Puding Nutrijel

Sejak gak punya ART, saya rajin liat-liat bumbu masakan instan. Maklum ya, dengan kondisi kayak gini musti bijak-bijak ngatur waktu dan memilih kegiatan yang lebih penting untuk dilakukan. Daripada kelamaan di dapur buat ngeracik bumbu, mending ngabisin waktu lebihΒ  banyak buat nemenin Raja maen dan belajar. Meski suka nyari-nyari bumbu masakan instan, tapi tetep sih yang dicari adalah yang termasuk kategori sehat menurut saya, yaitu yang gak pake MSG dan kalopun pake pengawet/pewarna masih yang tergolong aman.

Nah, salah satu bahan makanan instan yang termasuk aman yang saya temukan adalah puding Nutrijell. Bener lho, saya baru tau soal puding ini beberapa hari yang lalu. Tadinya saya kirain yang merknya Nutrijell ya cuma yang jeli kenyal-kenyal itu πŸ˜€

IMG-20130224-05316

Bikin puding ini jelas gampang banget. Bubuknya cuma perlu dicampur sama air 500ml trus dimasak deh sambil diaduk-aduk. Kalo udah mendidih diangkat, trus tuang dalam cetakan dan dibiarkan dingin. Selesai.

Hasilnya enak banget menurut kami. Teksturnya pun pas, gak kenyal kayak jeli. Ya bener-bener kayak puding lah. Yang paling jadi favorit kami adalah puding santan pandan. Karena suka sama rasanya dan karena bikinnya gampang itulah makanya sekarang saya selalu nyetok puding nutrijel ini di rumah dan tiap hari di kulkas musti ada puding yang udah jadi, soalnya Raja doyan banget dan tiap malam kami berdua nyemilin puding ini. Enyaaakkkkk πŸ˜€

IMG-20130227-05329

Talang Kelapa-20130226-05325-r

PS:

Ini sama sekali bukan post berbayar lho yaaa…..cuma karena pengen cerita yang ringan-ringan aja di hari Jumat ini…hehe….

Iklan

60 thoughts on “Puding Nutrijel

    1. Hihihihi…mumpung bisa Ye, manfaatkan waktu yang ada…wkwkwkwk…

      Kesukaan aku juga dooongg πŸ˜›

  1. gak pake gula Lis? πŸ™‚

    tapi beneran gampil deh kalau Nutrijel
    kalau agar-agar dulu kan kita harus kira-kira air dan gulanya
    kalau nutrijel ada takarannya, gampil surampil….jadinya enakkk….

  2. wah jadi nggak kenyal kenyal kayak jeli itu yah..tak pikir kenyal gitujuga makanya aku nggak suka dan belom pernah coba..mesti bikin sendiri aja dari susu dan tepung agar agar brand gambar burung itu…terus di modif sama buat atau chokelat atau yang lainnya…tfs jeng…kapan kapan coba ah..:)

    1. Sama, mam, dulu aku juga bikin puding pake tepung agar-agar itu, sekarang stlh tau nutrijell, jadi beralih deh πŸ˜€

  3. Coklat strawberry ya bang Raja? Kalau aku pernah bikin coklat, diatasnya mangga…endeusss rasanya…paduan manis coklat n seger-segernya mangga Lis. Cobain deh. Eh…jangan kaget kalo ntar kamu disuruh jadi bintang iklannya Nutrijell loh…kayak iklan si panci… UUP dah πŸ˜†

    1. Eh iya, enak juga ya mar, soalnya yang mangga kan asem gitu jd pas ya klo dipasangin sama coklat yg manis..

      Hihihihi…panciii oh panciii

  4. Sepertinya harus nyoba nih, walau kayaknya bakalan dihabiskan sendiri aja, soalnya anak-anak nggak suka puding. Sukanya agar2 yang gambar burung walet πŸ™‚

    1. Eh, rasanya bukannya jadi sama aja ya mbak? Aku soalnya kalo bikin puding dari agar-agar walet hasilnya ya kayak gini juga… πŸ˜€

