Christmas 2012 : Happy New Year

Senja terakhir 2012
the last twilight in 2012
Fajar baru 2012
New dawn in 2013

Waktunya ngelanjutin cerita soal libur Natal kemaren.

Eaaa…ini Januari 2013 aja udah mo abis, tapi cerita soal bulan kemaren belom selesai-selesai juga. Dan yes, nyatanya emang sampe minggu kemaren kami belom move on sih dari 2012. Kalender di rumah masih 2012 aja…hihihihi… Baru nyadar pas mo ngecek tanggal, lho kok ini kalender yang tergantung masih 2012 aja siihhh?? Hihihihi….

Dalam rangka tahun baruan kemaren, kami diajak si opa nginep di Sintesa Peninsula Manado. Si opa ngambil yang paketan tahun baruan. Ngambilnya dua kamar di lantai 6 dan pake connecting door. Satu buat para bapak, satunya lagi buat para ibu plus anak-anak.

Sintesa Peninsula ini letaknya di atas bukit gitu. Orang sini sih nyebut bukit ini dengan nama Gunung Wenang (FYI, Wenang adalah nama kuno Manado yang dipake dalam lagu O Ina Ni Keke). Dan dulu itu, tempat ini adalah rumah sakit. Saya pertama kali ke rumah sakit ya ke rumah sakit di sini ini. Waktu itu dilarikan ke rumah sakitnya dalam rangka kuku tangan yang lepas setelah abis kegencet stang motor :D. Tapi udah lama banget sih rumah sakitnya pindah ke daerah Malalayang dan sempat selama bertahun-tahun bangunan rumah sakit lama di sini terbengkalai begitu aja. Kalo gak salah sih hotel ini baru berdiri selama 2-3 tahun gitu…

Wenang-20121230-04938

waktu baru nyampe di hotel...
waktu baru nyampe di hotel…

Secara lokasi, hotel ini memang agak terisolasi. Ya soalnya di atas bukit gitu, jadi kalo gak ada kendaraan, akses keluar agak sulitlah. Tapi pemandangan dari hotel ini tuh lumayan bagus. Dari sini bisa ngeliat laut di teluk Manado, gunung, juga pusat kota Manadonya.

room

Kamar-kamarnya juga cukup bagus.

Cuma lemahnya hotel ini adalah dari segi pelayanan kalo menurut kami. Pelayanannya lambat dan kalo saya bilang sih, cenderung malas-malas ngelayanin gitu deeehh dan yes rada kurang profesional juga…. Sudah gitu koneksi internet di sini juga payah! Cuma rada kenceng kalo kita lagi di lobby ato di resto. Begitu masuk kamar, cuma dapat sinyal satu batang, itu pun gak bisa konek. Payah!

Tapi semoga kalo temen-temen datang ke Manado dan nginap di sini, gak ngalamin hal-hal seperti yang kami alami yaaa…..

Tanggal 30 kami checked in di situ dan hal pertama yang kami lakukan adalah…berenang doonngg!!

😀 😀

Ya maklum, ini keluarga pada hobi berenang semua sih 😀

swimming day 1

Eh iya, Gina juga ikutan nginap bareng kami di sini. Seneng deh. Pas di sini inilah saya ngajarin dia berenang. Dan langsung jadi lhooooo!!! Keren kan? Hehe….

Berenangnya sampe soreee…sampe pada kecapean semua! Trus sorenya kami ke Gereja, karena tanggal 30 itu kan pas hari minggu. Eh, di Gereja saya ketemu sama temen SMA yang nyapa saya dengan begitu akrabnya, tapi sayang, sampe sekarang saya lupa namanya siapa…huhuhuhu…. Saya memang payah banget soal ngapal-ngapalin nama. Maaf ya teman 😦

Esok paginya, tanggal 31, pagi-pagi kami udah bangun trus langsung siap-siap ke Gereja. Kalo tanggal 31 Desember di Gereja memang ada ibadah akhir tahun dan ada perjamuan kudusnya juga. Biasanya sih ibadahnya dibikin pagi dan malam. Daripada masuk yang malam hari yang mana jalanan udah pasti bakal puadat buanget, mending masuk yang pagi aja deh, supaya juga setelah itu bisa lebih leluasa beraktifitas.

waktu mo ke gereja
waktu mo ke gereja

Pulang dari Gereja, kami singgah makan Tinutuan a.ka Bubur Manado di Dete Resto di Jalan Wakeke. Raja sih gak mau tinutuan, dia maunya mie cakalang aja. Suka banget anak ini sama mie cakalangnya. Dia sampe ngomong, “Ini mienya enak sekali. Raja belum pernah makan mie yang begini…” hihihihi…. Dari situ juga kami ngebungkus pisang goreng plus rica-ricanya juga doongg…. Makan pisang goreng di Manado gak lengkap kalo gak pake sambel rica-ricanya 😛

Dari Jalan Wakeke kami balik ke hotel lagi dan langsung…berenang!! Horeee!!! 😀 😀

swimming day2_1 swimming day2_2

Hari ini Raja membuat kemajuan besar. Dia udah berani nyeburin kepalanya masuk ke dalam air dan udah bisa untuk beberapa saat nahan napasnya tanpa panik! Ihiiirrrr…kalo udah gini, bakal lebih gampang nih diajarin berenangnya. Puji Tuhan…selamat ya Raja sayang!

