Christmas 2012 : Our Christmas Day

Sebelum mulai cerita tentang Hari Natal kami, saya pengen pamer dulu ah kalo akhirnya saya bisa juga nyampe di tulisan ke 500 pada tulisan sebelumnya. Senengnya, walo udah di ujung bulan dan ujung tahun, tapi setidaknya target untuk nyampe di angka 500 di bulan Desember 2012 itu akhirnya tercapai sudah. Bahagianyaaa…hehehe πŸ˜€

Acara di hari Natal kemarin jelas yang pertama adalah ke Gereja. Ibadahnya mulai jam setengah sepuluh dan kami berusaha agar jangan sampe datang terlambat. Secara ya kalo sampe terlambat, bisa-bisa gak dapat tempat duduk lagi. Walo udah berusaha, tapi tetep aja sih kami terlambat beberapa menit, akhirnya dapat tempat di balkon. Puji Tuhan masih bisa duduk bareng-bareng.

Khotbah Natal kali ini, kembali ngingetin untuk senantiasa berjaga-jaga dengan melakukan apa yang berkenan buat Tuhan, selalu mengerjakan keselamatan yang udah Tuhan beri, dan jadi alat kesaksian serta berkat bagi sesama. Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali untuk menjemput orang yang percaya pada-Nya sudah tak lama lagi, jangan sampai ada dari orang yang mengaku percaya tapi malah tertinggal hingga harus menghadapi hari-hari penyiksaan itu…

“Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.Β Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,Β dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.Β 

Pada waktu itu kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan;Β kalau ada dua orang perempuan sedang memutar batu kilangan, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.Β Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.Β Tetapi ketahuilah ini: Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri akan datang, sudahlah pasti ia berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. Β Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.”

(Matius 24:37 – 44)

Pulang dari Gereja kami langsung melaju ke rumah orang tua saya karena acara selanjutnya adalah makan bareng dan sepuasnya sampe angka timbangan naek beberapa angka.Β 

Baru nyampe rumah setelah dari gereja..
Baru nyampe rumah setelah dari gereja..

Menu masakan hari Natal kami pada umumnya berbau babi dan babi, hehehe…ya maklum, namanya juga lagi di Manado gini, puas-puasin deh makan babi :D. Ada juga sih masakan ikan dan daging ayam, tapi cuma sebagai pelengkap aja. Menu utamanya ya tetep babi. Buat para penikmat daging babi, percaya deh kalian belum nyobain masakan daging babi terlezat di dunia kalo belum nyobain masakan daging ini ala Minahasa πŸ˜›

deret 1 (ki-ka) : cap cay, mujair woku daun, ayam oporderet-2 (ki-ka) : nasi bungkus, ayam rica, babi buluh deret-3 (searah jarum jam) : bihun goreng, babi bungkus daun pangi, dabu-dabu
deret 1 (ki-ka) : cap cay, mujair woku daun, ayam opor
deret-2 (ki-ka) : nasi bungkus, ayam rica, babi buluh
deret-3 (searah jarum jam) : bihun goreng, babi bungkus daun pangi, dabu-dabu

Rata-rata masakannya adalah khas Minahasa. Kapan-kapan kalo ada waktu yang cukup panjang dan lama saya cerita deh soal masakan-masakan itu dan bahan-bahan yang dipake, karena sebenarnya untuk masakan daging bisa juga sih diganti dengan daging yang lain gak harus daging babi, cuma ya rasanya pasti jadi beda jauh…

Yang kami kerjain siang itu ya cuma makan-makan trus ngobrol-ngobrol. Habis itu pada tidur kekenyangan semua πŸ˜€

para bapak yang ngurusin anak-anak :P
para bapak yang ngurusin anak-anak :P. Raja sukaaa banget sama opornya, sore itu dia makan sampe tiga piring habis! πŸ˜€

Sorenya, orang tua saya membuka rumah buat kerabat dan kenalan. Cuaca sore itu hujan, tapi puji Tuhan lumayan juga yang datang.

Sambil opa omanya menerima tamu, anak-anak di rumah pada nyari kesibukan. Dari yang tadinya kejar-kejaran di garasi, maen gadget, trus mobil-mobilan, mereka bertiga pun nyasar di lantai 2 lalu nonton kembang api dari situ πŸ˜€

watching_fireworks

Raja saking kagetnya dengan suara petasan sampe peluk-pelukan dengan kak Fide :D
Raja saking kagetnya dengan suara petasan sampe peluk-pelukan dengan kak Fide πŸ˜€
suara petasan bikin Raja kaget kayak gini..hihihi...
suara petasan bikin Raja kaget kayak gini..hihihi…

IMG_2781

Papa dan mamanya Raja juga gak mau kalah ikut foto-foto :P
Papa dan mamanya Raja juga gak mau kalah ikut foto-foto πŸ˜›
Kakak saya dan keponakan saya, Zecky
Kakak saya dan keponakan saya, Zecky

Puas liat kembang api sambil maen dan foto-foto, kami pun turun ke bawah. Eh, tepatnya dipanggil turun sih soalnya ada keluarga dekat lagi yang datang. Acara ngumpul dan ngobrol pun pindah ke garasi yang mana karena lagi banyak laron, maka anak-anak pun heboh bermain bersama laron. Aih….yang kayak gini bikin saya jadi keinget sama masa kecil saya sendiri, maen laron bareng sepupu-sepupu, berusaha menyeimbangkan perasaan antara geli dan seru…

Ceritanya itu gelas air mineral mo dipake Fide buat nangkap laron :D
Ceritanya itu gelas air mineral mo dipake Fide buat nangkap laron πŸ˜€

IMG_2843

love you so much, oma.. thank u for everything!
love you so much, oma.. thank u for everything!

