Getting Older….

Memanfaatkan beberapa menit nengok blog ini setelah selesai ngerjain tugas 😀

Sejak hari Jumat lalu, gigi saya sakit. Penyebabnya adalah gigi geraham paling belakang di rahang atas yang mau tumbuh.

Sakitnya lumayan banget lho dan ngerasa terganggu banget karena sekarang saya kan lagi jadi siswa. Gak nyaman banget lah rasanya lagi berusaha konsentrasi sama paparan instruktur sambil nahan sakit gitu. Udah minum Ponstan pun tetep aja sakitnya lumayan terasa.

Nah, gara-gara sakit gigi saya itu, banyak temen yang suka bertanya penyebab sakitnya apa dan setiap kali saya jawab kalo penyebabnya adalah gigi geraham belakang yang mo tumbuh, biasanya pertanyaannya berlanjut lagi, “Lho, emang umur berapa sekarang? Kok baru tumbuh?”. Biasanya jawaban saya adalah, “Jalan tiga puluh….”

Dan setiap kali saya ngeluarin jawaban itu, saya ngerasa tersadar tentang usia saya yang udah makin tua dewasa…

Bentar lagi saya masuk ke usia tiga puluh…

Trus, what’s the problem about being 30’s??

Ya gak ada… Gak ada masalah sama sekali. Saya sendiri ngerasa baik-baik saja…

Hanya saja tiap kali saya bilang ke orang kalo saya hampir tiga puluh, saya seolah dipaksa melihat ke tahun-tahun yang telah lewat. Sudah hampir sebanyak tiga puluh tahun yang saya tinggalkan di belakang…..apa yang sudah saya buat di hidup saya?

Saya tersadar, tiga puluh tahun yang hampir lewat itu bener-bener gak kerasa…semua terasa cepet banget… Maka demikian juga tahun-tahun yang akan datang, semua akan datang dan pergi begitu cepat. Tiga puluh tahun akan datang dan berlalu sebagaimana tiga puluh tahun yang telah lewat, dan saat itu terjadi saya telah berada di usia yang lanjut… Jika sejak sekarang saya tidak mengambil langkah untuk mencapai apa yang harus saya capai, maka saya hanya akan berakhir dengan menyesali hidup saya…

Trus apa yang pengen saya capai?

Apa yang harus saya lakukan?

Semuanya udah ada di sini, di hati saya, di pikiran saya. Impian yang saya bagi bersama suami saya….

Karena itu saya sadar. Gak boleh nunggu-nunggu lagi. Semua yang bisa dilakukan harus bisa dilakukan sejak sekarang karena waktu terus berlari. Bukan berarti saya harus segera meninggalkan zona nyaman ini. Tapi ada hal-hal yang harus segera saya buat untuk mewujudkan impian terbesar saya 🙂

Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails.

Explore. Dream. Discover.

Iklan

44 thoughts on “Getting Older….

