Puding Biskuit

Semalam, kami iseng-iseng bikin puding biskuit. Cara bikinnya ya standar banget, super gampang, dan tentu saja sangat cepat. Resep lengkapnya sih kira-kira seperti ini.

Bahan :

20 gram biskuit

250 ml air matang

1 bungkus agar-agar warna merah

50 gram gula pasir

2 sendok makan susu bubuk

Cara membuat:

1. Haluskan biskuit dengan air hangat sampe haluuuussss banget

2. Campurkan biskuit yang sudah dihaluskan bersama air, agar-agar, susu bubuk, dan gula pasir ke dalam panci. Aduk rata.

3. Masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk.

4. Angkat, tuangkan dalam cetakan dan biarkan dingin.

5. Setelah puding jadi, keluarkan dari cetakan, sajikan.

Udah, gitu aja.

Resep puding ini gak pandang usia anak asal anak udah pada usia siap makan ( commonly > 6 m.o), tinggal sesuaikan aja jenis biskuit dan susunya (asal jangan pake ASI aja, karena ASI kalo dimasak kan pada rontok semua gizinya). O ya, jika ingin diberikan pada bayi di bawah setahun, kalo bisa sih gak usah pake gula aja. Manisnya diambil dari susu saja atau ditambahin sari buah yang sesuai, dalam hal ini karena mo bikin puding warna merah ya bisa pake stroberi tapi pilih yang manis yaa… Kalo mo bikin warna lain, kuning misalnya, pake aja sari buah mangga atau melon jingga, asal jangan jeruk karena jeruk gak cocok kalo dicampur sama susu.

Rasa puding biskuit ini, hmmm…gak perlu ditanya. Yang pasti enak, dan tentu saja bergizi, kan pada dasarnya agar-agar kaya akan serat, kalsium, dan fosfor yang sangat baik untuk pencernaan dan untuk pertumbuhan anak.

Semalam, Raja juga ikutan heboh bikinnya. Maunya duduk di atas meja dapur *awas…ini tindakan berbahaya, jangan biarkan anak Anda melakukan ini tanpa pengawasan ketat dari orang dewasa*, trus dengan sotoynya ni anak ngambil tempat garam dan asam jawa dan malah pengen masukin bumbu-bumbu itu ke dalam adonan pudingnya…yeee…gak kebayang deh puding pake asam jawa rasanya kaya’ apa, hehe…

Dan, inilah dia foto puding biskuit kami yang sangat sederhana itu…

Aslinya resep ini ada di Buku Pintar Menu Bayi Oleh Ibu Ayu Bulan Febry yang diterbitkan oleh Wahyu Media Tahun 2007

Juga beberapa foto Raja waktu sotoy pengen ikut masak…

He loves cooking 😀

Eh, besok weekend, sore pengen bikin cemilan apa yaaa?????

Aha…gimana kalo bikin nagasari roti pandan???

Hmmm….pasti yummy nih…. Jadi gak sabar, hehe…

 

 

 

Iklan

24 thoughts on “Puding Biskuit

  1. hmmm… yummy… diliat aja bikin ngiler apalagi kalo dimakan. Contek resepnya yah mam Raja, buat cemilan shishil besok, hehehe… Sayang ya agar2 nya ga ada yg warna ungu, coba ada, pasti Mama Raja lebih pilih yg warna ungu kan dibanding merah, wekekeke

  2. Ah..jadi inget lama gak buat puding untuk Dita. Kalau fav saya, Dita dan Ayahnya Dita adalah puding jagung mam. Trus gulanya pakai gula Jawa. Yummy… 🙂 . Itu Raja kok ikutan nangkring di dapur 😀

    1. Hai mbak Vicky… Biskuitnya gak keliatan karena kan udah dihalusin dan fungsinya bukan penambah rasa aja, tapi sebagai rasa utama dari pudingnya. Jadi dengan kayak gini, anak-anak seperti makan biskuit tapi dalam bentuk puding 🙂

  3. Hehehe, kayanya uenak neh. Zahia pasti demen apalagi warnanya pink aming begituh 🙂

    Btw Raja kaya udah gede yah Say. bukan kaya anak umur 2 taun (hahaha padahal 2 taun juga belom) 🙂 Kalo Zahia mah imut2 beneerrrr 🙂 🙂

  4. Cihuik… ada resep puding baru, boleh tuh dicobaa. Kalau untuk Jos, selama ini beli puding yang khusus balita dari Milna, Jeng. Jos lumayan suka. Ayo masak apalagi nih minggu ini? Kita sama ya, minggu2 ini sibuk menjajal resep baru, hehe… Minggu kemaren aku sempat nyoba 2 resep baru : Cheese Scones ma Pizza, enaakk… Semuanya diambil dari majalah Sedap yang dah jadul 😀

  5. wah.., boleh juga nih resepnya, nanti aku coba deh buat Dafi, mungkin bulan depan kalo sesi sayuran dan buahnya udah selesai dikenalin. Perbanyak lagi ya Jeng resep2nya.. hehe.. 😀

    ck..ck.. bang Raja ceritanya bantuin mama nya nih? hehe 😀

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s