Baru Nemu 4…

Masih inget gak dengan tulisan saya soal pohon kemaren?

Gara-gara kejadian itu, saya jadi suka fotoin pohon-pohon di pinggir jalan. Sayang karena saya nyetir jadi gak bisa leluasa motretin pohon-pohonnya. Dan mungkin karena hasil fotonya gak terlalu bagus, maka agak sukar juga mencari namanya di Google Image. Yang saya cari cuma yang saya gak tau aja. Kalo seperti pohon ketapang, flamboyan, cemara, aneka palem, lengkeng, pepaya, mangga, pisang, jambu *eh??* gak usah dicari lagi karena udah tau bentuknya. Dan dari sekian banyak nama pohon yang saya gak tau, saya baru nemu 4 di antaranya…fiuuuhhh…

Sengaja dipajang di sini buat pamer kalo pengetahuan saya mengenai nama-nama pohon akhirnya bertambah 4..hihihihi..

Pohon Glodokan. Bukan jenis peneduh pinggir jalan, tapi banyak juga ditemukan terutama di rumah dan di halaman perkantoran.
Pohon Angsana. Ini jenis peneduh jalan, kalo lagi berbunga cantik banget, karena warnanya kuning cerah. Biasanya berbunga di bulan Oktober - November (kalo gak salah :mrgreen: ). Kalo di Palembang, pohon ini berjejer di sepanjang jalan Pom IX (nama jalannya barusan nanya sama atasan...hihihi)
Pohon Tanjung. Sebenarnya di rumah saya pohon ini juga ada lhoooo... Saya pernah foto daun mudanya di sini. Tapi baru tau ini kalo namanya adalah pohon Tanjung...hihihi
Pohon Kiara Payung. Ini juga salah satu jenis peneduh, bisa untuk jalan, bisa juga untuk halaman rumah. Bentuk daunnya cantik. Kalo di Palembang, pohon ini banyak ditemukan di pinggir jalan. Kalo fotonya sendiri diambil di depan gedung Bank Mandiri Rivai πŸ˜€

Walo baru 4, tapi udah cukup bangga…hihihi…. Setelah ini bakal terus semangat nyari nama pohon lainnya πŸ˜€

Iklan

70 thoughts on “Baru Nemu 4…

  1. Waaah jadi nambah juga nih ilmuku.. paling sering liat pohon angasana itu kalo dijalan2 raya.
    Hihihi jadi tau deh itu namanya pohon angsana… πŸ˜€

    1. Hihihi…memang nama-nama pohon tuh banyak yang kita gak tau ya? Kupikir cuma aku aja yang gak banyak tau soal nama pohon, ternyata banyak yang senasib πŸ˜€

  2. hihihi, rajin uy ….
    Oooo, itu kiara payung ya namanya ..

    di Parongpong banyak banget pohon & aneka tanaman, saya banyak gak taunya ..

    1. Iya teh, itu kiara payung namanya. Aku juga kalo gak disengaja mencari namanya di google sampe sekarang gak bakal tau, teh πŸ˜€

  3. saya suka idenya motoin pohon terus cari tahu namanya… hebat sekali… salam kenal ya… semoga perbendaharaan pohonnya tambah banyak jadi saya kalau kesini dapat ilmu pohonnya..

    1. Salam kenal juga, thanks udah mampir sini yaa… Tadi saya udah maen juga ke blognya, tapi keknya komentar saya nyasar di spam yah πŸ˜€

      Amin, mudah2an nanti2 bisa ketemu nama pohon lebih banyak lagi πŸ™‚

      1. Terima kasih yaa…komentar dari saya memang menyedihkan, karena sama akismet suka dianggap spam 😦

      2. saya sering kok periksa folder spam. sering banget komen teman teman nongkrong disana. apalagi untuk penting seperti yang Mba berikan, tapi saya pastikan tidak akan di tempat spam dong. Terima kasih sekali lagi, semoga yang lain bisa belajar juga dari Mba ya..

      3. Memang keknya sekarang yang punya blog berbasis WP musti sering-sering cek comments spam-nya yah, karena sering banget komentar yang lurus-lurus aja dianggap spam..

        Terima kasih juga yaa πŸ™‚

  4. waduh…jeng allisa ini kepekaannya tinggi…menginspirasi neh…saya dulu yah kayak gitu…suka tolah toleh ngelihatin dan merhatiin segala sesuatu pas dijalan…sampai disini kok jadi kurang peka yah…hehehe
    wah jadi ngerti neh nama nama pohon…..TFS.. baru tahu itu nama pohon glodokan..lucu nya namanya

    1. Ini bukan karena kepekaan sih jeng, ini karena ngerasa diharuskan untuk tau oleh Raja…hihihi

      Sama2 ya mama Kinan πŸ™‚

    1. Hihihi..udah siap sih kalo yang ditanyanya masih yang seputar pohon2 ini aja πŸ˜†

      Iya tuh, angsana cantik banget πŸ™‚

  5. Kalo pohon kiara payung aku juga sering nemu di sini Lis, emang bagus bentuknya hihihi semangat yaa nanti resultnya di tulis di blog aja jadi aku ga usah googling lagi :mrgreen:

  6. Allisaaaaa…
    dikau rajin sekali siiiiih…

    beruntung banget deh Raja bisa punya mama sekeren inih πŸ™‚

    Tapi memang sih memiliki anak ituh merupakan motivasi paling hebat buat kita yah…

    aku yang dulunya selalu males bangun pagi…
    ujug ujug harus bangun pagi terus sejak punya anak, walopun abis begadang semalaman…hihihi…

    keren Lis πŸ™‚

    1. Hihihi…seneng deh dibilang keren sama orang keren :mrgreen:

      Iya mbak, bener banget, anak tuh bisa ngasih kita seribu satu macam motivasi yak πŸ˜€

