Forever Young….

*kepikiran nulis ini setelah baca tulisan jeng Indah yang ini :P*

Memang gak bisa dipungkiri, salah satu hal yang bisa membuat mood seorang wanita yang telah mempunyai anak menjadi sangat baik adalah kalo dia disangka orang masih gadis :D. Hayooo…para ibu-ibu.. bener kaaan?? Pasti kalo dikira orang masih gadis, kita pasti ge-er kaaann?? Trus pasti langsung be-te kalo ada orang yang gak kenal kita dan seharusnya gak tau kalo kita udah punya anak ujug-ujug manggil kita ‘ibu’, ‘mama’, atau ‘bunda’. Bukannya gak seneng dengan status sebagai mama sih, malah seneng banget dengan status baru ini, cuma ya rasanya gimana aja gitu kok ya orang yang gak kenal kita aja bisa tau gitu lho kalo kita ini udah ibu-ibu..apakah itu berarti kalo dari segi wajah dan bentuk tubuh sudah bener-bener menampakkan status itu? Walo bahagia dengan status sebagai ibu, tapi kok ya di lain sisi masih belum sepenuhnya rela kalo status itu menjadi sedemikan nampaknya di usia yang masih muda belia alias masih dua puluhan begini πŸ˜›

Nah, pagi menjelang siang ini saya pengen cerita beberapa kejadian yang bikin saya seneng karena dengan pe-denya saya menganggap bahwa orang yang berinteraksi dengan saya itu menganggap saya masih cukup muda…hihi

Kejadian 1.

Di kantor, begitu selesai rapat dengan pihak bank dan pihak bank itu mau pamitan. Saya duduk di kursi yang terjauh dari para tamu ini, di samping saya adalah salah satu rekan saya yang notabene masih gadis.

Pihak bank (PB) : *nyalamin pak boss* “Mari, pak, kami permisi….terima kasih..”

Pak boss : “Ya mari, terima kasih..”

PB : *nyalamin rekan di samping saya* “Mari bu, kami permisi…terima kasih…” *trus abis itu langsung lanjut nyalamin saya* “Mari mbak, kami permisi, terima kasih banyak…”

Rekan saya : *manyun dipanggil ibu sementara seniornya ini yang udah punya anak malah dipanggil mbak :P*

Saya : *tersenyum sumringah* “Mari pak, sama-sama” *sebenarnya pengen jabat tangannya erat-erat, sambil bilang : saya yang terima kasih, you really…really make my day! hihihihi*

Kejadian 2.

Di rumah, baru selesai mandi siang *maksudnya mandi pagi sih, tapi udah kesiangan…hihihi*. Si papa dan Raja lagi maen di ruang maen Raja. Tiba-tiba kedengeran ada yang manggil-manggil dari luar pagar. Saya intip dari dalam, sepertinya sih orang mo jual lukisan.. Daripada orangnya manggil-manggil terus, ya udah saya keluar, tapi cuma di teras doang, pagarnya gak dibuka jadi orangnya tetep di luar pagar.

Saya : “Ada perlu apa, mas?”

Sales : “Mo nawarin lukisan bagus, dek…”

Saya : “Keknya belum dulu, mas, makasih yaa…”

Sales : “Gak dilihat dulu, dek, lukisannya cantik lho…”

Saya : “Gak mas, makasih..”

Sales : *tak beranjak sedikut pun dari tempatnya berdiri* “Gak dipanggil dulu bapaknya dek? Siapa tau bapaknya tertarik?”

Saya : *bingung-bingung seneng* “Bapaknya? Di sini gak ada bapaknya, mas, saya yang punya rumah..”

Sales : *bengong sejenak menatap saya* oo…iya ya mbak…maaf…permisi…

Kejadian 3.

Saya dan suami lagi jalan berdua di mall, seperti biasa lah ya, standar kalo pasangan lagi jalan berdua tuh ya Β pegangan tangan sambil ngobrol dan liat-liat.

