August 16th 2012

*nulis judul pake tanggal saking gak ada ide mo ngasih judul apa buat tulisan ini πŸ˜€ *

Hari ini bagi banyak karyawan di sini bisa dibilangΒ adalah hari terakhir ngantor sebelum libur Lebaran. Parkiran udah gak serame biasanya, ruangan-ruangan kerja juga udah mulai sepi, karena banyak yang sudah pulang kampung. Temen-temen blog juga keknya udah banyak yang mudik ya, ikutan seneng dan semangat deh tiap kali ada yang cerita soal mudik…

Libur Lebaran ini kami jelas gak pulang ke Manado atau ke Medan. Tapi bukan berarti kami gak ‘mudik’ kemana-mana. Liburan kali ini spesial karena kami mo mudik ke….. LAHAT!

Keren banget kan tujuan mudiknya? Hihihihi…

Jadi karena suami gak boleh ninggalin tempat selama libur Lebaran berlangsung, maka daripada kami misah-misah saat liburan gini, maka rencananya saya dan Raja akan nemenin si papa di sana. Jumat besok rencananya sehabis upacara suami pulang dulu ke sini, trus baru Sabtu pagi kami bertiga berangkat ke Lahat.

Di Lahat bakal ngapain?

Ya gak tau juga sih. Bingung juga di sana mo ke mana. Mati gaya sih sebenarnya. Keknya sih bakal seharian tidur-tiduran aja tuh di sana, hehehe…. Ya tidur-tiduran pun adalah bagian dari liburan, jadi dinikmatin aja lah πŸ˜€

O ya, besok gak kerasa udah tanggal 17 Agustus ya…. Indonesia udah mo ulang tahun yang ke-67. Jujur aja, untuk dapetin angka 67 itu, saya sempat mikir mo googling, buat nyari tau ini perayaan hari kemerdekaan yang keberapa tahun, e trus keinget, kan tinggal dihitung aja 2012 – 1945 dapatnya berapa tahun.

Sehabis ngitung, saya baru nyadar…ya ampun segitunya ya saya, sampe-sampe ulang tahun kemerdekaan negara sendiri aja mesti diitung dulu, gak otomatis inget gitu. Hikksss…sedih deh rasanya….

Padahal dulu, jaman masih sekolah, saya selalu otomatis inget tuh dengan bilangan ulang tahun negara ini. Apalagi kan biasanya kalo udah mo menjelang hari kemerdekaan gini, di mana-mana suka dibikin perayaan dan banyak dibuat gapura yang bertuliskan dirgahayu Indonesia gitu, makanya tiap tahun selalu inget Indonesia mo ulang tahun yang ke berapa. Makin ke sini, perayaan menyambut hari kemerdekaan memang makin sepi aja ya… Apalagi tahun ini karena pas di bulan puasa, jadi perayaan dalam rangka hari kemerdekaan bisa dibilang gak ada, kecuali besok untuk upacara. Ya sudahlah, walo gak serame dulu lagi, tapi semoga negara ini tetap senantiasa dicintai oleh rakyatnya πŸ™‚

Ngomongin soal hari kemerdekaan, di rumah teman-teman sudah pada pasang bendera merah-putih belom? Di rumah saya udah lhoooo…. Bangga deh rasanya, apalagi ini pertama kalinya kami mengibarkan bendera merah-putih di rumah sendiri…hihihi… Eh iya, di kompleks rumah saya, gak ada anjuran lho dari ketua RT-nya untuk masang bendera di rumah, aneh juga ya, seinget saya di tempat tinggal saya dulu di Manado, setiap menjelang 17-an, perangkat desa udah memerintahkan untuk masang bendera merah-putih dan umbul-umbul di tiap rumah. Umbul-umbulnya pun biasanya seragaman untuk satu RT. Walo cuma bendera, tapi sebenarnya kehadiran bendera-bendera itu di tiap rumah membuat suasana hari kemerdekaan tambah meriah. Aih, jadi kangen deh dengan suasana yang seperti dulu itu…

Nah, balik lagi ke soal bendera di rumah kami, kan ceritanya walo udah pengen banget masang bendera merah-putih di rumah, tapi sebenarnya kami gak punya tiang khusus untuk bendera. Pengen nyari bambu tapi kok ya gak tau nyarinya di mana. Akhirnya daripada mesti nyari-nyari lagi, saya jalankanlah ide brilian nan kreatif saya, yaitu masang bendera di tiang carport rumah! Hihihihihi….keren kaaannn idenya?? πŸ˜†