Sore itu kami gak kemana-mana lagi. Udah males duluan, soalnya udah pasti itu jalanan super duper macet. Udah deh, mending nikmatin malam tahun baruan kota Manado dari balkon kamar aja.

Sejak siang, suara petasan dan kembang api mulai rame kedengeran. Makin sore makin rame aja, sampe menjelang malam, langit udah mulai penuh sama asap.

senja

Puncaknya menjelang tengah malam, itu bunyi dar-der-dor gak ada brenti lagi sahut-sahutan. Kami sih asik-asik aja liatnya. Anak-anak juga hepi liat langit menyala-nyala gitu.

fireworks IMG_3907 na-nat

Akhirnya lewat sudah jam 12 malam waktu Indonesia Tengah. Udah 2013 ajah! Bener-bener perjalanan satu tahun yang begitu cepat!

Habis salam-salaman dan berdoa, kami pun bobo. Zzzzz……besok paginya kan ceritanya mo ke Gereja lagi.

Esoknya, tanggal 1, kami rame-rame ke Gereja, trus abis itu pergi makan, trus balik ke hotel, trus berenang….lagi! Wkwkwkwkw…itu baju renang, tiap abis pake langsung dicuci, belom kering udah berenang lagi. Untung berenang emang basah-basahan yah 😀

swimming day3

Nah, di hari ini Raja bikin kemajuan yang lebih pesat lagi. Dia udah bisa berenang cukup jauh tanpa mengangkat kepalanya sedikitpun dari air, dengan kata lain, dia udah bisa nahan napas lumayan lama! Yah, walopun berenangnya masih pake pelampung sih, cuma paling gak dia udah berani berenang gini. Seneeengg banget liatnya! Opanya aja sampe tepuk tangan waktu liat dia 😀

kalo ini sih papanya Raja yang lagi berenang :D
kalo ini sih papanya Raja yang lagi berenang 😀

Malamnya, kami makan di salah satu restoran di daerah Kalasey.

IMG_4213
IMG_4211 Alpukat garo
Kepitingnya enyak!!!
Kepitingnya enyak!!!

Habis itu balik hotel lagi, bobo lagi…hihihihi…

Esok paginya, bangun pagi-pagi, anak-anak udah ribut mo berenang aja. Ya udah, anak-anak plus bapak-bapak berenang, yang ibu-ibunya siap-siap beresin barang-barang berhubung hari ini kita mo check out.

Agak siangan kita keluar dari situ, trus langsung nyari-nyari studio foto buat berfoto keluarga. Dan pada tutup ajah! Tinggal satu studio yang buka. Yang mana itu adalah studio jadul tempat dulu kami waktu masih umur 3 tahunan gitu berfoto…hihihihi…

Karena waktunya mepet, berhubung besok tanggal 3-nya si Fide dan papanya udah mesti balik ke Kupang, jadi terpaksalah kami berfoto di studio jadul itu.

Hasilnya gimana?

Nanti aja yaaaa saya pajang di sini foto-fotonya, hehehehe….

Habis dari studio foto, kami singgah makan ayam kampung penyet di resto Mawar Sharon. Trus abis itu kami pulang ke rumah.

Ini bertiga gak ada kompaknya sama sekali deh...hihihihi
Ini bertiga gak ada kompaknya sama sekali deh…hihihihi

Besoknya, tanggal 3 adalah waktunya berpisah dengan Fide. Hikksss…bener-bener perpisahan yang bikin sedih banget. Raja dan Zecky sampe nangis-nangis waktu si Fide masuk ke pesawat. Fide juga pas mo masuk pesawat udah nangis, walo gak nangis sambil merengek-rengek gitu sih. Nangisnya udah kayak orang gede. Dia  sedih harus pergi tapi tau kalo dia harus balik ke Kupang saat itu.

Padahal waktu nyampe bandara, ni tiga anak begitu ceria. Lari-lari, peluk-pelukan, ketawa-ketawa…

IMG_4347 IMG_4340 IMG_4351 bye_fide IMG_4354 IMG_4355 IMG_4376 IMG_4387

Eh, pas Fide pergi, semua nangis. Kami juga nangis sih. Apalagi kakak saya….huhuhuhu…..

Semoga Tuhan berkati agar persiapan pernikahan Nathan dan Gina lancar, dan kami bisa ngumpul lagiiii!!! Bener deh, dengan nulis ini di sini, bikin kangen saya bertambah berkali-kali lipat!

Itulah cerita tahun baruan kami.

Yang pasti, bersyukur banget buat tahun 2012 yang udah lewat. Walo terasa cepat, tapi buanyak sekali cerita di 2012. Ada yang bahagia, ada yang sedih juga. Namanya juga hidup. Namun yang jelas, dalam segala apapun kondisi yang kami alami, rasanya bisa terus bersukacita karena makin ngerasa penyertaan dan perlindungan Tuhan buat keluarga kami.

