A Very Short Business Trip To Bandung

Seminggu yang lalu, atasan nyuruh saya dinas ke Bandung. Perjalanan dinasnya cuma bentar banget, Rabu berangkat, Jumat udah balik lagi. Sebenarnya sih bisa aja baliknya pas Sabtu ato Minggu jadi masih bisa nikmatin liburan di Bandung. Tapi karena saya hanya akan pergi berdua bareng Raja, alias tanpa si papa, mending Jumat langsung balik aja, secara kan kasian juga nanti kalo hari Sabtu si papa pulang ke Palembang dan kami masih di Bandung. Lagian yang namanya berlibur kalo formasi anggota keluarga gak komplit mah rasanya gak asik lah πŸ˜€

Nah, karena cuma bentar itu dan apalagi karena ke sana dalam rangka kerjaan, makanya saya gak ngomong-ngomong di sini soal rencana itu. Sebenarnya pengen banget bisa ketemu dengan temen-temen blog yang tinggalnya di Bandung (jeng Kania, teh Dey, teh Erry, teh Iyan, teh Nchie, mama Ephraim, Indah Mumut, dan lain-lain). Tapi saya kuatir waktunya gak cukup, jadi ya udah, pikir saya kapan-kapan aja kalo nanti ke sananya dalam suasana yang lebih nyante. Jadi maaf yah, buat para teteh…semoga ada kesempatan lain buat ketemuan yaaa…

Akhirnya saya cuma ngasih kabar di grup WA MahMud yangΒ  merujuk ke nama suami si memy Mamah Muda. Grup ini memang terdiri dari 9 orang ibu muda (walo usia udah segini mah, tapi tetep aja ngakunya masih muda πŸ˜› ), yang mana di dalam grup ini ada satu anggota yang tinggal di Bandung, si Indah Mumut, yang orangnya memang seimut namanya :D. Saya bilang, kalo ada waktu buat ketemu, bakal saya kabarin, tapi kalo pun gak ada, yah, semoga ada kesempatan lain lagi…

Karena ke sana dalam rangka kerjaan, maka yang pertama perlu dipikirin adalah siapa yang bakal jagain Raja di hotel selama saya kerja. Yang pertama terpikir langsung si adek ipar yang paling bungsu. Ternyata dia bisa, jadi langsunglah diatur penerbangan kami dari Palembang ke Jakarta, sementara adek saya dari Medan langsung ke Bandung. Sebenarnya saya dari sini gak hanya berdua sama Raja aja sih, ada jugaΒ  satu orang rekan kerja saya dari Bidang yang berbeda.

Jam sepuluh kami berangkat dari Palembang, tiba di Jakarta jam 11-an, trus dengan mobil jemputan kami berangkat ke Bandung sekitar jam 1-an.

di jakarta
di jakarta

Tiba di Bandung udah sore, trus muter-muter nyari lokasi bandaranya buat jemput adek ipar saya. Maklum yaaa…tak ada satupun dari kami yang ngerti Bandung, termasuk si pak sopir :D. Udah hampir malam ketika kami akhirnya nyampe di Bandara dan ketemuan dengan si adek ipar. Setelah itu langsung lah kami melaju ke hotel. Melajunya dalam artian muter-muter lagi sih, pada gak ngerti jalan soalnya, hehe…

Kami nginepnya di Pop Hotel di Festival Citylink. Sengaja pilih tempat ini karena lokasinya di mall gitu, jadi kalo Raja ditinggal sama Aunty-nya, saya gak perlu kuatir mereka bakal susah nyari makan ato bakal bosen di dalam kamar aja. Kan dengan begini mereka tinggal turun ke mall buat maen di playground, jalan-jalan, ato makan di food court-nya. Kalo secara fasilitas sih sebenarnya hotel ini kurang banget, kamarnya pun keciiillll, kamar mandinya aja portable gitu (kata Raja kayak space ship πŸ˜€ ). Tapi yah karena lokasinya bagus dan kami hanya akan dua malam di situ, maka jadi lah πŸ˜€

