Monday Morning…

Selamat pagi,

Selamat hari Senin lagii!!!

Pagi ini saya mampir sebentar di sini, dalam rangka menyampaikan keprihatinan akan kondisi bangsa ini..

Saya tau, yang ngerasa prihatin dan sedih gak hanya saya, tapi teman-teman pun pasti merasakan hal yang sama. Ya gimana gak prihatin kalo makin ke sini semakin nyata bahwa yang punya wewenang dan kuasa di negara ini bukan lagi para aparat yang seharusnya menjamin keamanan rakyat, bukan juga pemerintah yang seharusnya melindungi hak-hak rakyatnya, melainkan kelompok tertentu…

Ketika mereka bersuara, maka yang seharusnya punya hak asasi yang sama dengan mereka untuk beribadah jadi gak boleh beribadah…

Ketika mereka bertindak, maka rumah ibadah yang sudah mendapatkan ijin untuk dibangun menjadi terlarang pembangunannya…

Semua hal mereka urusin. Mulai dari hak asasi manusia sampe persoalan hiburan sepele seperti konser nyanyi…

Dan lebih prihatin lagi, karena rupanya cara-cara mereka yang banyak dipenuhi kekerasan dan ancaman itulah yang bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah dan aparat, sementara teriakan dari orang-orang yang ditindas gak digubris 😦

Kalo sudah begini, demokrasi macam apa rupanya yang diterapkan di tengah bangsa ini?

Sedih banget ngeliatnya…

Tapi sudahlah, Tuhan pasti sedang melihat bangsa ini, tangisan dan doa orang-orang yang terinjak-injak pasti didengar Tuhan dan akan ada saatnya keadilan-Nya ditegakkan.. Kebenaran itu tak akan selamanya tersembunyi… Tuhan pasti punya waktu tersendiri untuk menyatakan kasih-Nya bagi bangsa ini dan pada akhirnya nanti, negeri ini akan merasakan berkat-Nya…

Semoga nanti, demokrasi yang sebenarnya akan bisa ditegakkan di tengah bangsa ini..

Semoga nanti, semua suku, bangsa, dan agama….yang meskipun berbeda-beda akan saling bergandengan tangan dan punya hati yang sama yaitu berbuat yang terbaik untuk bangsa ini…

Amen!

=====================

YESUSLAH TUHAN
(INDONESIA BAGI KEMULIAAN-MU)
Julita ManikΒ 

YESUSLAH TUHAN YANG LAYAK DITINGGIKAN
LAYAK DISEMBAH OLEH SUKU-SUKU BANGSA
DENGAN DARAH-MU, KAU TELAH TEBUS DOSAKU
GENAPI TUHAN FIRMAN-MU ATAS NEG’RIKU

REFF:
HATIKU RINDU MELIHAT KEMULIAAN-MU
HATIKU RINDU MELIHAT CURAHAN KUASA-MU
DI TANAH TERCINTA NEG’RIKU INDONESIA
KUBERDOA INDONESIA PENUH KEMULIAAN-MU
INDONESIA BAGI KEMULIAAN-MU

YA ALLAHKU NYATAKAN KEMULIAAN-MU
YA ALLAHKU NYATAKAN CURAHAN KUASA-MU
DI TANAH TERCINTA NEG’RIKU INDONESIA
KUBERDOA INDONESIA PENUH KEMULIAAN-MU
INDONESIA BAGI KEMULIAAN-MU


Iklan

51 thoughts on “Monday Morning…

  1. hmm penasaran tumben jeng allisa posting pagi di hari senin pula……Ya saya juga suka bingung melihat polah tingkah beberapa kelompok yang lebih suka melakukan aksinya dengan anarkis…saya pecinta damai…dalam agama kami-pun mencintai kedamaian hidup berdampingan dengan yang berbeda..karena nabi kamipun dulu mencontohkan hal yang sama…*maaf bukan bermaksud SARA yah jeng..karena saya pun cinta damai. alangkah indahnya bila kita hidup saling menghargai dan menghormati meskipun kita berbeda…semoga suatu saat negeri ini jadi lebih dewasa dalam demokrasi yg sebenarnya..bukan yang kuat dan yang banyak suara yang menang tapi lebih kepada kebenaran…

    1. Iya mama Kinan, saya di sini pun kebanyakan teman saya adalah muslim, dan mereka juga menyuarakan hal yang sama bahwa manusia manapun gak ada yang punya hak untuk menginjak-injak hak asasi manusia, karenanya mereka juga gak setuju banget dengan cara-cara kelompok itu…

      Amiinn…itu harapan kita bersama ya mam πŸ™‚

  2. Waduh pagi-pagi bahasannya udah berat…

    Iya jeng aku juga prihatin melihat bangsa ini, kekerasan dimana-mana (#oleh kelompok tertentu…) padahal sebenarnya bisa dibicarakan baik2 ya jeng….

