Christmas 2012 : My Bro’s Engagement

Nathan Kronès ring

Harusnya cerita ini udah saya tulis sejak minggu lalu. Tapi apa daya, minggu lalu itu termasuk luar biasa buat saya. Bukan karena sibuk di rumah dan di kantor sih. Tapi karena ada kejadian heboh bin menegangkan yang kami alami. Puji Tuhan semua baik-baik aja. Nanti aja saya ceritain soal kejadian gak menyenangkan itu. Bukannya apa-apa, tapi masih ada rasa gak enak dan trauma di hati tiap inget itu, jadi mending sekarang ngebahas soal yang lain aja.

Salah satu peristiwa bersejarah yang terjadi saat liburan Natal kemarin adalah pertunangan adek saya dengan ceweknya, Gina.

IMG_3467

IMG_3468

Puji Tuhan, ternyata dulu itu adek saya gak bohong waktu bilang dia bener-bener niat ngejadiin Gina sebagai pelabuhan terakhirnya. Kami sekeluarga setuju banget dengan pilihan adek saya ini dan turut yakin bahwa Gina memang adalah tulang rusuk adek saya. Keluarga kami udah akrab banget dengan Gina, sejak dari pertama Nathan ngenalin dia ke kami. Dasarnya anaknya baik, makanya bisa cepet akrab dan kami bisa nerima dia sebagai bagian dari keluarga, begitu juga sebaliknya. Puji Tuhan banget, tenang rasanya tau adek saya memilih wanita yang tepat, baik, dan terutama kenal dengan kebenaran Firman Tuhan πŸ™‚

Tanggal 29 Desember 2012 dipilih jadi hari pertunangan mereka tanpa ada arti atau makna yang gimana-gimana. Pas aja karena hari itu adalah hari Sabtu serta berada di antara Natal dan Tahun Baru. Keluarga kecil kami juga bersyukur bukan main karena bisa ngehadirin pertunangan Nathan, setelah sebelumnya waktu dia wisuda kami gak bisa datang. Semoga aja Tuhan ngasih kesempatan kami untuk bisa hadir di setiap momen-momen istimewa keluarga besar kami.

Acara pertunangan mereka ini dibikin sederhana, yang diundang juga cuma keluarga dan temen dekat aja. Lokasinya di rumah omanya Gina di daerah Kombi. Daerah ini terletak di pegunungan dengan jarak yang lumayan jauuuhh dari kota Manado dan medan tempuh yang lumayan juga sih enjut-enjutannya, hehe…. Perjalananannya hampir sekitar tiga jam lah dari rumah kami.

Pagi sekitar jam setengah sepuluh kami berangkat dari rumah, nyampe di rumah omanya Gina sekitar setengah satu siang. Duduk-duduk dan ngobrol bentar, trus dimulailah acara tunangannya.

ngobrol santai dulu...
ngobrol santai dulu…

IMG_3461

Diawali dengan ‘omong-omongan’ dari masing-masing pihak keluarga. Dari keluarga kami papa saya sendiri yang bicara, secara kami memang gak bawa rombongan keluarga besar ke sini. Dari pihak Gina yang bicara adalah om dari pihak mamanya. Pembicaraannya sih lancar-lancar aja. Intinya dari keluarga kami bilang pengen meminang Gina, dan dari keluarga Gina bilang nerima pinangan itu. Simpel. Acara lamaran memang harusnya gak perlu yang ribet-ribet, apalagi sampe berpanjang-panjangan dan bersahut-sahutan ngomongnya, karena esensinya adalah penegasan dari masing-masing keluarga besar tentang komitmen yang sama-sama dipengenin oleh anak-anaknya.

Setelah pembicaraan mengenai niat pinangan, acara ibadah pertunangannya dimulai, dipimpin sama Pendeta yang melayani di Gereja tempat keluarga besar Gina di sini beribadah. Puji Tuhan ibadahnya lancar dan bikin terharu juga, soalnya Gina sampe nangis waktu ngucapin janji ke Nathan…

IMG_3521

IMG_3534

IMG_3531

IMG_3535

diberkatilah pertunangan dan persiapan pernikahan kalian yaaa!
diberkatilah pertunangan dan persiapan pernikahan kalian yaaa!

