So Sweet……………….?

Conv. 1

Kira-kira 3 minggu lalu, waktu belum sadar kalo sudah hamil, di kantor saya sempet ngalamin masalah dengan detak jantung yang berdasarkan pemeriksaan EKG sampe 129 detak per menit. Walo dari IGD di rumkit udah dikasih obat, tapi tetep aja, sampe pulang ke rumah pun detak jantung saya masih belum normal. Sampe lemes deh rasanya…mana di rumah cuma berdua sama Raja lagi. Jam 7 malam saya ngajak Raja tidur, saya ngerasa bener-bener butuh istirahat yang panjang biar ni jantung bisa normal detakannya.

Pas nyentuh bantal, saya langsung ketiduran.

Rasanya baru tertidur bentar ketika saya denger Raja tersedu-sedu. Saya pun terbangun, liat jam udah jam 9 ternyata. Bener, Raja lagi tersedu-sedu gitu tapi tanpa air mata…

S : “Raja kenapa?”
R : “Raja sedih…”
S : “Sedih kenapa?”
R : “Raja sedih kalo liat mamma sakit…”
S : *terharu…duh anakku…* “Raja sedih kalo mama sakit?”
R : “Iya, Raja sedih kalo mamma sakit…karena…. mamma jadi gak bisa bacain buku buat Raja bobo….” *sambil nunjukkin buku ceritanya yang tebel*
S : “Ooohh….” *langsung buru-buru merem lagi…terharunya batalllll..!*

Conv. 2
R : “Ma, kalo Raja sudah 5 tahun, Raja mau tidur sendiri…”
S : *kaget karena belum pernah bahas soal tidur sendiri ini sama Raja* “Oh ya?? Raja mau tidur sendiri??”
R : “Iya, seperti si Zoe….”
S : *Zoe? Oohh.. Si Zoe Zebra di Disney Junior* “Wahh…hebat anak mamma! Jadi kalo udah 5 tahun tidur sendiri yaaa…”
R : “Iya dong. Cuma kalo Zoe ditemenin si Pok, Raja nanti ditemenin Madam Moo..”
S : *banggaaaa…ni dia nih anak mama!* “Iya, nanti Raja ditemenin Madam Moo aja, gak usah ditemenin mama lagi kan?”
R : “Iya… Raja janji. Tapi mamma juga harus janji!”
S : “Janji?? Janji apa?”
R : “Jadi gini… Mamma juga harus janji, nanti kalo Raja sudah mau 5 tahun, mamma harus bikin kamar Raja jadi kayak kamar Zoe, baru Raja bisa tidur sendiri. Begitu ma…”
S : *pingsan*

Conv. 3

Malam sekitar jam setengah delapan, saya lagi nyuci piring di dapur *yaeyalah…mosok yo di kamar??*. Dari ruang maen Raja kedengeran kalo dia lagi muter Doc McStuffin di Disney Junior. Tapi yang kedengeran cuma suara TV doang. Suara si Raja sama sekali gak ada. Padahal biasanya kalo saya lagi di dapur gini, dia suka bolak balik ke dapur juga buat laporan apa yang sedang terjadi di TV ato yang sedang dia buat di ruang mainnya.

Karena penasaran dia kok gak ada suaranya, saya pun brenti nyuci piring trus ngecek ke ruang mainnya.

Kagetnya saya, liat Raja lagi beresin karpet evamat-nya. Karpet-karpetnya itu memang kalo pagi sehabis lantainya disapu-pel saya susun di lantai, trus kalo malam sebelum bobo karpetnya saya sapu pake sapu khusus trus saya bongkar susunannya dan ditumpukkin di salah satu bangku kecil Raja. Dan Raja ngelakuin sama persis seperti yang biasa saya lakukan.

S : “Raja beresin karpetnya?”
R : “Iya, Raja beresin kayak mamma….”
S : “Kenapa?”
R : “Supaya kerjaan mamma gak banyak, jadi Raja bantuin…”
S : *speechless…..*

Untuk yang terakhir ini, memang benar-benar berakhir indah… πŸ˜€

PS:

Semua percakapan ini terjadi ketika saya belum tau kalo saya hamil dan ngalamin flek, makanya adegan berbahaya seperti nyapu dan ngepel masih nampil di sini. Kalo sekarang sih boro-boro, orang kerjaannya berbaring di tempat tidur aja…huhuhuhu….

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

48 thoughts on “So Sweet……………….?

    1. Thanks mbak Lies πŸ™‚

      Iya nih…untuk dua minggu ini bener-bener musti istirahat total πŸ™‚

  1. Ahahaha emang kalo gk dibacain buku sebelom tidur gk bs bobo ya Mbak si Raja?
    So sweet banget sih yg terakhir ituh huhuhu aku meleleh bacanya, moga2 nnti kalo Meca gede juga sepinter dan semanis Abang Raja πŸ™‚
    Sehat2 terus ya Mbak dan jaga kondisi baik2

    1. Kalo udah ngantuk banget sih tetep aja bakal ketiduran, tapi sejak bayi dia memang udah terbiasanya dibacain buku dulu sebelum tidur idang ato kalo gak aku mendongeng karang-karang pake mainannya, yang penting harus ada cerita pengantar tidur πŸ˜€

      Amiiinnn…makasih ya Idang πŸ™‚

  2. Iya Lis. Raja udah belajar jadi Kakak yang baik. Mungkin dia udah dapet firasat kali ya bok. *semacam paranormal*γ€Œ atawa sixth sense*. sekarang pasti lebih sweet lagi ya setelah tahu kalo bakalan beneran punya adik. Sehat selalu ya Mama Raja dan calon adeknya. πŸ™‚

    1. Hahahaha…kok jadi paranormal… πŸ˜€

      Iya Dan, sekarang bawaannya jadi lebih dewasa si Raja πŸ˜€

  3. yang ke tiga so sweeet….
    hahahahaha Raja, iya bener Raja kan akan lakukan bagiannya tidur sendiri, soal bikin kamar kayak kamar Zoe, itu bagian mamaaa *mamanya langsung lirik papanya, minta bagian Papa dilaksanakan*

    1. Hihihihi…iya, maksudnya Raja itu..cuma dia gak nyampein langsung maksudnya sejak awal, dibikinnya mamanya seneng dulu baru dia kasih tau intinya yang dia mau apa πŸ˜€

  4. Xixixixi.. Raja kecil2 udah sweet bangeet.. *jadi mikir2 dlu seumuran raja keluar sweet nya jugak gak yah* Hehehehe.. πŸ˜€

    Selamat ya mbak atas kehamilannya. Smoga lancar n sehat selalu sampe persalinan.. πŸ˜€

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s