Penting Untuk Dibaca!

Dear teman-teman, harap berhati-hati jika bertemu dengan kenalan baru di dunia maya yang :

1. Gak kalian kenal sebelumnya tapi bersikap akrab banget dan menyapa kalian begitu hangatnya hingga terasa seperti dia udah kenal lama dengan kalian.

2. Mengaku sangat berbakat terutama di hal-hal yang ngandelin otak kanan dan sering pamerin hasil karyanya.

3. Sering bercerita tentang ketangguhannya dalam menjalani hidup serta bagaimana kepeduliannya terhadap hal-hal sekitar.

4. Mengaku sebagai aktivis sosial atau minimal orang yang peduli banget dengan isu-isu sosial terutama menyangkut anak-anak.

5. Rajin sekali membaca blog atau tweet atau apapun itu menyangkut kalian di dunia maya dan rajin ngasih tanggapan/komentar.

6. Suka sekali memuji, dengan cara yang menurut saya berlebihan sekali (yang mana sebenarnya sejak awal baca pujiannya, udah ada rasa gak nyaman di hati).

7. Setelah kenal, mulai nawarin barang-barang dagangan atau hasil karya tangannya. Selain itu juga suka nawarin kerjasama bisnis dan investasi.

8. Nyembunyiin rapat-rapat identitasnya dan suka pake nama-nama palsu yang kurang lazim terdengar di telinga.

9. Bisa jadi apa dan siapa saja. Anak pengusaha sukses, aktivis sosial, traveller, wanita menikah yang blom punya anak, apa aja….

Kalo kalian bertemu dengan orang seperti ini, berhati-hatilah agar jangan sampai ngalamin kejadian seperti yang saya alami…

Iya, belum lama ini saya kena dikerjain oleh orang dengan ciri-ciri seperti di atas (atau at least hingga tulisan ini dipublikasikan masih gak jelas gimana nasib uang dan barang yang saya pesan):

1. Mengenalkan diri bernama Pepi, dulu alamat blognya bernama pepipepo.wordpress.com trus berganti-ganti (dengan alasan macam-macam) hingga yang terakhir randompeps.wordpress.com.

2. Awalnya jualan artwork, kemudian camera strap, terakhir jualan mug dan buku. Saya kena dikerjain setelah tertarik sama artworknya buat dipajang di ruang main Raja. Pesan ke dia sejak Mei 2012, ditransfer di hari pemesanan, dan sampe sekarang pesanan itu gak nyampe di saya. Dia ini selalu ngelemparin tanggung jawab ke jasa pengiriman barang, bilang kalo jasa itu salah kirim, pecahin barangnya, kebanjiran hingga gak ngirim barangnya, dan macem-macem *memang butuh panadol tiap abis baca alesan-alesannya*. Dan bener, kasian banget sama jasa pengiriman barang itu karena dijadiin kambing hitam terus sama dia.

3. Dia pake rekening bank orang yang diakuinya sebagai suaminya (yang ternyata bukan!). Waktu itu saya transfer ke situ juga. Beberapa teman lain mengaku transfer ke rekening bank seorang perempuan yang oleh Pepi kadang diakui sebagai adek, kadang asisten…entahlah…

4. Beberapa lama setelah kenal, setelah dipancing, dia ngaku kalo sebelumnya dia ngeblog dengan nama Sheno Monkey, blog yang sebelumnya pernah juga saya kunjungi demi ngebalas kunjungannya (dia kenal blog saya ini sejak masih ‘berwujud’ Sheno the Monkey). Dia juga ngaku sebelum-sebelumnya pernah ngeblog di Blogspot. Follower banyak, tapi karena kesangkut masalah giveaway, blognya itu akhirnya ditutup.

