Christmas 2011 : The Christmas Tree

Ok, kita lupakan dulu kekalahan Garuda Muda kita semalam yang menyakitkan banget. Saya yakin semua setuju kalo mereka udah layak banget untuk menang, tapi kayaknya buat Tuhan belum saatnya..hiikkksss…. Ya sudahlah…

Sekarang pengen nulis yang bikin hepi dulu aaahhh… Pengen nulis soal persiapan Natal di rumah kami. Aaahh…bentar lagi Nopember berakhir nih. Christmas is coming soon! Dan tentu aja, segala hal menyangkut persiapannya selalu bikin semangat ini nambah ๐Ÿ˜€

Sabtu dan Minggu kemarin, setelah tertunda hampir dua minggu, akhirnya jadi juga kami masang pohon Natal di rumah. Pohonnya masih pake yang punya tahun 2010. Gak begitu tinggi, hanya 6ft, tapi untuk rumah kami udah cocok banget laahhh ๐Ÿ˜€

Tukang dekor utamanya jelas saya. Si papa cuma bertugas nurunin tu pohon dari gudang gantung aja, berhubung dia Sabtu dan Minggu kemarin seperti biasa selama dua minggu terakhir ini sibuk sama Sea Games. Trus yang bantuin saya siapa dong? Hohohoho…tenang aja, ada jagoan cilik kami yang puji Tuhan udah ngerti, yang udah tambah pintar, yang bisa dikasih arahan gimana cara masang ornamen di pohonnya, dan tentu aja yang udah paham banget kalo pohon cantik beserta asesorisnya ini bukan buat mainan! ๐Ÿ˜€

Dan jadilah selama dua hari di akhir pekan kemarin itu, Raja sibuk membantu mamanya memasang dan menghias pohon Natal. Heran deh ya tinggi pohonnya cuma 6ft, tapi kok butuh waktu dua hari. O iya, kan ceritanya pas hari Sabtu itu ketahuan kalo lampunya kurang karena ada satu rangkaian yang rusak dan kami baru beli lampunya lagi hari Minggu siang.

Keliatan kan dari foto-foto di atas, Raja semangat banget mulai dari persiapan ngerangkai pohonnya, ngeluarin ornamen dari dalam kotak kontainer, trus masang-masang ornamennya. Kalo yang masang pita dan lampu-lampu ya jelas mamanya lah ya, gak mungkin Raja bisa..hihihi… Puji Tuhan, waktu proses pemasangan pita dan lampunya, Raja lagi sibuk makan di ruang bermainnya jadi gak ikut ngerecokin mamanya, hehehe…. Anak-anak tuh memang sering begitu yah, maksudnya tuh semangat pengen bantuin tapi yang adanya malah bikin kerjaan jadi tambah lama :D.

Dan akhirnya setelah proses pasang-pasang, dekor-dekor, hias-hias, beginilah jadinya pohon Natal di rumah kami.

Thanks Jesus, it does look awesome! Hehehe… Raja bangga banget lho sama pohon Natal ini karena dia ngerasa banyak banget ngasih sumbangsih dalam proses pemasangannya :D.

Bahagia banget rasanya kalo rumah sudah mulai bernuansa Natal kayak gini danย lagu-lagu Natal udah diputer di rumah dan di mobil. Beda aja gitu rasanya. Seperti ada semangat baru yang muncul.ย  Ngomongin soal lagu, jadi teringat, sekarang lagu kesukaan Raja adalah Jinggle Night.ย Ya ampun, kalo lagu itu udah diputer di rumah, Raja bisa sambil jingkrak-jingkarakan nyanyinya walo dengan bahasa yang gak jelas dan kacau balau. Dan dia akan terus dan terus minta lagu itu bolak-balik diputer sampe dia capek loncat-loncatan, yang mana untuk menunggu dia capek itu, diputer 10 kali pun masih belum cukup….huwaaaaa!!!! ๐Ÿ˜ฅ ๐Ÿ˜†