Buat tahun 2013, yang jelas pengen jadi lebih baik lagi….ya saya, ya keluarga kecil kami, ya keluarga besar kami (tolong yaaa…yang masih merokok, coba deh distop ngerokoknya di tahun 2013 ini! Hihihihi). Yang pasti, kasih karunia Tuhan, seperti janji-Nya, akan terus menyertai kita sampai pada akhirnya nanti… amin!

Iklan

46 thoughts on “Christmas 2012 : Happy New Year

  1. wah seru banget lis… seneng ngebacain cerita liburan kalian. penuh kekeluargaan… menyenangkan sekali… 🙂

    raja pinter ya berenangnya… 🙂

    lucu juga ya itu hotelnya bekas rumah sakit. jadi layout nya tetep gitu ya? kan udah ada kamar2nya ya. hahaha. sayang pelayanannya payah ya lis…

  2. Oh my God…ada wajah si Nathan lagi……kalo mahmud2 laen tahu….*sinyal ilang*….btw keren ya view dari kamarnya tapi kalo buat yang phobia ketinggian kek aku, gk bakalan bisa nikmatin tuh lis…:mrgreen:

  3. hmm..kumpul dengan keluarga memang membahagiakan yah jeng..
    sekalinya bagian yang harus ada yang “move on” balek rutinitas ini yang bikin sedih…semoga semua rencana dan doa keluarga mama raja dikabulkan…dipermudah… pokoknya lancar semua
    hmm bagian pisahan dibandara sama nieh saya…selalu saja ada drama..

    1. Udah lah sedih pisah sama keluarga besar, sedih juga karena musti ngejalanin rutinitas lagi, hehe… Tapi gak boleh sedih terus sih, tiap hari harus tetap disyukuri 🙂

  4. baguuus ya hotelnyaaa…dari gambar2nya keliatan cozy…:))
    btw, ini foto2nya keliatan lebih tajem, diedit pake opo toh ? photoscape juga kah ? 😀

  5. seneng banget liburaannya..
    Apalagi bareng keluarga..

    #Selamat Hari Natal dan Tahun Baru ya..
    Hehhe telaat gpp kan , dari pada ngga..:P

    Aiihhh itu Rajaaa, Cakep Banget, matanya itu loh hmm..!
    PA kabarnya nih Sori baru mampir lagi..!!

  6. Ya ampun ini beneran maniak berenang sekeluarga ya mbak hihihi 😀 seru mbacanya berasa ikut ngerasain kehangatan dan kekompakan keluarga kalian…

  7. kalau ngumpul ngumpul begini akan selalu menarik nih.. Memang masih butuh internet klaua begini ya.. sayang kalau dilewati dengan berinternet ya 🙂

    Raja juga sudah pinter berenangnya ya.. ada kursus renang ?

    1. Iya, masih butuh, karena pas liburan kemarin saya masih harus ngurus kerjaan juga 🙂

      Di sekolah Raja memang ada pelajaran renang pake guru renang juga 🙂

    1. Hahahaha…tengkyu, Ye!

      Alpukat garo itu gak kayak jus, Ye. Itu alpukatnya cuma kek disobek2 gitu aja (aih, aku beneran bingung gak tau bahasanya apa…wkwkwk), jadi masih agak utuh trus dicampur sama gula merah gitu, Ye..

  8. Kalo liburan emang faktor utamanya sih orang orang yg ikut di dalemnya ya. Seru banget sekeluarga besar begini. Itu Raja berenangnya udah oke, berani lelepin kepala. iya mau tau juga apa itu alpukat Garo. hadeuh di bandung cari masakan menado susye , dulu pas masih di jkt tpt makan tercinta itu jg masakan menado doaaang si biutika , chamu chamu sama semuaaa jualan makanan menado di ITC. Yummoooo

    1. Iya nih, berenangnya udah makin ok, tinggal dilatih tekniknya aja, yang penting keberaniannya udah ada 🙂

      Kalo di Jakarta memang gampang banget ya nemu rumah makan manado…di Palembang juga susah tuh, keknya perlu aku bikin rumah makan manado di sini..hihihihi

  9. Lisa kalo cerita tentang keluarga pasti seruu banget… 🙂 seneng aja dengernya.

    btw, jangan2 kalo tinggal di residence aku sekarang, bisa tiap detik berenang kali ye.. secara tuh kolam anteng di depan mata

    1. Because family is the most precious thing for me in this world, mbak…halah sok inggris 😀

      Aiiihh…mauuu kolamnya! 😀

  10. huhuhuhu, aku juga jadi sedih membayangkan perpisahan pasca liburan dengan Fide, apalagi mamanya yaa.. mudah2an mamanya cepat selesai kuliahnya biar bisa kumpul lagi sama 2 jagoannya.
    btw al, kamu yakin kalo yang melayani kalian selama di sintesa peninsula kemaren itu manusia? jangan2 hiiiiiii, secara itu kan bekas RS 😛 huahahahaha

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s