Five To Five…

Maksud judulnya tuh gini, kan ceritanya si Octarezka dapat lemparan 5 pertanyaan, eh dia ngelempar lagi 5 pertanyaan, dan saya salah satu yang kena lemparan pertanyaannya, dan kata si Octa saya nanti harus ngelempar 5 pertanyaan lagi ke 5 orang temen saya. Aih, ada apa yah kok mesti serba 5 gini? πŸ˜€

Ya udah, tanpa berlama-lama lagi, dimulai aja deh ngerjain pertanyaannya biar cepet selesai pe-ernya πŸ˜€

1.Β Pengen tau nih, awal mula nge-blog kenapa??

Sejujurnya, awalnya nge-blog karena cuma kebetulan aja. Jadi dulu kan di Friendster ada yang judulnya photo album gitu (dulu tuh kalo gak salah, awal-awalnya FS gak pake photo album untuk di profilnya). Trus untuk bikin photo album itu, kita mesti punya blog di FS. Awalnya sih saya gak ngerti blog itu apaan sih. Tapi demi bisa punya album, saya buatlah blog di situ. Setelah blognya jadi, saya baru ngeh, oohh…ternyata ini seperti diary gitu tapi online yaa….hehehe… Jadilah saya mulai suka nulis-nulis di situ. Setelah menikah dan punya Raja, jadi tambah rajin nulisnya demi keperluan dokumentasi. Lama kelamaan, di tahun 2009, saya kemudian pindah deh ke blog ini πŸ™‚

2. Dari sekian banyak orang yang disayang, sebutkan 5 orang yang pengen kalian buat bangga dan kenapa?

Jujur lho Ka, ini bingung jawabnya. Rasanya saya pengen ngebanggain semua orang deh…hahaha… Dan bingung kalo cuma disuruh milih 5 dan rasanya saya gak akan mungkin bisa memilih 5 orang secara spesifik, makanya jawabannya kayak gini aja:

  • Suami. Iya, saya pengen ngebanggain suami dengan menjadi istri yang bijak buat dia.
  • Anak. Saya pengen jadi ibu yang bisa selalu dibanggain oleh anak-anak saya.
  • Orang tua…gak perlu dijelaskan lagi alasannya kali’ yah…hehehe…yang namanya pengen ngebanggain orang tua tuh udah tertanam sejak saya kecil. I love them so much!
  • Mertua. Saya pengen bisa jadi menantu yang bisa dibanggakan juga oleh mereka. Saya pengen mereka ngerasa tenang bahwa anak laki-laki dan cucu-cucu mereka telah berada di tangan yang tepat…hehehehe…
  • Sodara kandung dan sodara ipar…hihihi…kalo ini mah jumlah orangnya banyak, tapi iya, bener kok saya pengen bisa ngebanggain mereka semua karena mereka juga selalu bikin saya bangga πŸ˜‰

3. Dari sekian banyak kejadian yang dialami, share dong sebuah kejadian yang membekas buat kalian? boleh yang bahagia, sedih, lucu, yang horor juga boleh.

Ini lagi, bingung bener saya milihnya. Rasanya semua kejadian membekas deh, dan rasanya hampir semua kejadian yang membekas itu sudah tertuang di blog ini…hahaha… Soalnya walopun blog ini baru ada sejak Mei 2009, tapi saya sering flash back ke peristiwa di masa lalu πŸ˜€

Eh tapi kalo diinget-inget lagi, ada satu peristiwa menegangkan yang pernah terjadi yang belom pernah saya tulis di sini, soalnya sudah tertulis di friendster blog saya, yaitu tentang proses kelahiran Raja.

Proses kehamilan Raja sebenarnya tergolong mudah ya, saya gak banyak mual, kondisi saya juga fit. Tapi sedikit bermasalah saat Raja akan dilahirkan. Saya mengalami kontraksi tanpa pembukaan. Dibantu dengan induksi pun sama saja, malah sakit kontraksinya kian menghebat, tapi pembukaan gak naik-naik dari 2.

Saya nahan sakit sejak sekitar pukul 10 pagi, sampai lewat pukul 10 malam. Dalam kondisi normal mungkin gak apa-apa ya ditungguin sampai pembukaannya lengkap. Tapi karena saya sudah terlanjur diinduksi yang menurut dokter seharusnya gak boleh lebih dari 24 jam dan karena detak jantung bayi juga sudah agak sukar terdeteksi, akhirnya sekitar pukul 11 malam tanggal 2 Februari, kami memutuskan untuk saya menjalani sectio.