    1. Hahaha..masak sih angsana-nya angker? Mungkin karena fotonya gak bagus kali’ yah, kalo aslinya sih cantik tuh. Tapi emang kalo malam-malam lewat di bawah angsana serem juga sih soalnya pohonnya rindaanngg banget πŸ˜€

  7. he…he…, kemarin lagi buat draft pogo 2am, ntar kutambahin link ini ya
    kl pohon glodokan itu waktu belum tau namanya kusebut pohon Monas, kalau nggak dipotong jadinya tinggi lurus seperti tugu he…he…, aku suka lihatnya

      1. Oh ya? Duh, semoga yang di jalanan sini semuanya dari biji ya kak.. Serem juga kalo tumbang karena pohonya udah gede banget dan berada di jalur sibuk yang setiap hari aku lewatin…

    1. Hahahaha…pohon monas ya kak :D. Tapi iya sih, bentuknya mirip tugu, lurus tinggi gitu πŸ˜€

      Ditunggu tulisannya ya kak, biar makin memperkaya pengetahuan..tsaahh πŸ˜€

  8. Apresiasi luar biasa, ambil gambarnya hati2 ya Jeng sambil nyetir gitu. Glodogan tiang diutamakan tuk penanda jalan, angsana ber hi-light kuningnya cantik, tanjungnya berbunga harum dan kiara payung berkanopi indah. Selamat berkarya.

    1. Hehe…tenang aja bu, ambil gambarnya pas lagi berhenti di jalan. Gak berani kalo ngambil gambarnya sambil melajukan mobil. Serem πŸ˜€

      Kalo bu Prih pasti tau banget sama nama-nama pohon yah, ih, jadi pengen deh bisa mengkloning pengetahuan bu prih soal pepohonan gini πŸ˜€

  9. wah dikantor banyak pohon glodokan dan kiara payung. Bau tahu juga namanya sekarang πŸ™‚
    untung mampir sini, saya jadi tahu

  10. Oh keren, akhirnya aku ikut belajar. Kebetulan kemarin motretin pohon angsana yg berbunga kuning itu, namun lagi malas mencari namanya, tapi alhamdulillah nemu disini…asyik..syik…Terus pohon Glodokan tiap hari saya pandangi tanpa tahu namanya..Terima kasih sangat Jeng, besol cari lagi pohon yg lain ya hahaha

    1. Hahahaha….siippppp…moga2 besok2 bisa ketemu lagi nama2 pohon yang lain ya mbak πŸ˜€

  11. Dari empat, bisa berkembang jadi 5, 6, dst….Selamat berhobi “pohon”. Saya pribadi senang pohon dan selalu menanamnya di pekarangan, terutama pohon buah-buahan. Kebetulan pekarangan aga luas sih. Selamat ya. Salam kenal, numpang lewat, sukses selalu untuk Anda.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    1. Salam kenal juga πŸ™‚

      Amiinn..mudah2an ke depannya bisa terus bertambah pengetahuan saya tentang pohon-pohonan πŸ™‚

  12. “Wah mama hebat” πŸ˜€ sip mbak…Raja pasti makin bangga sama mamanya. Kalo nemu yang baru kasih tau kita ya. Karena aku juga buta soal tanaman2 paling2 nama bunga, secara suka bgt sama bunga heheehee. B d way aku boleh kan add fbnya? *Udh add baru nanya :D*

    1. Eh, nge-add FB aku ya? Bentar yah, aku buka dulu πŸ˜€

      Kamu suka bunga ya? Aku juga suka, walo gak terlalu pinter ngerawatnya πŸ˜€

      1. iya sama mbak, kalo suruh nanam sendiri trus ngerawat pasti gak sempet *aslinya males* Jadi maunya yang udah dipetik terus dikasih ke aku πŸ˜€ πŸ˜€

    1. Terima kasih…. Aduh, saya jadi malu dibilang fotonya keren..tapi seneng juga sih…hahaha

    1. Hehehe..memang teman-teman senasib yang gak ngeh sama nama2 pohon itu banyak yak πŸ˜€

  13. TFS mba..
    aku sama kya indah dan budit.. nyotek boleh yaa.. πŸ™‚
    semangat cari info lainnya ya trus jangan lupa di share ya disini πŸ˜€

  14. keren mba.. bener ya PR dari si baby jadi menambah wawasan banget πŸ˜€ aku jujur aja sama skali ga tau nama puun sama skali πŸ˜†

  15. kebayang kalo aku yang ditanyain masalah perpohonan, gak bakalan tau deehhh… wkwkwkwkwk…. semangat liss……..

    1. Hahahaha…aku juga tadinya banyak gak tau kok No, makanya ni nyari tau biar gak malu sama anak πŸ˜€

  16. weh, makasih….jadi tahu nama pohon2 ini juga. biasanya juga lewat2 di jalan, tapi ga merhatiin pohonnya apalagi tahu namanya.

  17. wah makasih Raja dan Mama Raja…pengetahuanku juga nambah nih, siap2 kalau tar anak nanya….
    kalau pohon tanjung itu kan berbunga ya? yang bunganya baunya semerbak kaya tape ketan hitam itu *menurutku* kalau di halaman Mama Raja ada, asyik dong….kalau berbunga dan rontok gitu suka semriwing harummmm…

    1. Iya, pohon tanjung itu berbunga, katanya harum. Di rumahku pohonnya masih kecil, jadi belom berbunga, mudah2an bentar lagi dah bisa berbunga πŸ˜€

  18. Makasih info nya mbak, jd tau nama2 pohon yg sering banget kita liat dijalanan tp ga tau namanya.. taunya cuma pohon jalanan ajah.. hehehe

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s