Tiba-tiba ada mbak-mbak yang anggota komunitas save the world gitu menghampiri trus dengan sopan menyapa gini, “Maaf mas, mbak, diganggu dikit acara ngedate-nya….

Saya dan suami langsung pandang-pandangan trus pengen ngakak…hihihi..

================

Itulah tiga kejadian yang lumayan membekas. Gak tau deh apakah mereka memang melihat saya masih lebih muda dari usia yang sebenarnya, ataukah cuma kebetulan, ataukah cuma pengen bikin seneng aja…yang pasti mereka sudah berjasa karena udah bikin saya seneng..hihihi..

Kalo di lingkungan kantor sendiri memang jarang saya dipanggil ‘ibu’ (kecuali big boss yang demen manggil saya ibu poltak :P), bukan karena apa-apa sih sebenarnya, masalahnya kan di sini banyak banget juga yang dalam waktu dekat akan segera masuk usia pensiun, makanya kami-kami ini tetap dianggap masih muda, hehe…Β Sementara, teman-teman yang lebih junior dari saya tentu aja lebih nyaman manggil ‘mbak’ ke saya berhubung saya kan ehem….memang masih muda gitu lho di mata mereka πŸ˜› *padahal sih sebenarnya karena emang saya MELARANG mereka manggil saya ibu..wkwkwkwk*

Pernah satu kali ada anak baru masuk ke sini, waktu itu karena dia baru masuk jadi kami belom akrab. Trus dia ujug-ujug datang ke saya sambil ngomong dengan nada yang sopan banget khas wanita asli Solo, “Permisi bu, ada tugas yang bisa saya kerjakan?”

Saya sambil menghela napas panjang, kemudian dengan penuh kelembutan menjawab pertanyaannya, “Tugas pertama kamu adalah berhenti memanggil saya Ibu…”

…dan seperti baru saja mendapat tugas yang sangat penting yang memerlukan pemikiran mendalam, anak baru itupun terdiam…

hihihihi…

Sampe sekarang, tugas pertamanya itu gak pernah dia lupakan πŸ˜€

Dan tau gak, suatu tempat yang akhirnya menjadi favorit saya karena setiap pergi ke situ saya selalu merasa masih sangat muda adalah….pasar tradisional! Ya gimana gak berasa Β jauh lebih muda kalo setiap pedagang di situ selalu manggil saya, “DEK”, meskipun saya datang bareng suami atau bahkan bareng Raja. Saya sangat berterima kasih lho pada mereka dan karenanya mereka memang pantas mendapatkan kesetiaan saya untuk selalu belanja di situ πŸ˜†

Udah ah, ini cuma cerita ringan aja untuk lebih meningkatkan mood di hari ini πŸ˜€

Have a nice day all!

Ok, foto ini memang terlihat narsis :P. Tapi sebenarnya saya pengen cerita kalo dandanan rambut kayak gini adalah favorit suami karena katanya dengan rambut dikuncir ke samping gitu saya terlihat lebih fresh dan katanya sih, terlihat lebih muda..hihi…

85 respons untuk β€˜Forever Young….’

  1. Hehehee…
    waduh saya kok terlupa pada bagian pemanggilan ini yah..soalnya emang dah tampang ibu ibu banget kali yah…:)
    di tempat kerja ibu dipanggilnya….terus di perumahan mama nya dek nana,….yang lain lain kayaknya banyakan manggilnya mbak…..
    forever young deh jeng…bersyukur yah..:) eh btw forever young kayak nama product MLM itu yah..:)

    1. Aku ingetnya malah lagu jeng.. Forever young..i want to be..forever young… yang dinyanyiin sama alphaville πŸ˜€

  2. hehehehe sama, berasa masih lajang terus.
    Kalau jalan sama suami dan ada yang manggil mbak, saya seneng, tapi suami protes ama yang manggil itu (apalagi klo yang manggil cowok). “mas, ini istri saya anaknya udah dua. Udah ibu ini” Takut dia klo saya ditaksir orang hehehe