Sebenarnya yang bikin pembukaan saya gak naik adalah karena posisi Raja yang menggantung. Awalnya dia udah turun, tapi gak tau kenapa dia kemudian malah naik. Begitu diinduksi, dia makin naik, sampe lambung saya sakit dan saya muntah-muntah. Bayangin deh, udah lah sakit karena kontraksi yang bikin pinggang terasa runtuh, masih pula ditambah dengan sakit pada lambung. Dan karena posisi Raja yang entah udah gimana dalam kandungan, membuat detak jantungnya sukar terdeteksi.

Bener deh, hari itu rasanya horor semuanya. Saya ngerasa sakit yang bener-bener bikin lemes, tambah lagi cemas akan kondisi Raja dalam kandungan. Kalo inget-inget itu lagi…rasanya pengen nangis lagi deh…

Setelah diputuskan untuk sectio, suami, mama saya, dan kedua mertua saya yang waktu itu nemenin berdoa sejenak untuk keselamatan saya dan Raja. Mereka semua nganterin saya sampe ke depan pintu OK. Di rumah sakit tempat saya melahirkan ini, suami memang gak diijinkan untuk nemenin masuk ke dalam OK.

Di dalam OK saya disuntik lewat punggung. Selesai disuntik, plass….rasanya legaaa banget, sakit yang bikin pinggang terasa mo runtuh rasanya terangkat semua..

Tapi leganya gak bertahan lama..hikkss…

Karena posisi Raja menggantung, begitu perut saya dibedah, dia gak bisa langsung dikeluarkan.

Butuh untuk ditarik dari bawah dan didorong dari atas!

Dua orang dokter, tangannya masuk ke dalam perut saya untuk menarik Raja. Satu orang dokter lagi mendorong dari atas tepat di atas ulu hati saya.

Rasanya seseeekkk…

Belom lagi karena saya ngerasa darah saya mengalir keluar perut yang lagi menganga akibat tekanan dari atas. Entahkah memang demikian karena saya juga gak bisa ngeliat perut saya, tapi asli, rasanya demikian!

Waktu itu saya sebenarnya udah lemas banget ya…napas juga udah mulai sesak..

Tindakan penyelamatan saat itu yang saya tau udah mulai disiapkan oleh tim dokter..

Puji Tuhan, Raja akhirnya bisa keluar. Langsung nangis kenceng dan saya juga langsung memproklamirkan namanya di situ! Dia ganteng banget waktu lahir, walopun saya ngeliatnya dalam kondisi yang masih belum dibersihkan..

Dan entah kenapa, setelah melihat Raja, bener deh ada kekuatan yang saya rasakan. Walo masih terasa pusing (karena tekanan darah saya drastis naik ke angka 200/110 (yang paling saya inget sih angka sistoliknya, diastoliknya saya agak lupa, tapi kalo gak salah sih segitu), tapi saya gak berasa lemes.

Dan puji Tuhan banget, apa yang sempat dikhawatirkan yaitu kemungkinan pendarahan setelah itu sama sekali tak terjadi. Ajaib Tuhan deh pokoknya!

Esok paginya kondisi saya udah jauuuhhh mendingan dan udah bisa mulai menyusui Raja. Iya, saya dan Raja memang gak ngejalanin yang namanya IMD. Tapi saya bersyukur bisa menyusui Raja sampe dia puas! πŸ˜›

Itu dia salah satu pengalaman hebat yang pernah saya alami πŸ™‚

4. Tag 5 blog sahabatmu

Pilih secara acak aja yaaaa….

Dikerjainnya sesempatnya aja yaaa… πŸ™‚

5. Berikan 5 pertanyaan untuk mereka

Karena saya gak sekreatif Octarezka untuk bikin pertanyaan, jadi saya nerusin aja kelima pertanyaan yang saya kerjakan di sini untuk dikerjain sama temen-temen yang saya tag di atas…hehehehe…gak apa yaaaa πŸ˜€

Ok deh, tugas saya selesai! Hehehe….

Selamat berakhir pekan semuaaa…

Tuhan memberkati!

