Christmas 2012 : Our Christmas Eve

Setelah cerita soal rumah orang tua, sekarang saya pengen cerita tentang malam Natal kami yang indah.

Udah jadi tradisi di keluarga saya, kalo pas malam Natal itu kami bikin ibadah keluarga di rumah. Urutan acara ibadahnya sederhana aja, diawali dengan nyanyi, doa pembukaan, nyanyi lagi, baca Alkitab, trus nyanyi lagu Malam Kudus sambil nyalain lilin Natal, dan terakhir doa syafaat. Walo ibadahnya sederhana saja dan meski sejak dulu juga keluarga kami selalu ngadain ibadah keluarga meski di hari-hari ‘biasa’, namun ibadah keluarga di malam Natal ini selalu terasa spesial dan menjadi salah satu yang saya rindukan setelah jauh dari keluarga 🙂

Gak seperti hari lain selama kami di sini, tanggal 24 itu kami khususkan gak kemana-mana, lagian kondisi di luar juga hujan deres banget. Sorenya, kami mulai siapin perlengkapan buat ibadah. Persiapannya gak banyak sih, cuma nyiapin meja, bunga, dan lilin-lilinnya yang ditata membentuk salib.

christmas_tree

Bunga-bunganya diambil dari kebun bunga si oma..
Bunga-bunganya diambil dari kebun bunga si oma..
Bunga Aster. Bunga ini selalu dipakai untuk menghiasi meja makan saat Natal begini..
Bunga Aster. Bunga ini selalu dipakai untuk menghiasi meja makan saat Natal begini..

Setelah semuanya beres, kami semua ngumpul, trus ibadah penuh kehangatan dan sukacita pun dimulai. Yang mimpin ibadah seperti biasa adalah papa saya.

IMG_2544

Penyalaan lilinnya dimulai oleh anak-anak, trus berturut-turut ke orang tua, lalu terakhir si opa dan oma 🙂

candles

Setelah semua lilin dinyalain, ketiga bocah kecil itu berdiri di depan trus bareng-bareng nyanyi lagu We Wish You a Merry Christmas…they’re so cuuuteee!! 😀

IMG_2584

Setelah itu kami berdoa syafaat dan ibadah pun selesai 🙂

IMG_2590

Selesai ibadah, kami salam-salaman…mulai dari cucu-cucu ke opa-oma, anak-anak ke orang tua, suami ke istri, lalu adek ke kakak-kakak. It was a very wonderful moment!

kisses

kisses_2

kisses_3

IMG_2636

Setelah salam-salaman, cium-ciuman, dan peluk-pelukan, kami pun berfoto keluarga bersama. Dan percayalah, sama sekali gak mudah untuk mengajak ketiga bocah itu untuk duduk diam demi mendapatkan hasil foto yang ok. Thanks God, akhirnya dapat juga beberapa foto yang pas 😀

IMG_2684

Malam Natal kemarin terasa begitu luar biasa. Puji Tuhan banget, kami semua bisa ngumpul di tahun ini untuk ngerayain Natal bersama. Renungan Natal tahun ini adalah bahwa sukacita Natal yang sejati baru bisa terasa ketika kita bisa bertemu secara pribadi dengan Kristus Sang Juruselamat.

Merry Christmas!

Iklan

38 thoughts on “Christmas 2012 : Our Christmas Eve

  1. happiness nya terasa sampe kesini lis… 🙂
    seneng banget ya bisa melewatkan malam natal bareng keluarga… pasti rasanya gimanaaaaaaa banget gitu ya… 🙂

    merry xmas yaaa

    1. Iya Be, sederhana banget, tapi justru yang kayak gini ini yang bikin rasa kekeluargaan makin erat 🙂

  2. kumpul ama keluarga besar emang menyenangkan sekali ya!
    bunga2nya cantik2 dan banyak! gak bs bayangin cantiknya kebun oma

    Lisa plg kecil ya d rumah?

    1. Di rumah memang banyak bunga, tapi bunga aster itu bukan dari kebun mama, mbak, itu bunga hidup yang dibeli 🙂

    1. Bunganya banyak, tapi gak ada aster karena aster hidup di daerah pegunungan..itu asternya dibeli kok 🙂

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s