ngeliatin kota Bandung dari jendela kamar. Yang asiknya karena hotel ini warna-warni gitu dan didominasi sama warna ijo, jadi lumayanlah bikin hati anak ceria :D
ngeliatin kota Bandung dari jendela kamar. Yang asiknya karena hotel ini warna-warni gitu dan didominasi sama warna ijo, jadi lumayanlah bikin hati anak ceria πŸ˜€
Karena pas hari Valentine, jadi dapat coklat dari Aunty, hehe...makacih auntyyy!!!
Karena pas hari Valentine, jadi dapat coklat dari Aunty, hehe…makacih auntyyy!!!

Nyampe hotel udah malam, sehabis check in dan naro barang-barang di kamar, kami langsung turun buat makan di food court, habis itu ya pada balik kamar lagi. Capek juga rasanya.

Besok paginya saya siap-siap berangkat kerja. Eh, pas turun buat sarapan, ternyata dari hotelnya hanya nyediain satu jenis sarapan, nasi bakar ayam yang pedessss… Jelaslah Raja gak mau makan itu, terpaksa saya dan Raja muter-muter dulu pake becak buat nyari sarapan buat dia πŸ˜€

Horeeee...naek becak!!! :D
Horeeee…naek becak!!! πŸ˜€

Beres soal urusan sarapan Raja, saya dan temen saya kemudian berangkat kerja. Jadwal hari itu fuuullll, tapi ternyata bisa juga selesai menjelang malam. Langsung buru-buru balik ke hotel trus ngabarin ke grup WA kalo saya free malam itu, jadi kalo Indah bisa, mau doonggg ketemuan di Ciwalk aja :D. Dan seketika itu juga grup MahMud langsung geger! Langsung tuh pada ngasih semangat ke Indah buat buru-buru ke Ciwalk, mana pake ada drama gak dapet taksi dan jalanan macet lagi…hihihihi… Asli deh, grup WA kami jadi super duper rame gegara kopdaran kami itu. Yang lucunya, kan yang mo kopdaran saya dan Indah, lha kok yang deg-degan tuh malah yang di Surabaya sama Jakarta. Ajaibnya lagi, saking tegangnya nungguin berita apakah kami jadi ketemu ato gak, ada yang ngelahap makanan sampe 2 piring lhoooooo!!! Untung ya, gak sekalian sama piringnya juga dihabisin sama si oknum πŸ˜›

Sebelum jalan ke Ciwalk
Sebelum jalan ke Ciwalk
Waktu lagi nunggu di Platinum...
Waktu lagi nunggu di Platinum…

Dan akhirnyaaaa….setelah nunggu hampir sejam di Platinum, saat saya lagi sibuk sendiri baca-baca chat di WA yang super seru, ada yang ngehampirin meja kami, sambil nyapa dengan suara yang maniiss banget, “Allisa?”. Dan waktu saya ngangkat kepala, ternyata di depan saya udah berdiri cewek yang super duper imut. Imutnya bikin saya minder euy, takut disangka kalo dia ini ponakan saya…wkwkwkwkwk..

Sekali liat, saya langsung tau kalo cewek itu adalah si Mumut (ya iyalah…siapa lagi coba??), trus pas saya liat ke belakang, omigod, di situ udah Oddy yang lagi digendong sama Auntynya! Kesan pertama langsung, “Oddy cantik bangeettt!!!”. Imut, cantik, dan manisnya sama kayak mamanya πŸ˜€

Waktu akhirnya kami ketemu, semua anggota MahMud langsung legaaaa…tapi bukan berarti rusuhnya berhenti sih, malah tambah rusuh!! Ada yang nekad ngerecokin kopdaran kami pake video call segala. Ada pula yang marah-marah gegara Raja ngelirik Oddy dan pas valentinan lagi….hahahaha..untung gak sampe ada pertumpahan darah di dalam grup…hihihihihi….