4. Belakangan ketahuan (setelah di-investigasi oleh tim penyidik dari kalangan blogger) kalo blog di Blogspot yang dia maksud di poin nomor 4 di atas adalah Wonderfulife dengan admin yang mengaku bernama Ata Noto alias Nona Noto alias Ata Notonegoro dengan alamat nonanoto.blogspot.com. Dan ternyata bener, akun blog dengan nama Ata ini bermasalah juga… Dan dari beberapa pengakuan, ketahuan kalo orang di belakang akun ini udah mulai ‘ngerjain’ blogger lain sejak 2009. -> kata investigasi perlu di-bold, secara dari proses investigasi kemarin, ternyata agak susah membedakan antara investasi dan investigasi…hihihihi… -> intermezo, sekarang balik serius lagi.

5. Saya bukan satu-satunya korban. Ada banyak yang ngalamin hal yang sama seperti saya ini dengan cara yang beraneka ragam, terutama pesan produk/dagangannya atau dipinjemi duit. Setelah kami akhirnya saling terbuka dan berani nanya-nanya satu sama lain, barulah kasus ini terkuak.

Begitulah yang bisa saya share tentang hal ini, moga bisa ngasih pelajaran buat kita semua supaya jangan cepat percaya sama orang dan bahwa feelings can tell the truth.

Sejak awal saya udah ngerasa ada yang aneh, gak damai aja baca pujian dan tulisan-tulisannya…tapi saya akhirnya tetep pesen artwork demi bikin ruangan Raja tambah ciamik. Perasaan gak enak saya kesampingkan demi napsu ngasih hadiah kece ke Raja (saya pesen artwork 2 frame bergambar Thomas).

Setelah beberapa bulan pesanan saya gak nyampe-nyampe, dia memang nawarin buat balikkin duit saya. Tapi saya kuatir, dia ngeganti duit saya dari duit orang lain, jadi saya bilang gak usah aja, nunggu artworknya aja. Tapi kalo sekarang sih terus terang saya udah gak mau nerima apapun, either the money or the artwork!

Terakhir, buat Pepi (masih manggil kamu pake nama ini walo kami udah tau nama aslimu, demi kebaikan kamu sendiri), ada beberapa hal yang pengen saya bilang:

1.Dengan ngelakuin kayak gini, kamu kehilangan kesempatan untuk punya temen-temen yang memang punya hati tulus dalam pertemanan…..padahal itu adalah hal yang berharga sekali, lho Pep.

2. Kami masih nunggu janji klarifikasi mu, Pep. Kalo memang semua yang ditulis di sini gak benar dan kalo memang kamu bisa tunjukkin tanggung jawab mu, maka saya akan minta maaf secara terbuka dan akan mencabut tulisan ini. Gak masalah. Tapi terus terang, ngeliat gimana kamu selama berbulan-bulan bikin perasaan banyak orang tergantung-gantung, bimbang, dan bingung, itu sudah cukup menunjukkan sampe di mana kamu bisa bertanggungjawab dan keaslian dirimu.

3. Seperti yang saya bilang di sms ke kamu, bagaimanapun Tuhan itu baik dan sayang sama kita semua dan ketika salah, kita bisa balik arah kapanpun hati kita mau dan rela… Harapan kami, ini yang terakhirnya kasus kayak gini menimpa kita semua.

4. Kami share tentang ini di blog dan twitter, bukan dengan maksud nyerang kamu rame-rame apalagi untuk ngehancurin kamu, tapi supaya gak ada lagi orang yang jadi korban kamu dan syukur-syukur bisa bikin kamu berhenti ngelakuin yang kayak gini lagi… Kalo kamu memang berbakat, cobalah hidup baik-baik dengan bakat kamu itu…

Ini tulisan pendek sebenarnya, tapi kok capek ngetiknya? Sepertinya setelah ini saya butuh panadol lagi….

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

147 thoughts on “Penting Untuk Dibaca!

      1. Karena…karena…selama proses investigasi itu, kami saking peningnya sampe ngobral panadol di dalam tim…:lol:

  1. Reblogged this on -ndutyke- and commented:
    Untuk sementara, saya cuma bisa reblog tulisannya Allisa. Tapi sebagai blogger yg sama berada di grup TimSus (Tim Khusus Inveatigasi), mendukung isi postingan ini. Muah! *cemilin panadol* Nantikan postingan dr sisi saya yaaaa!!

