Time To Move On….

Dari suasana Natal….

Eaaa….Februari udah selesai, tapi masih aja ngomongin kejadian dari bulan Desember lalu. Jangankan yang Natalan, yang Imlek-an aja udah move on tuh πŸ˜€

Memang nih, rumah kami sampe beberapa hari yang lalu masih bernuansa Natal. Ornamen-ornamennya belom pada dilepas, pohon Natalnya pun masih tegak berdiri di ruang tamu…

Alasan utamanya sih sebenarnya karena males ngeberesinnya…habisnya baru ngebayangin mo nyopotin satu per satu itu ornamen udah capek sendiri deh #edisimalas. Si papa sampe ngomong, udah deh, biarin aja itu pohon di situ sampe natal nanti…hihihihi… Tapi yah, gak mungkin juga kali’ kayak gitu, tar keseruan menyambut Natal jadi rada berkurang dong…. Kan salah satu yang bikin seru kalo mo Natalan terutama buat anak-anak adalah pas masang-masang ornamen itu πŸ˜€

Dan akhirnya, setelah sekian waktu tertunda-tunda (waktu masang dulu memang udah ketunda-tunda, eh, pas ngelepasiinnya juga jadinya tertunda-tunda…dasar pemalas! πŸ˜› ), hari Jumat malam minggu lalu, jadi juga saya ngeberesin itu pohon dan pernak-pernik Natal di rumah.

Sebenarnya gak direncanain sih, tapi karena pas malam itu, sebelum jam 7, semua kerjaan udah beres, saya iseng nanyain Raja mau gak dia bantuin saya ngeberesin pohon Natal dan ornamen-ornamennya. Eh, dia ternyata mau banget. Ya udah, sambil nungguin si papa nyampe, kami berdua mulai deh nyopotin satu per satu ornamen Natal trus ditaro dalam plastik dan kontainer. Setelah ornamen beres, giliran pohonnya yang dilepas per bagian trus dimasukkin ke dalam kardus. Kedengerannya sih gampang ya, tapi ternyata prosesnya lama dan lumayan bikin keringetan. Puji Tuhan banget ternyata bisa kelar malam itu juga πŸ˜€

raja_tree

Sebenarnya jujur, ada rasa sedih juga sih waktu ngeberesin si pohon. Apalagi setelah ngeliat alangkah berbedanya suasana rumah tanpa pohon dan ornamen Natal di mana-mana…. Di hati saya terasa seperti ada yang hilang…

Mungkin, karena ada sentuhan tangan mama saya di pohon itu….

Mungkin, karena dalam hati saya, pohon Natal tahun 2012 ini, meski adalah pohon yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tapi seperti menjadi pengingat salah satu momen yang paling bahagia dalam hidup saya dan seolah dengan pohon itu tetap berdiri, momen itu masih tetap berlangsung sampai sekarang….

Aih, tuh kan, malah jadi pengen mewek dan tambah kangen mo pulang Manado lagi…huhuhuhu….Oktober cepetlah datang…saya pengen pulaanngg!!

IMG_5677-r
Buat papa dan mama, makasih karena selalu ngajarin kami bagaimana membangun kehangatan dalam keluarga dan bagaimana untuk selalu menjaga kerukunan dengan kasih dan keterbukaan…hikkss…kangen banget sama kalian semua!
4R(002)-r
Raja juga kangen banget tuh sama Kakak Fide dan adek Zecky, hampir tiap hari dia ngomongin soal mereka. Sampe gurunya di sekolah ikut hapal sama nama dua sepupunya ini, soalnya sering diceritain sama Raja πŸ˜€

IMG_20121222_195457
IMG_20121222_194528
IMG_2444-r IMG_2342-r

IMG_2430-r

Kangen….kangen….kangen banget nih ngumpul sama mereka lagi. Pengen sesegera mungkin bisa pulang lagi, hehehe…. Kiranya Tuhan memberkati semua rencana keluarga kami, supaya rencana ngumpul dalam rangka perayaan besar nanti bisa berjalan dengan lancar semuanya. Amiiinn….

Eh btw, kalo masih kangen-kangen dan keinget-inget gini, judulnya mah belom move on yak…hihihi…biarin deh, namanya juga kangen, susah atuh ditahan-tahan πŸ˜€

Iklan

47 thoughts on “Time To Move On….

