I’ve Lost A Lot Of It…..

Beberapa waktu lalu saya ngobrol-ngobrol sama suami. Saya bilang ke dia, rasanya kok berat badan saya dari sehabis melahirkan sampe sekarang segitu-segitu doang, padahal saya kan pengen berat badan sehabis melahirkan bisa berkurang banyak.

Pas denger itu, suami langsung ngebantah omongan saya.

Suami: “Siapa bilang segitu-segitu aja? Dulu mama waktu habis melahirkan gendut banget tau!”

Saya: “Masak sih? Lebih gendut dari sekarang?”

Suami: “Sekarang mah gak gendut…tapi dulu gendut buanget!”

Saya: “Masak sih???? Kalo dulu gendut pake buanget, trus kenapa gak pernah ngomong????”

Suami: “Mana berani…dulu mama kan suka sensi, yang dipikirin Rajaaaa…terus, yang diomongin soal ASI, soal RUM, soal pengasuh…mana berani aku ngomong soal berat badan?? Lagian aku juga liat mama berat badannya berangsur turun kok dan buat aku mama selalu seksi, jadi ngapain komplain?”

Saya: “Masak sih???? Aku masih gak percaya ah kalo badanku sekarang udah lebih kurus dari dulu, perasaan segini-segini aja dari sejak abis ngelahirin Raja…”

Suami: “Kalo gak percaya, cek aja lagi foto-foto jaman habis lahiran dulu!”

Gara-gara kemarin itu saya malas banget buat buka laptop trus ngecek kebenaran kata-kata dia, jadi ya udah pembicaraan soal berat badan itu pun berhenti sampai di situ.

Beberapa hari kemudian pas di kantor, iseng-iseng saya ngikut saran suami, liat-liat lagi foto-foto jaman dulu.

Mulai dari foto jaman persiapan menikah, yang bikin saya iri setengah mati pada diri saya sendiri…. Pengen punya badan kayak gitu lagiiii!!!!

Trus lanjut ke foto-foto kehamilan, nyaksiin gimana saya dari berat badan sejumlah 44kg pelan-pelan beranjak ke angka 70kg.

I gained 26kg during pregnancy!!! Howaaahhh!!!

Saya pun lanjut ngeliat-liat gimana saya pasca melahirkan Raja. Dan oh my, saya terkejutΒ melihat apa yang terlewatkan oleh saya…..

I was soooooo big!!!!

Dan bener kata suami, kalo dibandingin dengan yang sekarang, ya jelas lah ya udah mayan banget bedanya :mrgreen:

Tapi..tapi….kenapa dulu saya gak pernah mikirin soal berat badan ya?? Kenapa baru sekarang-sekarang ini aja tepatnya beberapa bulan belakangan saya suka mikir kalo saya ini masih kelebihan berat badan yak? Padahal dulu saya segede itu, tapi kok gak stress liatnya yaaa????

Apa dulu karena saya fokusnya bener-bener di Raja aja ya sampe gak perhatiin ‘hal-hal sepele’ kayak gini? Sekarang karena kondisinya udah beda, jadinya hal-hal yang tadinya sepele buat saya malah jadi persoalan….

Kalo udah gini, baru deh sadar betapa gak bersyukurnya saya soal berat badan ini.

Dulu, meski badan sebesar itu gak terlalu saya pikirkan, tapi Tuhan tau aja, pelan-pelan tanpa saya berusaha untuk nurunin berat badan, ya akhirnya berat badan turun lumayan juga.

Dan parahnya, waktu liat-liat foto jaman masih gadis, saya inget apa yang dulu saya pikirkan tiap ngeliat foto saya, “aku kok kurus banget kayak anak kekurangan gizi ya?? Pengen lah badan agak berisi dikit biar gak disangka kurang gizi…”

Lha malah sekarang kok setelah badan udah agak berisi dibanding jaman gadis dan gak gendut lagi kayak waktu baru habis melahirkan, saya malah masih teteeeppp aja suka komplain soal berat badan ini.

Dasar emang manusia yaaaa……rasa puas tuh dalam beberapa hal kok rasanya jauuuuhh banget *jewer kuping sendiri*.

