Strange Things….

Semalam, saya ngalamin pengalaman bangun-tidur yang aneh…

Ceritanya, semalam di jam tidur Raja, saya nemenin dia sampe tertidur. Cara paling ampuh bikin Raja cepat tertidur adalah memeluk dia sambil pura-pura bobo. Kadang, kepura-puraan itu begitu saya hayati, sampe akhirnya ketiduran beneran πŸ˜€

Nah, semalam karena saya belum saat teduh (berdoa dan baca Alkitab), sambil pura-pura bobo, saya ingetin diri saya sendiri: “Jangan sampe ketiduran ya, inget belom saat teduh”.

Gak berapa lama, saya ngerasa Raja udah tertidur, saya pun berpikir untuk bangun…

Tapi kok mata saya gak bisa dibuka?? Saya coba berkali-kali tetep gak bisa…mata rasanya berat banget kayak lagi ditimpa sama batu…

Berkali-kali otak saya bilang ke diri sendiri, “ayo bangun…bangun…buka matanya!”

Tapi mata saya tetep gak bisa dibuka… Sekuat tenaga saya berusaha, tapi tetap gak bisa… Putus asa saya berpikir, “Kalo kayak gini terus alamat bisa keterusan ketiduran tanpa saat teduh….”

Tiba-tiba saya dengar ada suara kunci…bergemerincing beberapa kali lalu terdengar seperti ada yang sedang memutar lubang kunci…

Di sini saya panik.

“Ika…ika…bangun!! Buka matanya!!!”. Otak saya berteriak. “Itu siapa yang bunyiin kunci??? Siapa yang sedang masuk rumah??? Atau ada orang dalam rumah????? Ika…. Bangun!! Bangun!!! Harus dicek duluuuu!!!!!”

Tapi sekeras apapun otak saya teriak, mata saya tetep gak bisa dibuka. Badan pun terasa kaku dan berat.

Akhirnya saya pun berusaha membangunkan badan saya. Sekuat tenaga saya coba mengangkat badan dengan posisi miring sambil bertumpu pada siku tangan kanan dan telapak tangan kiri.

Beraaaatt sekali rasanya, seperti sedang berusaha mengangkat patung yang terbuat dari batu….

Tapi saya berhasil. Akhirnya saya ngerasa sudah berada dalam posisi berdiri namun dengan mata yang masih terpejam..

Otak saya teriak lagi. “Ayo, matanya dibuka!! Gak bisa jalan dan ngecek dengan mata merem gini!!! Harus bisa buka matanya…harus liat siapa yang di luar!”

Karena kedua mata saya tetep gak bisa membuka, saya pun mencoba membukanya dengan kedua tangan. Berat banget rasanya ngangkat kedua tangan ke arah mata, rasanya seperti ada barbel di situ…

Tapi toh berhasil juga. Jari-jari saya kemudian menjalankan misinya yakni membuka kelopak mata saya… Tugas yang berat banget, but they did it well!

Mata saya akhirnya bisa terbuka.

Yang langsung saya lihat adalah langit-langit kamar…

Anehnya, langit-langit itu terlihat berputar-putar, bikin saya pusing…apalagi ditambah dengan cahaya lampu terang yang belum saya matikan tadi…

“Jangan tertutup lagi!!!!” Perintah otak saya pada mata…. Tapi mata saya tetap kembali menutup..

“Jangan jatuh!!!” Perintah si otak lagi pada badan… Tapi badan saya tetap terjatuh kembali ke atas tempat tidur…..

“Ika…ika…jangan tidur lagi…. Kalo sampe tertidur, kamu bisa dalam bahaya… RAJA BISA DALAM BAHAYA! Bangun. Sekaraaaang!!!”

Di sini saya tersentak. Mata langsung terbuka dan badan pun bisa langsung tegak.

Saya lihat Raja masih dalam posisi tidur lelapnya.

Dengan hati-hati saya keluar kamar. Di luar kosong. Kamar-kamar juga kosong.

Semua pintu dengan akses keluar rumah kemudian saya cek satu per satu. Semua kunci ada pada tempatnya. Semua pintu tertutup sebagaimana mestinya. Aman semua.

Dari jendela saya kemudian ngecek keluar rumah…

Di luar memang ada orang yang sedang berusaha membuka pintu.

Tapi pintu rumahnya sendiri.

