When Everything Has To Change…

Beberapa bulan belakangan ini, ada satu hal yang lumayan membebani saya.

Ini tentang Dewi, pengasuhnya Raja.

Kira-kira sejak tiga bulan lalu, Dewi bilang ke saya kalo dia pengen nikah dan rencananya per Oktober ini dia mo berhenti. Ok, saya sudah siap untuk hal-hal yang beginian. Makanya sejak dia ngomong itu, kami pun udah nyari-nyari penggantinya yang mana sampe sekarang belom dapat juga. Ada beberapa kandidat sebenarnya, tapi masih belum ada yang cocok dan sreg di hati.

Tapi masalah yang terbesar sebenarnya bukan itu. Yang jadi masalah adalah karena kata Dewi dia akan menikah dengan pacarnya yang tinggal di Klaten yang dia kenal hanya lewat sms……

Waktu denger itu saya kaget. Masa kenal lewat sms doang trus nekad mo nikah? Dan luar biasanya karena Dewi memutuskan untuk gak akan pulang lagi ke kampungnya di Kutacane melainkan mo langsung ke tempat cowok itu di Klaten dari Palembang ini.

Laaahhh….ini gimana inih???

Parahnya lagi karena setelah kami konfirmasi ke orang tuanya, ternyata benar, orang tua si Dewi ngijinin dia untuk langsung berangkat ke Klaten aja…

Ampun dah…

Geleng-geleng kepala kami….

Kami yang sebenarnya bukan sodaranya ini yang pusing dan khawatir. Lah, itu cowok aja gak jelas juntrungannya. Kalo nanti si Dewi nyampe sana malah diapa-apain trus gimana???

Dan yang bikin saya tambah shock lagi, karena beberapa waktu lalu si Dewi minta tolong ke saya untuk transfer uang 500ribu ke sebuah rekening bank yang lokasinya di Jawa sana.

Waktu saya tanya itu siapa, si Dewi bohong dengan bilang kalo itu adalah adek mamaknya. Saya gak percaya dong…gimana ceritanya mamaknya yang boru Batak itu bisa punya adek yang namanya jelas-jelas Jawa abis??

Setelah diinterogasi, akhirnya si Dewi ngaku kalo pemilik rekening itu adalah ibu dari cowoknya. Setelah tau yang sebenarnya, saya pun bilang ke Dewi sambil nyerahin uang 500rb itu, “Ini uangnya…kakak gak mau transfer ke orang itu karena kakak tau kalo kamu tuh lagi ditipu. Tapi kalo kamu mau biarin orang lain nipu kamu ya terserah……”

Dan ternyata bener dooongg…itu duit jadi ditransfer ke Klaten via wesel.

Fiuuuhh….fiuuuhh…fiuuuhhh….

Entahkah karena si Dewi udah cinta mati sama si cowok itu ataukah buat dia uang 500rb itu gak begitu berharga karena toh uang segitu gak nyampe separuh dari gajinya sebulan, sampe-sampe dia tetep nekad transfer tuh duit meski udah saya peringatin sebelumnya.

Sejak peristiwa-peristiwa itu, saya rasanya gak tenang banget. Di satu sisi gak tenang karena belum dapat pengganti si Dewi. Di sisi lain, saya juga kasihan sama si Dewi ini karena makin nyata bener kalo dia tuh lagi dipermainkan.

Tapi ternyata, yang harus saya khawatirkan gak nyampe di situ aja dan belum cukup hanya itu…. karena ternyata, cowoknya yang katanya tinggal di Klaten itu, kemarin kedapatan ada dalam rumah kami oleh suami saya 😦 😯

Jadi ceritanya sejak hari Selasa kemarin suami udah ada di sini, karena lagi sakit dan karena memang di hari kemarin dan hari ini dia ada kerjaan juga di sini. Siang, sehabis makan siang bareng saya, suami saya tiba-tiba ada keperluan untuk pulang ke rumah. Dan pas nyampe rumah itulah dia ngedapetin si Dewi dan cowoknya dalam rumah kami selagi Raja bobo.

