Khasiat Doa Istri…

Yupe…doa seorang istri memang sangat berkhasiat.

Salah satu contoh kasusnya gini.

Inget kan soal saya yang dapat tiket promo untuk mudik Natal nanti? *eeehh..kamu siapa? berharap diinget! πŸ˜› *

Nah, seperti yang saya ceritain kemarin itu, saya belum pesen tiket baliknya soalnya suami belum tau dia bisa cutinya berapa lama. Beda memang antara saya dan suami, meski kami bekerja di perusahaan yang sama. Kalo saya bisa ngambil cuti kapan aja, asalkan jatah cuti masih ada. Saya juga termasuk gak susah untuk ijin dua hari dalam sebulan (di kantor kami ada aturan, pegawai boleh tidak masuk 1 hari dalam 1 bulan, khusus untuk pegawai wanita ditambah 1 hari lagi πŸ˜€ ).Β Kalo suami? Berhubung tugas dan tanggung jawabnya, dia gak bisa sesukanya aja ngambil cuti. Fyi, cuti tahun 2011-nya aja utuh lhooo gak diambil sehari pun, padahal kan di kantor ini cuti diambil atau gak ya sama aja, wong uang cutinya tetep dikasih kok dan kalo kita gak ngambil cutinya bukan berarti juga bakal ada pengganti untuk itu (ya iyalah, udah dapat uang cuti masih pula berharap dapat penggantian cuti yang gak diambil :mrgreen: ).

Sejujurnya, untuk cuti Natal tahun ini, saya kepengeeenn banget bisa cuti agak lama. Kan ceritanya saya udah dua tahun gak pulang. Terakhir pulang tahun 2010. Udah kangeeenn banget rasanya sama rumah di sana. Saya ngomong sih ke suami, kalo bisa cutinya nanti agak lamaan. Gak perlu ngambil 12 hari deh, 10 hari aja cukup…Suami langsung terbelalak dengernya. Apa??? 10 hari??? Hihihihi…

Dia sih gak langsung ngasih jawaban iya apa gak ya *ya iyalah…dia aja kaget banget waktu denger proposal 10 hari itu :mrgreen: *, waktu itu dia bilang liat nanti lah, pengen dibahas dulu sama atasannya dan liat juga nanti kerjaannya gimana.

Ya udah, karena saya istri yang baik (uhuukkk!!), jadi saya pun gak maksain dan gak nanya-nanya lagi. Waktu saya mesen tiket Palembang – Manado pun, saya gak nyinggung lagi soal tanggal baliknya..

Cuma yang namanya harapan besar yah…mo disimpen-simpen pun, tetep aja akhirnya gak nyadar keluar juga lewat mulut πŸ˜€

Jadi begini pemirsa, Sabtu malam kemaren, seperti biasa kami saat teduh berdua. Nyanyi, berdoa, baca Alkitab + renungan, trus doa syafaat. Waktu itu giliran saya untuk berdoa syafaat.

Tadinya sih cuma pengen bilang terima kasih ya ke Tuhan karena kami udah dapat tiket yang sangat murah untuk pulang Natal nanti.

Tapi gak tau kenapa, ini mulut gak mau berhenti nyerocos sama Tuhan, sampe akhirnya keluarlah kata-kata kayak gini….

“…dan Tuhan, Engkau tau kerinduanku untuk menghabiskan waktu lebih lama bersama keluargaku di sana, sudah hampir dua tahun aku tidak bertemu langsung dengan mereka. Tuhan tau aku sangat merindukan mereka dan kiranya Tuhan juga membuat suamiku mengerti kerinduan hatiku ini...”

Eaaaaa!!!!

Saya sendiri gak ngerti, kenapaaa mesti ngomong gitu…hihihihi…

Waktu itu habis berdoa sih saya pura-pura cuek aja. Lah dia juga gak nanggepin kok, malah langsung ngajak nonton. Ya udahlah…pikir saya..

Dan pagi ini, iseng saya nyoba nyari tiket Manado – Palembang untuk bulan Januari 2013 nanti. Iseng aja sih, karena pikirnya mungkin udah gak ada lagi best deal-nya.

Eh, ternyata masih ada sodara-sodara!!