    1. Yang jual lukisan itu masih mayan muda kok, keliatannya belom lewat umur 30 deh πŸ˜€

      Hehe..iya nih seneng banget dikira masih pacaran πŸ˜€

  3. Ah mau kompetitip hahahaha aku ga pernah dipanggil ibu dan belum tau rasanya sik. Tapi tetep aku lebih muda dari kamu dan Indah jadi aku panggil kamu tante aja yaaak *wink wink*

    1. Apa????

      Pepiiii…pleassseee…don’t call me tante, aku masih cocok kok jadi kakak yang selisihnya dikit sama kamu…hihihi

  4. Aku juga…aku juga sering dikira masih ‘gadis’ #ga mau kalah πŸ˜€

    Apalagi aku sering pake tas ransel ama sepatu kets (padahal resolusi merubah penampilan jadi lebinh anggun…gagal maning…) dikira mau ke kampus padahal mau ngantor…kekekeke… πŸ™‚

    1. Kalo kamu sih aku aja sejak pertama liat langsung kesannya, “aih…mama hanif ini imut banget!” hihihi

      1. Aih jeng,,,jangan gitu ah,,,# pipi merah merona tanpa blush on….kekekkee

        Aku jadi GR nich…
        Barusan ditanyain atasan “ngapain senyam-senyum?”
        Maaaak….ga tahan pegangin dong udah mau terbang neeeh….

        Setuju jeng, sesuatu bangeeedddd…. πŸ˜€

      2. Hahahaha…aku serius lhooooo, gak boongan ngomong itu….hihihihi..hayooo tambah ge-er kaaannn?? πŸ˜†

        ati2 lho jeng itu atap kantornya jebol…hihihihi

  5. ihh meni cantik pisaan euyy.. πŸ˜€
    sama kayak mba indah, ga keliatan kalo udah punya anak umur 3 taon looh…Ga mau kalah juga ahhhhh….aku juga sering banget di sangkain masih muda dari yang sebenernya πŸ˜€
    Rasanya tuh emang nyenengin banget ya, sesuatuuuu banggged… hiihihi..

    1. Hahahaha…seneng mmg yak kalo suka disangka masih lebih muda dari umur sebenarnya πŸ˜€

      Kamu juga mmg masih keliatan muda banget, imuuttt πŸ˜€

  6. Emang Mamanya Raja cantik hehehe…. Dulu juga pernah jalan sama temen di mall dan beli jam tangan dikirain diriku masih abg makanya ditawarin jam tangan yang cocoknya buat abg hehehe padahal wkt itu udah 26 taon dan udah nikah 2 taon. Eh kog malah gantian pamer… malu ah…kabur!!!

    1. Hahahaha…gak usah maluuu..kan seru2an di sini πŸ˜€

      Aih, asiknya dikau masih beberapa taon lagi di usia dua puluhan, kalo aku ya tahun ini adalah tahun terakhir menyandang status wanita usia dua puluhan…hihihi

      1. Ya mbak alissa umur 26 mah udah 2 tahun lalu, sekarang udah 28, 2 taon lagi habis deh masa 20annya hehehe. Malah barusan dibilang temenku “iwak peyek, iwak peyek, maria tambah tuwek…” Hehe.

  7. emang mba allisa nya cantik dan gak keliatan kayak udah berbuntut kok.
    Diriku malah seringnya dipanggil bunda sama SPG dimana pun. Asemnya lagi, misua malah dipanggil mas sama mereka. Emang sih suami saya berondong, tapiii masa segitunya. Panggil kakak aja kan lebih enak, kayak SPG giordan* “Giordan*nya kakaaakk” hehehehehehe..