Lumayan lama kami ngobrol di Platinum, sampe anak-anak yang memang tadinya udah ngantuk, jadi bener-bener ngantuk. Tapi lumayanlah, bahagia banget rasanya bisa ketemu samaΒ Indah. Awal kenal kami berdua sebenarnya justru lewat grup WA bukan lewat blog. Thanks to MahMud, terutama si Memy yang udah bikin kami bisa kenal. Tapi walo baru sekali itu ketemu, rasanya udah ikriiibbb banget. Ya iyalah, secara sehari-hari udah ngobrol seru di grup. Mulai dari ngomongin hal yang penting-penting soal anak sampe ke yang gak penting sama sekali semisal berdebat soal boyband angkatan taon 90-an…hihihihi…

Thanks ya Mut, udah mau ketemuan sama saya…dan semoga nanti para anggota MahMud bisa mewujudkan cita-cita mulia yakni bertemu secara nyata dengan formasi lengkap yaaaaa….

Ini foto-foto kami selama kopdar, sebagian besar saya comot dari tempatΒ Indah yang udah duluan nulis soal kopdaran kami, hehe…

Inilah lirikan maut itu yang diduga hampir menyebabkan adanya pertumpahan darah di grup...wkwkwkwkwk
Inilah lirikan maut itu yang diduga hampir menyebabkan adanya pertumpahan darah di grup…wkwkwkwkwk
Tuh kan, Mumut imutnya super, bikin minder. Kata aunty-nya Raja, wajah Mumut vintage banget... :D
Tuh kan, Mumut imutnya super, bikin minder. Kata aunty-nya Raja, wajah Mumut vintage banget… πŸ˜€
Oddy is so adorable! Cantik bangeett!!
Oddy is so adorable! Cantik bangeett!!

20130215-075401 20130215-075436 20130215-075505 20130215-075554 20130215-075640 IMG-20130214-WA011Setelah itu kami pun berpisah, udah malem banget tuh, tapi seneeengg rasanya karenaΒ  bisa juga ketemuan sama si Indah πŸ˜€

Sempet foto-foto dulu bareng si Aunty sebelum nyari taksi buat balik ke hotel
Sempet foto-foto dulu bareng si Aunty sebelum nyari taksi buat balik ke hotel

Esok harinya, pagi-pagi ngurusin dulu beberapa hal, trus sekitar jam 12 kami cabut ke Jakarta. Si Aunty sendiri balik ke Medan tetep dari bandara Bandung. Jadi berpisahlah kami di lobby hotel… Duh, makasih banyak ya aunty, udah mau jagain Raja selama mama kerja di Bandung. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati aunty πŸ™‚

Kami nyampe Palembang lagi udah malam banget. Dan sesaat setelah kami nyampe, hujan deras disertai angin kencang melanda Palembang, penerbangan yang tiba setelah kami terpaksa dialihkan lokasi pendaratannya karena gak memungkinkan. Duh, syukurlah kami sudah tiba duluan. Udah capek banget rasanya. Dan syukur juga karena penerbangan-penerbangan lainnya akhirnya bisa juga mendarat meski harus dialihkan dulu sambil nunggu badainya reda…. Si papa yang jemput kami malam itu, dia juga baru nyampe di Palembang, jadi gak pake singgah rumah lagi, langsung ke bandara. Legaaa banget rasanya setelah ketemuan sama si papa. Habis itu kami nganterin temen saya dulu ke rumahnya, barulah kami pulang.

Puji Tuhan, semua berjalan lancar. Meski setelah itu Raja sakit, tapi sekarang udah baik kok, hari ini udah mulai sekolah lagi. Makanya bentar lagi saya harus segera cabut nih buat jemput Raja πŸ˜€

Bye semua, sekian liputan tentang perjalanan dinas yang singkat banget ke Bandung πŸ˜€

Iklan

63 thoughts on “A Very Short Business Trip To Bandung

  1. Aamiiiiiinnnn… Mudah2an bisa kopdar semua personil…
    Aaahh.. Lisa aah.. Imut darimananyaa.. *lirik perut*
    Eh.. Itu siapa ya yg saking deg2an sampe makan dua piring… *lirik nadine rose*