Dan ya, dengan ibadah sederhana itu, resmi sudah mereka berdua bertunangan. Selamat ya adek-adekku sayang, Tuhan memberkati kalian selalu!

resmi tunangan
officially engaged!
Raja juga berdoa buat papa Nathan dan tante Gina...tapi...sambil ngupil boleh gak? :D :D
Raja juga berdoa buat papa Nathan dan tante Gina…tapi…sambil ngupil boleh gak? πŸ˜€ πŸ˜€

Ibadah selesai, sekarang giliran makan-makan!! Ouuwwyeee!!!

Kami sempet kaget ngeliat persiapan keluarganya Gina. Ini kan ceritanya acara sederhana yang cuma dihadiri sama keluarga dan temen deket aja. Tapi itu, makanannya berlimpaaahh!! Udahlah jumlahnya buanyak, jenisnya buanyak sekali pulak! Dan semua dimasak sendiri sama keluarganya. Memang keluarga Gina ini pada pinter masak, termasuk papanya juga. Masakan mereka luar biasa enaknya, dan waktu itu mereka juga ngehidangin masakan yang belom pernah kami makan sebelumnya: babi woku. Bener lho, bahkan mama saya aja baru tau soal masakan ini πŸ˜€

IMG_3568
backgroundnya di blur-kan aja lah ya, biar fokus sama makanannya…maafkan kemampuan dan keseriusan ngedit foto saya yang merayap πŸ˜€
Pangi ini adalah salah satu makanan kesukaan saya, dan keluarga Gina pinter banget bikin pangi yang super duper enyak!
Pangi ini adalah salah satu makanan kesukaan saya, dan keluarga Gina pinter banget bikin pangi yang super duper enyak!
Klappertart...ada yang mau??? :P
Klappertart…ada yang mau??? πŸ˜›

IMG_3567

Kue ini namanya Brudel...
Kue ini namanya Brudel…

Puas makan yang rasanya gak puas-puas, kami ngobrol sambil foto-foto, mengabadikan momen spesial yang super bahagia ini πŸ™‚

Papa dan menantu-menantunya...
Papa dan menantu-menantunya…
orang tua dan oma-oma
orang tua dan oma-oma. Yang pake biru itu adalah orang tua Gina, yang oma-oma itu adalah oma-omanya Gina.
Gina tuh bersaudara 3 orang, semuanya cewek. Yang paling kecil tuh lincah banget anaknya :D
Gina tuh bersaudara 3 orang, semuanya cewek. Yang paling kecil tuh lincah banget anaknya πŸ˜€
hayooo...yang mana yang paling kece?? :P
hayooo…yang mana yang paling kece?? πŸ˜›
bareng adek-adek Gina
bareng adek-adek Gina
let love binds you two always!
let love binds you two always!
Gak mudah berfoto bareng mereka bertiga! Apalagi Nathan yang ngegendong Raja yang beratnya 20kg dan gerak2 terus...ngos2an dia...hihihi
Gak mudah berfoto bareng mereka bertiga! Apalagi Nathan yang ngegendong Raja yang beratnya 20kg dan gerak2 terus…ngos2an dia…hihihi
_MG_0163
itu Fide gayanya kenapa merana gitu??? hihihihi
_MG_0149
Berfoto bareng mak comblang!! hehehe…. Mereka berdua nih yang punya gawe ngenalin Nathan ke Gina. Yang cowok itu adalah sodara jauh kami (plus temen SD saya juga). Yang cewek adalah sepupunya Gina. Mereka berdua juga pacaran, lhooo….semoga mak comblangnya juga cepetan nyusul ngeresmiin hubungan yaaaa ^_^

Nah, selagi kami foto-foto dan ngobrol-ngobrol, ketiga bocah gak ada brentinya maen. Seneng banget rasanya ngeliat mereka bertiga, mana mainnya kocak lagi, bikin semua yang liat pada ketawa jadinya πŸ˜€


IMG_3645

IMG_3650

IMG_3674

IMG_3675

Menjelang senja, kami pun pamit dari rumah keluarga Gina. Pas pulang dikasih ‘bekal’ yang alamaakkk buanyaknya! Bener-bener niat ngasihnya, hehe…seneng sih, apalagi karena makanannya enak-enak buanget πŸ˜€ πŸ˜€

Bahagia banget rasanya hari itu. Bahagia buat Nathan dan Gina, juga bahagia buat keluarga kami dan kebersamaan yang luar biasa ini…

Dan di jalan pulang, Tuhan memberikan pemandangan yang luar biasa indah… Pemandangan yang paling saya suka: awan dan langit biru.