Kalo udah gini, rasanya jadi malu sama Tuhan. Mungkin Tuhan bingung juga kali’ ya, ini anak maunya apa sih? Ukuran SS gak mau karena katanya keliatan kayak kurang gizi. Ukuran XL gak mau karena katanya kegendutan. Sekarang dikasih ukuran S/M kok ya masih gak puas juga?? Jadi maunya dikasih ukuran berapa???

Hehehe….ampuni saya ya Tuhan… Gak mau ngeluh lagi deh soal berat badan gini. Malah mau berterima kasih karena Tuhan baik banget gak biarin saya berlama-lama di ukuran XL. Dan penurunan berat badan itu terjadi sebelum saya mulai fokus pada hal-hal soal berat badan gini. Kebayang gak sih gimana stressnya saya kalo sekarang pun berat badan saya masih seperti habis melahirkan dulu?? Tuhan keknya tau betul gimana saya, makanya sebelum saya sadar, berat badan saya pun udah diturunkan-Nya, hehehe…..

Yes, God is good…indeed…

Tapiii…kalo masih boleh meminta sih….. Kalo Tuhan berkenan sih, boleh gak turun dikiiiitt lagi…gak banyak-banyak kok, cukup 2-3kg aja…keknya kalo bisa turun 3 kg bakal jadi lebih ideal lagi, hehehe…. *ujung-ujungnya tetep labil* :mrgreen:

Iklan

89 thoughts on “I’ve Lost A Lot Of It…..

  1. Hehehe..Lagi labil soal bb ya Jeng..Iya kalau bisa turun seperti yg kita mau, alangkah indahnya hidup ya..Tapi lebih kurus atau seperti sekarang Yustica Krones tetap sexy dan cantik..Ngapain lagi pakai resah segala. Jaga aja agar gak bertambah πŸ™‚

    1. Ahahahaha…jadi ge-er dipuji ibu-ibu kece kayak mbak Evi, makacih mbak Evi πŸ˜€

      Iya nih mbak, musti jaga makan biar gak timbangan gak nambah, biar gak tambah resah soal berat badan πŸ˜€

  2. Widiiiihhhh…..dari dulu ampe sekarang tetep cuaaaaanttiiiiiiiik kok…. πŸ™‚

    Aku ngiri tingkat tingggiii…..
    etapi tadi subuh aku telponan ma papap juga ngomongin berat badan….lah kok bisa sama ya…?

    Aku : “pap, mam kurusan 2 kg nih kemaren pulang dari Bali 50kg, sekarang 48 kg…mau kurangin lagi ah jadi 46 kg kayak dulu waktu mau nikah…”
    Pap : ” oh bagus dong mam, coba siapa tau jadi 43 kg”
    Aku : ddddzzzziiiig * kejengkanggg….sampai jatuh dari kasur,,,,
    Aku : ” 43 mah jaman mam SMA kali pap…!1″
    Pap : “hehehe…love u mam…”

    hahahah… πŸ˜€ isu kali ini tentang berat badan,,,
    eh loh kok jadi posting disini…salah alamat ya jeng…maaf ya serasa blog sendiri…

    permisi…saya melipir pulang, ngangkatin jemuran dulu….

    1. Huahahaha….

      Tak apa kok jeng, anggap aja rumah sendiri…hihihi…

      Yah, namanya juga ibu-ibu yaaaa…yang suka digalauin ya kalo gak soal anak, soal belanjaan, ya soal berat badan ini πŸ˜›

      Isshh..asiknya yang bisa melipir pulang buat ngangkat jemuran πŸ˜›

  3. β€œaku kok kurus banget kayak anak kekurangan gizi ya?? Pengen lah badan agak berisi dikit biar gak disangka kurang gizi…”
    sama bgt ituh pikiranq wktu jaman gadis, ampe beli susu weight gain tetep g ngaruh,
    akhirny stlh punya anak bs sendiri πŸ™‚

    1. Hahahahaha…jadi dulu kamu sampe beli susu itu yaaa?? Aku sih gak sampe segitunya Tik, soalnya dulu walo kurus aku takut juga kalo minum susu itu malah jadi ndut..eh ternyata malah gak ngaruh juga ya? πŸ˜€