  1. Aaaah aku juga jadi kangen mama!
    Lis, kdg aku suka melakukan ini dan itu, yg aku usahakan bisa jadi rutinitas u/ dikenang sama anak2 kelak.. Kalo kamu hias pohon natal ama raja, kalo aku masukin baju ke lemari ama zua πŸ˜€

    1. Hal-hal sederhana bisa jadi kenangan gak terlupa ya Dhir. Moga anak-anak kita selalu punya kenangan ttg kita yang bikin mereka kangen terus ama kita ya Dhir πŸ˜€

  2. Seneng ya punya keluarga besar seperti kamu Lis, apalagi papa mama masih lengkap. Semoga semua sehat ya Lis….sabarrr…Oktober masih lama hehehe. Kmrn aku beresin pohon natal juga muales Lis, Januari abis baru aku beresin hihihihi…

    1. Iya Mar, puji Tuhan orang tua masih ada dan sehat-sehat… Thanks ya Mar πŸ˜€

      Memang ya, bagian mo ngeberesin itu paling malesin πŸ˜€

  3. aich mengingatkan q buat beresin Pohon Natal juga πŸ˜€ padahal setengah ornamennya dah pada ilang dicopotin Favian bahkan bintang puncak ungu yang rencananya mau q pamerin ke eda dah tumbang duluan ketendang bola πŸ˜† niat mamerin gak disetujui nie….

    hm….jadi Nathan pestanya bulan Oktober nie…. #lostFocus

    1. Hihihihi….Favian, maen bola itu di luar, jangan di dalam rumah dan deket-dekatan sama pohon natal dong πŸ˜€

  4. Nice family pic…:) pasti membahagiakan banget dan pasti selalu membuat hati senang dengan melihat photo keluarga seperti itu..nggak bosen bosennya untuk dilihat istilahnya..
    btw kemarin malam sebelum acara timy time di disney junior aku sempat mantengin Happy Disney junior birthday…ada photo bang raja yang kayaknya posisinya lagi tiduran pake piyama putih kalo tak salah…Langsung ngasih tahu kinan..nah itu ada photo anak kawan blogger mama bang raja..kinan langsung bilang mana mana..udah abis cepet banget soalnya…so tadi malam pas dipantengin lagi mau ngasih tahu lagi kan ke kinan..eh ternyata nggak ada..ternyata berganti ganti…

  5. baju kembarannya seru Liis. Hihihi. jadi terinspirasi buat bikin begituan jugak.
    Emang sih ya susah buat moveon dari sesuatu yang berkesan banget. gw sampe sekarang aja masih belom bisa moveon dari pepep #eaaaaaaa

  6. Hi Mama Raja,
    Senyum2 bacanya soalnya agak2 mirip yah dengan situasi rumah kami. Baru sabtu mggu lalu si pohon terang cs di bongkar, thn ini agak telat membongkarnya soalnya koq malassss banget yah πŸ™‚
    Setelah malu hati lht rumah tetangga sekompleks udh pada sepi ornamen natal baru deh dipaksain untuk merapikan.
    Btw foto keluarganya keren, kompakan yah bajunya πŸ™‚

    1. Hihihihi…keknya memang buat ngumpulin rasa rajin ngeberesin si pohon itu butuh waktu yak….wkwkwkwk

      Terima kasih ya πŸ™‚

  7. Keluarga yg hangat seperti ini tentu saja layak dikangenin terus menerus Jeng. Yah semoga Oktober saat ketemu tambah seru lagi ya. Dalam acara nikahan si adek yg ganteng itu ya?

    1. Hehe..iya ya mbak, mau gak mau ya jadinya kangen terus πŸ˜€

      Iya mbak, pas acara nikah si adek nanti πŸ˜€

  8. “namanya juga kangen, susah atuh ditahan-tahan :D”

    *pencet bel* TEEEEEET… menyebut kata ATUH. wah wah Lisa, ngana sudah mulai belajar bahasa Sunda dikit-dikit yaa…. pasti gara-gara abis ketemu calon besan pas ke Bdg kmaren…. πŸ˜†

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s