Our Birthdays: HLN

Akhirnya, ada juga kesempatan untuk pelan-pelan ngerekap cerita keluarga kami yang udah tertinggal sejak akhir Oktober lalu.

Kita mulai dari perayaan Hari Listrik Nasional tanggal 27 Oktober lalu. HLN ini termasuk penting buat kami. Bukan cuma karena kami kerja di perusahaan yang nyediain listrik bagi negeri ini *walo dengan segala kekurangannya*, tapi juga karena perusahaan ini adalah salah satu instrumen yang dipakai Tuhan untuk mempertemukan saya dan suami, hehe…

HLN kemarin jatuh di hari Sabtu. Hari sebelumnya, hari Jumat adalah hari libur. Jadi lumayanlah ya libur akhir pekan bisa bertambah satu hari dan kami memutuskan untuk ‘liburan’ ke Lahat 😀

Sebenarnya tujuan utamanya bukan liburan sih, cuma saja karena di kantor suami bakal diadain perlombaan dalam rangka HLN, jadi saya pun mengusahakan untuk ikut hadir di sana juga. Gak enak lah ya, selama ini saya gak pernah aktif dalam organisasi persatuan istri di sana, masak pas lagi ada event rame-rame kayak gini juga saya gak ikutan…

Sekalian juga menurut suami biar saya bisa istirahat dari kesibukan di rumah. Kalo liburan cuma di rumah aja, alamat saya bakal kerjaaa terus di rumah, udah gak ada yang perlu dikerjain, tetep aja nyari-nyari apa yang bisa dikerjain. Nah, dengan diungsikan kayak gini, suami berharap saya bisa bener-bener beristirahat. Selama kami pergi, urusan rumah diserahkan ke si Asep, ya untuk jagain, juga untuk bersih-bersih.

Kami berangkat dari rumah hari Jumat pagi, tanggal 26 Oktober.

Eh iya, sempet juga singgah di salah satu pembangkit listrik tenaga gas uap di Indralaya. Ini gara-gara si bocah tiba-tiba minta pupup di tengah jalan. Untung aja pas deketan sama pembangkit ini, jadi bisa singgah bentar buat ninggalin oleh-oleh di situ, hehehe… Di situ akhirnya saya sempet foto-foto jaringan listrik yang ada di situ. Kalo dulu saya gak peduli sama jaringan listrik kayak gini, kalo sekarang sih udah sukaa banget liatnya. Saking sukanya, sampe-sampe salah satu lokasi yang kami pilih untuk foto prewed kami adalah di bawah jaringan listrik 😀

Sehabis Raja pupita, kami lanjut jalan, gak brenti-brenti lagi sampe akhirnya tiba di Lahat.

Kali ini, kami nginap di Grand Zuri yang baru aja dibuka di situ. Syukurlah, di kota kecil ini akhirnya ada juga hotel yang lumayan bagus.

Sesuai rencana, di sini kami nyantai-nyantai aja. Tidur-tiduran sambil nonton. Kalo saya sih nonton drama Korea…hihihihi…. O ya, di sini saya sambil dipijat juga. Jadi lumayanlah, memang bisa lumayan beristirahat.

Si Raja juga gak kalah santai. Di sini dia kerjaannya tidur-tiduran aja sambil nonton. Kalo gak tidur-tiduran ya selonjoran di sofa. Asli nyantai lah pokoknya. Cuma yang aneh, ni anak ternyata malah lebih milih nonton balap motor di ESPN ketimbang si Donal Bebek di channel apa gitu…hihihi…keknya bakat ke-cowok-an nya dah makin tampak 😀

Makan malamnya juga kami pilih di hotel aja, males keluar-keluar, pokoknya untuk sehari ini pengen jadi rombongan orang pemalas deh 😀

Esok harinya, tanggal 27 Oktober adalah Hari Listrik Nasional. Habis sarapan, kami meluncur ke kantor si papa. Rencananya ada banyak kegiatan yang diadain dan untuk acara hari itu, si papa yang jadi ketua panitianya.

Awalnya, Raja malas banget untuk keluar dari kamar hotel. Dia pengennya di kamarrrr aja…..dasar ni anak, malasnya keterusan rupanya 😀

Males ke mana-mana…
Can I just stay here???

Pas nyampe di tempat acara pun, anak ini masih aja keliatan malas-malasan dan tampak betul kalo dia tuh boseeennnn…

Semangatnya baru muncul setelah dilihatnya ada sejumlah anak yang lagi maen bola di lapangan. Langsung lah dia minta ijin ke saya untuk ikutan maen bola. Setelah dapat lampu hijau dari saya, kemalasan dia seketika hilang, malahan jadinya lari-lari terus gak brenti-brenti sampe semua badannya basah karena keringetan…

Gooolll!!!!

Habis maen bola, Raja sempat brenti maen bentar waktu diliatnya papanya naek ke atas panggung. Dia pun langsung ngekorin papanya. Kalo kata orang-orang, ini nih akibatnya kalo anak sering ditinggal, giliran bisa ketemu, jadinya ngekorin terus 😀

Setelah papanya turun panggung, Raja lanjut maen lagi, kali ini dia maen balon…haduh, bener-bener deh, yang namanya anak-anak tuh hampir gak ada capeknya 😀

Raja dan teman-teman barunya…

Itu cerita soal Raja, trus soal kegiatan dalam rangka HLN sendiri gimana?