  4. hheueheueuhue…ini mah mewakili curhatanku lageeeeeeeeeee…kapan hari pas bersih bersih file lapie lhat lihat photo2 jaman bahalok..jaman masih single..mak..kurus langsing…imyuttttttttttttt huaauhaua gubrakkkkkkkkkkkkk..sekarang setelah pregnancy…walah turun nggak banyak..aku naik 27 kilo hamillnya kinan..sekarang kata kawan kawan sudah lumayan turun bb, tapi masih sangat nduut..jauh dari idealku harusnya 5 kilo lagi turun tapi ampun…gimana turun.olahraga enggak, berenang enggak..makan terus ..nggak kira kira..nggak diet..hmm..bad habit nieh aku jeng…

    1. 27?? Lebih banyak 1 dari aku dong yaa?? hihihi…

      Aku sih sebenarnya olahraga juga, tapi kok kenapa nurunin 3kg aja keknya susah bener ya?

  5. Hadeh bagemana nasip eykeh yak. Blom hamidun aja udah 70, wekekekekek…. Pdhl pas masih Kuliah dan sebelum bertemu Abi, badanku se kamu yg sekarang (ya agak chubby dikit lah, hehehe)….. God is good indeed. Tau kalo obesitas tak kunjung bisa membuatku bersemangat menurunkan BB, jadilah dikasih kolesterol. Mau ga mau kudu mikir kan kalo mau makan (salah makan bs bikin pusiiiiiing 24 jam!). Dan kudu olahraga jugak.

    Dirimu skrg sdh dlm kondisi bodi yg diinginkan hampir 100% pembaca blog ini deh, hehehe. Konsen olahraga buat nurunin LDL aja, ntr langsingnya menyusul πŸ˜€

    1. Huahahaha…cara Tuhan memang adaaa aja ya Tik. Kalo gak bisa ditegor lewat penampilan, ya udah ditegor lewat gangguan kesehatan πŸ˜€

      Iya bener sih Tyk katamu, keknya memang sekarang mending aku konsen di nurunin LDL deh…lumayan juga nih musti 35 angka yang diturunin πŸ˜€

  6. masalah berat badan ini masalah semua orang.. kalau sudah umur masalahnya karena metabolisme.. jadi sudah deh mau kurus kayak jaman dulu lagi…

    kalau dilihat dari fotonya sih sudah berkurang banyak sih.. yang penting sehat lah ya dan yang paling penting kata suami dirimu tetap seksi dimatanya hehehehe.. check kebenarannya sudah tuh… πŸ™‚ kabur…

    1. Hahahaha…ya apapun yang dikatakan suami ya percaya2 aja lah…kalo gak percayaan bahaya, bisa repot nanti πŸ˜›

      1. Hihihihi…aku sekarang tutup mata ah sama cemilan yang enak-enak…secara, selain pengen nurunin badan, juga pengen nurunin kadar LDL nih πŸ˜€

      2. Iya Luk, semingguan ini jadi anak sekolahan lagi…ngeblog gak sempet…balas komen jg dari hp…huhuhuhu

  7. Aku malah susah banget gemuk al, dari SMA segini2 aja. malah suamiku yang ketakutan sampe2 beliin wei*ht g**n buat aku, takut dibilang ga ngasih makan anak orang wkwkwk. aku sih emoh minumnya, perasaan rasa susunya ga alami πŸ˜›
    Udah ga usah sampe stress mikirin berat badan. sekali lagi, kamu ga gemuk kok πŸ™‚

    1. Kemaren juga ada temen curhat, dia nanya gimana caranya naikin berat badan, soalnya dia ngerasa terlalu kurus malah lebih kurus dibanding waktu belom nikah dulu. Aku sok wise nasehatin, asal sehat sih dibawa santai aja…padahal aku sendiri suka galau gara-gara berat badan…hehe…

