Christmas 2011 : It’s Christmas Time!

Masih dalam suasana kebahagiaan karena menang kontes :D, kali ini meski sudah telat 2 hari, namun lewat blog ini saya dan keluarga tetap ingin mengucapkan:

Selamat Hari Natal 25 Desember 2011 untuk semua umat Kristiani di seluruh dunia, kiranya kasih dan damai sejahtera senantiasa tinggal di hati kita semua dan menghasilkan buah untuk memberkati sesama kita. Amin!

We just wanna say : MERRY CHRISTMAS!!

Nah, sekarang saya pengen cerita soal Natal 2011 kami. Saya pernah cerita kan ya tentang Natal-Natal yang berbeda yang saya alami setiap tahunnya sejak 2006. Dan puji Tuhan, Natal 2011 ini ternyata sangat istimewa dan membahagiakan untuk keluarga kami πŸ™‚

Cerita Natal kami kali ini bukan mulai di tanggal 25, tapi di tanggal 21. Yupe, karena di sore hari itu, simatua a.k.a mertua saya dari Medan tiba di rumah kami. Ceritanya, harusnya tahun ini kami liburan Natal di Medan, tapi gara-gara suami gak bisa ngambil cuti apalagi di akhir tahun gini, jadilah kami memutuskan untuk Natalan di Palembang aja. Nah, mertua gak rela tuh kalo tahun ini gak ngerayain Natal bareng anak, menantu, dan tentu yang paling amat sangat didambakannya pahompu a.k.a cucu kesayangan dan kebanggaannya :D. Jadilah mertua memutuskan untuk ngerayain Natal bareng kami di Palembang. Cihuuuyyy!!

Tanggal 21 sore itu, saya dan si papa sengaja pulang jam 4 teng untuk ngejemput mertua dari bandara. Pesawat mereka tiba tepat waktu, jadi sekitar jam 5 kami udah ketemuan. Seneeengg…ngeliat mereka sehat dan penuh sukacita.

Untuk informasi saja, mama mertua saya mengalami gangguan ginjal yang terdiagnosa sejak tahun 2006. Dokter sudah menganjurkan untuk transplantasi dan cuci darah, tapi puji Tuhan, tanpa menjalani kedua saran itu, mertua saya hingga sekarang sehat bahkan semakin sehat, terlihat dari hasil pemeriksaan yang secara rutin dijalaninya di Penang, Malaysia. Bapak mertua saya juga beberapa tahun terakhir bergumul dengan sakit. Operasi jantung, operasi tumor otak, juga penyembuhan dari luka bakar yang dipicu oleh bensin dari mesin genset, semuanya belum lama ini dijalaninya.

Makanya, melihat mereka begitu sehat dan kuat, sungguh bikin hati ini terharu. Ah, besarnya kebaikan dan anugerah Tuhan untuk kami….

Dari bandara, kami langsung meluncur ke rumah. Mertua saya udah gak sabaarrr banget pengen ketemu sama Raja. Selama ini cuma ngobrol di telpon aja udah bikin mereka gemes minta ampun πŸ˜€

Nyampe rumah, Raja yang menyambut kami, udah siap ni anak di depan rumah, pas liat kami langsung lari-lari ke depan pagar yang masih terkunci. Pas dibilang Ompung-nya datang, ni anak langsung gembira menyapa, “Holas Ompung!” πŸ˜€

Puji Tuhan, Raja langsung akrab sama Ompung-nya dan jelas ceriwisnya ituuuhhh dan tingkahnya yang selalu bikin gemes ituuuu bikin hati Ompung-nya berbunga-bunga..hehehe…

Thanks Ompung for coming here… I love you so much!

Tuh, liat aja, ni anak dengan manjanya bergelayutan di pelukan Ompung-nya. Pagi-pagi keesokan harinya, bangun-bangun langsung nyari Ompung.