Nah, kalo Raja semangat dengerin lagu Natal,ย mamanya Rajaย gak mau ketinggalanย lagi semangat-semangatnya menghias rumah. Ornamen-ornamen yang dipake di tahun yang lalu masih bakal dipake, tapi bakal diubah penempatannya, trus ada yang bakal ditambah juga. Sebagian udah terpasang, sebagiannya lagi belum dan masih ngerancang-ngerancang bagusnya gimana. Trus karena udah ada dapur baru di rumah, jadi kepikiran kalo kitchen set-nya juga dikasihkan ornamen Natal :D. ย Aiiihh…senengnya!!! Nanti saya tampilin semua di sini hasil dekor-dekor saya di rumah yaaaa… ๐Ÿ˜€

O iya, Natal kali ini, kami gak kemana-mana. Harusnya tahun ini kami ke Medan ya karena tahun lalu kami Natalan di Manado. Sebabnya karena si papa gak bisa cuti, apalagi mendekati akhir tahun gini. Ya sudahlah gak apa-apa. Dan dengan demikian, tahun ini akan menjadi Natal pertama kami di rumah tercinta ini :D. Dan untuk melengkapinya, orang tua kami dari Medan yang demi rasa kangen sama cucu, anak, dan menantunya juga dong, akhirnya memutuskan untuk pertama kalinya seumur hidup mereka tidak Natalan di Medan melainkan di Palembang, hehehe… Love you so much, Amang.. Love you so much, Inang… Ah, gak sabar rasanya menunggu mereka datang. Dan tentu tak sabar rasanya menunggu Natal!

We're welcoming our wonderful Christmas

ย ‘Cause Christmas is all in the heart, that’s where the feeling starts,
And like a fire inside, it touches every part,
‘Cause Christmas is all in the heart,
And even if no white snow falls, that’s all right (okay) because
The joy can still be found, wherever you are,
‘Cause Christmas is all in the heart.

-Christmas Is All In The Heart by Steven Curtis-

PS :

Waktu foto pohon Natalnya saya kirimkan ke grup the Krones, tanggapannya langsung: “Akhirnyaa…dipasang juga pohon Natalnya!”. Sementara, waktu saya kirimkan ke grup the Samosir, tanggapannyaย malah: “Wah, cepet bangetย Raja pasang pohon Natalnya!” Hahahahaha….beda budaya dan kebiasaan memang di antara kami ini. Di rumah Manado, memasang pohon Natal seharusnya sudah dimulai sejak akhir Oktober atau paling lambat di minggu pertama Nopember. Sementara di rumah Medan, pohon Natal biasanya akan dipasang seminggu sebelum Natal :D.ย ย 

Iklan

54 thoughts on “Christmas 2011 : The Christmas Tree

  1. Indah mom..bang raja pasti seru ikutan ngedekor bareng mama dan papa ๐Ÿ™‚
    semoga lain waktu bisa cuti merayakan natal bersama keluarga …:)
    wah nggak terasa yah mbak udah mau akhir tahun lagi…padahal kayak barusan mbak allisa posting dekorasi natal yang dulu aku sempat baca..:)

    1. Iya, mbak, cepet banget ya waktu ini bergulir. Rasanya baru kemarin nyambut tahun baru, eh ini udah mo akhir tahun lagi ๐Ÿ™‚

  2. wah senengnyaaaa…… ditunggu ya kelanjutan cerita n foto2 ornamen di rumahnya abang Raja…. wah, lama gak blogging niey.. sik yo, mau baca ceritanya mama raja yang laen juga…

  3. biasanya sie pohon natal dipasang bulan nopember, kalo keluarga medan bilang kecepetan yachhhh karna kebiasaan ngumpulnya tahun baru bukan natal hehehehe….

    pantesan tetangga belakang rumah udah pasang pohon natal pertengahan oktober, sampe bengong aq….bulan berapa sie ini….sementara hubby cuek aza njawab…lho kan kristen, wajar pasang pohon natal..
    OMG beda karakterrrrrrrr

