08 03 08 (Part 2)

Part 1-nya sebenarnya yang kemaren ini πŸ˜€

Meski waktunya mepet, bela-belain deh dokumentasiin kejadian 5 tahun yang lalu itu di sini. Tepatnya 5 tahun 11 hari yang lalu ding…hihihihi… Walo dokumentasinya tanpa banyak cerita, tapi gak apalah, yang penting peristiwa paling bersejarah itu udah tercatat di sini πŸ˜€

Pemberkatan pernikahan kami dilakukan di Gereja Kristus Manado. Dan passs banget, karena nikahnya di bulan Maret yang adalah bulan peringatan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, maka tema di Gereja adalah unyu-unyuuuu!!! Tadinya sih memang mama saya udah ngehubungin sekretariat Gereja yang biasa ngurusin dekorasi, buat mesen supaya tar pas hari pernikahan kami ruang ibadahnya didekor dengan pita dan bunga-bunga ungu. Eh, gak taunya dari sekretariatnya bilang kalo memang selama dua minggu pertama bulan Maret, dekorasinya bakal bertema ungu. Dan bener sodara-sodara, di hari pernikahan kami, itu Gereja dari lantai 1 sampe lantai 4, semuanya unyuuuuu…. Di pintu depannya ada dekorasi balon ungu-putih, tangga-tangganya dihias pake pita dan bunga ungu, dan tentu saja di aula utama di mana kami akan diberkati, di mana-mana pada unguuu!!!Β  Puji Tuhan banget, saya bener-bener bahagia ngeliatnya πŸ˜€

church
Aula utama di lantai 4 Gereja Kristus Manado tempat kami diberkati

Ngeliat di mana-mana yang serba ungu, bikin rasa gugup saya berkurang buanyak dan malah jadi rileks banget. Pun waktu berjalan ke altar, rasanya nyanteeee…. Puji Tuhan πŸ˜€

Entah ini kami berdua lagi ngomongin apa..keknya si *calon* suami lagi ngingetin, kalo jalan...kaki kanan yang duluan yak...hihihihi
Entah ini kami berdua lagi ngomongin apa..keknya si *calon* suami lagi ngingetin, kalo jalan…kaki kanan yang duluan yak…hihihihi

DSC_7034

Ini Pendeta yang bawain liturgi ibadah pemberkatan pernikahan kami
Ini Pendeta yang bawain liturgi ibadah pemberkatan pernikahan kami
Senyum Ibu Pendeta ini neduhin banget yah...memang orang yang diurapi Tuhan itu pasti beda kharismanya :)
Senyum Ibu Pendeta ini neduhin banget yah…memang orang yang diurapi Tuhan itu pasti beda kharismanya πŸ™‚

Sama Ibu Pendeta yang melayani pemberkatan pernikahan kami, kami berdua punya kesan yang mendalaaammm banget. Selama enam bulan, Ibu Pendeta ini melayani konseling pranikah kami, dengan metode jarak jauh tentunya, saya di Palembang, suami di Lahat, dan Ibu Pendetanya di Manado. Selama enam bulan itu, kami belajar banyak banget. Kami diajar untuk membuka mata, bahwa pernikahan tidak hanya soal pesta dan hepi-hepi, tapi soal kehidupan setelahnya yang jangan harap akan berjalan serta merta mulus semuanya. Akan ada banyak kerikil di sana-sini, namun jika Tuhan tetap menjadi ‘Pihak Ketiga’ di antara kami berdua, maka kebahagiaan akan terus menyertai kami gak peduli sesusah-apapun kondisi yang sedang kami alami. Sejak dari konseling pranikah itu juga kami dipaksa mikir, kenapa kami pengen nikah, lalu kenapa setelah itu kami mengharapkan adanya anak dalam pernikahan kami, lalu kami juga musti bikin rumusan visi dan misi dalam hal membangun keluarga termasuk mendidik anak. Dan selama enam bulan konseling pra nikah itu, beliau tidak hanya memberikan pengajaran dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan mendasar untuk kami, tapi juga terus mendoakan kami….doa yang kami yakin punya dampak luar biasa besar terhadap pernikahan kami, sejak awal, hingga sekarang, dan sampai seterusnya….

DSC_7086

Dari dua pribadi, diteguhkan dan diberkati untuk menjadi satu....terikat selamanya, di bumi dan di sorga.... amin!
Setelah menjawab pertanyaan yang singkatnya adalah “Yes, I do!” dan tukar cincin, maka kami yang tadinya adalah dua pribadi, kemudian diteguhkan dan diberkati untuk menjadi satu….terikat selamanya di bumi dan di sorga…. amin!

