I Have Decided To Be Happy :)

Hello world!!

Huwaaa…beberapa hari gak ngeblog karena kesibukan kantor dan sempat gak masuk kantor pula di hari Jumat gara-gara tepar, hehehe…

Pagi ini, mo mampir bentar untuk ngikutin Giveaway Angka 100-nya mbak Dey. Haduh, ini sudah hari terakhir, tapi gak apalah yang penting masih sempat ikutan, hehehe..

Di giveaway-nya ini, mbak Dey mesyaratkan agar peserta menuliskan kalimat bijak favorit di blog masing-masing trus disertai alasan juga mengapa kok menyukai kalimat bijak itu.

Nah, mengikuti syarat di atas itu, inilah kalimat bijak favorit saya.

Tempat dan keadaan tidak pernah menjamin kebahagiaan…
Anda harus menentukan dalam diri Anda apakah Anda ingin bahagia ..

-Robert J Hastings

Kalimat favorit ini saya dapatkan dari buku Renungan Harian Manna Sorgawi dan memang kenaaa banget dengan saya dan saya yakin ini gak hanya mengena ke saya, tapi juga ke semua orang. Dalam hidup ini, coba deh pikirkan betapa banyaknya hal yang bisa membuat kita sedih dan kecewa yang ujung-ujungnya bikin kita murung dan kemudian ngerasa betapa tak adilnya hidup ini: orang lain begitu bahagia sementara kita sendiri selalu ditimpa kesedihan.

Padahal sebenarnya rasa sedih yang kita rasakan bukan karena kesedihan itu sendiri, tapi karena kita yang memutuskan untuk bersedih karena kita lebih memilih memikirkan hal yang buruk dibanding yang baik. Kita bisa saja punya harta yang banyak namun teteeeepp aja ngerasa sedih dan kesepian. Sebaliknya, kita bisa saja punya pasangan hidup yang baik namun oleh karena ekonomi yang menurut kita tidak terlalu baik akhirnya kita merasa sedih dan tak puas. Satu hal yang pasti, tak ada satu orang pun yang memiliki segalanya jika bukan dia yang memutuskan dan menilai dirinya sendiri bahwa segala yang dia perlukan telah dimilikinya.

Kebahagiaan ada di pikiran dan hati kita. Ketika kita memutuskan untuk bahagia maka segala yang kita punya akan menjadi lebih dari cukup. Namun jika kita berpikir bahwa kita akan lebih bahagia jika begini dan begitu, maka sesungguhnya yang begini dan begitu tak akan pernah cukup untuk membuat kita bahagia.

Di Bible sendiri memang bilang, “Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan…”. Senantiasa berarti bukan hanya saat keadaan sepertinya mendukung kita untuk bahagia, namun berarti baik senang maupun susah, kita harus bersukacita karena sesungguhnya sukacita itu akan mendahului kemenangan. Segala sesuatu akan tampak baik-baik saja meski keadaan begitu sulit untuk kita ketika kita tetap memutuskan untuk bersukacita dan berbahagia.

So, i have decided to be happy always… how about you?

Iklan

16 thoughts on “I Have Decided To Be Happy :)

  1. Betul Jeng, orang yang mencari bahagia tidak akan pernah bahagia sepanjang hidupnya dan dijamin PASTI akan kecewa. Kebahagiaan sejati didapat jika kita menempatkan hidup kita untuk memuliakan Tuhan. Salah satunya yaitu dengan bersukacita karena Dia itu tadi. Siiip deh!
    Dan uniknya kebahagiaan itu ada pada orang yang suka memberi daripada orang inginnya mendapat saja. So Give, and it will comeback to you…

  2. Betul…betul…betul… kebahagiaan harus kita putuskan sendiri. Sebagus apapun lingkungan sekitar kita, kalo kita tidak memutuskan untuk berbahagia, maka……
    Semoga menang yaaa….
    Daku kagak bisa posting… hiks… hiks…

  3. nice Quate mam, 🙂 bener banget….yang memutuskan tentang kebahagiaan itu adalah kita sendiri, gimana kita menyikapi segalanya dengan Bahagia…:)
    semoga berhasil yah mam dengan giveaway nya 🙂

  4. Setujuuu…
    Kebahagiaan itu bukan dari tempat atau keadaan kita gimana, tapi dari hati.
    Selama kita men-set pikiran kita untuk menerima apa yang kita punya, mensyukuri apa yang kita miliki, kita merasa bahagia kok.

  5. Kita sendirilah yang menentukan kebahagiaan kita. Benar sekali.
    Mencukupkan rejeki dan kebahagiaan serta mensyukurinya membarikan kebahagiaan dan kedamaian.
    Moga sukses dengan kalimat bijak pilihannya ya mbak. Ini bagus sekali.

    Oh, iya. Ada tag di blogsusindra. Silahkan diambil jika berkenan.

  6. yup. betul banget jeng..hidup adalah pilihan, dan bahagia adalah salah satu diantaranya..
    meski tolak ukurnya berbeda di setiap orang..bagaimana mensyukurinya saja 🙂

  7. Like this Quote mam. Kebahagiaan itu bukan dari apa yang ada atau bagaimana disekeliling kita, tp bagaimana kita memandang hal/keadaan di sekeliling kita itu. Semoga sukses dengan kontesnya ya mam 🙂

  8. setujuu.. bahagia itu bisa di set di pikiran kita dan aku juga akan selalu memilih utk berbahagia, dengan selalu berbahagia maka kita akan selalu mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan ke kita.. 🙂

  9. just googled “kenapa kita bisa ngerasa sedih?” for fun (and in curiousity ;p), and there it is, your blog popped up in the first row..your blog is so inspiring.. 🙂 i like the way you define “happiness”..thank you for being a “lite-up”..

    *cheers 🙂

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s