Walo mereka tampaknya gak ngapa-ngapain, tapi siapapun tau kalo kejadian kayak gini udah merupakan peringatan besar.

Siapa yang tau niat dalam hati laki-laki itu? Mungkin Dewi memang gak pernah berniat jahat ke kami atau Raja. Tapi cowok itu? Siapa yang tau apa yang ada dalam hatinya? Siapa yang tau niat yang bisa aja muncul ketika melihat isi dan kondisi dalam rumah kami?

Oh tidak…ngebayanginnya aja saya udah gak sanggup….

Makanya suami langsung berang bukan kepalang pas ngedapetin ada laki-laki asing dalam rumah kami.

Saya juga shock pas tau… Beneran deh gak nyangka banget rasanya kalo semua musti terjadi kayak gini… 😦

Tapi di sisi lain kami bersyukur sekali, karena sebelum terjadi apa-apa, Tuhan nunjukkin ke kami semuanya sehingga hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi bisa dihindari. Bagaimanapun dengan kejadian ini, kami tetap ngerasa betapa Tuhan itu sayang banget dan selalu ngelindungin keluarga kami…

Akhir cerita, sejak semalam si Dewi sudah kami berhentikan, walo dia nangis-nangis minta maaf, tapi bener…saya gak bisa percaya dia lagi dan gak akan mungkin saya bisa mempercayakan anak saya di tangan orang yang gak bisa saya percaya…

Semalam, kami suruh dia pergi. Toh selama ini dia udah berkeras untuk gak pulang kampung lagi dan pengen ngikut cowok itu, segala nasihat kami gak ada yang masuk ke dia… Ya sudah, biarkanlah dia dengan pilihannya itu….

Dan hari ini, kami harus menyesuaikan diri dengan kondisi tanpa ada orang lain yang bisa membantu kami.

Banyak skenario yang harus disusun agar hidup kami tetap bisa berjalan normal, apalagi setelah beberapa alternatif yang dicari oleh kami dan keluarga besar masih menemui jalan buntu….

Bagaimana skenarionya?

Bagaimana akhirnya keputusan saya?

Akankah saya berhenti dari pekerjaan yang saya cintai ini karena kondisi yang kayak gini?

Tunggu ceritanya minggu depan….

Iklan

89 thoughts on “When Everything Has To Change…

  1. aduuhh aku bacanya juga jadi ikutan esmosi Lis.. kalo udah bawa2 cowo ke dalam rumah, udah ga ada ampun deh. Meskipun dia udah kerja lama.

    Jadi penasaran lanjutannya gimana, tapi mudah2an di berikan jalan yang terbaik ya Lis..

    1. Iya Des, kita kan gak tau ya itu cowok beneran ada niat banget atau gak. Lagian kalo niatnya baik, kenapa juga mesti datangnya pas kami pada gak ada?

  2. Salut banget kalian (mama dan papa Raja) bisa tegas mengambil sikap padahal belum ada back up plan buat Raja dan kehidupan kalian selanjutnya Lis..
    Tapi Tuhan kan selalu ada buat kalian ya?! So, aku yakin everything will be just fine deh..Amin πŸ™‚

    1. Iya Fit, daripada kenapa-kenapa, mending langsung ambil tindakan aja..

      Amiinn…makasih ya Fitri πŸ™‚

  3. waaaa ga bisa bayangin juga deh mbak kalo sampe ada kejadian kaya gtu..
    kasian raja ya..
    semoga mendapatkan jalan keluar deh mbak ya..
    yang sabar aja semua nya pasti ada jalan ..:)

  4. waduh baca postingan ini kya ntn sinetron ada bersambungnya yg lumayan bikin penasaran..

    semoga di berikan jalan yg terbaik ya lis..