    Bisa saling duduk dengan kepala dingin gitu lho πŸ™‚

    1. Iya jeng, apalah untungnya cara-cara keras seperti itu…. Semoga nanti, negara ini akan betul-betul menerapkan demokrasi yang sebenarnya ya jeng…

  3. Ini si Emaknya Raja sarapan apa ya..
    ko datang2 ke Kantor langsung posting begeneh..hihiih…

    Tapi emang bener loh, ..
    Sekilas melihat, contoh *konser lady Gaga yang katanya bataL*
    Gara-gara ormas tertentu yang anarkis, hmm bikin pusiing…
    Ahh No komen deh ngebahas politik, dkk nya..

    Cuma bisa ngedoain aja, semoga bangsa indonesia ini tetep aman, damai sejahtera..

    Ayoatuh ahh, mendingan kita ngeblog sajah dan beweh,..

    Pagi Lis..
    Happy Monday..!!

    1. Sarapannya berita sih, makanya jadi kayak gini tulisannya πŸ˜€

      Happy monday too, teh Nchie…amiiinn…kita pasti berdoa keadaan yang lebih baik untuk bangsa ini yaa πŸ™‚

  4. aparat juga serba salah. mereka tegas ada yang bilang melanggar HAM, mereka nggak tegas dibilang ….
    Ada baiknya kadang2 aparat tuh tutup kuping aja, dan bertindak sesuai aturan yang ada untuk membela hak setiap warga negara, jika memang ada yang ingin menganggu keseimbangan, ya mesti ditindak tegas

  5. hebatnya strategi kelompok itu “mereka mendekati orang-orang yang mungkin kita hindari”. Di lingkungan gw, anak-anak pengangguran yang sering nongkrong itu direkrut semua loh. Makanya kalo jadinya berangasan dan mirip preman ya gitu lah.

    Hebat ih mba, masih pagi udah mikirin masalah sosial..

    1. Yah itulah ya yang terjadi di negara yang tingkat pendidikan rata2 masyarakatnya masih rendah dan tingkat pengangguran tinggi….jadi ya mudah banget lah diprovokasi dan dicuci otaknya…

  6. aku juga heran deh sama mereka, kok bisa sih sampe ngurusin hal-hal yang menurut aku ngga banget.
    Kayaknya ga rela banget deh mereka kalo kita hidup dalam harmony keberbedaan. Seharusnya, jangan saling ganggu dan merasa yang lebih bener dibanding yang lain kaaaan.. *esmosi inih ceritanya* πŸ˜›

    1. Iyaaa….buktinya kan kita2 ya walo beda keyakinan, beda suku, dan beda hobi tapi kita tetep bisa saling akur dan saling ngedukung. Yang kayak gini kan yang enak, damai gitu lho…

  7. Wah semangat Pentakosta membakar Lis mengawali karya di minggu baru nih, selamat berkarya, dipakaiNya hingga kemuliaanNya nyata tercurah di negeri ini.

  8. Sebenarnya kalo mereka mengusik-usik Lady Gaga, I don’t care sih.
    Eike gak ngepens.
    Tapi awas yaaa kalo sampe Mas Adam gak jadi balik ke sini Oktober nanti gegara mereka. *asah piso*

    Tapi kalo masalah pelarangan rumah ibadah itu keterlaluan menurut aku.
    Heraaan deh, Waktu SD nya kebanyakan madol kali ye pas pelajaran PPKN …
    UUD 45 pasal 29 ayat 1 ” Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masingmasing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.”

    Daaaan yang bikin aku tercekat baru-baru ini adalah moso yo di twitter ada emak-emak dengan terang-terangan mendukung mereka ini. #Indonesianeed’them’ (them : terjemahkan sendiri).
    OEMJI, Get a life pleaseeee….

    1. Hah? Ada gitu ya Ndah kaum ibu-ibu yang mendukung mereka? Duh…speechless aku…kalo ibunya saja sudah mau mendukung kelompok yang seneng sama tindakan anarkis begitu lalu bagaimana dgn anak2 mereka?

      Iya Ndah, mmg negara kita ini bagusnya masih di atas kertas aja ya, dalam pelaksanaannya ya begitu deh…

      Btw Ndah, aku gak gauulll maksudmu mas Adam yang mana Ndah? πŸ˜€

      1. Adam Levine mba lis, pokalisnya Maroon 5 πŸ˜€
        Bukan Adam Jordan apalagi Adam suami Inul, hehehe biasalah Teteh Indah emang Gawol sekali yah..

