Monday Chit Chat

Alohaaaa….

Ketemu lagi dengan hari Senin. Emang bener yah, waktu itu berlalu begitu cepat saat kita bener-bener menikmatinya, rasanya baru aja nunggu-nungguin hari Jumat, eh sekarang udah Senin lagi, hehe…ya udahlah nikmatin aja hari-hari ini, palingan juga gak kerasa udah mo Jumat lagi…

Weekend kemarin kami bisa dibilang gak kemana-mana, kecuali untuk ke pasar hari Sabtu pagi, ke Gereja hari Minggu pagi, dan belanja bulanan di hari Minggu sore. Suami emang suka bilang kalo rumah kami itu rumah malas, iyah, soalnya kalo udah di rumah itu rasanya malas banget kemana-mana kalo emang gak ada yang bener-bener perlu untuk keluar. Ya iyalah, seandainya keluar rumah cuma untuk nongkrong, jelas lebih enak nongkrong di rumah aja, segalanya yang diperluin juga ada di sini, nyaman lah.

Oya, hari Sabtu sore, saya buat bolu pisang choco chips. Ide awalnya muncul waktu liat tulisan Bebe yang ini. Pas liat itu langsung kepikiran pengen bikin bolu kukus pake choco chips dan pisang. Waktu saya bilang itu ke Bebe, Bebe nanya balik bakal ngembang gak tuh? Berhubung saya kan aslinya gak pinter masak apalagi bikin kue, kalo bikin tuh musti liat-liat resep dulu, hehe, makanya jadinya kemarin googling resep bolu pisang choco chips, eh nemu dong di Bunda Carrefour…jadi saya tinggal ngikutin aja…yipppieee….!

Ini dia resepnya yang saya ambil dari sini.

Bahan:

  • 2 Pisang ambon yang sangat matang, haluskan.
  • 1 telur
  • 1 sdm minyak
  • 2 sdm gula pasir
  • 100gr tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • ΒΌ sdt baking soda
  • 2 sdm chocolate chips (kalo saya sih dibanyakkin, penyuka coklat soalnya πŸ˜€ )
  • Sejumput garam

Cara membuat

  • Kocok telur, garam dan gula hingga mengembang.
  • Masukkan pisang yang sudah dihaluskan, aduk rata.
  • Masukkan sisa bahan dan aduk rata menggunakan spatula kayu.
  • Setelah rata, langsung masukkan ke cetakan aluminium.
  • Kukus selama 15-20 menit, hingga bagian atasnya kering. Jangan lupa tusuk kue dengan tusuk gigi untuk memastikan kue benar-benar matang. Jika tidak ada yang menempel, berarti sudah siap dihidangkan.

Resep di atas itu cocoknya untuk cetakan kecil. Kemarin saya pake cetakan yang ukuran sedang, jadilah bentuknya gak bagus, cuma bulet gitu aja, hehe… Tapi rasanya enak kok! Dijamin deh! Kue bikinan saya itu langsung habis lho sore itu juga, nikmat banget ngopi ditemenin si bolu pisang choco chips πŸ™‚

Bolu pisang choco chips

Foto di atas itu waktu saya kirimkan ke grup ibuk-ibuk kece di whatsapp, dapat pujian lhooo dari Bebe. Katanya secara komposisi dia suka sama fotonya…hehe..seneng deh, soalnya kan si Bebe ini emang bidangnya tuh food photography, makanya wajar kan saya ge-er waktu dipuji sama dia, hehe…

Sabtu malam, kegiatannya apalagi kalo bukan nonton grand final Indonesian Idol :D. Seru yak, puas banget nontonnya, bener-bener spektakuler deh (kecuali di bagian si duo AA nyanyi, sih, hehe). Grand final ini emang bener-bener top quality meets high quality yah. Sean sama Regina bener-bener luar biasa, dan dua-duanya udah cocok banget jadi pemenang, gak ada yang lebih baik, gak ada yang lebih buruk, tinggal tergantung selera kita aja. Kalo suami emang lebih seneng sama lagu-lagu R&B, makanya lebih berat ke Sean, lagian menurut dia Sean tuh bakatnya luar biasa banget. Kalo saya sih karena gak ngerti musik dan suka semua yang bagus, jadi ya suka-suka aja sama dua-duanya πŸ˜€