  2. sketsa oh sketsa.. hanya tinggal kenangan kayaknya.. akupun korban. hiksssss.. buat pepi: pep.. we used to adore your creativity. but now it leaves nothing but dissappointment…

    1. Gitulah…moga ini yang terakhir… Aku juga awalnya kecewa sama Pepi ini, sekarang sih gak kecewa lagi, cuma tetep pengen nyebarin ini supaya dia mikir berjuta-juta kali kalo pengen ngulangin hal yang seperti ini lagi di komunitas lain…

    1. Amiiinn..dan moga gak ada lagi orang-orang polos macam saya ini yang bakal tertipu…eaaa…polooss! πŸ˜†

  3. *melongo* sumpah beneran inih mbak??? aku juga suka ngintip ke randompeps.wordpress.com dan terkagum2 sama artwork nya lho ckckckck bener2 speechless…gk nyangka *ikutan tenggak panadol*

      1. iya….aku udah kepo dari kemaren trus baca postingannya mbak novi ckckckck beneran gk nyangka bisa nipu dgn cara halus ky gitu ya, untung aku belom sempet komen di blognya buat ngajak kenalan hahaha kalo gk bs2 jd korban juga yah *pungut2in panadol yg berhamburan*

        semoga desye cepet tobat ya mbak, at least jera bin kapok lah udah di blow up beginih

      2. Syukurlah klo kamu belum sempat kenal, Idang, daripada ngalamin yang seperti kami ini…

        Harapan kami ya dengan begini at least dia bisa mikir beribu-ribu kali kalo mo bikin kayak gini lagi…masalah kapok ato tobat, urusannya sama Tuhan lah…

  4. Ya allah…..masak????!!! masih tidak percaya…*orang seperti saya yang naif dan positif thinking begitu terkagum kagum dengan kehidupan cewek hebat nona noto tentang adik angkat angkatnya..jiwa sosial yang bagus aktifis LSM..terus kalo pepi..blognya bikin aku melongo merasa aku semakin ndeso nggak ngerti artwork…keren photo2nya ….terus cerita suaminya…..dan hidupnya berdua…lalu aku berpikir ya allah begitu beruntungnya orang ini..udah pinter, berbakat…punya keluarga…sayang sama adik adik….dan ternyata…ya allah kenapa yah mesti kita memperdaya orang lain….sayangnya emang aku entah karena nggak ada waktu atau gimana emang jarang bisa full bw dan main ke tempat si mbak pepi ini…dulu main kesitu karena kunjungan balasan juga waktu itukalo tak salah dia jualan organizer gitu yah…

    1. Jadi mama Kinan juga pernah kenal dengan nona noto?

      Nah, bener kan, mama Kinan juga nangkep kalo itu cerita dia tentang suaminya kan? Dan ternyata, bohong semua! Yang bikin kesel, karena si cowok-yang-katanya-suaminya-padahal-bukan-itu, bilang kalo si Pepi ini gak pernah cerita di blog kalo mereka udah menikah! Oalaahh Maaass…salahkan kami yang masih otak endonesiah ini yang mikir kalo udah ada cerita tentang tinggal bareng sampe tidur bareng itu berarti udah menikah

      1. btw nona noto kenal dari blog gaphe saat itu gaphe posting soal save the children yang kita disuruh posting ini itu…bla bla itu…terus aku penasaran klik nona itu punya blog..wah keren keren ceritanya…anak muda kegiatannya banyak, jiwa sosial, nulis…pinter lah kayaknya…seabrek abrek kegiatan.. wakkkkkkkkkkkkk ternyata…………. haduh……kayaknyan mengarah ke penyakit deh ini jeng..kebiasaan dan kepribadiannya ini…waduh orang psikologi mungkin yang paling bisa mengalanisa