Iyap…ternyata suara kunci tadi berasal dari tetangga depan rumah yang baru pulang dan lagi membuka pintu rumahnya πŸ˜€

Lega, saya narik napas. Trus ke dapur ngambil minuman. Habis itu balik ke kamar lagi sambil senyum-senyum…..Nyampe kamar, langsung ngambil Alkitab dan buku renungan, trus ngambil sikap doa…. πŸ™‚

Pengalaman yang aneh πŸ˜€

Sepertinya otak dan badan saya tadi sempat gak sinkron. Otak pengennya bangun, tapi badan ngerasa letih sehingga pengennya tidur aja. Dan karena lagi dalam kondisi antara sadar dan tidak, maka seperti orang yang baru akan sadar dari pingsan, suara di sekeliling terdengar semua, jelas tapi jauh, seperti cuma dengar gemanya aja (saya dulu sering beberapa kali mengalami pingsan, jadi tau bagaimana rasanya). Karena itulah suara kunci dari tetangga depan rumah tadi terdengar jelas di telinga sehingga membuat saya mengira kalo mendengarnya dari dalam rumah ini sendiri.

Puji Tuhan, sama sekali gak ada bahaya semalam itu… saya cuma sedang keletihan aja πŸ™‚

Terkadang memang, kenyataan dan mimpi suka bercampur, makanya kita bisa aja merespon keadaan sekeliling kita yang secara nyata sedang terjadi padahal kita lagi dalam kondisi bermimpi.

Belum lama ini, saya dan Raja ngalamin itu. Saksinya adalah si papa πŸ˜€

Jadi ceritanya, suatu malam, saya dan Raja udah tidur. Suami lagi nonton siaran olahraga di TV.

Tiba-tiba Raja ngomong dalam tidurnya, “Itu bagus sekali ya ma ya….”

Suami senyum-senyum dengernya, ngelindur ni anak, pikirnya…

Eh tiba-tiba terdengar suara dari saya, yang saat itu masih tertidur juga, “Iya…bagus ya…”

Suami bengong liatnya.

Lha trus, Raja masih nyambung lagi, “Itu apa ma yang orange-orange??”

Suami langsung ngeliat ke arah saya, nunggu jangan-jangan saya bakal jawab pertanyaan Raja itu…

Dan ternyata bener dooonggg….gak berapa lama terdengar jawaban dari saya, “Oh, itu kan bangunan-bangunannya….”

Sampe sini suami ngakak. Udah siap-siap ngambil HP buat ngerekam kami sebagai tanda bukti, tapi tunggu punya tunggu, percakapan kami dalam mimpi itu gak berlanjut lagi πŸ˜€ πŸ˜€

Selama ini saya gak pernah nyadar kalo ternyata bisa ngelindur juga. Kalo ketindisan sih dulu sering ngalamin waktu belom nikah, tapi kalo ngelindur, sungguh baru kemarin itu nyadar kalo saya ada bakat di situ πŸ˜€

Jadi komplit deh. Saya bakat ngelindur *dalam porsi sedikit tapinya*. Suami bakat ngorok *kalo ini sih porsinya buanyak!!! πŸ˜† *. Kita lihat nanti Raja bakal condong ke mana…moga sih gak dua-duanya πŸ˜€ πŸ˜€

Iklan

65 respons untuk β€˜Strange Things….’

  1. OMG Lisaaaaaaa! (or should I call you IKA for now on? πŸ˜‰ ) That was scary! Pas adegan suara kunci dibuka itu loh! tp endingnya bikin ngakak deh. jadi inget dulu pernah ngerekam mamahku pas beliau tidur dan ngorok (like always). trs rekaman itu aku jadiin ringtone-nya. eh tapi rupanya suara ngoroknya kurang kenceng jd gak kedengaran jelas, hahahaha…

    1. Panggil apa aja, Tyk, yang penting merujuknya masih ke mamanya Raja, istrinya bang Poltak…hihihihi…

      Yupe!! For a moment, it felt sooooo scary!

      Hahahah…dasar yeeee…anak usil, suara ngorok mamanya aja sampe dijadiin ring tone! πŸ˜€ πŸ˜€

  2. Hehehehe…..yang terakhir itu…closingnya bikin mesam mesem..lutju…wah secara sekarang berdua ma bang raja aja yah kalo hari hari biasa….sabar jeng..
    wah pengalaman yang aneh..tapi kayaknya saya juga pernah mengalami hal seperti itu..itu biasa kalo kita belom 100% pingin tidur..pikiran kita masih kemana mana dan masih ada tanggungan..kalo saya misalnya belom sholat isya…mungkin hampir sama dengan mama raja saat teduh itu kali yah…intinya kan berdoa yah…biasanya gitu…gerambyang ..kemana mana..mimpi dan kejadian yang aneh..kadang pingin bangun..otak udah berpikir untuk bangung badannya yang nggak bisa digerakkan..
    kalo ngelindur kayaknya saya enggak…kinan pernah saya lihat..kalo ini kayaknya nurun dari ayahnya suka ngelindur juga..
    happy thursday mama raja..