    aku juga klo diposisi kamu pasti mengambil keputusan yg sama, karena biasanya racun dari luar itu yg membahayakan.. klo art kita mah masih bisa di percaya tp klo sdh terkontaminasi.. ngga ada alasan lagi deh

    1. Dibikin lanjutannya, soalnya kemarin tuh gak tau mesti gimana Ke…hehehe…

      Iya Ke, daripada terjadi hal2 yg gak diinginkan, mending tegas aja πŸ˜€

  5. Lis….. Sekarang mah udah ga jamannya kita nunggu seminggu baru tau kelanjutan ceritanya. Sekarang jamane stripping yg tiap hari ada episod baru. Jadi kami tunggu kelanjutan ceritanya, besok. Atau kami beralih ke channel lain….. *dikira sinetroooooon?!?*

    *dilempar playdoh krn komennya gak nolong*

    Hihi… Maap ya lis… Aslinya aku ikutan emosi lho baca cerita ini.

  6. wahhh bener kata mem tyka, kok kayak sinetron….tunggu minggu depan pulak hiks….penonton kecewa….besok aja dong lanjutannya (nawar gini boleh gak ya)

    1. Aduuh sport jantung bacanya. Ga bisa bayangin kalo cowok itu macem macem yang kena pasti Raja dan kalo udah berani bawa cowok ke rumah majikan sih ga ada ampunlah Lis. Biar kata cuma sekali kan bisa aja dia apal isi rumah kamu dan berniat jahat. Amit amit *ketok meja* semoga kalian diberi kemudahan ya dan semoga ga keulang lagi huhuhu lanjutannya kalo bisa besok dong kakak :mrgreen:

      1. Iya Pep..serem banget kalo sampe kenapa2. Daripada nyesel, mending susah2 dulu deh gak ada pengasuhnya Raja..

        Amiinn…thanks ya Pep

  7. Ya Allah, jeng, yg baca saja terkejut, apa lagi orang tuanya Raja yah…Semoga semuanya baik2 saja ya… Dan Dewi benaran dpt calon suami yg menyayangi dia…

  8. Ya ampun pria penipu itu bertebaran dimana-mana mbak, hati-hati. Temenku juga nih kenalan sama bule dari chating YM, keliatannya sih serius smp mau datang ke sby buat menikah eih…ujung2 minta uang buat ngurus imigrasi. Untung temenku gak naruh hati alias waspada jadi gak sampai ketipu deh…
    Tuhan selalu baik ya mbak, termasuk pada temenku ini, jadi sblm terjadi apa2, kita dikasih kewaspadaan.
    smoga dapat pengganti nany yang lebih baik ya mbak *peluk*

  9. jadi ikutan emosi baca ceritanya. oh mbak Dewi, kenapa jadi 1 dari wanita lugu yang terbawa emosi demi mendapatkan ‘calon suami’ gini sih…..sampe segala pemikiran dari orang yang perhatian aja gak digubris. keluarganya juga, kenapa begitu aja percaya sih…… apa menutup mata dengan segala kasus yang ada.
    duh Lis, salut deh dengan ketegasan kalian, meskipun belum ada pengganti. semoga ada jalan keluar yang baik ya Lis, aamiin.

    1. Itulah Luk….kalo diliat gelagat laki2 itu, hampir pasti sih memang bukan cowok baik-baik 😦

      amiinn..thanks yah Luk..

  10. Ping-balik: Si Cowok Penipu… |
  11. Duh…jadi ikutan emosi pas bacanya…gak bisa membayangkan jika ada di posisi itu. Tapi syukurlah semua bisa cepat ketahuan, sehingga papa & mama raja bisa langsung mengambil tindakan yg tegas.
    Semoga segera mendapatkan jalan keluar yg terbaik ya mama raja…. Yakin & percaya kalo Tuhan pasti selalu menyediakan rancangan yg indah untuk keluarga kalian. GBU…..

