Comments Spam

Saya mulai kesal pada WordPress nih.

Ya gimana gak kalo WordPress hampir selalu salah mengenali komentar yang saya kirimkan ke blog teman-teman sebagai komentar Spam! Hal ini terutama terjadi pada blog-blog yang baru saya kunjungi dan belum pernah mengirimkan komentar ke situ sebelumnya 😑

Keseeelll!!

Ya gimana gak kalo hal ini jadi penghalang buat blog ini berteman dengan blog baru yang beraliran WordPress. Saya juga jadi ngerasa nyesel karena seolah-olah gak membalas kunjungan ke temen-temen baru yang udah duluan mampir ke sini, dan parahnya bahkan ketika saya menulis komentar menggunakan account WP pun, tetep aja tu komentar dianggap Spam 😑

Maka dengan ini, saya melayangkan komplain ke WordPress.

Dear WordPress,

I really need your help with this.

I do thank you for your service to protect blogs from comments Spam, however I feel sorry to say that it doesn’t work well as what we expect.Β Many of my comments to the new blogs I’ve visited for the first time are marked as spam while all the comments I’ve posted didn’t meet the criteria as Β comments spam.

Please, I really need your explanation and solutions for this problem.

However I really thank you, WordPress, for giving me a fantastic blogging platform!

Thank you.

Semoga masalah saya ini terselesaikan πŸ™‚

Dan buat teman-teman beraliran WordPress yang sudah ngajak saya kenalan sebelumnya, tapi belum ngerasa dikunjungin balik oleh saya, coba deh dicek, hampir pasti ada komentar saya dalam folder Spam temen-temen πŸ˜† πŸ˜₯

Iklan

23 respons untuk β€˜Comments Spam’

    1. Ya kemungkinan besar, tik, kalo kamu ngirim komentar ke blog trus komenmu gak muncul2 tanpa ada keterangan kalo tu komentar lagu nunggu untuk konfirmasi ya bisa jadi udah nyasar duluan ke spam

  1. wah mbak gitu yah..waduh saya juga pake wordpress..saya juga sering mangalami kendala seperti itu…dulu malah nggak ngerti..ngerti nya dari mbak allisa juga soal spam ini..dah 200 lebih akhirnya kedelet automatically sebelum saya ngerti awal awal ngeblog dulu….yo maafkan kawans..hehehe…gimana saya juga gaptek..asli tahunya pertama kali spam ini dari mbak allisa yg waktu itu comentnya masuk spam baru setelah itu saya rajin ngecheck spam…*ngeblog asal nge blok soale..hehehe

    1. Kalo saya bisa hubungi via email sih biasanya saya kasih tau mbak kalo sepertinya komentar saya masuk ke spam. Tapi sayangnya gak semuanya bisa saya hubungi lewat email 😦

    1. Iya Man, kalo pemilik blog-nya ngerti, biasanya tiap ngecek komentar, yang spam-nya juga dicek. Masalahnya, gak semua pemilik blog tau bahwa terkadang komentar yang ‘baik-baik’ pun bisa nyasar ke spam 😦

  2. komen2ku juga masuknya kespam ya,kalau pemilik blognya tau sih gak masalah nah kalau yg gak pernah ngecek spam dipikirnya aku sombong gak mau berkunjung

    1. Itulah mbak, aku juga gak enak kalo jadinya dipikir aku sombong gak mau mampir ke situ, padahal karena emang komentarnya aja nyasar di tempat yang gak semestinya 😦

  3. iya kmrn ada yg komplain ke aku krn sdh negtik panjang lebar nggak aku munculkan, tak cek, aya ampun masuk spam deh , dua kali, panjang panjang semuanya komentarnya , jadi bingung juga
    si Lidya juga pernah tuh masuk spam beberapa kali waktu komen di blogku, nggak tahu knp, susah juga ya

    1. Iya mbak, gak tau tuh kenapa, kadang bikin kesel juga karena jadinya gak enak sama yang ngajak kenalan…kesannya yang di sini tuh sombong 😦

  4. Kalau saya seringnya pas ngasih komen ke blog detik…berulang kali dianggap spam…jd putus asa hehehe. Mungkin akhir2 ini saya jarang ngunjungin blog baru jd belum ngalamin. Semoga wp kasih response segera ya mam πŸ™‚

    1. Udah ada tuh bund, response dari WordPress, mereka minta aku naro komen ke blog yang khusus dibuat untuk ngetes komen, katanya pengen analisa dulu kok bisa komentar aku kecatat sebagai spam πŸ˜€

    1. Iya memang gara2 Akismet itu. Tapi sebenarnya Akismet tuh berguna juga krn banyak banget tuh spam yg berhasil dibloknya, cuma sayang saking ampuhnya sampe yg bkn spam pun dianggap spam πŸ˜€

    1. Kalo di blogspot, asal Name/URL-nya dibuka, aku gak pernah nemuin masalah, ndah, yang suka bermasalah kalo pake OpenId gitu, komentarnya susah masuk πŸ˜€

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s