Christmas 2012 : In-Flight Stories

Baiklah, saya sudah ingin move on dari cerita kemarin…. Sesungguhnya proses yang terjadi itu lumayan bikin lelah. Tapi bagian yang paling melelahkan adalah membaca email serta sms dari seseorang yang mengaku kenal dengan Pepi dan yang entah bagaimana somehow ngerasa kalo dia bisa membereskan semua kekacauan ini HANYA DENGAN mengganti kerugian kami, para korban, secara materi.  Ya memang gak salah juga sih. Siapapun memang berhak akan pembelaan. Dan sebenarnya memang kerugian secara materi itu perlu diganti, meskipun saya sendiri sudah tidak mau lagi menerima apapun dari Pepi, termasuk uang saya sendiri yang sudah masuk ke dia.

Tapi sudahlah, tak perlu saya teruskan persoalan ini.

Yang pasti, buat Mr. G ato Mr. S ato perlukah kami menulis nama panjang Anda di sini? Saya yakin, Anda sudah membaca blog kami satu per satu, dan tolong agar Anda membaca lebih saksama terutama tulisan dari Indah, teman saya, agar Anda lebih memahami persoalan yang terjadi. Tulisan Indah itu sudah cukup mewakili kami.

Meskipun ada hal yang masih ingin saya tanyakan.

Terutama apa kapasitas Anda? Kenapa harus Anda yang bertanggungjawab? Terlibatkah Anda dengan semua ini? Dan kenapa kami harus menerima pertanggungjawaban Anda sementara kami bukan berurusan dengan Anda?

Ah sudahlah, saya yakin pertanyaan-pertanyaan itu tak akan bisa dijawab dengan jujur apalagi secara jantan ke kami.

Daripada saya sibuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan gak penting itu, daripada saya pening dan menenggak lebih banyak panadol, lebih baik saya berganti suasana, saya juga gak mau isi blog ini terlalu banyak membahas persoalan seperti itu.

Dan demi mengganti suasana itu, maka sekarang saya kembali akan bercerita tentang perjalanan liburan Natal kami kemarin 😀

Serial Christmas 2012 masih belom berakhir juga, hehe, kok keknya panjang banget yah? Padahal kan liburannya singkat aja, cuma dari tanggal 21 Desember 2012 sampe 6 Januari 2013. Singkat kan? Tapi kok kenapa fotonya banyak banget yah? Total kemarin ada 2.219 foto, dibagi 17 hari, berarti dalam sehari bisa ada 130-an foto. Dan jumlah itu sendiri hanya yang diambil dari gadget kami aja belom ditambah dengan yang dari kakak/adek/ortu kami. Tauk deh tuh, ngapain aja sampe fotonya bisa sebanyak itu. Untung saya udah siapin satu hard disk dengan kapasitas 1 TB khusus buat nyimpen koleksi foto-foto kami, jadi walo foto-foto kami jumlah terus dan terus bertambah, seenggaknya gak perlu bikin sesak lemari penyimpanan di notebook ato kompie.

Nah, karena foto-foto dari liburan kemarin banyak sekali, maka di episode kali ini saya mo nampilkan beberapa foto yang diambil dalam perjalanan pergi dan pulang kami. Yah, sekedar sebagai kenang-kenangan saja buat kami, apalagi karena perjalanan kemarin memang terasa sangat menyenangkan buat kami 🙂 at least dengan ngeliat foto-foto ini, pikiran saya bisa teralihkan dari persoalan kemarin.

Foto-foto di bawah ini diambil dalam perjalanan Palembang – Manado, yang mana waktu itu perjalanan lumayan rame karena kami berangkat bareng si oma dan Zecky.

Dari Palembang kami berangkat sore, sekitar jam 3 trus lanjut ke Manado sekitar jam setengah delapan malam dan baru tiba di Manado hampir tengah malam. Capeeekkkk….tapi seneng, hehe…

Waktu di bandara Palembang...ah, how I miss this moment so much!
Waktu di bandara Palembang…ah, how I miss this moment so much!