Trus ini ada juga fotonya waktu kami jalan-jalan keliling kota Palembang. Jalan-jalannya gak lama sih, cuma asal Ompung-nya bisa sejenak menikmati kota kelahiran cucunya aja, lagian mertua saya ini gak boleh terlalu capek πŸ™‚ . O ya, kami sempat juga jalan-jalan ke Jakabaring Stadium, tempat Sea Games kemarin diadakan. Kondisinya bagaimana setelah Sea Games berakhir? Ah, menyesal sekali, karena kami harus bilang bahwa kini venues yang megah-megah itu, mulai terlihat tidak terawat 😦 . Kapan-kapan, saya cerita soal ini yaa πŸ™‚

Cuma jalan-jalan aja, liat-liat aja, tapi kami semua bahagia! πŸ˜€

Seneng deh, di rumah ada mertua, jadi tambah rame. Dan hal lain yang bikin saya tambah bahagia, karena di kedatangan mereka kali ini, saya sendiri yang menyiapkan masakan buat mereka. Menu andalan adalah mujair woku belanga dan bayam kuah asam, mertua saya juga sempat nyicipin pindang serani bikinan saya. Dan tau gak sih, semua masakan saya dapat sertifikat enak dari mereka. Cihuuuyy!!! :mrgreen:

O iya, pas tanggal 24, saya juga sempat belanja berdua sama inang simatua a.k.a mama mertua saya. Seruuu!! Seneeengg!! Hehehehe…

Ok deh, kita lanjut langsung ke Christmas Day-nya yaaa…

Tanggal 25, saya dan pengasuh Raja, si Dewi yang bangun duluan. Kami berdua langsung ngucapin selamat Natal satu sama lain. Setelahnya suami bangun, mertua bangun, semua saling ngucapin selamat Natal. Tuker-tukeran kadonya gimana? Ah, kado-kadonya udah saling ngasih sejak hari-hari sebelumnya..hihihi…

Nah, yang terakhir bangun adalah si Rajamin Juan Theodorus Samosir.

Waktu ni anak bangun, udah macam selebriti aja, langsung disambut sama semuanya, diucapin Merry Christmas penuh semangat, sementara yang diucapin cuma ngeliatin dan ngejawab iya-iya aja dengan mata yang masih ngantuk pleuusss masih belum ngerti betul apa itu hari Natal :D.

Ya sudah, gak apa, tapi yang jelas saya gak mau kehilangan moment untuk fotoin Raja di pagi hari Natal dan harus di samping pohon Natal. Ini tradisi keluarga saya, gak boleh ditinggalkan πŸ˜€

Matanya keliatan banget masih ngantuk yaaa πŸ˜€

Pagi ini kami ke Gereja, sengaja datang lebih awal soalnya pasti bakal rame banget. O ya, tema baju kami di Natal ini adalah merah dan putih, saya pake all in red, Raja pake rompi merah kemeja putih, si papa pake rompi putih kemeja merah. Sebelum berangkat, nyempetin foto-foto bertiga, hasilnya kayak foto yang paling atas itu :D. Bagus kan?

Puji Tuhan, acara ibadah Natal pagi itu berlangsung khusyuk dan khidmat. Banyak pesan tentang kasih dan karunia keselamatan yang ditabur. Β Puji Tuhan… πŸ™‚

Pulang Gereja, nyampe rumah kami langsung sibuk. Iyaa….soalnya rencana kami hari ini mo menyambut tamu di rumah, istilah kerennya open house gitulah :D. Diperkirakan tamu yang bakal datang adalah sekitar 100 orang.

Fiuuuhh….

Jelas harus nyiapin menu istimewa dong di rumah πŸ˜€

Kue kering jelas ada : keju, nastar, putih salju, chocolate cookies, pleuss kacang gorengnya. Kue basah juga ada, spesial dari Medan : bolu Meranti…hihihihi…. Makanan? Wah, berlimpah tuh, ada ayam goreng saus tiram, dendeng balado, gurami asam manis, soto ayam, cap cay, lontong Medan komplit yang uenak tenan, pempek adaan lengkap sama cukonya yang enak nian, lengkap juga sama Β buah-buahan dan minuman segar.