      2. Mungkin iya, bisa jadi penyakit juga..udah terbiasa ngerjain orang dan malsuin identitas…

  5. btw adding yah jeng…salut jeng atas keberanian dirimu mengungkap ini supaya nggak ada korban korban lainnya jeng….asli bagi kita yang niat baik baik mejalin pertemanan lewat ngeblog ini pingin tulus baik baik saja laksana kita berteman didunia sesungguhnya bukan lewat dunia maya…tapi ternyata kita harus berhati hati dan aware karena di dunia mayapun banyak “cyber crime” dengan modus yang beragam….Thanks jeng, sabar yah…yakin pasti jumlah uang tidak terlalu jadi masalah tapi kepercayaan dan juga nilai persahabatan jauh diatas segalanya dan itu berhasil dinodai oleh orang tersebut ,…*masih dengan terkaget kaget…tapi pingin minum tolak angin aja…gak ada stock panadol soalnya..

    1. Kalo semua diam aja, si nona ini bakal dengan hepi nutup akunnya, trus buka akun baru, masuk ke komunitas baru, ngerjain orang lagi…

      Di sini banyak stok panadol mam kalo mau…hihihi… Kemaren2 panadol diobral tuh di tim investigasi kami πŸ˜›

  6. Duh, dikau kena juga yah Lis…

    Harus lebih berhati hati lagi yah kita gaul di dunia maya…
    Aku juga cenderung mudah percaya sih…

    Mudah2an kita semua bisa ngambil hikmah dari kejadian ini yah…

    1. Memang Pepi nih pintar bikin orang ngerasa dekat sama dia ya mbak. Tapi memang pelajaran banget, lain kali kalo identitasnya terlalu tertutup rapat, mending jaga jarak aja deh…

      1. Ikutan nimbrung lg hihihi…btw mbak allisa pesen artworknya dr mei yah? bearti seumuran meca ya mbak kagak nyampe2 πŸ˜€ o iya aku prihatin tuh sama ipod shuffle nya mbak erry T_T

  7. Engga nyangka… bener-bener ngga nyangka :/
    belom sempat ketipu sih *ami2* tapi dulu waktu pertama punya blog dia yang sering komenin jadi blogku kaga sepi2 amat ahaha… -__-

  8. Kayaknya rendemen pernah juga komentar di blog saya Jeng Lis. Namun emang belum pernah sih nawarin barang. Dengan tulisan ini semoga Pepi sadar ya, gak nipu orang lagi.,,

  9. Salam kenal, Allisa, terima kasih atas sharingnya… Fiuuh.. Bener2 ya pepi ini 😦 ga bisa menjaga kepercayaan teman2nya…
    Ijin share di twitter juga ya..

    1. Kalo aku yang jadi grifter, aku gak akan mungkin ketahuan dengan gampangnya kayak gini, Ndah…apalagi aku udah tau tim investigasinya macam mana…hahahaha *ditimpuk rame2 sama TimSus*. But it’s true, it’s very nice to have u all in this team!

  10. Hai !
    Kalo gw rasa, kita harusnya warn ke komunitas blog lain juga. Dimanapun komunitas/circle itu berada, biar kejadian kayak gini ga terulang lagi.
    Gw gak nyangka, stelah hilang dri peredaran, sekitar th 2009, dan meninggalkan salah seorang teman kita patah hati, dia pindah ke circle yng lain.

    Gw juga sama, blogger pemula yng tiba2 sering di view dan di komen sama ata, tapi mungkin krna gw nya pasif dan emang males nanggepin, dia jarang kmunikasi sama gue. Trakhir gw denger dari @miwwa dia itu nipu kita2 sampe parah bngt. Abis itu Poff!! Dia ilang..
    Share ke komunitas lain ya manteman, biar ga ada korban lagi..
    Btw, sory gw SKSD..hahahaha MUAH !