    1. Ciee…yang suaminya berondong…hihi..

      Tapi btw, kalo sering dipanggil bunda gitu, mungkin sih bukan karena emang tampang yang udah terlihat ibu2 ya, tapi karena aura keibuan yang penuh kelembutannya selalu terlihat kali yah πŸ˜‰

  8. Hahaha…emang kalo dipanggil ‘Mbak’ itu kayaknya gimana gitu ya.
    Paling sebel kalo sotoy maen panggil bunda.
    Tapi sekarang ada satu panggilan lagi yang suka bikin bete ibu-ibu socmed, Lis. Dipanggil Mimin. Alias admin account gitu lho.
    Mbok ya dipanggil Mom, ma, Mbak kan lebih enak didenger daripada “Mbak” tapi ujungnya ” Mimin…” hahahaha

    1. Hahahaha…mmg banyak tuh Ndah, panggilan admin dipotong jadi Min, ujung2nya jadi mimin…hihihihi

      Kalo kamu dipanggil bunda pasti karena kamu punya aura keibuan yang lembut nan bersahaja Ndah :mrgreen:

  9. mama Raja emang masih muda kan … secara umurnya 10 tahun di bawah saya … hihihih …

    eh, saya termasuk yang manggil mbak kan …*ngarep dapet bonus … πŸ˜€

    1. Hihihihi…iyaaa…aku kan masih muda, makanya masih lebih suka dipanggil mbak atau dek πŸ˜†

  10. Merespon tulisan ini dengan ijin mengubah sapaan Jeng Lis menjadi Lis (kan hampir sepantaran dengan sulung hehe). Selamat berkarya

    1. Hehehe..iya nih, aku hampir sepantaran dengan anaknya bu Prih…seneng deh bisa kenal sama bu Prih di sini. Salam dari Raja ya bu πŸ™‚

  11. en,,setuju banget kita sebagai emak2 bakalannya sueneng selangit kalo dikira masih muda dari usia sebenarnya, ngiri abis deh mb, soale tampang dan bodiku dah emak2 banget jadi ya kebanyakan dipanggil ibu…hehe..tak apalah udah jadi suratan nasib.xixi.
    salam kenal mb

  12. Sama dong, saya prnah dikira anak sma malah mbak πŸ˜›
    Smua ce kalo disangka lebih muda pst pada seneng, .rasanya kayak dapet duit sjuta ..#lebai

    1. Hahahaha..dan kamu akan merasakan betapa bahagia itu terasa berlipat2 ketika hal itu terjadi setelah kamu punya anak Ka πŸ˜†

  13. duh mba.. kayanya aku yang manyun disamping tuh soalnya dipanggil ibu padahal belum punya baby πŸ˜†

    mba cantiiiiiik… wajar ga dipanggil ibu hihihi kalo aku, karena bentuk badan yang seperti emak emak ya sudah berdamai sajalah dengan orang orang yang tidak tahu #halah padahal #peurih πŸ˜†

  14. geli deh baca postingan ini πŸ™‚
    Mungkin maksud si anak baru wanita Solo itu menghormati dirimu dengan memanggil “ibu”. Yah…begitu lah tipikal wanita Jowo yang penuh dengan unggah ungguh.

    Hmmm…dirimu memang masih muda kok, setidaknya lebih muda beberapa tahun dari saya πŸ™‚

    1. Ternyata itu karena sebelum masuk sini, dia dapat wejangan dari trainer-nya untuk gak menyamakan dunia kerja dan dunia kuliah, jangan sembarangan pake kata mbak atau mas, beri penghormatan pada senior dgn memanggil bapak/ibu. Iiihh..si trainernya gak ngerti kalo kita-kita ini mah lebih suka dipanggil dengan panggilan yang menunjukkan kemudaan…hihihi

  15. hahaa..ngakak dulu ahhh..
    #toss ..sebagai emak2 pasti seneng lah kalo di bilang masih muda dari umur aslinya..

    Dan aku kayanya mesti posting juga tentang ginian..
    soalnya banyak yang mengira aku anak kuliahan wkwkkwk..