Penasaran pengen liat penampakkannya??

Yuk, mari kita lihat foto-foto di bawah ini πŸ˜€

Top to bottom : main course, snack, additional menu (lontong medan dan pempek…yayy!!!)
Nyam…nyam…. πŸ˜€

Semuanya disiapkan sendiri oleh mamanya Raja???

Wahhhhh….hebat banget yaaaaa!!

Huahahaha…

Maap sodara-sodara, tapi saya harus mengecewakan pembaca sekalian πŸ˜€

Untuk main course plus pempek-nya, saya pilih pesen dari penyedia jasa katering yang juga sekalian nyediain meja dan perkakas makannya.

Untuk lontong medan, saya pesen dari Warung Bu Ries yang memang sudah terjamin kelezatan lontongnya.

Untuk kue kering dan kacang goreng, oh, banyak tuh dijual di toko-toko bakery, tinggal beli aja πŸ˜€

Malas??

Iya, saya akui memang dalam hal ini saya malas! Ya iyalah, kalo saya mesti masak untuk 100 orang, bisa gempor saya! Lagian mana menikmati lagi kalo udah kayak gitu?

Dengan begini kan enak, saya tinggal fokus di nyediain tempat, nyambut tamu dengan manis, trus abis itu tinggal ngeberesin rumah begitu selesai. Gak lagi tuh ada cerita gak tidur semaleman demi nyiapin makanan trus setelah acara selesai masih harus nyuciin piring yang setumpuk. Bisa-bisa yang tersisa buat kami adalah capeknya aja, sukacitanya ilang saking kecapean.

Kami gak mau kayak gitu. Apalagi si papa, mana tega dia istrinya harus banting tulang di dapur demi ngasih makan 100 lebih orang, mending keluarin duit tapi suasana hari raya bisa lebih dinikmatin, ya gak?

Tamu-tamu mulai berdatangan jam 11 siang. Puncaknya terjadi antara jam 12 – jam 1. Dan tamu gak berhenti satu per satu berdatangan sampe jam 9 malam aja sodara-sodara! Uhhuuuyyy!!!!

Trus, perkiraannya kan 100 orang, yang datang jumlahnya berapa? Huwaaaa…total-totalnya malah lebih lhoooo! Puji Tuhan!

Seneeenggg banget, semua yang kami harapkan untuk datang pada datang semua. Semua staf suami plus karyawan perusahan outsourcing semua pada datang (cuma dua orang staf yang gak hadir tapi itupun sudah minta ijin duluan Β πŸ™‚ ), trus temen-temen kantor saya juga pada datang, trus tetangga dan dari Gereja juga (eh, Pendeta juga datang lhoooo! Horeee!!). Saking banyaknya, sampe-sampe para tamu musti memarkir kendaraan lumayan jauh gara-gara di sekitar rumah kami udah penuh πŸ˜€ .

Bahagia tak terkira bisa berbagi kebahagiaan dengan begitu banyak orang. Dan Tuhan juga masih beri kesempatan untuk berbagi bersama mereka yang lebih butuh, seperti para petugas Satuan Pengamanan di komplek rumah kami πŸ™‚

Raja juga seneng karena di rumah super rame. Apalagi waktu temen-temen saya dari Bidang Keuangan yang terkenal pada cerewet itu datang. Haduuuhh…. Padahal udah lebih sejam mereka di rumah kami, tapi Raja teuteup gak mau mereka pergi. Sempet nangis ni anak waktu mereka pamit pulang…hihihi… Tapi memang mereka super rame sih, apalagi pake bawa anak-anak mereka, trus Raja sampe diajarin lagunya si Ayu Ting Ting, Alamat Palsu…jiaaahahaha…kesenengan pulak si Raja diajarin Β nyanyi dangdut gitu…hihihihi…

Puji Tuhan, semua lancar kemarin itu.