Iklan

49 thoughts on “Five To Five…

    1. Hehe..iya, memang lumayan menegangkan dulu itu. Saat itu terasa benar kalo jarak antara hidup dan mati cuma segaris tipis πŸ™‚

  1. hehehe dapat lemparan PR nieh…thanks jeng…dikerjakan sesempatnya yah jeng..
    benernya hari ini juga pingin posting sesuatu..tapi berhubung cangkulan nggak bisa diajak kompromi gagal postingnya….dan jam 6 masih dikantor neh…hiks hiks…semoga bisa cepat pulang…
    heueheue…cerita kelahirannya bang raja SC sama kayak kinan……ingat juga aku disuntik anestesi kayak gitu…terus karena dibius lokal jadi bisa dengar percakapan mereka..merasakan *tapi nggak sakit..merasa kayak ada yang krek..dibagian kulit perut….karena ditutupi.jadi nggak lihat…..tapi tetap aja kok masih ngeri kalo ingat..saat didorong dari atas ….tapi terbayar semua itu karena melihat si kecil, baby yang dikeluarkan dari sana yah mom…
    ok semoga minggu minggu depan bisa posting estafet PRnya..

    1. Hehe…iya nih kemaren tuh jadi sakitnya komplit deh. Kontraksi hebat, tapi sectio…tegang pulak. Puji Tuhan anak-anak kita lahir sehat dan sempurna ya mam…

      Iya mbak, ngerjainnya sesempatnya aja πŸ˜‰

    1. Iya ya mbak…ngilu banget kalo diinget-inget lagi sebenarnya… Syukurlah anak-anak kita bisa lahir sehat dan sempurna ya mbak….

  2. hadeuh, kebagian PR .. hehehe
    Mudah2an secepatnya bisa saya kerjakan ya ..

    Duh, ikutan ngebayangin saat persalinan Raja.
    O iya, pas ngelahirin Raja itu, pre-eklamsia gak, soalnya tensinya tinggi banget, hampir sama dengan tensi sy saat melahirkan.

    1. Tensi aku naek keknya gara-gara tindakan waktu proses kelahiran itu teh. Sebelum masuk OK, tensi ku masih normal. Makanya begitu naik drastis, aku langsung pusing dan lemeeess banger. Sempat dikhawatirkan bakal pendarahan. Puji Tuhan, semua yang dikhawatirkan gak terjadi πŸ™‚

      Sama-sama teh, ngerjainnya pokoknya sesempatnya aja πŸ˜‰

    1. Iya mbak, lumayan perjuangannya kemarin itu. Yang saya ceritakan cuma garis besarnya aja, belum siap untuk inget-inget lagi semua detailnya…

  3. mbaaa kakiku lemes banget baca cerita proses lahirannya. semoga cerita ini dibaca raja suatu saat, dan menjadikan raja anak yang berbakti pada orang tuanya.

  4. Horeee…PRnya kelarr..hoho

    Saya dlu jg pernah ng-blog d FS, tulisannya masih culun-culun. Sayang gak bs di akses lagiii 😦

    Mbak, ternyata lahirin raja yg ganteng it unforgettable momnt yaaa… biarpun belom pernah hamil (apalagi melahirkan) tapi baca crita mbak nahan sakit dr jam 10 ampe jam 10 bikin degΒ²n juga, *saluut*
    Raja mesti baca ini kalo dah besar nanti πŸ™‚

    Ikut ngaminin, smoga slalu bisa buat bangga orgΒ² yg mbak sayang, aamiin

    Mksih mbak udah ngrjain PRny…hoho
    *angkat jempol buat jawabanny πŸ˜€

    1. Iyaaa…sayang banget yah, FS dah tewas, untung aku udah back up semua tulisanku dulu πŸ˜€

      Salutnya sama Tuhan sih Ka, aku waktu itu udah pasrah, yang penting Raja selamat, puji Tuhan kami sama-sama sehat sampe sekarang πŸ™‚

      Thanks yah Octa πŸ™‚

  5. Halo Lis, salam kenal hihi komentar pertama nih, semoga bisa berhubungan baik ke depannya. Takjub juga baca ceritamu tentang masa masa melahirkan raja. Emang bener ya, kuasa Tuhan itu ga ada yang bisa ngira.

    1. Halo juga, salam kenal juga πŸ˜€

      Proses Raja lahir emang menegangkan, tapi puji Tuhan, kami berdua sehat πŸ™‚

      Thanks yaaa… πŸ™‚

  6. Wadooh..mulai lagi nih ada pe er – pe eran..

    Membayangkan persalinan Raja jadi ngilu sendiri Lis,
    TApi ALhamdulillah lahir dengan selamat.
    DAn sekarang tumbuh sehat dan so kiyut..