      2. Oalah…si Adam Levine toh…hihi…kalo itu aku ngeh, tadi sempat emang kepikiran apa jangan2 yang dimaksud indah tuh si mas Adam-nya inul ya? hahahaha

      3. Bingung kan, Lis. Aku pikir mungkin dese cari sensasi kali. Mungkin dese Seneng kalo jadi femes gituuu.
        Seratui buat Etty!
        Yo moso Adamnya Inul, Lis…apalagi Adam Air. Wes matek.
        aku mending sama Kang Ridho Rhoma sekalian kalo itu maaah…hahahaha

      4. Hahahaha….tak kirain seleramu dah berpindah Ndah, dari Hani ke mas Adam… πŸ˜†

  9. Saya juga makin merasa bangsa kita semakin tak terdidik mbak. Mungkin, sebenarnya, kita tak percaya lagi, kita ragu-ragu bahwa pendidikan adalah kunci utama mengatasi segala permasalahan di negeri ini. Padahal pendidikan adalah proses lama untuk membentuk karakter manusia.

    Kita lebih senang dengan hal-hal praktis dan akibatnya ya seperti yang mbak tulis di atas.

    1. Miris ya ngeliat kondisi bangsa, tapi yah mo gimana lagi, at least dari diri kita sendiri mau memulai untuk jadi lebih baik yah, selebihnya untuk bangsa ini kita serahkan pada Tuhan saja, semoga akan ada perbaikan πŸ™‚

  10. paling speechless kalo udah ngomongin bangsa kita yang tersayang dan tercinta ini…
    gak bisa ngomong apa2 daripada cape ati sendiri… ya emang mendoakan aja moga2 bisa kedepannya menjadi lebih baik…

    1. Nah, itu dia Tyk, soalnya selama ini semua teman2 aku pikirannya terbuka banget tuh sama yang namanya keberagaman (that’s why walopun aku bisa dibilang ‘beda’ sendiri di sini tapi aku nyaman2 aja, karena emang sepenuhnya diterima oleh lingkungan sini) tapi dengan menerima perbedaan itu, temen2 aku tetep aja ngejalanin kewajiban dan aturan agamanya dengan taat…

  11. waduh…
    ada apa inih…ada apa inih???
    Abis nonton berita apaan sih Lis??? *langsung kepo*…hihihi…

    *bukan postingan berbayar atau kontes kan?*…halah…

    aku ikut meng-amin-i saja yah Lis…

    1. Lho..lho…mmgnya ada apa to mbak?? Ada yang heboh yaa?? Ada yang berantem?? Siapa?? Siapa itu?? *malah balik nanya*

  12. Aduh Lis emang orang orang itu bikin gemeeessss, kita jadi kayak boneka deh diinjek injek dan ga punya kebebasan. Miris.

    1. Miris banget emang…yah, masih beginilah negara kita ini. Moga ada perbaikan ke depannya yah…

  13. tadi aq baca tulisan yang ringan dulu skrg baca yg beratnya
    lihat berita di TV sama beratnya dgn lihat infotainment Lis….
    bikin geleng2 kepala….hihihi

  14. kata temenku org jerman, indonesia itu negara paling kacau yang pernah dia datangi. menurut dia, pejabat di indo itu ga pernah mikirin membangun negara, lebih mikir diri sendiri. meskipun aku agak tersinggung dengernya, tapi apa yg dia bilang itu bener juga. sedih deh.

    1. Iya yah…sedih dengernya, tapi mau gak mau harus ngakuin juga kalo memang negara ini kondisinya miris banget…

  15. Hmmm… ada apa ini??? ada apa ini??? xixixxii…. topiknya berat amat….
    Yah, aku yakin mereka sudah merusak citra agama yang diwakilinya. Dari kecil aku tinggal di Bali, bisa dibilang jadi kaum minoritas. Dan aku bisa hidup damai tenang aman sentosa, karena kami bisa saling bertoleransi… malah dengan adanya perbedaan, jadi semakin rame, misal ni ya kalo lebaran rame2 makan dirumahku, kalo natalan, rame2 makan di rumah temen, kalo lagi Nyepi, malah lebih banyak lagi tempat gratisan buat makan…. wkwkwkwkwkwkwk…..
    Saya cinta Indonesia, saya cinta keberagaman, saya cinta perbedaan…
    Semoga semuanya bisa kembali ke jaman waktu kita masih kecil dulu yah, damaaiii……

    1. Iya No, aku udah pernah tinggal di daerah di mana aku termasuk mayoritas dan sekarang juga ngalamin tinggai di tempat di mana aku termasuk minoritas dan aman-aman aja, gak ada masalah dalam pergaulan soal keyakinan ini. Dan memang seharusnya begitu kan? Makanya aneh banget deh kalo ada kelompok orang yang gak seneng dengan yang namanya perbedaan trus kemudian menindas HAM orang lain…

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s