  8. Mb aku suka liat foto hamilnya waktu 7 bulan..cantik deh
    Aku ga ada foto hamil ga kepikiran untuk foto2, dulu waktu lagi hamil juga aku ga mau difoto tauk kenapa huhuhuhu nyeselnya baru sekarang deh apalagi pas liat foto2 mb lisa coba ah tanya orang di kantor Jambi siapa tau masih ada foto aku waktu masih disana hehe

    1. Hihihi..iyaaa…sayang itu kalo gak punya foto waktu hamil. Ayo jeng dicari, biar komplit dokumentasinya πŸ˜€

      Thanks ya Dian πŸ™‚

  9. Bagusan yang sekarang lagi mam, gak kurus2 banget hehehe. Kalau saya sih, yang penting badan masih enak dibawa jalan, that’s fine πŸ˜€

    1. Iya ya bund, yang penting masih nyaman dengan diri sendiri dan kondisinya sehat, harusnya sih udah cukup ya πŸ˜€

      Thanks ya Bundit πŸ™‚

  10. Ah kamu gak gemuk kok, Lis di foto yang melahirkan itu. Malah aku pikir ” Kok ada Ocha lagi menyusui di blog Allisa ” :p
    terlalu kurus juga gak bagus ah, Lis. Bagusan semok-semok kayak kita gini. Tandanya suaminya makmur (read: tanda gak kekurangan beras di rumah ) hahaha

    1. Ocha versi ndut ya Ndah? Hihihihhi…

      Hehe..iya memang, klo terlalu kecil tar dikira orang aku dijatah makan sama suami…wkwkwk

  11. menurutku nggak gemuk ah kamu, langsing gitu lho
    tapi andai mau nurunin 3 kg lagi, semoga segera tercapai ya πŸ™‚

    1. Iya mbak, mungkin memang udah gak gemuk lagi…cuma ya itu, klo bisa turun 3kilo lg bakal lebih baik, hehe…

  12. iya udah pas kok lis. terlalu kurus juga gak bagus kan.. πŸ™‚
    anyway, yang paling penting ya sehat ya. bb mah asal jangan under/overweight aja. πŸ˜‰

    1. Iya sih Man, asal sehat ya… Aku sebenarnya berasa sehat-sehat aja, cuma pas general check up ternyata LDL ku 135, jadi keknya memang perlu diet sedikit..

  13. Hhiihii… dulu kurus cantik, dulu ndut, cantik juga, pas sekarang badannya semok berisi, tambah cantik..
    YAng penting sehat..!!
    Ya boleh deh, sok kalo 2-3 kg pasti bisa turun kok,..

    1. Dulu waktu aku gadis normal 47-48 pas terakhir hamil 8 bulan lebih 2 minggu 65 kg, sekarang 48 lagi dehh Yee.
      Tapi kalo boleh aku meminta, Ya Allah bolehlah aku minta tambah barang 2 kg ajah,badan 50 kg enak rasanya, pas buatku..

      Aku sekarang pusing sama BB ku..
      Bulan kemaren seneng baru naik 1 kg jadi 48, trus ketambah puasa seminggu, kayanya celana pada longgar, curiga pasti turun lagi deh Tidaaakk..!!

      1. Duh, badanya si teteh sampe sekarang langsing-langsing aja ya πŸ˜€

        Memang kalo terlalu ‘ringan’ rasanya kurang enak juga ya teh….

  14. Cantiknya Allisa Yustica Krones antara keceriaan sebelum menikah, suka cita membelai buah hati dalam kandungan, hingga ceria dalam karya saat ini tak pudar dan tak mengait dengan parameter berat badan. Salam

  15. mbak ttep cantik wlo ada perubahan badan sedikit πŸ˜›
    aku pun begitu mbak pasca menikah ko melar yaa xixixix apalagi klo udah melahirkan waaaaaaa kacau .. πŸ˜€

  16. Ck…ck…ck…udah seksih begitu mo diapain lg mbaaaakkkk, aq malah sebel abis lahiran langsung kurus langsing spt sedia kala pdhl aq kan maunya rada montok dikit kek gitu hihihii
    Aq kayanya lebih suka ngliat body mbak yg sekarang, udah pas tuh πŸ˜‰ yg penting sehat terus…

  17. qiqiqi…
    dulu waktu masih gadis beratku cuma 43 kg sekarang setelah 12 th kemudian manteng di 50 kg.. katanya lumayan berisi sih, tp aku suka protes kenapa lemaknya ga bisa baca GPS ya.. mbok ya nemplok di tempat yang tepat gitu.. jangan di perut!