  12. Yaaaahhhh….. masih bersambung… kok syutingnya gak kejar tayang ajaaahh??? wkwkwkwkw… eh, maap maap, bukan maksud diriku untuk berbahagia di atas penderitaan kalian yah…

    Semoga secepatnya mendapatkan pengasuh buat Raja, jadi mamanya Raja gak perlu berhenti kerja yah… Tapi apapun itu, yang terbaik lah buat kalian….

    Semangat, Lis….

    1. Hehehe…ya maklum No, aku kemarin masih bingung mesti gimana πŸ˜€

      Amiinn..makasih ya Enno πŸ™‚

  13. Ikut prihatin dengan kejadian ini mam. Jd mau cerita sedikit, teh Dela itu juga kenal dg pacarnya (skr sudah jd suaminya), itu juga lewat sms nyasar. Sms an terus, trus ketemuan. Sekarang sih sudah jd suaminya. Nanti saya certa detil di blog saya deh…

    Kalau saya jadi mama, saya juga mengambil langkah yang sama. Daripada kita was2, lebih baik pengasuh diberhentikan. Semoga nanti akan mendapatkan pegganti ART yang lebih baik atau justru apapun skenarion nya semoga itu jalan terbaik buat keluarga mama ya…

    1. Oalaahhh…jadi teh Dela juga..tapi semoga teh Dela memang berbahagia ya bundit πŸ™‚

      Iya bundit, daripad kejadian yang gak-gak, mending langsung ambil tindakan tegas aja.

      Thanks ya Bundit πŸ™‚

  14. haduh.. ya antara kasian ama dewi tapi gua juga setuju ama tindakan kalian. harus tegas ya karena emang udah gak bisa dipercaya lagi dan keliatannya emang si dewi ini orangnya mudah dipengaruhi orang lain jadi jelas gak bisa dipercaya untuk menjaga raja di rumah. serem lah kalo orangnya begitu ya lis…

    yah moga2 segera ada solusinya ya….

    1. Iya Man, sebenarnya kasian sama Dewinya, tapi yah…mo gimana lagi, daripada kenapa-kenapa…

      Thanks ya Man πŸ™‚

  15. Hai, salam kenal yah.. saya tau blog ini dari blog nya Mba Novi πŸ™‚

    Kasian juga si dewi yah, tapi mau ga mau kita harus tegas juga yah.. smoga minggu depan sudah menemukan solusinya yahhhh… πŸ™‚

    1. Hai…salam kenal juga πŸ™‚

      Iya, kasian banget sebenarnya sama si dewi…tapi yah..yang terbaik memang harus begini

      Thanks yah πŸ™‚

  16. Semoga cepet dapet penggantinya dewi ya mbak…dooooh bener2 yah antara sebel dan kasian sm dewi tp hidup itu kan pilihan yak, yg penting mah udah dikasih tau tp dianya milih tuh cowok yowes lah…
    Hayyaaahh…ini juga nih yg bikin aq parno utk punya art atau pengasuh buat baby meca yg stay dirumah, hr gini susah loh percaya sm org 😦 (saya banget ini mah hihihii)
    Ditunggu deh kelanjutannya, semoga dikasih jalan yg terbaik ya mbak πŸ™‚

    1. Iya jeng..itulah makanya harus bener-bener selektif memilih pengasuh anak…moga kamu juga segera dapat yaa πŸ™‚

      Thanks ya mama Meca πŸ˜€

  17. Karna Udah kepalang cinta malah jadi gini kali y mbak??
    Kasian bener tp mbak dewi ny ..takutny ntar kalo dh nikah malah jd sesalan..doh! #jgnsampe

    Smoga cepet dpet pengganti mbak dewiny y mb…eh, jgn sampe brenti dong mbak dr pln..putus asa benerrr x_x

    1. Hehe…yah..kalo ternyata gak juga dapat pengasuhnya mo gimana lagi Ka. Tapi yah semogalah bisa ada penggantinya πŸ™‚

  18. Haduh Aq pernah ngalamin kyk gini, pembantuku yg umur 17 Th ternyata Gaya pacarannya udah jauh bahkan dia kedapetan minum pil kb.