Kayak gini nih jadinya penampakan bendera merah-putih di rumah kami πŸ˜€

Walo dipasang di tiang carport gitu tapi gak keliatan ancur-ancuran banget kan? Yah setidaknya nunjukkin kalo yang punya rumah masih ada semangat lah menyambut hari raya kemerdekaan πŸ˜€

Dan untuk menyambut hari kemerdekaan besok, saya pengen ngucapin selamat hari raya kemerdekaan untuk Indonesia yang ke-67, kiranya berkat Tuhan selalu turun atas bangsa ini, kiranya bangsa ini diubahkan dan dipulihkan seturut kehendak-Nya, menjadi bangsa yang sejahtera dan memuliakan Tuhan. Dirgahayu Indonesia, we love you, we pray for you….

Selamat mudik juga buat semua teman-teman yang sudah dan akan mudik yaaa… dan buat temen-temen yang merayakan hari raya Idul Fitri, selamat merayakan Idul Fitri yaaa… πŸ™‚

God bless us, always….!

Iklan

34 thoughts on “August 16th 2012

  1. sama jeng..tadi aku kan iseng tulis tulis juga buat posting kalo sempat hari ini..mau bilang dirgahayu indonesia ku yang ke?? mikir dulu ngitung ehehehe…asli sejak udah tidak mengenyam bangku pendidikan formal lupa hari hari bersejarah dan perayaannya yang ke XX dsb..
    wah mudik juga ke lahat yah..kata kawanku yang dari palembang lahat itu cantik jeng..dingin kayak puncak gitu…?? berarti pasti ada tempat yang bisa di eksplore..kayaknya kawanku pernah cerita ada air terjunnya yah???
    ok have nice vacation juga…
    mohon maaf lahir batin yah..:)

    1. Yang dingin dan sejuk itu di Pagar Alam, jeng, bukan di kota Lahatnya. Pagar Alam masih lumayan jauh sih dari Lahat. Rencananya memang bakal maen ke sana kalo sempat sih πŸ™‚

      Selamat Idul Fitri ya mama Kinan, mohon maaf lahir batin juga yaa πŸ™‚

  2. Tiang carportnya jd multi fungsi ya mbak hahahahaa πŸ˜€ iya neeeeyyy mau mudik, udah males buka blog, lg sibuk prepare buat mudik…hepi-hepi liburan juga ya mbak πŸ™‚ mohon maaf lahir bathin…

  3. emang tahun tahun kmrn pak Rtnya juga nggak nganjurin masang bendera ya Lis ?

    keren juga idenya masang bendera di tiang carport

    itu tetangga depan kamu kayaknya belum masang bendera ya

    thanks ucapannya ya πŸ™‚

    1. Iya mbak, emang di sini tiap tahun gak pernah ada anjuran dari ketua RT-nya untuk masang bendera…aneh ya… Yang seblok dengan kami mmg cuma kami mbak yang masang bendera merah putih 😦

      Sama-sama mbak Ely πŸ™‚

  4. kalo di jakarta, yg jualan bendera jualan bambu juga buat tiang pengibar benderanya. jadi si bapak penjual ini keliling pake grobak dengan banyak bambu di atas gerobaknya…riweuh banget.

    1. Di sini keknya gak ada deh yang sekalian jual sama bambunya, Nov… Di jalan-jalan aja mereka jualnya sambil benderanya diiket di tali gitu, Nov….

  5. Anakku paling seneng kalau kita pasang bendera di rumah. Tiap tahun selalu dia yang mengingatkan dari 2 minggu sebelumnya kalau bendera belum dipasang dan minta dipasang secepatnya.
    Sayang sejak pindah sekarang kami gak bisa pasang bendera lagi di sini pas tujuh belasan, dan gak bisa ikut ngerame-ramein tujuh belasan kayak tahun2 sebelumnya juga, jadinya ikut ngeramein independence day Singapore aja deh yang kebetulan cuma beda seminggu daripada gak ada, hehehe……

    1. Hehe…anak-anak ternyata lebih berjiwa nasionalis ya πŸ˜€

      Jangankan di sana, di sini aja semangat 17an dah makin gak terasa 😦

  6. wah asyik nih bisa ke lahat… tidak apa apalah tidak kemana mana, yang penting bisa tetap bersama suami dan anak di lahat ya… pasang bendera sudah dong…. selamat berlibur ya…

    1. Iya nih yang penting bisa bareng-bareng, dah hepi banget rasanya….

      Di sekitar rumah pada rame pasang bendera juga gak?