  1. Pertama, aku juga sedang bermasalah dengan gigi… #toss dulu

    Kedua, aku juga hampir masuk 30 tahun…#toss lagi…

    Ketiga, semoga impianmu segera tercapai ya Lis… Amin 🙂

    1. Pertama, yuk mariii kita toss jeng 😀

      Kedua, aaahhh…senengnyaaa aku banyak temennya! 😀

      Ketiga, amiiinn…makasih ya jeng Pungky 🙂

  2. hmm gigi geraham belakang tumbuh?? saya sudah beberapa bulan lalu..saat saya posting tentang tambal gigi..itu sekalian check gigi geraham belakang yang tumbuh..dan katanya tumbuhnya lebih ke gusi…jadi betapa tersiksanya saya..selain sakit..terasa gatal dan nggak nyaman…walah kayak ada yang luka gitu…dan satunya lagi setelah itu….beruntun..sekarang alhamdulilah udah nggak terasa lagi..lumayan lama juga kemarin saya saat merasakan sakit dan gak nyaman..
    mengenai umur…hmm saya juga sering mikir kalo lagi ada waktu luang..soalnya terus terang sejak ada suami dan anak..urusan kerjaan yang kayak rodi…waduh kadang nggak punya waktu untuk mikir mikir kebelakang…….rasanya cepet banget waktu..abis weekend..eh tahu udah weekend..kerasa juga sih dan sering mikir apa saja pencapaian selama tahun tahun kebelakang…tapi saya berusaha untuk positif thinking dan mikir apa yang telah terjadi dan saya alami adalah sudah digariskan dan takdir..kedepan semoga lebih baik dalam segala hal… lebih beruntung dalam segala hal..keluarga,kerjaan dan intinya seimbang antara kehidupan dunia dan untuk bekal akhirat …..*waduh panjang yah jeng..macam posting..hehehe…*abis terasa kayak ngobrol aja kalo dah koment disini..:)

    1. Iyaaa…lukanya itu yang bikin sakit. Dinding mulutku sampe luka…huwaaaaa 😥

      Memang kalo udah sakit gigi tuh rasanya gak nyaman banget yaaa….mulut sakit, makan susah, tenggorokan pun sakit, kepala juga sakit… moga cepat berlalu….

      Iya, waktu itu cepet banget berlalu yah. Meski dalam kurun waktu puluhan tahun itu banyak yang bisa kita pelajari, tapi tetap saja berlalunya terasa begitu cepat…

      seneng juga jeng baca komentarmu… Makasih banget yaa 🙂

  3. zona nyaman yaa…saya jg-saya juga!
    malah udah berasa tlalu nyaman, pengen out of the box sih mbaak..tapi krn udah tlalu nyaman kok jadi ragu yaa 😛

    impiannya apa nih mbak kl boleh kita tau?ntar dbantu aminin banyak-banyak 😀
    hehehee

    1. Hahahahaha….

      kenyamanan itu memang harus kita rasakan. dan itu gak salah. Yang salah adalah kalo karena kenyamanan itu kita jadi gak mau mengembangkan diri dan akhirnya berakhir jadi seperti katak dalam tempurung 🙂

  4. 30 tahun masih sebentar kok dibanding saya yang mau 40 tahun, hehehehe …

    masalah gigi geraham paling belakang, saya pernah bermasalah juga. Langsung di operasi ringan, dicabut 2 gigi. Haduh….

  5. Ini kok samaan yah pd banyak yg bermasalah sm gigi hihihii aku juga lg bikin jadwal ketemuan sm dokter gigi nih, gigiku ada yg bolong kayanya >_< gk enak banget…siapa bilang mending sakit gigi drpd sakit hati, lebih baik gk dua2nya ya hahahaha 😀
    Aku msh 3 taon lg sih baru 30…ah masih muda kok mbak kalo 30 mah, belom tua 😉 semoga impiannya tercapai deh amiiiiiiiinnnn

    1. Hahahaha…ternyata lagi rame yaa yang lagi sakit gigi 😀

      Iya dong, 30 mah masih muda, cuma ya itu musti segera sadar supaya gak nunda-nunda lagi karena waktu tak menunggu 😀

  6. kalau gigi geraham mau tumbuh selalu sakit gak sih? aku gak merasakan sakit atau memang aku gak tau itu gigi udah tumbuh atau belum hehehe. tapi kalau dirasakan sama lidah sih ada gigi baru

  7. wah Lis, gigi bungsuku tumbuh beberapa tahun yang lalu, udah lumayan lama. apa akunya yang kecepetan ya heheheheh 😀
    btw, selamat meraih impiannya, semoga impian terbesarnya itu sudah semakin dekat yaaa… 😉

    1. Hahahaha….yah, yang penting sih selalu sadar kalo waktu terus berlari makanya jangan nunda2 apa yang musti dilakuin sekarang ya Ndah 😀

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s