Banyaakkk sekali hal yang kami syukuri apalagi melihat binar bangga dan bahagia di mata mertua. Ah, perasaan itu sungguh tak ternilai :). Mertua pun bilang, Natal kali ini bisa terbilang yang paling istimewa. Pertama kalinya mereka merayakan Natal tidak di Medan, melainkan di rumah anak laki-laki satu-satunya dan pas banget pula diadakan open house begini yang mana mereka boleh melihat kebahagiaan kami berbagi dengan begitu banyak orang. Ah, terima kasih Tuhan, masih beri kami kesempatan memberikan kebahagiaan dengan cara sederhana seperti ini untuk orang tua kami πŸ™‚

Dan kami merasakan betapa semuanya sungguh diberkati Tuhan.

Di tanggal 25 itu, hujan sama sekali tidak turun, tapi cuaca juga sama sekali tidak panas, melainkan teduh dan adem, sehingga para tamu bisa duduk-duduk dengan nyaman di halaman terbuka kami. Padahal di hari-hari sebelumnya dan juga hari-hari setelahnya, Palembang selalu diguyur hujan πŸ™‚

Kondisi kelistrikan Palembang juga andal di hari itu. Bener lho, hari itu tak ada satupun laporan gangguan yang masuk ke piket gangguan :D. Cihuuyy!! Ajaib banget ini πŸ™‚

Ah, Tuhan Yesus baik banget deh!

Tau aja, ini pengalaman pertama kami seperti ini dan Tuhan membuat alam begitu mendukung semuanya. Terima kasih ya Tuhan πŸ™‚

Kemarin itu bener-bener terasa deh hari rayanya Β πŸ˜€

Di atas semuanya, yang terpenting semangat kasih dan damai sejahtera yang dikumandangkan lewat peristiwa Natal selalu ada di hati kami πŸ™‚

Tanggal 25 berlalu dengan membawa cerita penuh sukacita dan tibalah tanggal 26, hari di mana kami harus berpisah untuk sementara waktu lagi dengan orang tua kami. Pagi, sekitar jam 10.50, mertua saya bertolak ke Jakarta untuk mampir di rumah kakak ipar tertua saya di sana dan hari ini jam 2 siang nanti, mertua saya akan kembali ke Medan.

Bye-bye Ompung… Raja loves you both so much! We’ll see you next time! Sehat-sehat terus ya Ompung supaya bisa lihat Raja tumbuh besar, doakan Raja selalu supaya bisa senantiasa membanggakan Ompung karena hidup Raja dipakai untuk memuliakan Tuhan dan jadi berkat untuk sesama ya Ompung πŸ™‚

@ Sultan Mahmud Badaruddin II the International Airport of Palembang

Sehabis nganterin Ompungnya Raja ke bandara, kami pulang. Di rumah langsung terasa suasana sepi. Raja juga ngerasain banget sepinya 😦 . Tapi yah, tak apalah, beginilah hidup. Masih bersyukur diberi kesempatan untuk ngumpul sejenak merayakan momen terindah sepanjang tahun. Percaya dan yakin, di lain waktu akan ada banyak kesempatan indah lainnya πŸ™‚

Dan demikianlah cerita Natal tahun 2011 kami.

Sekali lagi, Merry Christmas everyone! And let’s count down the days to the new year! πŸ™‚

Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.Β Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.Β Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;Β orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.Β Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

(Yohanes 1 : 10 – 14)

Iklan

53 thoughts on “Christmas 2011 : It’s Christmas Time!