IMG_2898

IMG_2915

IMG_2873

IMG_2862

Acara ngumpul-ngumpul malam itu pun kemudian ditutup oleh pertunjukan sulap adek saya. Dia ini memang suka maen sulap-sulapan, walo gak profesional, tapi cukup menghibur lah apalagi karena dia anaknya suka melucu juga πŸ˜€

IMG_2952

Itulah cerita hari Natal kami. Seru banget kan? Walo seharian cuma di rumah aja dan hanya keluar untuk pergi ke Gereja, tapi rasanya sangat luar biasa. Yang paling penting sih seperti ayat Alkitab yang saya kutip sebelumnya, di atas semuanya, harus selalu ingat bahwa saat-Nya akan segera datang, kapan pun itu, harus selalu siap dan berjaga-jaga πŸ™‚

O ya, ini sudah tahun baru ya? *pura-pura gak nyadar, secara masih pengen liburan panjang :P* Kalo gitu, saya ucapkan selamat tahun baru buat teman-teman semuanya, kiranya kasih karunia Tuhan terus menyertai kita di sepanjang tahun yang baru. Nantikan cerita saya tentang tahun baruan kami yang gak kalah seru yaaa ^^

PS:

Hari ini tepat juga dengan ulang bulan Raja ke 47. Selamat ulang bulan, Raja sayang….Tuhan Yesus sertai dan berkati Raja senantiasa yaaa….cerita soal ulang bulan Raja nanti nyusul setelah mama selesai nulis soal cerita libur Natal 2012 ini ya sayang πŸ˜‰

Iklan

43 thoughts on “Christmas 2012 : Our Christmas Day

  1. wah asyik banget natalnya, seneng ya bisa kumpul semua. itu foto raja pas kaget lucu banget…mana abis itu di foto selanjutnya dia merem, jadi kontras πŸ™‚

  2. wah seru banget merayakan hari besar dengan keluarga..:)
    terlihat dari pancaran aura di photo2nya..
    udah balik ke palembangkah jeng..atau masih liburan jangan jangan..:)
    have a nice long vacation jeng..

    1. Waku mama Kinan kirim komentar ini, posisinya masih di manado, mam…sekarang sih udah di Palembang πŸ™‚

  3. selamat tahun baru…..dan selamat ulang bulan Raja….. asyikkk bulan depan Raja ultah πŸ™‚
    itu…ekspresi kaget Raja…..lucu banget! sini sini…tante peluk πŸ™‚ kak Fide juga ganteng yah! *fokus liat ganteng terus deh!*
    waktu foto berdua Oma, Raja ngelucu apa sih….sampe Oma geli gitu… πŸ˜›

    emang kalau udah ngumpul seru banget ya Lis….biar gak kemana-mana juga tetap seru, dan pastinya…cucian jadi segunung kalau lagi ngumpul, hahahaa

    1. Iya nih, bulan depan Raja ultah πŸ˜€

      Raja lagi cerita soal balap mobil yang dia liat di TV, Luk πŸ˜€

      Hahahaha…nah, makanya itu jemurannya buanyak benerrrrr πŸ˜€ πŸ˜€

  4. memang yg paling membahagiakan itu hanya kumpul keluarga besar, walau dimanapun tempatnya ga jadi soal ya lis, asal kumpul2 πŸ™‚
    kelihatan banget dari muka2nya ceria dan bahagia semua…

  5. Waah lis, kakak mu juga cantik banget yaa, ini sekeluarga kece-kece semua sih *bersandar dibahu Nathan*
    Hehehehe itu Raja persis Shira deh, malah Shira pake bilang “Tatuutt amaahhh, tatutt syasyan” kesian bener liatnya.

      1. Huahahahaha…udah deh, bikin antrian aja..tapi bayar yak, bayarnya ke aku tapi #lho???

  6. yeeeeee Selamat hari natal buat mbak lis sekeluarga dan selamat tahun baru juga..
    raja lucu yaaaahhh kaget nya sampe melotot gitu xixixixi πŸ˜€

  7. Selamat natal, selama tahun baru dan selamat ulang bulan mas Raja.. Borongan yaa ucapannya :p
    Btw, priceless banget quality time, kumpul sama keluarga gt ya mbak.. Salam dari Madiun

  8. Liburan itu yang paling menyengkan ya kumpul-kumpul dan melewatkan waktu bersama, bisa diluar atau di dalam rumah.

    Selamat tahun baru juga mbak, semoga semakin baik segalanya

  9. merry christmas n happy new year jg met ultah bulan bwt bang raja ya mba, Yesus berkahi. waaa serunya natal mba alisa πŸ™‚ iya kapan2 postingin resep makanannya ya, pgn cbin babi bungkus daun pangi, eh tp dijkt ada ga ya tu daun?

    1. Amiinn..thanks doa dan ucapannya yaa πŸ™‚

      Nah itu dia, gak tau deh di sana ada daun pangi ato gak πŸ˜€

    1. Gak hebat sebenarnya kalo dibandingkan sama yang tiap hari bisa nulis dan tulisannya udah ribuan padahal saya udah duluan ngeblog, hehe..anyway, thanks ya πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s