ? hahaha

    Selamat atas rumah barunya ya, Lis. Semoga memberikan kedamaian dan ketenangan.
    Dan siap-siap untuk tetap langsing. Secara ngosrek kamar mandi lima biji.
    hahaha..#ItuMahDeritaAkuAja ya

    1. Hahahaha..iya yah, pada bedol desa kita…wkwkwkwk

      Makasih doanya ya Ndah…

      Tukang ngosrek kamar mandi mah bukan aku, tapi pak suami..wkwkwkwk

  11. Selamat ya Lis atas rumah barunya, moga berkah dan bahagia. Duuhhh…putih bersih, trus serasa masi bau toko gitu hihihi….kayaknya raja hepi tuh….ditunggu liputan interiornya, paling suka baca2 liputan rumah xixi…

  12. Rumah barunya lega dan nampak glowing ya Mbak hihihi serba putih dan banyak cahaya yg masuk gitu duh bener2 energy saving
    Congrats ya dan have fun buat Abang Raja, jgn sedih2 lg soalnya udah mau pindah kerumah yg baru πŸ˜€

    1. Iya, terasa lega dan sejuk udaranya karena banyak jalur buat udara masuk dan keluar….

      Makasih ya Idang πŸ™‚

  13. buseett kamar mandinya 5? kebayang gmn cape ngosreknya.. bener kata indah siap2 kurus πŸ˜€

    rumah nya kereeen banget.. putih bersihh… πŸ™‚

    1. Iya bu, tamannya udah langsung dibikin sama penjualnya. selera bunganya pun bagus, hehe…

      Makasih ya bu Prih πŸ™‚

  14. wah .. mau pindahan rumah ya ? seneng dong, kebayang rumah dgn banyak kaca di mana mana .. terang dan nyaman, semoga lancar sampai waktu pindahan tiba ya πŸ™‚

  15. Kamar mandinya 5?? Gimana ngosrek lantainya?? *balada istri yang kalo lagi galau hobinya ngosrek lantai kamar mandi*

    Rumahnya cerah, bersih dan superr legaa, lis buruan di dekor ntar gw tiru kalo udah punya duit lebih.

  16. Great house, boleh tahu di daerah mana ? ( hope u dont mind..)
    soalnya hubby n sya sedang hunting juga..sampe pening :p

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s