  1. aduh … kenapa aku nggak datang ya *ngiler lihat banyak makanan*
    lebih dari 100 orang ? wow .. kebayang gimana ramenya saat itu

    penasaran dgn cerita jakabaring stadium terutama venues yg megah yg mulai nggak terawat itu, sayang sekali ya, padahal sea games khan belum lama berlalunya ya

    walau msh terlihat ngantuk tapi tetep cakep kok raja di dekat pohon natal πŸ™‚

    1. Iya mbak, di rumah ramenya bukan maen kemarin itu. Sibuukkk tapi hati seneeeenngg πŸ˜€

      Ok mbak, tar kapan2 saya cerita soal venues sea games kemarin yaa…sayang bener memang negara kita ini, bisa membangun tapi gak bisa merawat 😦

      Thanks yah mbak Ely πŸ™‚

  2. Raja pasti senang banget yah, ngumpul bareng Ompung di hari Natal. Selamat yah Jeng, tampak nian bahagianya keluargamu..Dan itu foto hidangan bikin aku ngeces πŸ™‚

    1. Iya mbak, Raja senengnya bukan main bisa maen dan bersenang-senang sama Ompungny a πŸ™‚

      Hidangannya sedep-sedep lho mbak…hihihi

      Thanks yah mbak Evi πŸ™‚

  3. wah raja pasti seneng banget ya ada ompungnya dateng… πŸ™‚
    keren dah serba merah pas natal… dan open house nya sukses ya… πŸ™‚

    merry xmas ya…

  4. Hi mbak allisa, maaf telat banget, mengucapkan, barusan sih send mail ke email dirimu, tapi diulang lagi yah..Merry christmas and Happy new year..
    waduh saya terlewatkan open house -nya πŸ™‚ wish one day yah…:)
    cerita natalnya seru apalagi ada opungnya bang raja yang special datang untuk merayakan bersama πŸ™‚ sweet moment..:)

    1. Iya ya, kalo orang tua sehat dan masih bisa ngunjungin anak-anaknya, rasanya bersyukurrr banget πŸ™‚

      Bolu meranti-nya enak lhooooo :mrgreen:

  5. waahhh seru banget ya, bener2 plus plus, pd kumpul semua, masakannya lezat2, tamu2 pd dateng, trus sehat2 semuanya.

    ngileeerrr ama adaannya….slurrppp

  6. Waw… seru banget ya Mba… dari ceritanya jadi terhanyut dalam kemeriahannya.. hihi.. ^_^
    makanannya itu lohhh ga nahannnn.. rasanya pengen di Lebbb..ammm…. πŸ˜€

    bahagia ya bisa berkumpul… ^ ^

  7. Wah, ternyata gak cuman toplesnya yang udah keisi… tapi mejanya juga penuh makanan…..
    mau sotooooooooooooo sama lontong medaaaannnnn……… huwaaaaaa…….. ayo natalan lagiiiiiiiii……… tapi kapan aku ke Palembang nya yak???

    1. Hihihi..iya dunks, kemarin kan cuma test driver aja gimana mejanya kalo udah ditaroin toples, sekarang mah udah yang benerannya, udah komplit semua πŸ˜€

      Iya No, kapan dikau ke Palembang??? Maen sini yooookkk πŸ˜€

  8. Mbak Alissa, salam kenal. Meski terlambat, saya mengucapkan SELAMAT HARI NATAL (25 DES 2011) DAN TAHUN BARU (1 JAN 2012). Semoga kedamaian senantiasa menyertai kita semua…. πŸ™‚

    1. Amiiinn…

      Salam kenal juga yaa… Tadi saya sudah mampir juga ke blognya, tapi kayaknya komentar saya nyasar ke spam 😦

    1. Hihihi…mbak Lidya kan favoritnya pempek yaaa??? Iya ya coba kalo deket, pasti tak bungkusin juga buat mbak Lid πŸ˜‰

      Thanks yah mbak Lid πŸ™‚

    1. Hihihi..thanks yah jeng buat pujiannya. Aku suka juga pake merah, tapi memang warna ini bukan favoritku, tapi aku punya tas, sepatu, dan beberapa baju merah. Senengnya pake warna ini, kita jadi keliatan berani dan pede ya πŸ˜€

  9. Waah, senengnya ya mama dan papa mertua datang. Seru banget mam open house nya. Semoga mam sekeluarga selalu sehat dan bahagia ya karena telah berbagi kebahagiaan dengan yang lain. Merry Christmas πŸ™‚

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s