Puji Tuhan semua lancar, lomba-lombanya pun pada seru-seru, tapi saya gak bisa cerita semua. Cukup cerita soal lomba yang diikutin suami saya aja lah ya…hehehe….

Kemaren tuh ada lomba masak nasi goreng yang khusus buat bapak-bapak aja. Si papa ikutan dong, cuma masak nasi goreng ini, gampanglah…walo sebelumnya dia sempet nanya ke saya dulu, tar pake bumbu apa aja. Berhubung yang ada cuma bawang merah, bawang putih sama cabe, jadi saya bilang ke dia, pake 3 bawang merah, sama 1 bawang putih plus 1 cabe aja 😀

Dan ini dia nih aksi suami saya saat lagi masak nasi goreng…

Gagal bikin angka 67 pake saos tomat…hihihi…

Hasilnya?

Not bad-lah ya….si papa dapat juara 4. Katanya rasanya enak, cuma tampilannya agak kurang, hehe…dasar ih si papa, memang kurang berseni! 😛

Selain lomba masak nasi goreng, si papa juga ikutan lomba futsal pake daster. Ada-ada aja gak sih??? 😀 😀

pria berdaster 😛

Kenapa pa??? Segitunya kecewa gagal nge-gol 😛

Jadi, anaknya maen, suaminya ikut lomba, istrinya ngapain??

Ya saya sih sibuk foto-foto aja. Giliran ibu-ibu yang lomba, saya ngurusin Raja makan siang…hihihihi….sengaja banget gak sih menghindar biar gak didaulat ikutan lomba joged balon???? 😛

Secara keseluruhan, we had a lot of fun that day, apalagi karena sebenarnya tanggal 27 Oktober itu adalah hari terakhir untuk saya berusia 20-an karena keesokan harinya, usia saya sudah akan bergulir ke kepala 3 🙂

Pulang dari acara di kantor, kami kembali beristirahat di kamar hotel.

Malamnya, kami makan malam di luar sekalian ngerayain hari terakhir usia dua puluhan saya….

the last night of my 20’s

Esok paginya, sehabis sarapan kami kembali ke Palembang…dan begitu nyampe rumah, saya menemukan ada kejutan yang rupanya sudah menanti saya….

Kejutan apa itu?

Kita lanjut di episode berikutnya yaaaaa 😀

Iklan

45 thoughts on “Our Birthdays: HLN

    1. Aku pernah ikutan lomba joged balon, tapi waktu itu masih gadis..seru banget emang, tapi malu2in…hihihi…

      Yuk mariii…jadi kita sekarang seklub ya Nov 😛

  1. wah penasaran dengan kejutannya…hadiah ultah yah jeng..?
    wah seru juga itu acaranya..aksi papa raja ikutan lomba membuat nasi gorengnya boleh juga…:)
    hehehe sepakbola pake daster…lutju…
    berkesan banget yah HLN dan liburannya..:)

    1. Hihihi….kurang kerjaan banget kaaann…maen bola kok ya mesti pake daster… 😀

      Insidennya ada gak ya? Kalo selama suamiku maen sih gak ada, kalo setelahnya aku gak tau lagi 😀

  2. whoaaaaa…
    acara nya seru yah liiiiis 🙂

    Kayak 17-an gituh lomba lomba nya…hehehe…

    duh, berarti kemaren inih ulang tahun dong yaaaah…
    met ulang tahun juga yah Lis, moga bahagia selalu 🙂

  3. keren ya lombanya..hihihih..baru tahu kalo ada lomba Futsal pakai daster..aku juga suka sama Raja,,terutama matanya yang tajam,,,hihihihi

  4. Acaranya seru banget.. Paling suka ngeliatin fotonya si Raja setelah ngegol-in.. lucu banget ekspresinya.. apalagi kayak joged2 gitu.. ^_^

    Suaminya pinter masak juga.. lumayan loh juara 4 padahal belum pernah bikin nasi goreng sebelumnya.. 😀

    Samaaa.. aku naksir banget kursi sofa merah yang di hotel itu.. bagus.. 😦

    1. Hehe…iyah, dia joged-joged, niru pemaen bola, soalnya dia sering nonton bola bareng papanya 😀

      Samaaa…aku juga naksir sofa itu. Kemaren sempat nemu yang ungu di informa, tapi sama suami belom disetujuin…huhuhuhuhu….

  5. nyenengin banget liat fotonya raja Mba Lis. apalagi yang dia loncat gol dipoto dari belakang. berasa melayang gitu. Heibat mamanya poto-poto di momen yang tepat. sayah liburan ke bandung kemaren belom diceritain juga sampe sekarang. hehehe

    1. Fotonya pake mode sport, jadi semua momen bisa ketangkap, tinggal dipilih deh 😀

      Lagi sibuk juga ya mas Dani?

  6. eda……

    temen2 Raja yang foto di gawang habis maen balon koq nyembunyiin balon di perut ya… *kaos biru*

    lariiiiiiiiiiii jangan2 anak manager hahahahahahaha 😆

    aq menanti edisi brastagi 😀
    lagi rempong juga ngeblog, BW aza baru sekarang…..

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s