    Mudah2an segera dpt solusi ya….

  19. emang gak ada abisnya warna warni ART ya…
    saya setuju dengan tindakanmu yang langsung memberhentikan dewi karena sebelum kejadiannya seperti ART kakak sepupuku.

    Semoga kalian sekeluarga diberi jalan keluar yang baik ya…

  20. Whoaaaaa…Liiiiisss…
    Menurutku tindakanmu udah tepat deh, ngeluarin dia…
    Soalnya kita harus bener bener protect keluarga kita lho…

    Walopun percaya ama pengasuh, tapi pacarnya itu kan tetep orang asing…

    Duh, mudah mudahan bisa menemukan jalan terbaik yah Lis πŸ™‚

    1. Iya mbak…walo sekarang susah karena gak ada yang bantu sama sekali di rumah, tapi yah lebih baik kayak gini daripada kenapa2..

      Thanks ya mbak Erry πŸ™‚

  21. Berharap Lis dan keluarga mendapatkan jalan keluar yang terbaik dari kemelut ini, juga Dewi pengasuh Raja mendapat pasangan yang mengasihinya. Salam kami

  22. *puk-puk Allisa, I feel U*
    Aku udah ngalemin kisah yang sama setahun kemarin, Lis.
    ART dan drama-drama nya…
    Apa semacam modus baru bagi cowok-cowok penipu ya, deketin para ART ?
    Capek emang..tapi selalu ada jalan dari Tuhan bagi kita yang memohon petunjuk-Nya. Semoga cepet terlewati ya masalahnya…

    1. Iya kali’ ya Ndah…mungkin banyak cowok2 gak jelas itu suka ngedeketin ART, mungkin juga dengan maksud yang gak-gak…

  23. samaaaa… di sini juga lagi nyari pengasuh niy,,
    yang skrg, minta pulang, padahal blm sebulan dan bawa dr makassar.. huhuhu.. #curcol

    smg dpt penggantinya yg lebih baik ya say..

    1. Howaaaa…udahlah dibawa jauh2 yaaa…baru sebulan dah kayak gitu…huhuhu

      Semoga kamu juga segera dapat penggantinya yaaa πŸ™‚

    1. Aku belum nemu ato belum tau ada daycare yang bagus di sini, da….

      Yah gak apalah sekarang kondisinya kayak gini dulu…

  24. Ginilah susahnya kalo ART kita sudah mulai pacar2an, yang ada malah sudah ga konsen lagi kerja di rumah. apalagi kalo kejadiannya kayak si dewi itu al, dimana pacarnya itu ga jelas asal-usulnya. yaaa mudah2an sih cowok baik2 yaa biar si dewi bisa beneran bahagia. tapi takutnya malah cuma dimanfaatkan aja, padahal kita kan kasihan sama dia tapi semua nasehat kita pasti ga didengerin.
    terus Raja gimana kabarnya al?

    1. Iyah, kami juga takutnya dia cuma dimanfaating doang. Sayang banget sih, dia lebih dengerin cowok itu daripada kami 😦

  25. Lis….aku sependapat dengan kalian bahwa kalo namanya ART sudah berani masukin laki2 bukan suaminya atau anaknya ke rumah kita, itu ga bisa ditolerir lagi….

    Duuuuh …aku ikut emosi bacanya Lis….
    sabar ya… #puk-puk Allisa…

    Semoga dapat jalan yang terbaik…. πŸ™‚ Amin…

  26. Aduh lis, itu si Dewi kok mau aja sih, gemas gw bacanya kok gak berpikir panjang dulu. Nikah kan gak sehari dua hari, kenalnya cuma by SMS coba, grrrrr gw jadi kesel. Mudah-mudahan segera dapat penggantinya dan semua dijauhkan dari marabahaya, termasuk Dewi juga semoga dia gak ngalamin yang buruk-buruk, amiin.