  4. akhirnya masang juga ya pohon natalnya… hehehe
    hiasanya bernuansa ungu ya… hehehe. kita dulu2 juga pohon natalnya bernuansa ungu karena esther suka ungu. tapi sejak taun lalu ganti warna jadi merah emas. hiasan2 ungunya jadi nganggur deh… ;D

    1. Waduh…kalo di sana nganggur, boleh tuh dihibahkan ke sini, pasti terpake soalnya..huahahahaha

      Salam ungu ya buat Esther…hehehehe

    1. Hahahaha…dilema ya punya anjing aktif macam Dex :D. Apalagi klo nanti diliatnya ada ornamen bergelantungan gitu, jangan2 tar dikiranya itu buat ajak dia maen lagi ๐Ÿ˜€

  5. kalo di sini malah baru beberapa hari sebelum natal pada beli pohon natal segernya ๐Ÿ™‚ malah ada yg 2 hari sebelum natal baru beli , kalo dulu di tempat mama itu malah sehari sebelum natal menghiasnya, yg kupikir adalah sayang sekali ๐Ÿ™‚ soalnya pohon natal hidupnya sdh mahal cuma sebentar dinikmati, awal tahun baru sudah jejer2 di tepi jalan buat diangkut mobil sampah ๐Ÿ™‚ … namanya jg lain ladang lain belalang ๐Ÿ™‚ … yg paling seru itu kalau kami hunting pohon natal …. bisa ganti2 di beberapa tempat krn pohonnya nggak cocok, yg bagus khan yg pucuk2 nya urut rapi sampai ke atas ya jd enak buat digantungin ornamen natal, yg asyik lagi kalau beli di pojok desa, di sana pohonnya langsung dipotong hidup hidup dr batangnya, nggak kayak yg di toko toko atau tempat petani, pohonnya sdh potongan, tapi msh oke juga sih

    1. Duh, sayang banget ya mbak kalo cuma nikmatin beberapa hari gitu. Udah harganya mahal, udah susah2 pula dekornya, hehehehehe… Kalo di sana pake pohon asli ya mbak, kalo di sini semua pake yang plastik ๐Ÿ˜€

      Di sana kalo Natal bersalju gitu ya mbak? Tar foto2in ya mbak suasana Natal di sana…pleaseee….hehehehe

  6. Tradisi yang ngangeni ya mbak. Kalo sy pastinya minta jasa pemasang ornamen karena ga kreatif. Siap-siap natal sambil bagi2 hadiah buat kita-kita ya mbak? hehe.. #Ngarep#

    Tapi saya baru tahu loh tradisi memasang pohon natal sejak Oktober. Setahu saya menjelang natal saja. ๐Ÿ™‚

    1. Memang yang tradisi masang sejak Oktober itu gak terjadi di setiap rumah sih, mbak, cuma di rumah kami aja karena saking pengen lama nikmatin suasana Natal hehehehehe…

      Bagi2 hadiah? Kuis? Aahhhh….saya gak pe-de hahahaha

  7. Kt jg sdh pasang pohon Natal d rumah sejak minggu lalu.. Jd sdh trasa nuansa natalnya. Tiap saat Nela minta lampu kerlap kerlipnya di nyalakan. Kalo sdh nyala, nela langsung tepuk tangan… ๐Ÿ™‚

    1. Hehehehe… Nela tambah pintar kang say? Btw, mmg kalo di Manado so ta biasa deng early christmas season kang? Hihihihi

  8. shishil say : teuteup ya ungunya ga ilang tante, hehehe… tapi cantik pohon natalnya. ohya rumah baru shishil jg warnanya ungu, jgn marah ya, soalnya ayah bundanya shishil lg keranjingan warna ungu. Raja udh sekolah ya tante, sama donk shishil jg udh sekolah di PAUD, br 1 bulan ini ๐Ÿ™‚