    Xoxo,
    @eniaw

    PS : saya kasih tau aja dari awal,jangan kaget, saya memang rada ababil.

    1. Hai juga!

      Harapannya dengan begini, ada orang-orang yang mau share tentang ini sehingga bisa tersebar sampe ke komunitas lain juga.

      Kenalnya sejak masih berwujud Ata ya? Moga-moga dengan begini dia mikir ya kalo mo ngelakuin lagi hal yang sama…

      Thanks udah mampir sini yaa… MUAH!!!

  11. waduh, kok rasanya ragu sekali dia bakal sadar ya mbak. kyk yg sudah sudah, begitu ketauan dia bakal matiin semua akun, hiatus beberapa saat, lalu memulai hidup baru dgn cerita baru. dan karakter baru.

  12. nggak nyangka sama sekali.. aku salah satu yang suka sama blognya karena artwoknya keren2.. untungnya belum minat buat pesen..
    semoga nggak akan ada korban lagi ya mbak..

    1. Syukurlah kalo mb ‘Ne belum berminat. Bener deh mba, nungguin janji dia untuk ngirim, ngebaca dan ngedenger alasannya, itu semua bikin capeeekk…

  13. Dari kmrn baca tl di twitter isinya kayak gini. Eh skrg baca postingan ini jg. Akukayaknya satu2nya blogger kuper, gak kenal pepi dan belom pernah mampir blognya…tp Ada untungnya jg, paliiiing males temenan ma penipu.

    Dulu Th 2008 pernah kejadian Ada blogger nipu Dan manfaatin blogger. Sejak itu mataku makin kebuka, ternyata dunia Maya gak selamanya aman dlm berteman.

    1. Bener mbak, apalagi kalo orangnya menutup rapat identitasnya. Mending jangan sampe terlalu dekat ataupun bertransaksi dengannya…

  14. Jadi gitu toh ceritanya. Makasih share-nya ya, Mbak πŸ™‚
    Aku juga udah kenal dia dari zaman masih jadi Sheno, tapi abis itu blognya tutup. Abis itu dia BW pake randompeps, dan pas aku berkunjung pas dia lagi obral buku. Aku curiga kenapa yang dia jual itu buku-buku yang harusnya jadi must have collection buat penggila buku, mana salah satunya ada novel yang masih pre-order dari penerbit. Cuma ya itu, setelah baca-baca postingannya, aku cuma mikir mungkin dia orang yang punya koneksi orang-orang hebat, makanya novel pre-order pun bisa dia jual lagi.
    Nggak kepikiran juga buat nanya langsung ke dia, khawatir dibilang kepo atau gimana..

  15. Reblogged this on and commented:
    Semoga apa yang diceritakan allisa ini menjadi pelajaran berharga buat kita semua, untuk gak gampang percaya sama orang apalagi orang yang belum jelas siapa dan dimana dia berasal. Dan semoga sih temen-temen semua yang mengalami hal yang sama dengan Allisa, moga gak terulangi lagi ya……cukup deh sama satu orang ini.

  16. Aku pernah dapet buku dari dia (waktu dia masih pake nama Sheno Monkey), abis liat tulisan tangan di randompeps, hell yeah, mirip banget tulisan tangannya…
    Udah denger macem macem tentang dia, ternyata masih aja ya mbak T.T

    1. Dalam penyidikan kami, nama Una sempat kebawa karena tulisan una tentang buku dari Sheno dan tentang komentar una di salah satu blog yang ngomentarin tulisan tangan Sheno..

      Iya nih, masih aja dia ngelakuin hal yang sama terus.. Semoga gak lagi ya Una..

  17. Mama Raja, apa kabar .. bolak balik kesini tapi gak pernah ninggalin komen.

    Dulu pernah baca tulisannya di nonanoto, kesannya anak baik ya … tapi ternyata .. hmmm ..
    Dia pernah komen di blog saya saat masih pakai nama Seno Monkey, suka juga dengan tulisan2nya disitu, juga blog-nya yg keren.
    Duh … semoga jadi pelajaran buat kita semua ya …

  18. Wadoohhh…. bailah, saya akan selalu berhati hati… Aku gak kenal sama orang ini dan sama sekali belum pernah berkunjung ke blognya…..
    Semoga gak ada lagi korban, dan pelakunya segera tobat yah….