    1. Huahahaha…bener itu mbaaakkk…lemak mustinya pilih-pilih tempat yaaa jangan di tempat strategis macam perut πŸ˜›

  18. Aih…ada yang lagi galau dengan BB πŸ™‚
    Kalo menurutku sih dirimu gak kegemukan, udah pas aja gitu.

    Aku malah waktu menyusui pernah menyentuh angka timbangan 42kg dannnn semua orang protes akan kekurusanku. Sekarang sih back to normal malah kelebihan 3kg, tapi gak gpp lah daripada dibilang tekanan batin :p

    1. Wew…sampe 42…ringan banget berarti yak πŸ˜€

      Kalo kegemukan emang gak soalnya berdasarkan BMI juga masih ideal, jauh banget dari overweight..cuma ya, masih pengen lah agak turun dikit πŸ˜€

  19. ngomongin masalah BB, aku mah speechless soalnya angka timbangan stuck mlulu 😦 mau ngurangin makan tetep ajah ga ada perubahan, tapi mungkin kudu ngikutin dirimu lis, ngurangin karbo… lah kok malah curhat πŸ˜€

    btw dirimu lebih pas dan lebih cantik sekarang kok.. lebih berisi dan seksih πŸ™‚

    1. Nasib ya Ke, jadi mamak-mamak, berat badan tiba-tiba jadi masalah, hehe….

      Ayo Ke, sama-sama kita semangat diet yuuuukkk πŸ˜€

  20. mb alisa, itu caranya bikin perut rata gmn ya? kok perutku tetep ndut nih? *nglirik perut ndiri ;( eh maap tiba2 langsung nanya ginian. hehe..

    1. Sebenarnya belum rata banget kok, cuma memang aku sejak dulu gak bawaan perut ndut, makanya walopun timbangan agak banyak, tapi perut gak ndut-ndut amat, cuma ya itu dia belom kencang kayak dulu…mungkin masih perlu lebih banyak berenang kali’, soalnya renang gaya dada tuh mayan membantu ngencengin perut…

  21. Iya kalau dilihat perbanding memang agak kelihatan lebih lebar sedikit mba,mungkin caranya biar turun minum mineral yang banyak + buah + olahraga pastinya mba

  22. Mba Allisaaaaa, visitttiiinnngg :))…
    Yah mba, you already have a very good shape, setelah lahiran aku masih punya PR 5 kgs lagi dan setelah 6 bln lahiran that kilograms betah banget ngendon di badankuuuuu..huhuhu, gimana caranya mba biar singseeettt? bagi2 reseeep donngg πŸ˜€

    1. Aku juga masih punya beberapa kilograms yang betah banget ngendon nih di dalam ku…huhuhuhu…..

      Gimana aku bagi resepnya kalo aku pun lagi berusaha? πŸ˜€

      Sori aku lom bisa maen ke tempatmu 😦

  23. sekarang seksi loh badannya πŸ™‚ berat badanku 45 berarti sama kita ya dulu eh tapi skr juga aku tetep segitu . berarti papanya raja mau nyeneningin istrinya gak bilang kalau gemuk

  24. ih kalo sampe pas baru abis lahiran, suami berani2 komen masalah BB pasti aku pentung hihi ini kan hasil perbuatanmu juga, hah *zoom in zoom out ala sinetron* tp bener kaya suamimu al, kebahagiaan punya malaikat kecil pasti menyingkirkan urusan BB untuk sementara, apalagi ngeliat kita berjuang pas lahiran dan 3 bulan pertama yang bikin jungkirbalik. btw liat fotonya ya mending sekarang deh al daripada pas blom nikah, udah ideal segitu tuuh.

    1. Hihihi..iyalah, bisa perang kalo baru abis melahirkan trus suami udah ribut soal BB..bisa2 kita nyuruh suami aja yang n*t*ekin bayi kita πŸ˜†

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s