Selesai acara pemberkatan dan peneguhan pernikahan, tiba saatnya sesi buka cadar…yeeee!!! πŸ˜€

CRW_0184 CRW_0189 DSC_7095

Setelah itu kami berdua bertukar tempat duduk. Jadi kalo sebelum diberkati saya duduknya di sebelah kiri calon suami, maka setelah diberkati, saya duduk di sebelah kanan suami πŸ˜€

CRW_0212

Setelah itu masih ada koor yang nyanyi, pelayanan persembahan, dan terakhir adalah pemberian bunga dari kami untuk para orangtua. Bagian ini yang paling bikin tangis gak bisa tertahankan….

No matter what, I will be still my daddy's little girl!
No matter how old I grow, I will always be my daddy’s little girl….love u, dad! Thank you for everything…thanks for showing us how a man and a husband should be….

Setelah itu, tiba saatnya untuk pengesahan pernikahan secara sipil. Pejabat pencatatan sipilnya ya Ibu Pendeta yang memberkati kami juga, karena memang sudah diberi kewenangan untuk itu πŸ™‚

CRW_0247
Selamat yaaa…sudah sah di hadapan Tuhan dan negara!

Setelah itu selesai deh, tinggal sesi foto-foto bareng keluarga, trus setelah beres semuanya, kami pun berangkat ke gedung resepsi.

Sejak sore itu, perjalanan keluarga kecil kami pun dimulai…

DSC_7104

Iklan

72 thoughts on “08 03 08 (Part 2)

  1. hmm terharu lihat photo yang pelukan setelah prosesi..kayaknya mam allisa nangis yah..itu yang bikin terharu….semoga langgeng sampai kakek nenek bahagia here after…:)
    duh jadi ingat sekarang ini dirumah kinan lagi seru serunya pagi dan malam mau bobo minta distelin vcd nikahan mama dan ayahnya dari laptop…kalo lihat gitu sambil senyum senyum…justru nggak suka video yang officially yang ada gending gending jawa dan ada suara akad nikah yang asli.. tapi suka banget dengan video yang dibuat sodara sepupu ayahnya dari handycam amatiran dengan lagu lagu yang romantis…pas saya tanya..kenapa adek suka lihat video mama dan ayah nikah..jawabannya “karena ada lagunya bagus” gubrakkkkkkkkkkkkkkkkkk..lagu lagunya macam yovie dan nuno yang janji suci…from a this moment…walah…kinan kinan….

    1. Yang pasti, ungu itu lebih cantik diliat drpd pink, No *minta ditabok*

      Amiinn..thanks ya Enno πŸ™‚

  2. Liiiiiis…
    dikau terlihat cantiiiiiik banget…glowing…
    bersinar banget lah pokoknya…
    kelihatan banget kalo lagi bahagia…

    hepi aniperseri yah Liiiiiis…
    moga langgeng dan bahagia terus yaaaah πŸ™‚

    1. Sorry to hear that, Mar…

      Semoga nanti kamu dan papanda sehat2 terus ya Mar dan sama2 bs ngeliat Nda2 menikah dgn pujaan hatinya…

    1. Hihihihi…iya Man…salah satu yg bikin perasaan campur aduk adalah nginget gimana kecilnya body waktu nikah dulu…wkwkwkwk

    1. Maknanya sama dgn penggunaan cincin mbak. Cincin tunangan di jari manis sblh kiri, cincin pernikahan di jari manis sebelah kanan… Tidak ada makna rohani sebenarnya, tapi sebagai perlambang yang membedakan status hubungan

  3. Happy Anniversary.. semoga langgeng terus..
    Di foto kalian yang pertama itu si bapaknya mirip banget sama Raja yaaa.. eh salah.. Raja mirip banget sama bapaknya.. hahahaha

  4. Aaaaaahhh unguuuuuu…hepi aniv lg Mbak πŸ™‚ foto2nya bagus, seneng ya kalo punya dokumentasi lengkap ky gitu bisa nostalgia…semoga bahagia terus dan langgeng sampe tua

    1. Raja seneng banget tiap liat foto-foto ato video nikah kami, Nggie. Kalo soal ungu dia gak heran lagi, hihi…

  5. hepi eniverseriiiii mama & papanya Raja..;))
    smoga selalu langgeng dan rukun sampai aki nini ya πŸ˜‰

    tulisan buat si om (jyaaah sok ikrib ;p) bikin terharuuu deh Lis…

  6. Hallo,Mom Raja ^^ salam kenal yaa…,nama saya joice ellen rorimpunu ^^. Ibu dari satu orang putra. Selama ini jd silent rider *kira2 sdh tiga bln*,and baru kali ini memberanikan diri untuk berkenalan and menulis comment. Happy Anniversary yaa… Tuhan Yesus memberkati… πŸ™‚

    1. Hallo juga, salam kenal juga… Thanks sdh baca blog kami yaaa…

      Tuhan Yesus memberkati juga πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s