    *peluk2 buat Raja*

    Met Wiken yaa

    1. Hehe…iya teh, ngilu banget emang kalo ngebayanginnya lagi πŸ˜€

      Makasih ya teh…met wiken juga yaaa πŸ™‚

  7. whuaaa…..dapat pr nih….
    tar aq hrs nyari wangsit dulu mom
    hihihi…..

    btw proses kelahirannya sama kyk aq penuh dramatis
    tapi itulah perjuangan seorang ibu ya….
    bersyukur skrg Raja sehat dan cakep
    have a nice weekend ya….

    1. Ayo mbak, segera dicari wangsitnya, hehehehe…

      Iya mbak, meski dulu dramatis, tapi bersyukur sekarang semua baik-baik aja ya mbak πŸ™‚

  8. Terbayang beratnya perjuangan seorang Ibu dalam melahirkan. Btw bulan depan ulangtahun blognya yang ke-3 kan Mb ?. Kita mau dikasih ahadiah apa nih ?

    1. Eh iya ya, bulan depan blog ini genap 3 tahun πŸ˜€

      Hadiahnya apa ya? Postingan baru aja kali’ yah? hahahaha

  9. wow…cerita lahiran itu selalu bikin takjub juga. emang ternyata raja ganteng sampe sekarang yaah.

    gara-gara ini aku jadi mikir sapa ya lima orang terdekat aku yang paling aku care (selain keluarga) miss them so much πŸ™‚

    1. Hahahaha…karena aku mamanya, jadi ya buat aku Raja selalu ganteng πŸ˜†

      Aku juga di sini jauh dari mana2 nih, kalo inget orang2 terdekat itu, jadi kangen deh πŸ˜€

  10. Salah satu crita yg sll aq pengen tau ya proses kelahirannya raja hihihii soale gk pernah tau blognya mbak yg di fs eh ya ampyun ternyata sedrama itu yah prosesnya…bikin aq merinding ples keringat dingin mbacanya huhuhuu jd bikin aq tegang aja nih ngadepin lahiran bln juni nnti, kepengennya sih yg normal dan lancar gk pake drama2an atau tegang2an ya mbak….semoga Tuhan mendengar doaku πŸ™‚

    1. Hahahaha..jangan tegang, semoga nanti giliranmu semua lancar jaya yaaaa…. Ini mah aku gak semuanya ku ceritain, kalo cerita detailnya, aku aja masih merinding kalo inget πŸ˜€

  11. Waduuuhhh…. proses melahirkan Raja tegang banget yah…. Dirimu berkebalikan dengan aku Lis. Aku malah sedikit bermasalah dalam masa kehamilan. Sejak usia 2 minggu sampai 5 bulan, aku selalu ngeflek, mual dan lemes setiap hari, dan dua kali pendarahan. Lewat 5 bulan Alhamdulillah sehat dan kuat, melahirkannya juga gampang. Aku cuman ngerasain sakit kontraksi dari jam 3 pagi dan jam 6.30 Fira lahir…. Ah, tapi yang penting sekarang semua sehat yah….

    1. Iya yah No, kalo inget yang dulu2 itu, rasanya bersyukur banget anak2 kita tumbuh sehat-sempurna yah.. Tuhan baek banget deh buat kita dan anak-anak kita yah πŸ™‚

  12. Ikut tegang, baca proses kelahiran Raja, langsung terlempar ke momen ngelahirin Dita hehehe. Makanya kadang amaze ya. Bayi yang sudah kita lahirkan dulu, sekarang sudah gede ajaaah, udah bisa nasehatin kita :D. Hayooo yang kena lemparan PR segera mengerjakan ya…. πŸ™‚

    1. Iya ya Bundit, amaze banget ngeliat anak2 kita sekarang udah makin besar…dan iyaaa malah mereka yang sekarang suka ngajarin kita…hihihihi…

  13. Halo Mama Allisa juga Bang Raja…udah lama ga mampir kesini, udah banyak cerita yang terlewat diikuti:(

    Iya setuju denganmu Mba…ada banyak hal positif dari blogging ya, terutama untuk documentation…

    Ya ampun Mba…membaca kisah kelahiran Raja aku merinding, ngilu dan sekaligus terharu loh…sebegitu besar perjuanganmu ya Mba…kelak saat Raja membaca kisah ini, dia akan makin sayangggg sama Mamanya:)

    1. Halo jeng Ai, iya nih lama buanget gak mampir sini dan lama juga gak update blognya ya..hehe…

      Amiiinn…semoga demikian ya jeng, thanks yaaa πŸ™‚

  14. Baca cerita Raja lahir jadi merinding… Bisa buat cerita ke Raja, dan pasti pertanyaan no 2, Raja sudah tentu bangga punya ibu kyk km Lis… :’)

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s