    Idih ..Narsis tapi kereen..
    Suka banget sama potonya
    Kuncir ke pinngir *pavoritku jugaa*

    1. Teh Nchie memang asliii masih keliatan mudaa banget. Pertama liat aku gak nyangka lhoo kalo anaknya udah segede Olive, bener lho ini, pernyataan yang lahir dari lubuk hatiku πŸ˜‰

  16. hihi bener mam… emang mood booster banget deh kalo ada yang nganggap kita msih muda. Untungnya aku juga sering dipanggil mbak ato dek haha… tapi kadang ada saatnya aku pengen dipanggil ibu deh. pernah ada ibu2 yg penampilannya kaya ibu2 banget, dia rebutan roti di spm sama aku *ngga banged ya*. terus sinis banget nganggap aku anak kecil yg nyerobot rotinya. pdhl kuliat anaknya juga 2 masih kecil. cih sama aja deh kita bu, anak saya juga 2 tapi lagi ngga sama saya aja makanya ga kliatan punya anak. pake ngomong ketus segala pula kaya marahin orang yang lbh muda. Kalo kondisi ky gini pengennya terlihat kaya ibu2 juga biar ga di underestimate hehe…. tapi emang mama raja cuantikkk kok… forever young deh πŸ˜‰

    1. Howaaa…kalo di situasi kayak gitu mmg gemes yaa, pengen kita terlihat lebih dewasa dan berwibawa biar gak dianggap sepele…hihihi

      Aih, maacih ya jeng Motik πŸ˜€

    1. Yang jilbab juga bisa kan ya dibikin kuncir samping gitu, aku suka liatnya, cantik juga jilbab dimodelin gitu πŸ˜€

      Makasih ya mbak Iyan πŸ˜€

  17. lis, diri mu memang cantik dan keliatan masih muda kok πŸ™‚

    klo di aku, seringnya yg di bilang “ABG ” itu suamiku.. masa dikantornya pada ngga percaya dia udah punya anak, sering banget sama karyawan baru di kira dia masih single 😦 kan akunya jadi ngeri *curcol* πŸ˜€

    1. Hahahahaha…malah suaminya yang keliatan muda ya. Tapi kan mamanya Tania jg cantik gitu, jadi pastilah walo sering dikira masih lajang, tapi ayahnya Tania gak bakal macam-macam πŸ˜‰

    1. Makasih mbak Ely…harapannya sampe puluhan tahun kemudian tetep lebih sering dipanggil mbak…hihihihi…*maruk*

  18. Hahaha..dari fotonya emang kelihatan masih muda banget kok Dek, eh Jeng..Mungkin karena cantik kali ya, itu juga membantu orang awet gadis…

  19. Hihi tapi emang iya lho mbak, kamu emang terlihat muda kok mbak, bener dehhh… *bagi seratus ribuuuuu*
    Kalau aku sering dikira tua, tapi pun juga sering dikira muda hihihi @_@
    Mukaku ganti ganti kali yeee~

    1. Hahahaha…yuukk…una ke sini dulu baru tak bagi seratus ribunya πŸ˜†

      Hihihihi..mungkin kalo Una-nya lagi serius, bikin muka keliatan dewasa. Tapi kalo giliran konyol-nya keluar, jadi keliatan imut deh πŸ˜€

  20. You know what mama raja …
    Ini cerita yang saya rasa sering saya alami juga …
    suka “keder” kalau sedang berkenalan … atau menyapa wanita yang baru saya kenal …
    akhirnya saya biasa memanggil dengan sebutan yang aman … “Kak” atau “Mbak”

    Namun yang jelas …
    Bersyukurlah dikaruniai wajah yang awet muda … karena ini muncul dari sikap dan sifat yang selalu mensyukuri apa yang sudah didapat dari NYA
    so … Bersyukur vs. awet muda … saya rasa vise versa … timbal balik … saling berkaitan