IMG_3677

IMG_3689

IMG_3691

IMG_3693

IMG_3704

Sekali lagi, selamat buat Nathan dan Gina. Dan untuk kesekian kalinya, kami doakan kiranya Tuhan Yesus memberkati hubungan kalian berdua, selalu dan selamanya! Amin!

Iklan

80 thoughts on “Christmas 2012 : My Bro’s Engagement

    1. Amiinn…makasih ya Tik πŸ™‚

      Pangi itu bahannya dari daun pangi, Tik. Aku ada fotonya, nanti kapan2 aku tulis di sini ya πŸ™‚

    1. Cup..cup..cup…jangan sedih ya nduk, masih ada jalan panjang terbentang di hadapan mu…. *apa ini???? πŸ˜† *

      1. huahahaha…kalo janur kuning melengkung disetrika sih tar jadinya gak lurus, mem, malah keriting…wkwkwkwk

    2. huahahahaha…huahahahaha
      bisa bayangin deh saat Lisa tuh nanyain di salah satu foto…hayooo yang mana yang paling kece?? cis….Lisa pake nanya lagi…..

    1. Pangi itu nama tumbuhan sih mbak, biasa dijadiin sayur yang dimasak bareng daging di dalam bambu πŸ™‚

      Thanks mbak Lid πŸ™‚

  1. Pemandangannya bagus banget ya lis, bikin orang yang lagi merana dikantor semakin pengen liburan.
    Dan buat Nathan dan Gina selamat yaa, mungkin cinta kita memang harus layu sebelum berkembang ya Nathan tapi aku ikut bahagia kok *sesenggukan dalam diam*

    1. Iya nih, aku juga tiap liat pemandangan itu rasanya pengen balik lagi ke sana..

      Buahahahaha….iya Et, nanti kusampein ke Nathan yaaa… πŸ˜†

  2. kerennnnnn
    semoga persiapan pernikahannya lancar jaya πŸ˜€

    mo tanya apa bedanya kue brudel dengan bolu yg laen (apa resepnya….nitip ke Gina kale ya pertanyaannya)
    Babi woku sama ayam woku cuma beda di bahan dasarnya aza kan, bumbunya sama kan?

    hm…tunangan dah nyiapin dresscode nah kalo buat nikah nanti dress codenya kayak apa ya….(ngintip model gaunnya ach….)

    1. Brudel tuh gabungan resep bolu dan roti, da, soalnya pake ragi. Ini resep turun temurun dari jaman Belanda…

      Babi woku beda lagi, da. Namanya sih sama2 woku tapi bumbu dan cara masaknya beda πŸ™‚

      1. walah…. kayaknya musti PM resepnya semua secara hubby lagi pengen nostalgia makanan jaman pengungsian kuliah πŸ˜†

        ada komen yg kelupaan tapi pas mampir sini lagi koq lupa lagi ya….komen menyusulll

      2. Jangan minta PM dari aku ya, secara aku juga banyak gak tau soal resep-resep ini…hihihihi

  3. Smoga lancar persiapannya ya ka, brarti taon ini kaka balik ke Manado lagi donk buat ngadirin pernikahannya? hihihi…
    Anw, ko Raja jadi mirip ama Nathan ya klo dilihat lama2? hahhahaa

    1. Gak apa Man, puji Tuhan semua baik-baik aja πŸ™‚

      Thanks ya Man πŸ˜€

      Raja kan emang hobi ngupil πŸ˜›

    1. Pangi itu terbuat dari daun pangi, Yan. Aku ada fotonya, tar kapan2 aku taro sini πŸ˜‰

      Iyah, saking jodohnya kali’ yah…hihihi

    1. Pangi itu nama tumbuhan, luk…biasa dibikin jadi sayur πŸ˜€

      Hihihihi…tante Luluk juga mau ’emasnya’? πŸ˜›

  4. Selamat ya untuk pertunangan Nathan dan Gina… Semoga persiapan pernikahannya berjalan lancar.
    Btw Mama Raja ternyata suka makan pangi juga to? Kalo gitu Toss dulu, ternyata kita sama.. Tiap balik dari Manado, pasti diriku juga wajib bawa bekal pangi utk dimakan di Kediri, bahkan waktu hamil Nela dulu sempat juga ngidam pangi πŸ™‚

  5. Pangi itu rasanya ky apa mbak? sama kah ky daun singkong rebus?

    Selamat ya buat nathan dan gina, suka deh…nathan-nya ganteng dan gina-nya cantik, cucok yaaaa πŸ™‚