    1. Hooh, biar gak keterusan seremnya, jadi ditutup dengan yang agak nyantai aja, hehe…

      Iyah bener, karena lagi gak sinkron antara kemauan otak dan keinginan badan πŸ˜€

      Happy Thursday too, mama Kinan…semoga lancar semua kerjaan hari ini yaa πŸ™‚

  3. aku bacanya merindiiiingggg…mana disini sendirian…..
    ketindisan itu yang kaya kepingin bangun tapi gak bisa bangun gitu ya? seremmm Lis….apalagi suara kunci itu…..dulu sih sewaktu sendiri takutnya sama hantu (gak boleh banget padahal) sekarang takutnya sama orang jahat yang masuk rumah….sereemmm bangett!!!
    wah ngelindur sahut2an itu seru banget deh…pasti papahnya Raja terhibur sangat πŸ˜›

    1. Iyah Luk, semacam gitulah….kadang terasa serem emang. Dan embyeerrrr…aku gak takut sama setan, tapi takutnya kalo ada yang masuk rumah…

      Banget Luk, katanya dia sampe ngakak2…hihihi

  4. pertama baca aku bingung.. ika itu siapa.. ternyata diri mu ya πŸ˜€

    btw itu berarti kmu perlu istirahat banget ya? kyanya terlalu cape deh badannya.. syukurnya tidak ada apa2 ya.. semua masih dalam lindungan Tuhan..

    aku ketawa yg baca kmu ngelindur sahut2an sama raja… :))

    1. Iya Ke, Ika itu nama kecilku, sampe sekarang aku manggil diriku sendiri dengan nama itu…

      Memang kemarin rasanya kecapean, keknya efek habis nyuci…hihihi…

  5. hahaa ngelindurnya bisa sinkron ama raja ya… kocak banget.. mestinya direkam tuh ya lis… πŸ˜›

    btw gua pernah juga tuh ngalamin yang kayak sadar tapi mau bangun dan melek berat banget… kayaknya itu kalo kecapean banget deh lis…

    1. Untung gak sempet direkam Man… πŸ˜€

      Bener, biasanya karena saking capeknya, jadi antara otak dan otot gak nyambung πŸ˜€

    1. Kalo aku gak percaya itu akibat ketindihan setan, Ndah, aku percayanya kalo itu efek kelelahan aja…otak masih kerja sementara otot dah pengen istirahat πŸ˜€

  6. wah yang ngelindur tadi harusnya di dokumentasiin tuh mbak…hihihi…

    aku suka ngelindur juga, biasanya karena kecapek’an, tiba-tiba kebangun terus ngomong dua patah kata ke papski, lanjut bobo lagi..dan tinggal papski yang bengong… πŸ˜†

  7. πŸ˜€ iya kok bs nyambung sm raja sih mbak? macam lg berdua2an gitu ya mama sm anak hahaha kocak…
    Kalo kami sih belom terkuak bakat nglindurnya tp kalo ngorok iya hihihi tp aku kadang gk ngaku sih hoahahahaa meski sering ngotot2an sm aping, ya paling kalo kecapekan ngorok dikit kali ye *tetep gengsi gk mau ngaku* *ditoyor aping*

    1. Hihihi..iya nih heran juga…tapi mungkin saat itu kami berdua lagi mimpi hal yang berbeda, tapi alam bawah sadar masih dengar suara di sekeliling. Jadi aku denger suara Raja dan gak sadar ngejawab dia, dia juga begitu πŸ˜€

  8. Saya juga pernah beberapa kali mengalami hal kayak gitu, mau bangun kayaknya berat banget. Mata susah dibuka. Itu gara2 kecapean ya ….

    Soal ngigau, Fauzan tuh yang suka saya isengin. Kalau malem saya belum tidur dan ngeliat dia ngigau, suka saya ajak ngobrol gitu, ehh .. nyambung. Padahal dianya sambil merem… hehehe.

    1. Iya teh, efek kecapean ya….

      Hihihihi…lucu banget pastinya ya teh liat Fauzan sedang dalam kondisi di mana mimpi dan kenyataan bercampur πŸ˜€

  9. Aku juga sering mengalami itu Jeng..Dulu saat anak2 masih kecil..Kata orang sih ini disebut ketindian..Mungkin karena belum saat teduh itu kali yah yang membuat dirimu seperti itu. Fisik sudah minta tidur benaran tapi akal sehat yg dikendalikan alam bawah sadar belum membolehkan karena belum membaca alkitab. Jadinya mereka bentrok deh..