IMG_2247 raja

Yang dikerjakan Raja begitu masuk di pesawat pasti membaca kartu petunjuk keselamatan. Penumpang teladan bener ni anak..hihihi
Yang dikerjakan Raja begitu masuk di pesawat pasti membaca kartu petunjuk keselamatan. Penumpang teladan bener ni anak..hihihi
IMG_2264
Waktu tiba di Jakarta…
Karena perjalanan Jakarta - Manado cukup panjang, maka di pesawat disiapin layar tivi. Lumayanlah, bisa bikin saya selama dua jam nikmatin drama Asia. Ceritanya sih gak bagus-bagus banget, tapi berhubung yang maen adalah Kwon Sang-Woo, jadi asik-asik aja nontonnya selagi suami dan anak ketiduran :D
Karena perjalanan Jakarta – Manado cukup panjang, maka di pesawat disiapin layar tivi. Lumayanlah, bisa bikin saya selama dua jam nikmatin drama Asia. Ceritanya sih gak bagus-bagus banget, tapi berhubung yang maen adalah Kwon Sang-Woo, jadi asik-asik aja nontonnya selagi suami dan anak ketiduran 😀
Baca kartu petunjuk keselamatan lagi kan??? hihihi
Baca kartu petunjuk keselamatan lagi kan??? hihihi
Ini sampe udah terkantuk-kantuk lhoo....
Ini sampe udah terkantuk-kantuk lhoo….

Meski perjalanannya panjang, meski lelah, tapi bahagianya bukan main setelah kami turun dari garbarata dan ngeliat si opa, kakak saya, kakak ipar saya, ponakan saya, adek saya, dan calon adek ipar saya udah di depan situ menanti kami! Thanks God! Makasiiihh…udah ngasih kami kesempatan untuk ngumpul lagi, Tuhan!

It's so wonderful to see u! Love u, sista!
It’s so wonderful to see u! Love u, sista!

Dan dimulailah cerita-cerita indah itu. Kejadian-kejadian menyenangkan tak terlupakan itu.

Hingga datang hari di mana kami kembali harus berpisah.

Kalau kami datang bersama mama dan keponakan…kini kami kembali dengan hanya bertiga. Terasa ada yang hilang jelas. Tapi sudahlah, apapun itu harus disyukuri.IMG_4434

Waktu tiba di bandara Soekarno-Hatta
Waktu tiba di bandara Soekarno-Hatta
Selama di Manado, berat badan saya CUMA naik 2kilo, tapi kok keliatannya naiknya banyak yaaa??? huhuhuhu
Selama di Manado, berat badan saya CUMA naik 2kilo, tapi kok keliatannya naiknya banyak yaaa??? huhuhuhu
Selama nunggu transit di Jakarta, kami sempat ketemuan dengan keluarga eda tertua saya. Sayang, fotonya gak bagus bener, muka anak-anak malah gak keliatan :D
Selama nunggu transit di Jakarta, kami sempat ketemuan dengan keluarga eda tertua saya. Sayang, fotonya gak bagus bener, muka anak-anak malah gak keliatan 😀
Bahkan boneka hadiah dari Garuda juga dipaksanya untuk membaca 'kartu petunjuk keselamatan' hihihi
Bahkan boneka hadiah dari Garuda juga dipaksanya untuk membaca ‘kartu petunjuk keselamatan’ hihihi

Puji Tuhan, siang sekitar jam 12 tanggal 6 Januari, kami tiba di Palembang.

Hidup kami kembali berjalan seperti biasa…

Saya kembali bangun jam setengah 4 pagi…berkejaran dengan waktu demi bisa nyiapin sarapan Raja, bekal Raja buat di sekolah,  dan bekal makan siangnya, plus…beberes dan bersih-bersih rumah juga. Yah, semoga lah dengan aktivitas kayak gitu, ketambahan dua kilo kemarin bisa diberesin. Sampe sekarang belom ngecek timbangan lagi sih, masih belum siap menerima kenyataan yang mungkin saja ditunjukkin oleh timbangan itu…hihihihi…

Udah ah, udah jam 4 ini.

Saya sudah mo pulang.

Have a nice weekend everyone!

Dan buat TimSus, mari kita nikmati akhir pekan ini sebaik-baiknya. Usahakan jangan ada lagi panadol di antara kita yaaaa….

Iklan

46 thoughts on “Christmas 2012 : In-Flight Stories

  1. Lis, udh lis udah.. Cukup lis Cukup :p
    Jgn smpe kebanyakan nenggak panadol apalagi pk coke yah, km itu slh satu pemudi harapan bangsa lho, MUAH!