Dan total bertiganya cuma nambah 100ribu dari tiket perginya. Itu berarti tiket PP kami bertiga gak nyampe 5jt aja!! Bukan berarti mengecilkan duit segitu yah…sama sekali gak. Duit segitu buat kami juga BANYAK. Cuma dengan kondisi di mana itu adalah tiket PP Palembang – Manado di musim Natal dan tahun baru, harganya udah berarti amat sangat murah!

Sehabis ngecek harga tiketnya, masih dalam rangka iseng, saya telpon suami, ngasih tau soal tiket itu. Yah, siapa tau gitu bisa jadi pertimbangan buat dia. Saya sih sebenarnya gak begitu berharap, soalnya dengan tanggal pulang yang saya pilih, itu berarti kami harus ngambil cuti 10 hari! Dan yah, saya sadar, bukannya mudah untuk suami ngambil cuti selama itu….

Eh tapi ternyata…sungguh tak di sangka-sangka dan tak diduga-duga, suami saya tersayang itu langsung setuju dan langsung bilang supaya tiketnya diambil aja!

Saya masih gak percaya, trus masih pula sok-sok nanya, “Beneran??? Yakin?? Memang papa gak apa-apa ngambil cuti selama itu??”

Jawaban dia?

“Gak apa-apa, nanti pokoknya diusahain. Kasian mama, udah kangen banget kan udah lama gak pulang…..”

Huwaaaa!!

Pengen langsung loncat-loncat!! Coba kalo dia deket, udah pasti saya cium-ciumin deh…hahaha…

Makasih ya pa…makasiiihhh banget udah mau ngerti πŸ˜€

Dan jadiii….pagi ini saya udah megang tiket PP untuk mudik nanti. Yiiihhaaa!!

Duuuhh..tuh kaaann…jadi tambah gak sabaran pengen pulang kaaannn πŸ˜€

Dan bener kaaannn….doa istri tuh khasiatnya luar biasa kaaannn?? Β *gimana gak, kalo ngomongnya blak-blakan di depan orangnya :mrgreen: *

Tapi gimana pun, saya tetep pengen bilang terima kasih buat Tuhan Yesus, karena udah bikin si papa bisa ngerti dan trenyuh sama keinginan istrinya, hehe…. YOU are the best, Lord….YOU always be! Berkati rencana mudik kami ini ya Tuhan, supaya lancar semuanya yaaaa…amiiinn!

Dear December, would you please come faster????

Iklan

72 thoughts on “Khasiat Doa Istri…

  1. Amiiiiiiiin….. semoga lancar ya mudiknya…. πŸ™‚

    Aku juga gitu jeng…aku bisa cuti eh si papap susah bener cutinya….seringbanget liburan akhirnya kita dirumah ga bisa kemana2….capedeh… πŸ™‚

    1. Iya nih, kami juga sering kayak gitu, akhirnya gak libur kemana-mana, di rumah aja karena suami gak bisa ninggalin tempat…huhuhu….

      Moga perjalananmu nanti ke Bali juga lancar ya jeng πŸ™‚

  2. aduuuh terhura bacanya Lis. jadi inget doa doaku juga banyak yang dikabulin sama Tuhan :mrgreen: ga sabar mudik yaaa! aku jugaaak! ga sabar mau baca cerita liburan kalian mihihiii

  3. Doa ibu emang mujarab, kita dah jadi ibu lho…. kemudian, doa istri kali yah….
    ikutan seneng Lis… bisa lama mudiknya πŸ˜€ salam sama flamboyan depan rumah yah… πŸ™‚

    1. Flamboyannya kan udah gak ada…udah ditebang…hikkkss…hikkksss…

      Iya yaaa…kita udah jadi ibuuuu jugaaa πŸ˜€

    1. Terima kasih bu Prih. Iya, kebersamaan itu bukan main berharganya πŸ™‚

      Salam juga dari kami ya bu πŸ™‚

  4. Yes yes…pulang…pulang hehehe πŸ˜€
    Tapi emang bener kog mbak doa istri itu manjur, inget dulu waktu sy minta kerjaan baru biar bisa bantu suami karna suami keluar dari kerjaan dan merintis usaha baru. Dapet deh kerjaan…
    Tapi bukan karena doanya juga sih tapi lebih karena kemurahan Tuhan Yesus.

    1. Iya memang, sebenarnya karena kemurahan Tuhan aja πŸ˜€

      Kamu nanti rencananya natalan di mana jeng?