Hari Minggu pagi, kami ke gereja. Siangnya, si Dewi permisi pengen jalan-jalan sama temen-temennya, kami sendiri sekitar jam 3 sore pergi keluar untuk belanja bulanan. Belanjanya di Indogrosir yang letaknya deket banget sama rumah. Memang daerah tempat tinggal kami ini nyaman banget deh, pusat-pusat belanja ada termasuk pasar tradisional, apotik tinggal pilih, klinik juga gak perlu jauh-jauh, sekolah juga sebenarnya banyak yang dekat, cuma karena kemarin nyari yang deket kantor kami makanya jadinya pilih yang di pusat kota justru. Daerah kami tinggal ini memang agak jauh dari pusat kota, kalo orang Palembang bilang, di sini tuh daerah tempat jin buang anak, hehehe…dan dulu katanya di sini tuh sepiiii… Tapi kalo sekarang sih udah rame banget seiring geliat ekonominya yang makin meningkat.

Di seantero Palembang, Indogrosir cuma ada di deket rumah kami ini aja. Untuk belanja bulanan, tempat ini bisa jadi pilihan karena memang harga-harganya lebih murah dibanding supermarket lain, artinya dibandingkan harga normal lho ya, bukan harga pas lagi promosi.

Di Indogrosir (senyum si papa keknya terpaksa gitu..hihihi)

Ngomongin belanja bulanan, jadi teringat kalo di bulan Juli ini ada yang berbeda. Perbedaannya besar banget, karena….di bulan ini kami gak gajian!!

Gara-garanya perusahaan tempat kami bekerja ini melakukan pengubahan sistem gajian, dari yang tadinya gajian di depan, jadinya gajian di belakang. Biasanya kami tuh gajian antara tanggal 23 – 28 tiap bulannya. Gaji yang diterima di akhir bulan n berarti adalah gaji untuk bulan n + 1. Nah, per bulan Juli ini tuh diubah menjadi gaji yang diterima di akhir bulan n memang adalah gaji untuk bulan n itu. Jadi sebenarnya sih bulan ini kami bukannya gak gajian yah, cuma gajinya bakal diterima di akhir bulan nanti…dan kalo biasanya akhir Juni kemarin nerima sms cinta dari 3355, maka kemarin ya bukannya jadi gak ada, tetep ada sih, tapi bukan gaji yang masuk melainkan bonus..hihihihi… Memang sengaja perubahan sistem penggajian ini dibikin di bulan penerimaan bonus jadi karyawan gak terlalu ngerasa berat lah dalam sebulan gak terima gaji.

Eh iya, suami saya sampe sekarang masih belom nyampe di Lahat nih, padahal berangkatnya udah sejak jam 3 dini hari tadi. Gara-garanya jalanan muacetttt di jalur Indralaya – Palembang. Syukurlah suami akhirnya bisa dibantu oleh karyawan kantor di Indralaya, mereka nunjukkin jalan-jalan tikus gitu, dan sekarang suami udah nyampe di Prabumulih. Masih jauh lagi sih ke Lahat, tapi paling gak udah keluar dari kemacetan lah….

Ini obrolannya udah kemana-mana aja yah, hehe… Intinya apa saya juga gak tau, cuma pengen nulis aja di sini siang-siang gini sebelum bentar lagi mo pergi jenguk temen kantor yang kemarin baru aja operasi jantung *reminder untuk selalu jaga kesehatan*.