    1. Ungu itu udah mendarah daging, susah untuk dilepas hihihihi…

      Toss dong sama Raja yang udah sebulan ini juga sekolah ๐Ÿ˜€

    1. Iya, mbak, di rumah udah berasa banget nih, bikin tambah gak sabar sekaligus pengen nikmatin semua masa-masa persiapan ini ๐Ÿ˜€

  9. Waaaahhhh kalo ada lampu warna2i gini bergelantungan Hafizh ga boleh liat ini…bisa ditarik tarik hehe….soalnya kebetulan saudara ada juga yang ngerayain, jadi tar kudu waspada takut kalo pohonnya jadi rusak hehe

    1. Hahahaha….emang seru kok Hafizh kalo ngerusakkin pohon cantik begini, paling juga yang punya cuma sewot aja…hihihi

  10. Rasanya baru kemarin posting pohon Natal ya, sekarang Natal sudah hampir datang lagi. Cepatnya waktu berlalu. Semoga bahagia menyambut Natal Desember nanti mam ๐Ÿ™‚

  11. Kerja sama yang kompak antara mama dan raja…………
    Beres deh tugas dekor-mendekor. ……
    Eh ngomong-ngomong siapa tau raja memang berbakat jadi interior designer ,,,,he3x

    1. Hahahaha…diaminin aja deh pak, kan lumayan kalo dia punya bakat itu, at least klo tar dia mo bikin rumah dia gak perlu pake sewa2 jasa desainer interior ๐Ÿ˜€

  12. serba unguu…

    iya betul, ngumpul2nya kalau halak hita memang tahun baru
    natal itu sepi dan keluarga yang merayakan juga nggak mau didatangi pas natal
    tahun ini mungkin tahun baru agak sepi, para tetua udah nggak ada semua

    1. Iya kak, beda sama di Manado yang justru puncak ramenya ya pas Natal itu :D. Lain padang lain belalang ya kak ๐Ÿ˜€

  13. disimpen Mbak, fotonya

    Raja dan pohon natal tiap tahun.
    nanti kalo sudah banyak, dikumpulin jadi satu.
    kan enak tu ngeliatnya
    pohon natal tiap tahun yang berubah dekorasinya
    dan Raja yang makin besar….
    sampe raja setinggi pohon natalnya. hehehe

    1. Hehehehe…betul sekali, mbak, rencananya pengen dikumpulin terus foto Raja dan pohon Natal dr tahun ke tahun ๐Ÿ™‚

  14. Dear.

    1. hikssssssss emang benar bahwa mungkin garuda perlu matang dulu baru bisa menjadi jawara…… karena emang kualiatas udah ada hanya tinggal lucky apa gak ajaaa…

    2. hiksss gak kerasa udah mau natalan lagi yaaaachhhhhhhh……. waahhh pohonnya bagus yaaachh..

    regards.
    … Ayah Double Zee …

  15. wah seru uda jadi pohon natalnya, raja pinter bgt uda bisa bantuin hias pohon… disini baru besok nih dipasangnya..
    iya kalo di manado mah masuk bulan yang ada akhiran -ber nya uda mulai berasa nuansa natalnya, pasti di rumah-rumah uda rame ama lagu natal, hiasan natal dan bau kukis mentega.. haha..
    seru kali yah kalo natalan di manado, sayang taun ini juga kita ga pulkam, natalnya di balikpapan aja.

    1. Iyaaaa…kalo di Manado, asal udah nginjek bulan yang ‘ber-ber’ berarti suasana Natal udah datang…ahhh…jadi ikutan kangen nih natalan di manado ๐Ÿ˜€

  16. Salam kenal mama raja ๐Ÿ™‚
    Suka deh saya baca blognya..
    Oh ya udah punya CD christmast songs-nya michael bubble belom? Kmrn d toko CD saya dengerin, aduuh enak banget!

    1. Halo mbak, salam kenal juga. Sudah pernah denger, tapi belom punya CD-nya, hehehe, emang enak banget tuh dengernya…somehow it sounds so romantic ๐Ÿ˜€

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s