Antara Suami dan Sapu

Tadi pagi, sekitar jam 9-an, saya dapat bbm dari suami.

Isinya begini:

Aku udah mo mandi, rumah udah disapu, dipel…aman semua… gak ada yang patah…

Dan saya langsung ketawa baca isi bbm-nya itu.

Jadi ceritanya pemirsa, suami saya punya sejarah buruk dengan sapu di rumah kami. Saya gak tau kenapa, tapi hampir setiap kali dia nyapu, gagang sapunya tuh suka patah. Mungkin karena saking semangatnya dia nyapu dan saking gedenya tenaganya, sampe-sampe gagang sapu nagata itu gak kuku trus patah πŸ˜€

Contohnya kejadian tahun lalu, saat kami sempat gak ada ART selama dua minggu dan selama itu saya tinggal di rumah, si papa yang waktu itu masih bertugas di Palembang tiap subuh selagi saya masak, dia selalu bantuin nyapuin dan ngepelin rumah.

Dan hanya dalam kurun waktu dua minggu, TIGA buah sapu dan SATU alat pel patah dibuatnya!

Dan kejadiannya gak cuma sekali itu doang… Berkali-kali kayak gitu, tiap dia bantuin untuk nyapu, mestiii aja ada sapu yang jadi korban! Sampe si Cici di warung aja bingung liat kami, kok ya suka bolak balik beli sapu πŸ˜€

Beberapa hari lalu, saat dia lagi di rumah dan saya lagi nyuci di belakang, dia nawarin diri untuk bantuin nyapu rumah. Saya oke aja, walo dalam hati sih berasa gimanaa gitu, takut tar sapunya patah lagi.

Eh, bener, sekitar setengah jam kemudian saya dengar ada bunyi, “kretek…” dan gak berapa lama kemudian dia muncul di depan saya sambil nyengir-nyengir. Kedua tangannya memegang gagang sapu yang patah…ampun deh papaaaaaa!!! Itu nyapunya pake tenaga apa siiihh????? πŸ˜†

Nah, pagi ini kami pada telat bangun. Jam 5 baru kebangun, padahal sih ngeset alarmnya kayak biasa jam 03.20. Si papa juga sih yang salah. Kan ceritanya jam weker kami rusak, jadi cuma ngandelin alarm di hp. Nah, semalam itu, saya udah bilang hp-nya ditaro di deket-deket aja jadi bisa kedengeran alarmnya. Eh, dia ngelarang, katanya gak baik kalo tidur deket hp. Ya iya sih memang gak baik, tapi kalo ditaro di atas rak tas ato meja rias, alamat suara alarmnya gak bikin bangun.

Bener kan kejadian, itu alarm hp udah meraung-raung, tapi kami gak ada yang terbangun…

Karena bangunnya telat, saya gak sempat lagi nyapu dan ngepel rumah. Berhubung suami hari ini kerjaannya dimulai siang hari, jadi sehabis nganterin kami ke kantor dan ke sekolah, dia pun balik rumah lagi dan menawarkan diri untuk nyapu-ngepel rumah.

Di satu sisi saya seneng. Sisi lain ya, kuatir juga kalo ada insiden sapu ato alat pel yang jadi korban besarnya tenaganya…

Makanya, waktu dia bbm kalo semua aman, saya rasanya legaaaa sekali…karena hari ini gak ada sapu dan alat pel di rumah kami yang mesti dinonfungsikan…hihihi…

Iklan

86 thoughts on “Antara Suami dan Sapu

  1. Aduhh Lis, makin angkat topi deh sama kamu…
    Udah cantik, baik (sukaaa kalo baca rasa bersyukur kamu di setiap postingan), trus rajinnn pula, bangun sepagi itu dan ngerjain apa2 sendiri! Top markotop lah pokoknya.. πŸ™‚
    Tapi urusan sapu patah, kok bisa ya matahin sapu sampe bolak balik gitu?! *sama bingungnya ma cici yang punya warung*

    1. Karena kondisi, Fit, jadi mau gak mau mesti bisa. Dulu waktu masih ada ART aku bangun jam 4 buat masak, skrg krn gak ada dan aku pengennya rumah beres sblm brgkt jadi musti bangun lebih pagi…

      Samaaa aku juga bingung gimana dia nyapu sampe patah-patah gitu πŸ˜€ πŸ˜€

      1. Aku dulu juga bangun jam segitu rasanya udah pagi, teh, tapi dengan kondisi kayak gini, ukuran paginya musti dipagiin lagi πŸ˜€

    1. Di rumah tadinya ada 4 sapu lantai, kak, dan 1 di antaranya baru dipatahin sama papanya raja minggu lalu πŸ˜€

  2. Ya ampon bang poltak πŸ˜€ aku ngbayanginnya ky pilem2 superhero yg kalo megang apa gitu trus benda yg dipegangnya jd penyok atau patah mbak hahahahaa
    Hah…bangun pg jam 1/2 4 ckckckckk…gk sanggup aku mbak, ky mo sahur ajah hihihi aku mah bangunnya jam 5, kadang kalo lg kesiangan jam 1/2 6 πŸ˜€