    1. Pangi itu rasanya gimana yah…kalo sama daun singkong sih jauh banget, jeng…aku juga bingung ngejelasinnya, hehe

      Makasih ya Idang πŸ™‚

  6. Kombi tuh daerah mana sih lis?baru denger..
    Slamat yah buat nathan dan gina,.seneng deh liatnya cowonya ganteng yang cewek cantik.. :))
    Btw aku penggemar pangi jugaaaa… Makanan yg dicari kalo pulkam..hehe.. πŸ™‚

    1. Kombi tuh, Tondano masih ke sana lagi, Cy…jangankan kamu, aku aja baru kemarin denger..hihihihi…

      Makacih Ucyyy!! πŸ˜€

      Toss dang torang nee, sama2 suka pangi! πŸ˜€

  7. Selamat buat adiknya Lis.. Semoga lancar sampai hari h.. Calon adekknya cantik banget, adeknya Allisa juga ganteng yaaaah.. Ahahaha.. *langsung buru2 inget suami*..

  8. hihi iya itu ganteng banget sih kayak aktor apa gitu. Calonnya kayak becky tumewu ya, lebih molegh gitu.
    Dan itu makanannya…makanannya…*tidak layak dibuka saat hujan dingin dan cuma ada ikan kembung sama sayur kangkung*

    1. Hahahaha…nanti ku kasih tau ke Gina kalo ada yang bilang dia mirip Becky! Makasih yaaa….

      Hihihihi…itu enak semua lhoooo! πŸ˜€

  9. ihhhh komak bgt dehh semuanyaa..sebaju2 nya heheh
    Selamat yaa buat pertunangannya, semoga sampe ke pernikahan dgn selamat..
    Adeknya Tjakeps! calon ipar juga cantik…

    1. Sebenarnya itu baju mo dipake buat foto keluarga, tapi akhirnya diputusin sekalian juga lah dipake buat lamaran ini πŸ˜€

      Makaciiihh πŸ˜€

  10. eh di palembang juga ada lho kue yang merupakan gabungan antara bolu dan roti, kalo disini disebutnya Bluder Al, not Brudel. hihihi kebalik aja yaa L dan R-nya. kayaknya itu sama deh, mungkin juga warisan dari wong londo jaman dulu.
    hmmm penasaran sama yang namanya pangi nih.
    Selamat yaa Nathan dan Gina, cowoknya guanteng ceweknya cuantik, cucok banget deh πŸ˜›
    btw itu foto yang baru tunangan bareng para ponakan keren deh, kayak yang suka ada di majalah2 itu lho…

    1. Iya, kalo di daerah laen namanya Bluder. Cara bikinnya dan bahan2nya mungkin mirip kali’ yah…

      Makasih jeng, itu fotonya sebenarnya pas adekku lagi keberatan banget ngegendong Raja πŸ˜€

  11. wooowww selamat ya..buat Adiknya Mama Raja… pasangan yg serasi banget !!! Mama Papa Jeng Allisa ini dulu ngidam apa ya..punya anak dan anak mantu cakep2 semuwaaaaa….

  12. wah selamat buat pertunangan adiknya yah jeng..:)
    semoga bahagia selalu..
    bener dah terpancar aura kebahagiaan dari keluarga kedua belah pihak..
    bro dan sisnya cantik dan ganteng…:) sama juga kakaknya yang cantik cantik….:)

  13. Emang bener ya kata org, org menado itu cakepppp dan cantiiikk….
    Haduh itu pasti anaknya Nathan Dan Gina Cocok jd artis, ortunya ganteng dan cantik…

    Makanannya boanyaakk bgt….seriusan itu dimasak sndr ya ckckckckc….jd mikir bsk2 klo aku mo kedatengan calon mantu ma calon besan, trus masak2 kyk gt, betapa seneng dan membanggakan ya….*ngibrit cari buku resep belajar masak*

    1. Hahaha..amiinn..makasih mbak Ver πŸ™‚

      Kalo aku keknya gak mampu mbak, mending pesen katering ajah…wkwkwkwk

    1. Semuanya mmg masakan khas manado, Una. Kalo Una maen ke resto manado, pasti menu2 ini ada..

      Thank u Una! πŸ™‚

    1. Oalaaahh…saya baru tau juga. Dan setelah browsing, ternyata nama latinnya pohon kluwak adalah pangium πŸ˜€

      Thanks infonya yaa πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s