Komentar Langsung di Foto

Baru tau, ternyata sekarang di WordPress kita bisa ngomentarin foto yang di-attach di dalam post lewat halaman foto itu sendiri. Keren juga sih, jadi foto-foto yang kita upload ke WP bisa diliat seperti album foto gitu dan di bawahnya ada fasilitas kotak komentarnya.

Saya baru nyadar soal fitur ini setelah dapat komentar dari mbak Lies di foto yang ini dan ini… Dasar gak update, padahal kan hampir tiap hari buka blognya WP. Cuma saya memang jarang sih ngebuka link foto di blog-blog yang saya kunjungi. Apalagi kalo ukuran fotonya udah cukup besar dan jelas buat diliat. Kecuali kalo fotonya mini banget sampe gak keliatan jelas, baru deh saya suka klik link-nya. Makanya mungkin karena itu saya gak nyadar kalo fitur ini udah ada di WP.

Kalo temen-temen gimana, udah pada tau belum soal fitur baru di WP ini?

Eh, ini fitur beneran baru ato emang udah ada dari dulu sih??

Moga-moga emang baru dan banyak yang belom tau deh, biar saya gak berasa ketinggalan sendiri…hihihihi…

Iklan

51 thoughts on “Komentar Langsung di Foto

  1. Ya baru bbrp bulan ini aja sih Lis. Tp aku ga tau ya. Apakah komen di foto itu masuk ke notifikasi seperti biasa, atau nggak. Makanya aku jarang komen lgsg di bawah fotonya.

  2. kayaknya sudah lama tapi emang jarang biasanya kita koment di photo biasanya kan langsung di postingannya…aku tahunya dulu pas mau ngambil logo kuis yang mau aku ikutin punya kawan blogger yang pake wordpress juga..ternyata di photonya itu kita bisa komentar….klik langsung pada photo terus kita bisa koment dibawahnya…tapi entah notifikasinya gimana yah apakah sama kayak koment biasa ke email gitu?? itu yang nggak tahu juga….

    1. Walo sudah lama, tapi keknya masih sedikit yang tau ya?? *ngebela diri* 😛

      Notifikasinya kayak komen biasa juga sih jeng 🙂

  3. udah beberapa bulan Lis,
    aku nyadarnya juga setelah salah komen, eh ternyata yg kuklik komen di fotonya

    dan bisa juga lho dgn gallery ini foto yg udah diupload tapi belum niat publish bisa kelihatan di gallery ….
    jadi kalau ada salah upload foto langsung delete ya sebelum ketauan orang banyak

  4. Liiiis…
    sebagai blogger yang sebenernya paling males malesan buat aplod poto…

    Dan blog nya sering error…
    Dan suka gaptek juga…

    Aku gak tau Lis…hihihi…
    *mau bilang gak tau aja panjang banget yak*

    1. Mbaakkk…
      Sebagai blogger yang gak pernah pake blogspot apalagi blogdetik, dan sebagai blogger yang taunya cuma pake WordPress doang, aku juga sama gak taunya dengan mbak Erry…hihihihi

      1. Hahahaha…itu kan di menu insert media, tinggal drag aja dari explorer gambar2 yang mo kita upload ke form uploader di WP…

  5. Abis potonya cantik cantik gak puas kalo komen rombongan hahaha…
    Kan jadi spesial kan, komenya langsung di foto 🙂

    Mama Raja, makasih link nya yaa…# baju mendadak sempit hihihi

    1. Lho iya ya bund? Soalnya tadi aku cek di press release wordpress, ternyata fitur ini baru dimulai bulan Juli 2012 kemaren. Apa mungkin dulu sudah pernah ada trus ilang trus diadain lagi ya?

  6. tahu nggak Lis…aku tahunya kapan? barusan…tapi bukan pas baca ini.
    pas baca post sebelumnya…trus karena ada beberapa foto yang belum kebuka (termasuk foto noni cantik berbaju hejo itu) maka aku klik fotonya.
    Dulu tampaknya kaya berlatar hitam gitu koookkk….lha ini kok kaya post baru gitu…..hihihi…..aku baru tauuu 🙂

    1. Hihihihi…toss dong kita ya, baru tau juga. Ternyata memang, aku gak ketinggalan sendiri 😀

      Thank u Luk!

  7. Kayaknya emang fiturnya udah lama Lis, cuma orang2 ga banyak yang tau juga ya saking jarangnya dipake. aku juga ga pernah pake fiturnya soalnya untuk komen foto orang. selalu langsung di kolom komen post.. 😀

    1. Iya, sama Be, aku juga kalo komen biasanya lgs di post-nya, tapi kalo aku sih karena emang baru tau aja soal fitur WP ini 😀

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s