    Dan Syukurlah Raja udah sehat lagii.. πŸ™‚
    Ayooo ke bandung lagiiii… πŸ˜€

      1. Hahahahaha..untung jadi ya Ky, kalo gak kan kasian dikau yang udah panas dingin gitu…wkwkwkwk

        Iya yaa..kapan yaaa?? huhuhuhu

    1. Si Nadine Rose tuh yang sekarang entah lagi ngeliput apa πŸ˜€

      Aahh..mo perutnya chubby kek Ndah, tetep aja mukamu imut..wkwkwkwk

      Mauuu ke Bandung lagi, tapi sapa tau kamu yang duluan maen ke sini, Mut πŸ˜€

    1. Iya nih, seneng banget bisa ketemu teman yang tadinya cuma kenal di dunia maya aja. Thanks doanya ya mama Kinan..

      Gak sempet ngapa2in tuh, jalan2nya cuma ke ciwalk itu aja πŸ˜€

    1. Iya mbak, sayang memang…tapi yah, kondisinya begitu. Saya udah beberapa kali ke Bandung dan selalu dalam rangka terburu-buru, hehe…. Gak apalah, Bandung deket ini, asal ada kesempatan, pasti bisa ke sana lagi.

  2. wkwkwkwkwk emang deh pada rusuh banget yak di grup kemaren.. ampe mau jebol itu rasanya bbku saking hebohnya..;p

    moga2 terwujud semua formasi ngumpul yaa…amiiiiinn.. ;))

  3. Yah..yah..POP hotel kan deket ma kantorku..
    yah ke ciwalk..ga ngajak2..

    Aku mengerti kalo urusan kerjaan pasti no 1..
    Samaaa aku juga kalo ke Luar kota jarang berkesempatan kopdar, soale kerjaan prioritas dan ga sempet kopdar..

    pokoknya next time kalo ke BAndung , kabar2i lagi ya πŸ˜€

    1. Oalaahh…deketan toooh sama kantor teh Nchie? Aduh, maaf banget ya teh, tau gitu aku kabarin, walo belom pasti bisa ketemu ato gak.

      Mudah2an ya teh, next time aku ada waktu ke Bandung lagi πŸ™‚

  4. towel Raja dulu aaaah. ish gemes amat liat lirikannya juaraaaa.
    Iya, bikin acara liburan ke Bandung , Lis, kalo pas liburan kan santei kayak ke pantei beneran tuh, ketemunya bisa sok milih jam ya hihihi
    dan astaga hahaha Itu kopdar-annya adrenalin rush banget yah hahaha

  5. aaaaak. kalo Mahmud ketemuan formasi lengkap saya bolh dikabarin ya Kakaaaaak. Pengen ikyutan juga. Kalo kopdaran nyata kan gak harus buka aurat kan ya? *ngiler pengen diinvite tapi karena banyak aurat terbuka jadi gak boleh*
    T.T
    Seru banget lirikannya si Raja ih. Hihihi. Jadi pengen ngajakin Mumut ketemuan untuk memperkenalkan Aaqil ke Oddy. Hihihi. πŸ˜›

    1. Hahahahaha…yakin Dan mau ikutan??? Tp klo di maya aja udah banyak aurat terbuka, apalagi klo ketemuan nyata, Dan πŸ˜›

      Ih Dani, gak mau kalah aja. Noh sana ketemuin Aaqil dan Oddy, dan biarkan Oddy sendiri netapin pilihannya….wkwkwkwkwk

  6. Saya juga ke bandung dg keluarga tapi hanya jumat s/d minggu tgl 16 s/d 18 feb yg lalu. Sekalian sbg hadiah ultah anak sy yg cewek (14 feb), mereka sy ajak nginap d bdg dan main di trans studio…..:)

  7. Singkat tapi menyenangkan ya Mba, bisa nyempetin ketemu temen juga…:) All girls yang ada di foto cantikkkkk semua. One boy tentu saja guanteng;)

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s