Sekarang udah Juli, besok Raja ulang bulan lagi. Eh iya, hari ini juga kan adek ipar saya yang pernikahan ala Bataknya pernah saya liput di sini merayakan ulang tahun pernikahan yang pertama. Astaga…alangkah cepatnya waktu ini berlalu, udah setahun aja ternyata, gak kerasa πŸ˜€

Ya sudahlah, sekian dulu pemirsa… Have a great monday to all of us and may God bless us all along this week

Iklan

62 thoughts on “Monday Chit Chat

  1. aq bentar lg mo bikin kuenya lohhh.. kebetulan d rmh ada pisang ambon, makasih resepnya ya
    toss, kmrn minggu jg belanja d indogrosir,
    ada rejeki bonus ya? terus, teru, mo adain GA lg ga ? :mrgreen:

  2. wah ingat bolu pisang ingat hari rabu lalu bikin bolu pisang isi kismis…
    hmm mau posting juga, eee photo belom ditransfer…ya sutra ngga jadi jadi..:)
    hmm simple dan yummy yah jeng…orang dirumah juga suka bolu kukus, kemarin aku bawa kekantor…ludes saat meeting pagi..syukurlah pada suka..resepnya dan takarannya padahal ngasal aja kayak biasanya…terus ditamah kismis….kalo banyak pada yang suka dan jadi..semangat bakingnya yah..tapi kalo nggak jadi agak males jadinya..belom lagi cuci mencuci alatanya..waduh..kebayang males mau bikinnya..:)
    sip resepnya bisa aku coba praktikkan nieh dengan coklat chip belom pernah yang ini..

    1. Pake kismis juga kayaknya bakal enak, cuma aku gak begitu suka kismis sih, lebih seneng coklat πŸ˜€

  3. roti bolu itu emang bisa dimacem-macemin lis, dikasih tape juga enak
    dikasih srikaya juga enak
    eh itu telurnya emang cuman 1 ya?kalo dibanyakin jadi 2 gitu bakalan lebuh empuk gak ya?

    1. Di resepnya sih emang cuma satu, dit. Kalo ditambahin apa gak benyek tuh jadinya? Soalnya kan pake pisang yang lembek juga. Tapi gak tau ding, aku kan tak pinter bikin kue, hehe…

  4. wah..boleh juga tuh resep bolu pisang choco chipnya. Yang paling cihuy karena cuma dikukus gak pake acara panggang panggangan, soalnya belum punya oven πŸ™‚

    Hmmm…siapapun pemenang Indonesian Idol, Regina dan Sean emang TOP BGT dah.
    Happy Monday yaa..:)

    1. Iyaaa…aku juga langsung tertarik bikinnya karena cuma dikukus aja. Aku punya oven, tapi lebih prefer bikin kue yang dikukus, lebih praktis soalnya πŸ˜€

      Happy monday too πŸ™‚

      1. @lisa, hahaha..iyaaa, jd gak sabar nunggu oktober, lanjutan bonusnya *maruk:))

        @mela, ow dah duluan ya? mantaplah batam πŸ™‚ mana milokuuuuww?? :))

      2. Hahahaha…iyaaa…eh, Oktober nanti masih dapat berapa kali lagi sih bonusnya? πŸ˜€

  5. uuuu papahku jg skrg lagi sakit πŸ˜₯ mana pas lagi di Pekanbaru….. aku jd teringat nasehat beliau minggu lalu: “Biasakan olahraga dari sekarang. Supaya nanti kalau tua, ga banyak penyakit. Bisa menikmati hidup…..”

    1. Trus sekarang udah gimana papanya, Tyk? Sakit apa to Tyk? Yang kemarin kamu cerita di blog ya? yang sempet sesek itu?

    1. Hehehe…moga istrinya mau bikinkan ya, bikinnya juga mudah banget dan waktunya gak pake lama πŸ™‚

      Sipppp..nanti salamnya saya sampaikan..dan iya bener, suami saya memang keren…hahahaha

  6. bolunya looked yummy.. tapi kayaknya gak cocok ama selera gua. karena gua gak suka segala macem yang ada pisangnya. hehehe.

    pinter juga kantor lu ya, jadi pas peralihan tentang waktu gajian, dikasih bonus. mantep dah. hehehe.