  19. seingetku si pepi ini 2 kali komen di blog aku mba, pas aku BW ke randompeps, aku sudah punya rencana mau bikin artwork buat dapurku. Alhamdulillah, pas itu ada aja alasan buat nunda-nunda pesennya. Ternyata memang orangnya “ada apa-apa”

    1. Syukurlah Niaaa kamu gak jadi pesen. Bener lho, selama berbulan-bulan nagih janjinya dan denger berbagai alasan gak masuk akalnya itu bener-bener bikin capek!

  20. terdampar dari twitnya si Arman
    menurutku sih harus dilaporin dianya ini karena kalo udah dari thn 2009 itu berarti udah banyak korban penipuannya.
    aku ijin share ke grup komunitas yaaa

  21. nah ini dia nih yang bikin aku kapok belanja online, walopun bukan ke si alamat yang td mbak sebutin, *tepokjidat
    beli panadol ga yaa πŸ˜€

    1. Sebenarnya sih udah biasa bikin draft post pake BB, jadi harusnya gak masalah. Kali ini aja yang rasanya beda…

  22. Ngetik segitu banyaknya dari bebe, keren bagnet tuh mbak πŸ˜€

    ini bener2 salah satu informasi buat blogger atau temen2 sosmed lainnya, biar ndka mudah tergiur sama pujian orang dan keramahan yang keliatannya berbau aneh yoo mbak.

    Tempat bermainnnya raja udah bagus kok, ntar kalau raja udah gede ndak jadi tempat bermain tapi buat tempat ngeband πŸ˜€

    1. Bener..ini pelajaran banget buat siapa saja.

      Hahahaha…iya yah, mudah2an nanti bisa jadi ruang musik buat Raja. Amiiinn…

  23. ya ampun gak nyangka banged. Gw sering komen & dikomen in doski. Gw ngikutin doi sejak namanya Pepi & 3x ganti blog. Gw pikir orangnya rajin nulis & serba bisa, kreatif, pinter gambar… Bener2 gak nyangka, untungnya gw gak order apa2

    1. Btw, cuma mo nanya aja, menurut kamu t3ph, setelah baca blognya Pepi dari awal (sebelum berganti-ganti ke randompeps), Deydo/Dedo itu siapanya Pepi? Thanks banget kalo t3ph bersedia menjawab di sini… Thanks juga udah baca ini yaa πŸ™‚

  24. Mama raja …
    saya geleng-geleng kepala membaca penuturan ini …
    Kok ada ya … yang seperti itu … butuh banyak energi dan waktu untuk melakukan ini semua …

    Saya cuma berharap … semuanya bisa cepat clear …
    dan kalaupun yang bersangkutan melakukan hal ini secara sengaja … semoga dia tidak mengulangi …

    Salam saya Mama Raja
    Terima kasih telah diingatkan …

    1. Itulah Om, kami juga sama sekali gak nyangka…apalagi setelah tau fakta-faktanya. Semoga gak terulang lagi yang seperti ini…

      Terima kasih Om NH, salam juga dari kami…

  25. hidup timsus…!!! hihihihi hebaaat yaa…semuanya bisa terungkap. Tjanggih2 emang deh timsus.. :*
    Biar tau rasa tuh dia. Smoga ga akan ada lagi korban2 selanjutnya…

    1. Hihihi..iyak, keren ya kita. Salut buat temen-temen yang ngerelain waktu dan tenaga buat ketemu orang sana-sini…

      Iya Des, semoga gak ada korban lagi ya…

  26. Eh..aku baca ini pagi hari..
    Lupa komen ..tadi malah langsung nge share di Pesbuuk
    *maap baru iziin πŸ˜€

    Semoga ga ada korban lagi ya lis.
    cukuup sampai disini ajah !