    1. Iya mbak, aku juga mikirnya begitu…otak masih nyuruh bangun karena mikir belum doa, tapi fisik udah ngerasa terlalu letih untuk bangun, jadi gak sinkron, hehe

  10. Ha3 ketawa dulu, soalnya penutupnya kocak “Saya bakat ngelindur *dalam porsi sedikit tapinya*. Suami bakat ngorok *kalo ini sih porsinya buanyak!!! πŸ˜† *. Raja bakal condong ke mana ? πŸ˜€

    Btw saya t4 hari ini hampir tiap hari mimpi seperti itu, otak dan tubuh tidak sinkron…..mudah2an malam sudah ga lagi…!!!

    1. Hehehe…syukurlah bisa bikin ketawa. Kalo uda sendiri condong ke mana? Jangan2 dua2nya? hehehehe…

      Waduh…lagi ngalamin juga. Gak enak banget memang ya, bikin tidur jadi gak tenang. Mudah2an gak lagi ya uda..

  11. awal awal tegang juga baca tulisan ini… ternyata mirip ketindihan gitu ya… kecapean itu kelihatannya…. lucu juga ya kayak dirimu dan raja di dalam satu scenario mimpi gitu ya… keren ah…

    1. Hehe…mungkin skenarionya sebenarnya beda, cuma karena kami berdua lagi sama2 dalam kondisi di mana antara mimpi dan kenyataan bercampur, jadilah sahut2an gitu πŸ˜€

  12. Kakakakak kocak bisa jawab jawaban pas ngelindur gitu…
    Aku juga kemarin mbak mau bangun rasanya susah banget,
    trus merem lagi mimpi…
    Usaha bangun lagi, tidur lagi mimpi yang beda lagi.
    GItu2 mulu ampe bener2 kebangun, tindihaaan T.T

    1. Gak enak banget ya Una kalo kayak gitu…bikin mo tidur lagi malah jadi kepikiran takut ketindihan lagi. Moga2 kita gak lagi2 ngalamin kayak gini ya Una…

  13. Aku juga pernah beberapa kali ketindihan gitu… berat rasanya…. gak enak banget yah….
    Itu lucu banget siey, kalian ngelindurnya bisa bareng gitu….

  14. Hehehe lucu ya ngelindur bisa sahut2 an begitu. Saya juga sebelum nikah suka ketindihan kalau tidur. Kalau sekarang ketindihan (suaim) beneran….upsss… *sensorrrrrr πŸ˜€

  15. yaa ampyun, horror banget sih al. mudah2an kalian senantiasa di bawah lindungan Tuhan yaa.
    tapi insting buat nyelamatin anak itu bener2 deh yaa..
    waduh hebat banget itu ngelindurnya, pantas saja papanya Raja sampai terbahak-bahak. tapi kamu ga kebangun itu pas dengar suara tawa papanya Raja al? πŸ˜›

    1. Iya jeng, namanya juga orang tua ya, tetep aja klo udah soal keselamatan anak nomor satu…

      Gak tuh, aku gak kebangun dan gak nyadar sama sekali kalo diketawain πŸ˜€

  16. Ahahahahahahaha.. ini toh cerita lengkap yang waktu itu ditaro di komen.. ga bisa ngebayangin ketawanya papa raja pas liat anak sama istri seru ngobrol berdua pas bobok.. ahahahaha.. coba disatuin sama suami, kira2 masih nyambung ga yaa? lumayan ngobrol ber-3 deh.. ^_^

    1. Hihihihi…iya Be, ini cerita lengkapnya πŸ˜€

      Kalo dia keknya selama ini gk pernah ngelindur Be πŸ˜€

  17. Sistem tubuh kita unik dan rumit ya Jeng Ika, sinkronisasi otak dan tubuh dan yang menang kata hati tuk melindungi Raja. Ooh ada kompakan ngelindur antara mom dan Raja. salam

    1. Hehe…bener bu Prih, sistem tubuh kita mmg unik krn Penciptanya luar biasa πŸ™‚

      Terima kasih bu Prih, salam juga dari kami πŸ™‚

    1. Hehe..iya, serem yak dan sayang memang gak ada rekamannya, soalnya bisa jadi kenang-kenangan yang bagus tuh πŸ˜€

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s