  7. have fun ya di lahat!!! πŸ™‚
    ntar foto2 yang banyak ya, pengen tau lahat kayak apa… πŸ˜€

    biasanya bukannya kalo deket 17 agustus, banyak tukang yang jualan tiang bambu ya lis?

    1. Udah ada tuh Man foto-fotonya, selamat menikmati kota yang sepi itu πŸ˜€

      Di sini yang dijual benderanya aja Man, tiangnya gak 😦

  8. Di rumah sih gak pernah ketinggalan pasang bendera mbak, maklum aja, masih ada Mbah-nya Fauzan yang cinta banget ama negara ini .. hehe. Secara dulu ikut perang kemerdekaan.

    Selamat jalan2 ke Lahat ya …. mudah2an banyak pengalaman menyenangkan disana. Ya, walau tidur2an doang .. hehe

    1. Iya ya, pasti semangat nasionalisnya nurun sampe ke Fauzan ya teh…

      Thanks ya teh Dey, liburan kemarin ternyata memang menyenangkan πŸ™‚

  9. Sepuluh jari tersusun rapi, bunga melati pengharum hati, comen terkirim pengganti diri, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN di hari yang suci nan fitri ini saya selaku admin bisonl.info mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H, MINAL AIDIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN bagi yang merayakan hari kemenangan

  10. aku juga gak punya tiang yang bisa diberdirikan, jadi pake besi bekas tenda gitu…trus diiket ke tiang carport juga, atau tiang lampu jalan depan rumah πŸ™‚ selamat berlibur Lisa dan keluarga!!!

    1. Pokoknya pake apapun yang penting merah putih di rumah berkibar ya Luk πŸ˜€

      Thanks Luk, selamat Idul Fitri yaaa…maaf kalo selama ini ada yang gak berkenan ya πŸ™‚

  11. Pas 17an aku ga dirumah, lg ke Malang. Dan aku jg ga tanya ama org rumah, pada pasang bendera ga tuh. Jgn2 lupa….hehehe…. Tp yg jelas, dekorasi lampu2 dan umbul2 di kompleksku cakep bener….. Suka deh ngliatnya πŸ™‚

    1. Asiknya Tyk kalo komplek didekorasi gitu, berasa deh suasana 17annya. Di komplek ku sama sekali gak ada, se blok ku yang pasang bendera cuma rumah kami doang…

      1. kapan hari aku cedih pas ngeliat satpam ngelepasin lampu2 merah putih yg dilingkarin ke pohon2 sepanjang jalan utama kompleks. pikirku: “yaaaahh…. blm sempet kufoto pas nyala di malam hari. kan mau pamer ama lisa,”

        #niatnyakurangmulia πŸ˜†

  12. jaman kita kecil kayaknya yang paling heboh pasang bendera ya
    sama….disini juga gak ada anjuran pasang bendera tapi penjual tiang bendera n bendera bersliweran tuch

    berhubung masih tertanam asas nasionalisme sok tinggi πŸ˜‰ kami pasang bendera juga tapi sejak 16 Agustus justru gak pasang bendera :mrgreen:
    soalnya koq gak tega biarin bendera berkibar lewat maghrib, kebiasaan harus penurunan bendera…..nah kalo rumah dah kosong siapa yang bakal pasang n turunin benderanya hihihihihihihi masa didisposisikan lagi ke secrurity πŸ˜‰

    btw koq mudik ke Lahat ber3? gak ber4? tante dewi kemana?

    1. Di sini penjual benderanya gak berseliweran, cuma nongkrong aja di beberapa ruas jalan πŸ˜€

      Nah, yang sejak dulu jadi pertanyaan buat aku adalah kenapa bendera kalo menjelang malam mesti diturunin? Kalo aku sih gak pernah pake acara nurunin bendera. Kan walo udah malam, bkn berarti rasa nasionalisme ikutan tidur πŸ˜›

      Si dewinya ada da, ya gak apa2, pengen aja jalan bertiga doang. Lagian kalo lagi musim liburan gini dan orang2 pada mudik, lebih aman kalo rumah tuh ada yang jagain πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s