    Makasih sudah mengingatkan..
    #aku pindah rumah ya

  27. Si pepi, alias nona noto, alias ata notonegoro

    Sudah menulis postingan klarifikasi.

    Tapi tetep, aku gak tau komen apa. Duluuuu jaman dia maish di blogger, pernah “kenal” juga. Trus dia menghilang.
    Tau tau ada masalah ini. Aku kaget banget mbak….

    Speechlessss poolllll

  28. Hello mba,
    Turut prihatin yaa atas kejadiannya nih. Fenomenal story di tahun 2013 yg datang dari blogger. Semoga saja bisa diambil hikmahnya oleh semua pembaca, dan yang bersangkutan segera insyaf. Aamiin
    Salam kenal dari Emak Blogger πŸ™‚

    1. Syukurlah klo kamu memang sedari awal udah gak nyaman, mbak Lies. Memang sepertinya lebih baik begitu πŸ™‚

  29. i love your post, Lis..
    meski mengutarakan ketidaksukaan tetap dituturkan dengan nada bijak

    btw, ngomong2 ttg nama dan profil.. I’m 100% real

    saya tau randompeps tp berhubung jarang BW jd ga tau beritanya
    moga2 masalahnya cepat selesai ya buat semuanya..

    1. Soalnya takut malah salah ngomong, mbak πŸ˜€

      Aku yakin mam Hilsya 100% real dan memang punya alasan khusus yang kuat kenapa memilih untuk gak nampilin foto pribadi di blog mbak πŸ™‚

  30. oh ini tho masalahnya…
    kalo baca komen temen2 yang laen nanti aq butuh Panadol juga πŸ˜†

    setidaknya sekilas kita pernah ketemu walo belum berjabat tangan *ceileee bahasanya*
    setidaknya jika ada masalah dengan q bisa menghubungi 123 dan identitas q selengkap2nya πŸ˜†

    hahahahahahahahaha

  31. *pukpuk mama Raja*
    Aku ambil hikmah dari kejadian yang menimpa dirimu jeng harus lebih hati2 dengan bloger gaje seperti itu dan semoga tu orang cepet sadar..

    huhuhuhu lum jadi terus ni kita ketemuan kapan ya kita sama2 bisa ada waktu kemarin itu hp aku ganguan dan keburu mama Raja skeluarga liburan ke Mando jadi ga enak ni janji belum ditepati hehehe

    1. Aku udah gak kepikiran lagi soal ini kok jeng. Udah lama gak mikirin sebenarnya, cuma karena ketahuan kalo ternyata korbannya banyak, jadi akhirnya buka suara…

      Iya nih, kita kapan ya ketemuan lagi, mana sekarang tiap istirahat aku nganterin Raja pulang lagi πŸ˜€

    1. Iya mbak, tapi syukurlah yang kayak gini cuma satu orang aja, selebihnya aku selalu nemu teman yang baik di dunia blog ini πŸ™‚

  32. Halo Lis, setelah sekian lama (hampir 3 bulan) aku ga pernah ngeblog dan ga mampir2 juga, eh pas kesini langsung baca yg ini. Wah..wah. pantas saja panadol di apotek deket rumah kosong terus, rupanya dirimu dan yang lainnya ya yg borong hahahahahah πŸ˜€
    Semoga dia kapok ya, dan gak melakukan hal jelek itu lagi…

  33. Halo mbak, salam kenal. Boleh tau, sebenernya seperti apa bentuk artwork yang mbak pesen? Saya sempet diminta bantuan bikin sketsa sama G, dan pas buka blog mbak.. jeng jeng!! Foto mbak sekeluarga yang waktu itu saya buat! Aneh sekali kalau produknya tidak jadi dibuat, padahal gambarnya sudah ada. Jadi penasaran produknya seperti apa, hehe

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s