  5. Praktis ya Jeng buat pudingnya juga kombinasi stoberi-coklatnya manis. Loh Raja 1 loyang bulat disendok semua, gak lah sama mama kan …

  6. walo berbayar juga gpp ko Lis. kali aja rejeki jadi bintang iklan panci lewat, ganti jadi bintang iklan Nutrijell πŸ˜€ syuting di surabaya ya? plisssss…. πŸ˜†

  7. Aku kok cuma nemu yang pandan sama coklat ya Lis, belum pernah liat yang pink sama kuning itu, dan aku juga sukanya yang pandan dong…walaupun yg coklat manisnya juga pas ya.. πŸ™‚

    1. Iya, pandan memang enak yaa… kemarin juga nyoba yang coklat sama mangga, manis asemnya jatohnya pas bener πŸ˜€

  8. Kok jadi pengen nyomot Lis dari piringnya Raja. Semoga Nutrijel baca ini trus kasih sponsor bikin giveaway kayak waktu si Indah bikin kuis Nachi itu. Hihihihi *ngarep

    1. Soalnya aku biasanya bikin puding pake tepung agar2 gitu, Nov, jadi kan masih perlu ditambah gula, susu, de-el-el. Kalo ini kan udah jadi rasanya, tinggal ditambahin air doang πŸ˜€

    1. Puding Haan ada juga dijual di warung deket rumah, Man. Aku belom pernah nyoba yang pudingnya sih, tapi kalo kuenya udah beberapa kali nyoba, merk ini mmg enak juga. Kapan2 pengen nyoba juga pudingnya ahhh πŸ˜€

  9. waaa nampak lezatos itu puding 2 warna…hampir semua anak2 keknya doyan puding.. paling gampang sedunia bikinnya ya , jadi mamanya ga puyeng sama resep yg njelimet.. hihihi ..
    blm pernah cobain puding nutrijell, ntar sore beli ah, moga2 ada di supermarket deket rmh… πŸ˜€

  10. Aku juga pernah coba yg pudding nutrijell ini gara2 di bbg ada yg posting, vla nutrijell juga enak, lis, kadang aku taro freezer, jd kayak es krim. Merk haan yg soft puding itu juga enak

    1. Morning mbak,
      Pagi pagi, ngelihat pudingny jd pengen bikin utk anak2 nanti siang. Apalg kl pake acara praktis ya ini yg dicari. Pake santan pula. Gurih2 gimana gitu.
      Tfs ya mbak, buat qt2 yg mauny praktis tp tetep sehat. Nanti cari di supermarket ahhhhhh.
      Makasih ya mbak:)

  11. puding isntan selama ini si Milna Toddler itu loh, yg harganya 13 rebuan ya , padahal cuma bisa jadi 5 tempat ager-ager kecil. Kalo kepengen liat punya anak-anak, musti tunggu mereka gak ngabisin *which is….jarang bgt*. Mau cari ah hihihi, ngilerrr malem-malem pula liatnya pengen nyoba…aku selama ini kalo yg instan begini tunggu rekomendasi orang ….errr…males baca kandungan dll-nya *disambit menteri kesehatan di rumah*

  12. Buset hebat kaliii lisaaaaa gak ada pembantu masih sempet bikin2 beginian!
    Itu puding nutrijel emang enaaak, aku suka juga!

  13. Mbak liiisss, gara2 baca posting mu ini aku langsung cuuu ke alf*mart buat beli dan dicoba semua rasanya.. mmg asli lembut banget.. paling suka pandan juga nih,, secara memang asliny suka pandan.. hihi.. jd inget dulu nemu blognya mbak waktu nyari nagasari pandan πŸ™‚ hehe

  14. sama bu… sy jg sering buat puding nutrijell,,krn anaq klo gmau mkn nasi sy kasi puding lgsg hap…hap….tp ap sehat beneran y klo di makn tiaphari & g bikin diabetes tu manisx….
    kdg kwatir jg se,,,,?

    1. Kalo saya sih gak kuatir ya, karena toh asupan gula anak saya dari makanan yang lain juga tidak terlalu banyak dan nutrijel gak manis2 banget kok…

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s