    Salam saya Mama Raja

    1. Hahahaha…iya om Trainer, mmg utk lebih amannya panggil “kak” atau “mbak” aja, wanita biasanya lebih seneng ketika lawan bicaranya “seolah” (dengan cara yang sopan tentu) tak dapat langsung menebak usianya yang sebenarnya alias ngirain kalo dia lebih muda dari usia sebenarnya gitu lho πŸ˜€

      Dan bener banget, hati yang penuh rasa syukur akan membuat wajah selalu berseri πŸ™‚

      Makasih ya Om Trainer πŸ™‚

  21. Ciiiieeee…
    cantiknya Allisaaaaa…hihihi…
    Sampai sejauh ini sih aku biasa dipanggil Teteh gitu Lis…paling banter mba lah…
    Dan yang paling bete adalah kalo gaul di komplek perumahan…dipanggilnya Ibu-nama suami…duh berasa gak punya jadti diri banget ituh…

    Tapi yang konyol adalah…ada yang pernah manggil abah… Bapak Erry gituh…hihihi…*pukpuk abah*

    1. Iya sih mbak, aku juga kalo di komplek lebih dikenal sebagai mama Raja..keknya gak ada deh tetangga yang tau nama asliku hihihihi

      Apa??? Bapak Erry??? Hihihihi…istrinya lebih ngetop drpd pak suami siiihhh πŸ˜†

  22. matek lah aku, ngga pernah ada yg manggil aku mbak lagi…smuanya manggil ibu *hua hua hua, nangis guling2*….

    tapi kamu emang cantik, Lis, jadi pantes aja ngga dipanggil ibu LOL….nice picture!

    1. Hahahaha…soalnya kamu punya aura kedewasaan Nov, jadi orang otomatis ngehormatiin dikau πŸ˜‰

      Aiihh…maacih banyak ya Nov, aku tersanjuuunngg πŸ˜€

  23. Kalau di kantor ada yang panggil ibu, ada yang panggil mbak, ada yang panggil nama aja… hehehehe. Tapi kalau di kantor di panggil ibu itu artinya menghormati lhoooo…. *menghibur diri sendiri. Btw, soal awet muda itu. Kemarin saya ganti pic BB saya, temen SMA sy bilang sy awet muda…what? baru sekarang ada yang komen menggembirakan begitu hahaha. Cuma sy nyadar sih, temen saya menikah dan punya anak sejak kuliah…jd anaknya sudah gede2. Analisa saya semakin cepet menikah, semakin cepet tua wkwkwkwkw… maksudnya beban hidup nya kan lain gitu. Temen saya yang sampai skr belum menikah itu kok ya masih fresh aja tuuuh πŸ˜€

    1. Iya sih Bund, bener juga, sebenernya orang manggil kita ibu karena pengen ngehormatiin ya.. Cuma pengennya tetep disapa penuh hormat dengan panggilan yang bikin ngerasa muda…hihihi

      Hahahaha…mmg sih bund, buat wanita yang udah nikah dan punya anak kan banyak banget tuh yang berubah, terutama bentuk tubuh…makanya seneng bgt kan kalo setelah punya anak pun org msh bs gak nyangka kalo kita udah punya anak..iya kan? πŸ˜€

  24. Aku sering juga, malah hampir selalu dipanggil ade atau mba sama orang yg kenal maupun gak kenal.

    Tapiii….aku syedihhhh *sambil meratap: “dimana aura keistriankuhh??” πŸ˜€

    Smakin banyak baca2 postingan eda, sptinya kita mirippp dlm byk hal deh, aku jdi bahagiaa (lebayy…hahaha).

    Pingin keep in touch w/ eda, boleh kah? Siapatau kpn2 kita ke Palembang or kpn2 eda jjs ke Papua kita bisa ktemu πŸ˜‰ hehehe… kalau boleh sih πŸ™‚

    Nice day ya da…God bless

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s