    1. Lho, kok gak suka pisang Man? Sama kayak teh Iyan dong ya πŸ˜€

      Iyaaa…sengaja bonusnya dikasih pas peralihan sistem ini..cuma jadinya karena nerima bonus gini banyak yang bilang, mending tiap bulan gak terima gaji asal tiap bulan terima bonus kayak gini…hahahaha

  7. aku dah lama sekali nggak bikin kue yg dikukus Lis, seringnya dipanggang

    aku nggak ngeh sama sekali dengan grand final Indonesian idol, kayaknya seru juga ya Lis

    1. Kalo aku malah lebih suka yang dikukus mbak, soalnya biasanya bikinnya lebih mudah πŸ˜€

      Indo idol seru banget kok mbak, coba deh mbak liat di yutub, bener2 finalisnya high quality banget πŸ™‚

  8. mau doong kue bolu pisang choco chipnyaaa…. ;))
    untuk indodol kali ini emang bener2 dahsyat deh. Dua2nya keren. Bingung milihnyaaaa…

  9. Sama kayak Mbak Ely, aku udah lama gak baking.
    Ntar mau lebaran kayaknya baking lagi. *NOT*
    Gajinya ditransfer pake Mandiri ya, Lis ?
    Sejak ganti payroll pake BCA udah gak pernah dapet sms Cinta. Untung part-time masih dapet sms cinta dari 3355 itu. Mayan lah bikin mood semakin bagus setelah terima sms cinta. Hihihi

    1. Siiipp…ditunggu ya Ndah hasil bakingnya nanti πŸ˜€

      Iyaa…kami rata-rata pake Mandiri, Ndah, sebagian lagi biasanya BNI, gak pernah BCA soalnya emang gak kerjasama untuk gaji karyawan, kecuali untuk jual rekening..

      Bener banget dapat sms dari 3355 yang isinya kredit sekian sekian itu bikin hati cihuyyy!! πŸ˜€

    1. Hihihi iya dong, itungannya bonus kan beda, malah banyak yang ngomong gini: “dak apolah tiap bulan idak dapet gaji, asal tiap bulan dikasih bonus mak ini” wkwkwkwk

  10. NyamNyam banget tu kuenyaaaa……
    Eh setuju banget, yang gak spektakuler di acara grand final Indonesian Idol ya pas duetnya AA itu… hihihihihihi….

    1. Hahahaha…baiklah kalo begitu nanti kita mo coba bekeng lalampa, memang selama di sini belom pernah bikin lalampa πŸ˜€

  11. ooohhh.., ini toh resepnya. kmrn sempet liat fotonya di bb. aku pikir kmrn lagi makan minum di cafe hehehehehe πŸ˜€

    eh iya, suamiku juga bilang bulan ini ga terima gaji hihihihih….

    1. Masak sih keliatan seperti di cafe, jeng? Kan itu di belakangnya nampak jelas ada talenan dan wok item…hihihihi

      Gaji gak dapet, tapi jumlah bonusnya bikin loncat2 kaaannn? πŸ˜€

  12. salam kenal mbk alissa.. ngomongin masalah gaji kita sama an nih bulan ini gak terima gaji alias kerja dulu baru dibayar, tapi syukur terima bonus juga qiqiqi
    betewe saya ama suami kerja di anak perusahaan PLN juga lho mbk (PT Pembangkitan Jawa Bali) semoga tau ya πŸ˜›
    oia, skalian mau nyontek resepnya ah,, pengen bikin bolu pisang jg di akhir minggu ini πŸ™‚

    1. Dari PJB to? Iya, aku tau kok sama unit itu, hehe…

      Resepnya silakan banget dicontek, aku juga nyontek kok πŸ˜›

      Salam kenal juga yaa πŸ™‚

  13. nyam..nyam….nelen ludah nih pengen juga makan kuenya.pulang kantor mau ke toko bakery ah, nyari bolku pisang, hihihihihhi…maklum gak punya peralatan baking :p

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s