    Btw ganteng nya Raja, aku sk liat dia *apasihhhh*

    1. Hahahahaha…jangan dong, kan kita gak mau nyia-nyiain hidup kita, pemuda harapan bangsa harus tegar, ya kan? 😀

      Ini muji-muji bukan modus kan Ye???? Hahahaha

  2. Hmm lama juga yah Palembang manado…..sampai tengah malam pulak….terbayang capeknya..
    bisa merasakan …tapi enak jeng dirimu manadonya dekat bandara jadi nggak perlu perjalanan darat lama yah…aku dari surabaya ke tulungagung masih 3 jam heueheuheue…..
    hmm liburan mudik memang selalu dinanti dan ditunggu yah jeng….selalu terkenang di memory kita…juga anak anak…:)

    1. Iya jeng, untungnya tinggalnya mmg di kota manadonya, deketan pula sama bandara, jadi pas nyampe ya mmg ud lgs nyampe 😀

      Bener, pengalaman kayak gini gak akan terlupakan oleh anak-anak 🙂

  3. sebelum move on, mau komen yang bagian atas dulu masih boleh ya lis? 😀

    gua setuju banget lho… masalah begini bukan semudah itu kalo udah dibayar balik trus selesai gitu aja? kayak tadi ada yang ngetwit: kalo koruptor contohnya, apa berarti kalo dia ketauan trus dia bayar balik trus udah dilepas gitu aja? gak toh.. tetep mesti dipenjara kan…

    yah kira2 intinya sama kayak gitu ya… 😀 gimana kalo pada gak nyelidikin sampe rame kayak sekarang? pasti dia kabur kan… sama kayak kejadian di th 2009.

    yah yang pasti sekarang kita udah tau. dan udah tersebar. semoga jadi pembelajaran juga buat kita untuk lebih hati2 ke depannya… dan moga2 aja si pepi bisa kapok ya… (btw dia klarifikasi, tapi tetep gak menjelaskan ya dia itu sebenernya siapa… :P)

    btw fotonya ada 2000-an? huahahaha… gpp ya, seneng ya ngeliatin foto2 kalian begini… soalnya kebahagiaannya nular ke kita2 yang ngeliatnya lis… 🙂

    1. You got the point, Man! Tapi gak tau deh, yang pihak sananya bisa ngerti ato gak, secara dari pola pikir aja udah beda sih 😛

      Hehe…makasih Man! 😀

  4. masih lanjut kah investigasinya mbak…seru banget blog sm twitter gegara kasus ini
    🙂
    moga cepet kelarrrr

    saya jd pensaran nih mbak, raja hobi banget baca buku keselamatan, itu baca apa sambil ngapalin yak?
    😛

    1. Gak lanjut lagi sih, urusan kek gini gak perlu lama-lama diurusin, yang penting udah diberitakan dan orang-orang bisa lebih waspada 🙂

      Dia baca sambil ngapalin tuh 😀

  5. *move on*

    Aaaaaakkk kwon sang woo ya mbak huhaha aku suka juga sama cowok ganteng ituh 😀
    Setelah aku liat si raja ini kynya udah sah demen banget ama warna ijo ya? hihihi owh beneran penumpang teladan pulak semua petunjuk keselamatannya di baca sampe tamat *angkat jempol*

    Semoga persiapan pernikahannya nathan dan gina lancar jd biar cepet2 ngumpul lg dan sharing critanya mantenannya yak 🙂

    1. Iyak, ganteng yak? Film yang aku tonton kemaren itu dia maen bareng Cecilia Cheung! 😀

      Amiiinn…makasih ya Idang 🙂

  6. Pinter ih Raja, nanti kalo naik pesawat udah hafal deh sama isi kartu keselamatannya.

    Emang yah Lis, paling ga enak tuh bagian misah2nya abis ngmpul bareng sama keluarga. 😦

  7. Wuih Raja perhatian banget sama instrruksi membaca petunjuk keselamatan dan penyelamatan diri. Selamat berakhir pekan di akhir Jan’13 Jeng Lis. Salam

    1. Ah iya, sekarang sudah minggu terakhir Jan 13 ya bu…waktu cepat banget berlalu, makasih udah ngingetin ya bu Prih. Salam juga dari kami..

    1. Hihihihi..jangan sampe ada lagi ya Luk! 😀

      Iyah Luk, Raja sukaa banget ngasih ekspresi yang aneh-aneh 😀

  8. itu foto yg pas di bandara cgk sama edanya kok bisa pas bener, smua anak2nya pada nunduk, jadinya anak2 gak ada yang keliatan.
    bener kata yeye, udah lupakan saja cerita kemarin, kita bukan yg melakukan tapi kok ikut capek juga.

    1. Iya, jadinya fotonya gak asik banget, muka anak2 malah gak keliatan 😀

      Bener mbak Nov, aku juga udah males ngurusin itu, gak penting 😀

  9. memang benar yaa kalo di terminal kedatangan penuh dengan wajah sukacita, apalagi kalo udah musim liburan ataw hari besar 😛 tapi kalo di terminal keberangkatan biasanya malah penuh dengan airmata, hmmm jadi inget Love Actually deh, nonton lagi ahh 😛

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s