  5. Whoaaaaa…
    Suamimu memang baik dan pengertian sekaliiiiiiii…
    Beruntung sekali deh dikau iniiiiii…

    Emang siiih, suami suami ituh, setiap kali mau cuti pertimbangannya suka panjaaaaaang banget yah, takut kerjaannya keteteran kan…

    Dan si abah ituh walo cuti pun, sibuk telfon telfonan terus…huh…

    Semoga acara mudik natal mu nanti menyenangkan ya Liiiiiis πŸ™‚

    1. Iya mbak, aku beruntuuunngg banget πŸ˜€

      Iya, mereka rasa tanggaung jawabnya lebih gede dari kita…hihihi…

      Amiinn….makasih ya mbak Erry πŸ™‚

  6. Duh senangnya, kalo cuti 10 hari kerja berarti dapet 2 minggu yaa, terus ditambah libur natal dan tahun baru, ditambah lagi sama cuti bersama, waaaaah dapat lama liburnya…
    pasti pas udah dapet kepastian cuti dari suami, mb al langsung joged2 Dora kan hihihi ayo ngaku “berhasil…berhasil…berhasil..hore”

  7. asiik mudiknya lama pasti oleh-oleh ceritanya nanti banyak deh.

    emang yaa do’a (baik yang langsung atau cuma ngarep dalam hati) kalo sepenuh hati pasti ada jawabannya; gw pun mengalami πŸ™‚

    1. Hehehe….moga2 karena gak saking banyaknya ceritanya jadi males nulisnya..hihihi…

      Iyaaa…Tuhan baik kok, asal berkenan, pastilah dikabulkan πŸ™‚

    1. Hehe…asal dengan yakin didoakan dan asal memang permintaannya dikenan Tuhan, pastilah dikabulkan Tuhan πŸ™‚

    1. Iya sih, sebenarnya kalo diinget-inget, bakal cepet datangnya. Tapi kalo ditunggu-tunggu malah terasa lama πŸ˜€

      Thanks ya mbak Ely πŸ™‚

  8. Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN (amsal 18:22) gitu kan yah Lis? makanya doa seorang istri adalah manjur adanya hahaha…smoga mudiknya lancar jaya yah

    1. Bener dan yang pasti istri dapat menyelamatkan suami lewat sikap hidup yang saleh. Moga kita selalu menjadi istri yang saleh ya Nov πŸ™‚

      Amiinn…thanks ya Nov πŸ™‚

  9. wah senengnyaaaa…. πŸ™‚

    btw gua mau dong kerja di kantor lu lis. enak juga ya tiap bulan boleh libur sehari. trus dapet uang cuti plus hari cutinya juga. hahahaha. *iri*

    1. Hahahaha…halah Man, itu cuma satu kelebihan kantor ini di antara sekian keburukannyaaa…hihihihi

    1. Hehe..iya nih, seneng banget. Bener sih, kalo ditunggu-tunggu malah jadinya berasa lama πŸ˜€

    1. Hehehe…makasih ya bunda Samara πŸ™‚

      Krn gak bisa langsung loncat, jadi mari kita nikmati masa penantian ini πŸ˜€

  10. Yay!!!
    Emang rezeki ya, Lis. Harga segitu worth it banget ke Manado-Palembang PP.
    Kan setiap do’anya yang baik pasti dikabulkan.
    Ternyata bukan cuma Tuhan, tapi Papa Raja juga diam-diam mendengarkan do’a istinya…hihihi

    1. Banget Ndah, itu muraahh banget! πŸ˜€

      Hihihi…gmn gak didengerin klo doanya di depan orangnya langsung πŸ˜€

  11. yang syokkkkk mama RaJa pastinya waktu disuruh issued tiket pulang πŸ˜‰

    kalo doa tuh gak bisa dikarang ya…keluar dari lubuk hati yang terdalam, langsung nyerocos gak pake rem :mrgreen:

    selamat ya….