    1. Hahahahaha…yah, kurleb gitulah, jeng…wkwkwkwk

      Dulu juga aku gak terbiasa, jeng, tapi sejak di rumah aku harus masak sendiri ya jadi kebiasaan bangun jam 4. Skrg krn gak ada ART samsek, ya mau gak mau mesti bisa πŸ˜€

    1. Masih mending Tyk…lah kalo dikira si cici itu dipake buat kami maen anggar di rumah gimana dong? πŸ˜†

  3. papa nya raja nyapu nya sambil kung fu kali mbak hihihihih πŸ˜€
    masa sampe patah gtu yaa.. coba aja kalo saya jadi tukang sapu di depan rumah mbak gkgkgkggkgkgkkg pasti bakalan laku abis kali yaa ahahahahahaa πŸ˜€

    tapi salut banget deh sma mbak jam 3.20 udah bangun !
    waktu kerja apa ngga ngantuk tuh mbak ( mungkin udah biasa kali yaa) xixixix saya mah jam 5 aja ! soal nya masuk kerja jam 8 masih sempet lah ngurusin rumah dulu !

    dan sekali lagi buat papa nya raja jangan sambil kungfu ya kalo nyapu xixix :*

    1. Dia tuh saking semangatnya nyapu tuh, makanya kayak gitu πŸ˜€

      Puji Tuhan sih selama ini ususan kantuk bisa teratasi dengan kopi, Dea, hehe…

      1. hahaha πŸ˜€
        waaa mbak suka kopi yaa .. emmmmm sayang nya aku ga suka kopi jadi susah banget ngilangin rasa kantuk 😦

    1. Ntah tuh, sapunya dipake buat apaan..yang pasti sih buat nyapu, cuma caranya nyapu gimana aku gak tau πŸ˜€

      Nggak ngantuk, Ke, kan pake kopi πŸ˜€

  4. Hehehe..lucu habis baca insiden sapu ini..Lah kok segitunya ya Jeng..Mungkin Papanya Raja perlu training sedikit mengenai cara memegang tangkai sapu Jeng…

  5. waaaw, bangun jam 3an mbak? dua jempol salut.
    Aq aja kalo setel alarm paling cepet 5.15wib, hihi
    Ga bisa aq bayangin klo bangun jam3an bisa2 di kantor ngantuk.
    Mbak, biar aman, beli sapunya on request aja ke pabrik sapu, minta gagang yang baja ringan qiqiqi

  6. hehehe, niatnya Papanya Raja patut diacungin jempol nih, gpp walau sampai jatuh korban hihihi ngorbanin sapu maksudnya.
    salut deh buat kamu Al, rela bangun sepagi itu buat ngurusin semua urusan RT, jadi merasa malu sendiri nih…
    oke mulai besok mau nyoba bangun lebih pagi lagi… Semangat…!

  7. waaa papanya Raja punya tenaga samson or rambo inih..superrrr! Saya langsung kebayang2 filmnya Benyamin S jaman baheula, yang punya kekuatan di tangan berasal dari bulket…smakin panjang bulket, smakin kuat tenaganya… Kalo bulketnya di potong atau di cukur langsung hilang kekuatannya..hehe..Coba diperiksa mba, jangan2 papanya Raja jadi “jagoan matah2in gagang sapu & pel’ karena bulketnya ituh hihihihi.. *piss mba Alissa, becandaaa * =))

  8. hehehe… kok bisa sering gagang sapunya sampai patah ya? kapan-kapan perlu direkam mungkin waktu papa raja nyapu :p

    btw salam kenal ya… (pertama kali comment padahal sering mampir kesini)

    1. Hehe…iya yah, perlu juga direkam biar bisa ketahuan detik2 patahnya tu sapu..

      Salam kenal juga yaa, thanks udah mampir πŸ™‚

    1. Dija : halo Dija! Senangnya Dija komentar di sini πŸ™‚

      Elsa : Iyaaahhh…padahal kan keras, aku juga heran, dia tuh pake kekuatan apa.. πŸ˜†

  9. Tosh! ada temen bangun pagi.
    saya juga pengennya pas anak2 bangun masakan dah siap dan rumah udah rapi, tinggal nyuci baju aja ntar dikerjain si mbak. Klo bangunnya telat, keburu anak2 bangun, dah ga bisa ngapa2 in deh, karena mereka ribut minta ditemani main

  10. yaampoon jam bangunnyaaa.. ga sanggup klo tiap hari *kcuali bulan puasa,mweheheee*
    etapi pernah jg ding aq bangun jam sgitu.bukannya buat beberes/sholat..malah nyalain laptop n browsing. ga kuat iman πŸ˜€
    smoga mama Raja sehat terus yah..sblum subuh udah bangun itu konon kabarnya bagus banget buat kesehatan πŸ™‚

    1. Aku juga gak tiap hari kok…kalo pas weekend molor ke jam 5 ato setengah enam, hehe…

      Amiiinn…moga sehat2 terus ya kita πŸ˜‰

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s