Count The Blessings (Part II)

You may read the Part I here

Yay, 2011 sebentar lagi akan berakhir. Saatnya menengok lagi ke belakang, mensyukuri pencapaian dan anugerah serta belajar dari kesalahan selama 1 tahun yang hampir lawas.

Banyak sekali yang kami syukuri selama 2011. Terlalu banyak kalo mo ditulis satu per satu, tapi saya tetep mau menulis sebagiannya dan supaya enak buat dikenang saya bagi bulan per bulan deh πŸ˜€

Kita mulai yaaaa πŸ˜€

=======================

Januari

Beryukur karena :

Februari

Bersyukur karena :

  • Dikasih kesehatan dan anggota keluarga kecil dan besar yang masih pada lengkap dan selalu saling sayang
  • Pernikahan yang bahagia
  • Bisa ngerayain ulang tahun Raja yang ke-2 meski dalam suasana yang penuh kesederhanaan. Horeee!! πŸ˜€
  • Bisa ngucapin selamat ulang tahun buat Ompung Rajamin Doli alias bapak mertua saya yang ke-61 (2 Feb) πŸ™‚
  • Dapet mobil baru…..uhuuuyy!! :mrgreen:
  • Bisa ngucapin selamat ulang tahun juga buat adik ipar saya, eda Tessa, yang ke-27 (17 Feb) πŸ™‚

Maret

Bersyukur karena :

April

Bersyukur karena :

Mei

Bersyukur karena :

  • Dikasih kesehatan dan anggota keluarga kecil dan besar yang masih pada lengkap dan selalu saling sayang
  • Pernikahan yang bahagia
  • Anugerah besar tak terduga dan tak terkira, di mana pada akhirnya kami bisa juga diberi kesempatan menjalani kehidupan rumah tangga yang ‘normal’, dalam artian tidak jauh-jauhan lagi… Fiuhhh..penantian sejak jaman pacaran hingga menikah lebih dari tiga tahun akhirnya berakhir sudah. Meski kemungkinan untuk terpisah lagi masih terbuka amat sangat lebar, tapi kami tetap sangat bersyukur dan kami hanya ingin menikmati masa-masa berkumpul ini dengan sebaik-baiknya :). Kami juga bersyukur dan bangga banget sama Tuhan, karena promosi untuk si papa ini terbilang langka terjadi :).
  • Bisa liat Raja berkembang hingga usianya yang ke 27 bulan, dan pertama kalinya denger Raja bilang, “Mamma cantik…:mrgreen:

Juni

Bersyukur karena :

=======================

Sampai di sini sudah bosan membacanya ya? Hehehe…tenang, ini sudah di pertengaan tahun kok, tinggal 6 bulan lagi yang perlu di-review πŸ˜€

=======================

Juli

Bersyukur karena :

Agustus

Bersyukur karena :

September

Bersyukur karena :

Oktober

Bersyukur karena :

Nopember

Bersyukur karena :

Desember

Bersukur karena :

=======================

Itulah beberapa catatan kilas balik saya.. Maaf kalo jadi pada bosen bacanya ya, ya ini lebih ke dokumentasi kami pribadi aja πŸ™‚

Dan di atas semuanya, kami bersyukur bahwa kamiΒ masih tetep jadi anak-anak Tuhan yang walopun bolak balik jatuh bangun tapi selalu dikasihi, diampuni, diangkat, dan disertai-Nya.

Dalam hitungan kurang lebih 30 jam ke depan, selesailah sudah lembaran kisah di 2011 ini. Alangkah cepatnya waktu itu berlalu ya, ternyata 31.536.000 detik selama setahun ini tak begitu terasa. Waktu terus saja bergulir tanpa sempat menunggu kita. Entahkah saat itu kita sedang bahagia ataukah justru sedang berada di titik yang kita rasakan paling rendah, waktu tetap tak peduli, ia terus berlari…

Pernah ada yang bilang, di waktu-waktu yang lampau. waktu terasa tak secepat ini. Sepertinya sekarang bumi berputar lebih cepat hingga rasanya waktu berlari lebih cepat sekarang sehingga hidup semakin terasa singkat.

Padahal tidak juga.

Mau bukti?

Lihatlah nabi Musa.

Nabi Musa hidup selama 120 tahun, artinya waktu hidupnya adalah dua kali lipat dari rata-rata umur hidup manusia di jaman sekarang.

Tapi apa yang dikatakannya tentang hidup?

Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.

(Mazmur 90 : 10)

See? Bahkan nabiΒ Musa yang hidup jauh lebih lama dari rata-rata manusia sekarang pun tetap merasakan alangkah terburu-burunya hidup ini. NabiΒ Musa juga bilang bahwa hidup itu seperti rumput, di waktu pagi berkembang dan bertumbuh, di waktu petang kisut dan layu (Mazmur 90 : 5 – 6).Β Β Oleh karena itu nabi Musa memohon hikmat pada Tuhan untuk mempergunakan waktu hidupnya dengan bijaksana.