    #aq masih belom jelas xmas dimana pwkt pgk bth ato t4 lain πŸ˜₯

    1. Hehe…taon lalu natalannya di mana da? Kalo kami ganti2an, tahun ini di manado, nanti taon depan di medan. Hrsnya taon lalu kami ke medan, tapi karena papa si raja gak bisa jadilah opungnya yang diboyong ke palembang πŸ™‚

      1. pengennya ganti2an juga tapi tiga tempat antara batam purwokerto n pangkalpinang tapi karna kami lagi nuggu BIG DEAL buat papinya Favian ya terpaksa gak bisa kemana2 sampai keputusan itu tiba

        tapi jatah pulang tiap tahun gantian gak musti natalan πŸ™‚

      2. Di Batam ada keluarga juga ya da?

        Kalo kami sih di Palembang sebenarnya bukan pilihan untuk natalan di sini, tapi krn taon lalu gak bisa aja suami cuti makanya nataln di sini…

        Pulang kalo bukan pas momen Natal tuh kurang seruuuu!!! πŸ˜›

    1. Makasih, Nike! *panggil nama aja gak apa kan yaaa? πŸ˜€ *

      Amiiinn…amiinn..harapannya semua lancar! πŸ˜€

      Hehe…kamu juga pasti sering ngalamin kaaannn? πŸ˜‰

      1. Hehehe..gak apa kok panggil nama aja πŸ˜€

        Bener, kalo panggil nama jadinya berasa lebih akrab πŸ™‚

    1. Eh iya ya ngaruh di IKS. Tapi ngaruhnya dikit banget kok Ka, kecuali buat yang cuti hamil sampe 3 bulan, baru berasa ngaruhnya πŸ˜€

      Amiinn…makasih ya Ka πŸ™‚

    1. Hihihi..iyalah didenger, wong waktu itu berdoanya bareng kok πŸ˜€

      Iya sih, kalo lagi hamil gede mending gak usah pergi jauh2 kalo gak terlalu perlu πŸ™‚

  12. wahhh senangnya akhirnya bs agak lamaan dirumah ya mba lis, kyknya jurus jitu tuh doanya diungkapin didepan ybs, hehehe… met mudik ya buat mba lis sekeluarga (biarpun msh beberapa bln lg hehe)

  13. waduh auro kebahagiaannya sampai sini..yang dapat tiket murah PP nya..keren..:)
    apalagi ditambah cuti lebih lama dari biasanya 10 hari di tanah kelahiran alias hometown…pasti nggak sabar..:)
    selamat menanti yah mbak…. pasti bahagia sekali bisa berkumpul dengan keluarga besar tercinta πŸ™‚

  14. Waaaa…senengnya dpt tiket murah dan bisa mudik lama..saya tanggal mudiknya aja belum jelas, nunggu pengumuman resmi dr kantor. Tapi saya deket sih…tahun ini masih ke Jogja πŸ™‚

    1. Iya bund, kalo ke Jogja dari Jakarta gak seribet kami yang musti ngelewatin dua pulau baru nyampe ke kampung halaman πŸ˜€

  15. Astaga, lis…! Buset dah! Jauh amat beli tiketnyaaa? hahaha..
    Kalian yg satu perusahaan aja ribet ya kalo mo kompakan ambil cuti.
    Apalagi aku? huhuhu…
    Kalo diriku sie maen sikat aja lis… Kalo bpknya lexa mo diajak pulang ke jawa ya lgsg hunting tiket, kalo gak ada yaaaa, anaknya aja tk culik. ;p (*seringan yg ada aku gk dikasih pergi bawa anaknya)
    Semoga Natalnya segera tiba yaaa…. Aku sih, Natalan cukup open house aja di Lombok πŸ˜₯

    1. Hihihi..iya nih, beli tiket jauh-jauh hari, kan lumayan Tien, THR yang biasanya habis-habisan untuk tiket doang bisa bener-bener dipake buat seneng-seneng di kampung, hehehe….

      Kami kemarin natalannya di Palembang, tahun ini aku udah kangeeenn banget pengen pulang :D. Walo cuma di Lombok, tapi asal ada Lexa dan papanya, pasti tetep kerasa suasana Natal-nya kaaann πŸ™‚

      1. Hehehe… Resiko menikah ama org perbankan lis. Kalo akhir tahun gk dikasih ninggalin tempat kerja. Karena tutup tahun.
        Jadi, agenda mudik kita hanya pas Paskah n Lebaran aja. Itu jg kalo bisa sama2 ambil cuti.
        OK… Met menikmati Natal di kampung halaman ya…

      2. Howaaa…jadi kalo Natal musti stand by di tempat ya Tien? πŸ˜€

        Thanks ya Tien πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s