    1. Ntahlah Et, masalahnya dia lebih dengerin cowok itu ketimbang kami…padahal dinasehatin dan dikasih contohnya udah banyak banget

  27. uwoooo…moga-moga jadi pelajaran juga buat dewi ya mba, semoga dia tetep dalam lindungan Tuhan, juga keluarganya mba selalu dalam lindungan Tuhan YME. *gak sabar nunggu lanjutannya….#e dikata cerbung apa yak*

  28. Haloo.. salam kenal.. selama ini selalu jadi silent reader.. πŸ™‚

    Jadi pengen ikut komen juga karena hal yang sama juga baru aja terjadi di keluarga saya minggu lalu. Cuman saya ga bisa tegas nih, masih bingung harus gimana. Sekarang malah si ART masih saya ungsikan sementara di rumah ortu. 😦 apa sekarang lagi trend ya para lelaki yang mau tipu-tipu ART?

    Btw, semoga cepet dapet solusi yaa.. siapa tau saya bisa contek solusinya.. πŸ™‚

    1. Haloo…salam kenal juga πŸ™‚

      Kami di sini masalahnya gak ada yang bisa ngawasin selagi aku kerja karena keluarga semua jauh, makanya daripada was-was mending ngambil tindakan tegas aja sekalian…

      Amiinn..makasih yaa…moga kamu juga dapat solusi yang terbaik πŸ™‚

  29. ihhhh.. sebel banget ya liat si dewi..
    hadehhh.. hari gini masih aja kemakan cinta buta.. apa karena perbandingan pria dan wanita itu 3:1 ya makanya dia getol bgt sama tu cowo wlpn blm knl..!!

    saya juga sama seperti mbk berniat resi#n.. huhuhuhu
    mana suami jauh, nyari pengasuh susah :& #curhat
    rasanya emang berat banget mau meninggalkan pekerjaan yg kita cintai ini tapi antara keluarga dan karir sudah pasti keluarga no 1.
    mudah2an segera dapat pengasuh baru ya mbk atau kalau memang Tuhan belum memberikan jalan untuk dapat pengasuh mungkin artinya Tuhan pengen kita menikmati indahnya hari menjadi istri dan ibu yg bisa terus sama-sama dengan suami dan anak.
    semoga Tuhan memberi jalan yg terbaik ya mbk..
    ya,cuma bs bantu ngedoain aja,karena kasus kita beda-beda tipis.. ihihiihi..
    tetap semangaatttt!!!! πŸ™‚

    1. Hehehe…halo Iska!

      Tauk tuh si Dewi, padahal udah seriiingg banget dinasehatin. Aneh pulak orang tuanya, kok ya malah ngijinin…

      Jadi sampe sekarang belom ada pangurupi di sana ya? Mudah2an cepet dapat ya Iska..

      Amiiinn….thanks ya Iska πŸ˜€

  30. hmmm dunia dunia..inilah kenyataannya akhir akhir ini teknologi berkembang…social network……dari fb atau sms kenal terus belom ketemu dah mau menikah…*nggak kebayang bagaimana bisa begitu..tapi itulah fakta dan kenyaataannya sekarang…hmmm…keputusan mama raja sudah tepat…diingatkan..kalo tetap tidak mau yo biarkan dia mengambil resiko seperti itu…ini hidup mereka….
    semoga mama raja dan keluarga diberikan pengganti pengasuh bang raja yang lebih baik..

    1. Karena tiap-tiap orang bertanggung jawab atas hidupnya sendiri, karena itu kita gak bisa maksain πŸ™‚

      Amiinn…makasih ya mam πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s