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

(Mazmur 90 : 12)

Sedari dulu sampai sekarang, hidup manusia itu memang singkat, karena itu jika tidak dipergunakan dengan sebaik-baiknya, maka sungguh sangat disayangkan. Kita memang tak tau kapan hidup kita ini akan berakhir, namun bukan berarti kita tidak perlu mempersiapkan apapun saat kematian menjelang kita bukan?

Happy New Year 2012

May God Bless Us Always!

Iklan

39 respons untuk β€˜Count The Blessings (Part II)’

    1. Sebenarnya masih belum lengkap tuh, karena kalo bener-bener mo ditulis lengkapnya, bisa-bisa gak selesai-selesai nulisnya πŸ˜€

      Thank yah, selamat tahun baru juga πŸ™‚

    1. Iya, karena kedua hal itu walopun sounds so simple, tapi sangat berharga sebenarnya πŸ™‚

      Selamat tahun baru juga yaa πŸ™‚

  1. Puji syukur kepada sang Pemberi bahwa bulan-bulan yang dirimu lalui selalu berkelimpahan berkah Jeng Allisa..Ikut behagia untukmu. Iya, untuk nabi Musa yg panjang umur saja, waktu berlalu begitu cepat. Tapi walau singkat, jika selalu disertai rasa syukur atas berkat2 yg diterima, umur tidaklah terlalu singkat πŸ™‚

    1. Thanks mbak Evi, iya kita memang harus senantiasa bersyukur, gak ada hal yang terlalu kecil untuk disyukuri karena masih bisa bernafas saja itu merupakan berkat yang luar biasa πŸ™‚

      selamat tahun baru ya mbak Evi πŸ™‚

    1. Hehe…memang ini jadi kenangan indah kami selama 2011 πŸ™‚

      Thanks yah, selamat tahun baru πŸ™‚

  2. gak terasa yah mbak hari ini sudah hari terakhir di tahun 2011, waktu rasanya berlalu begitu cepat, begitu banyak nikmat dari Yang Maha Kuasa yang telah diberikan untuk kita, wah bener banget tuh nomer satu dan dua itulah inti dari kebahagiaan kita..betapa bersyukur dengan nikmat sehat dan kebahagiaan..Happy new year 2012

    1. iya mbak, tak ada hal yang terlalu sederhana untuk disyukuri πŸ™‚

      Selamat tahun baru ya mama Kinan, salam sayang buat Kinan yaa πŸ™‚

  3. aku bayangkan pas kamu buat postingan ini juga penuh syukur, makanya bisa urut dan teratur ceritanya …. penuh ungkapan syukur πŸ™‚

    hidup memang lebih indah jika diisi dgn rasa syukur apapun dan bagaimanapun keadaan hidup kita ya .

    Selamat menyambut tahun baru , GBU πŸ™‚

    1. iya mbak, banyak sekali hal yang terlihat sederhana tapi sebenarnya kalo disyukuri terasa bener kebahagiaannya.

      Thanks yah mbak Ely, selamat tahun baru, dan God bless u too πŸ™‚

  4. Kebahagiaan yang diberikan Tuhan itu sangat banyak bahkan terlalu banyak karena Tuhan maha baik
    Semoga di 365 hari ke depan akan tetap penuh dengan kebahagiaan ya Mam
    Selamat Tahun Baru 2012

    1. Amiiinn…doa yang sama juga untuk jeng Rully sekeluarga yaaa πŸ™‚

      Selamat tahun baru jeng Rully πŸ™‚

    1. Ngerangkumnya gampang, mbak, soalnya dibantu sama catatan di blog, hehe..

      Happy new year for you too mbak Lid πŸ™‚

  5. Memang karunia Tuhan gak ada habisnya yah… semua kebahagiaan dan kesedihan memang harus kita syukuri…. Semoga di tahun 2012 lebih banyak berkahnya yah, aku juga…. Amin

    1. Yupe, walo kesannya ‘sederhana’ tapi kedua hal itu merupakan anugerah yang besar banget buat kita, ya gak?

      Amiiinn…bahagia selalu juga untukmu ya San πŸ™‚

  6. Bener banget, Lis. Kesehatan dan keluarga itu adalah salah satu berkah yang harus disyukuri, tapi seringkali terlupakan untuk disyukuri. Dan masih banyak lagi yang harus kita syukuri. *ngaca nih*

    1. Iya nih, aku juga sering lupa bersyukur, makanya biar gak keseringan lupa, aku suka menulis hal-hal yang baik jadi bisa inget terus untuk disyukuri πŸ˜€

Tinggalkan Balasan ke Estika Badry Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s