The 14th Month : The Next Stories

Kemaren kayaknya masih nanggung deh nyeritain perkembangan, perubahan, dan kebiasaan baru Raja memasuki usianya yang ke 14 bulan. Daripada saya penasaran sendiri, mending sekarang ditambahin aja kali’ yah ceritanya, sekalian sama foto-fotonya juga, he he, dasar emak-emak narcis!!

  • Lagi seneng ngebukain pagar biar bisa ngabur ke luar rumah. Kalo pagarnya lagi digrendel, Raja akan celingak celinguk mencari pertolongan trus minta supaya pagarnya dibuka, he he, secara tingginya belom nyampe ke grendelnya. Kalo gak ada yang nolongin, paling-paling ni anak akan berteriak kesal. Trus kalo masih lagi gak dibukain, malah kakinya yang dikeluarin dari sela-sela besi pagar..hi hi…pokoknya teuteup usaha gimana caranya biar bisa maen di luar 😀

  • Tukang tirunya makin parah. Sampe-sampe prosedur mamanya dalam menggunakan lotion pun sudah dihapalnya. Pertama, buka botolnya, setelah itu bagian atas botol diketuk-ketukkan ke telapak tangan biar isinya keluar, setelah itu lotionnya digosok-gosokkan ke kedua lengannya. Begitu juga kalo liat orang lagi cuci tangan, pasti deh langsung niruin gerakan nyuci tangannya.

  • Sedang susah-susahnya dipakein baju. Belom apa-apa ni anak udah ngabur. Paling seneng ngaburnya ke arah pintu biar bisa keluar. Untung aja teknik membuka terali pintu kami belom dikuasai Raja, jadi ni anak gak bisa sembarangan kabur begitu aja. Yang kasihan ya yang makein baju, bisa sampe keringetan dibikinnya.

  • Lagi seneng maen di tempat yang aneh-aneh, misalnya di atas mobil.

  • Udah tau gimana caranya masukin dan ngeluarin disc ke/dari playernya. Raja udah tau nekan tombol yang mana supaya discnya keluar, trus gimana caranya supaya bisa masukin disc lagi ke dalam player.
  • Lagi hobi duduk di kursi makan kami, bukan di high chairnya. Kalo udah duduk di depan meja makan, ni anak bisa tenaaannngg banget maen-maen sendiri di situ. Kadang selama si suster ngeracik buah-buahan untuknya, Raja bisa dengan tenang duduk di situ sambil memperhatikan si suster memotong-motong buahnya. Tapi ya tetep…gak bisa lama-lama, karena ujung-ujungnya Raja bisa bosen juga..yah, namanya juga anak-anak…

  • Udah bisa berdoa sambil melipat tangan!!! Horeeee!!! Senangnya!!! Kalo pagi-pagi bangun, Raja berdoanya sambil duduk di pinggir tempat tidur, trus sambil melipat tangan, berdoa deh. Tapi yah, kalo soal doanya, masih tetep kami yang ngucapin, soalnya Raja belom bisa. Kalo lagi baeeeekkkkk banget, artinya belom pengen langsung ngabur keluar kamar, Raja bisa duduk dengan begitu tenang, kakinya digoyang-goyangkan, tangannya tetep dilipat, trus setelah kita selesai berdoa untuknya alias begitu kita bilang AMIN, Raja akan tersenyum maniiiiissssss banget. Tapi yah, kalo Raja udah gak sabaran untuk segera keluar kamar, pasti deh proses berdoa ini akan jadi repot dan memakan waktu, he he….

Itulah, beberapa cerita tentang Raja. Memang gak semuanya bisa saya ceritain di sini, ya secara tingkah pola anak yang masih dalam usia senang bereskplorasi kayak Raja kan banyak banget. O ya, ini juga ada foto Raja yang lagi makan ice cream…mmm….memang kayaknya hampir semua anak tak bisa ya menolak pesona ice cream 😀

Iklan

8 thoughts on “The 14th Month : The Next Stories

  1. (…….. Lagi seneng ngebukain pagar biar bisa ngabur ke luar rumah. Kalo pagarnya lagi digrendel, Raja akan celingak celinguk mencari pertolongan trus minta supaya pagarnya dibuka…….)

    Huuaaaa….. kayak mama nya tu, kalo jam 11 teng mesti bawaanya pengen kabur dari kantor. Cuma bedanya sang mama kabur menuju rumah. Sang junior pengennya kabur ningggalin rumah, hihihi…. Very good, Raja. You are so smart deh 😀

  2. Raja makin pinter nih.. Kayanya teknik buka gerendel pintu emang jgn diajarin dulu deh demi keamanan daripada kabur2an kluar hehe. tapi biasanya anak sih cerdik ya, nggak pernah diajarin tp krn merhatiin tiap hari jd bisa sendiri.

    Btw raja toss dong sm kyara penggemar barney jg. Salah satu favorit kyara jg yg sing n dance lho, sama ky raja. Mamanya juga suka soalnya banyak lagunya dan enak2 lagunya xixixixi..

    1. Iya, bener tuh jeng, mmg lebih baik gak usah diajarin, soalnya bahaya!! Tapi yah, bener juga, anak2 tuh biarpun gak diajarin bisa tau sendiri dgn hanya melihat dan memperhatikan…dasar..

      O ya, tos balik buat kak Kyara, kita sama2 penggemar Barney!! Barney mmg ok, kok, sdh lagunya enak2, cerita bagus2, pesan moralnya buat anak2 juga pas!! Pokoknya T O P B G T deh!!

  3. Hehehe bagi dunks Tante ice cream nya 😉

    Raja tambah pinter yah. Sama tuh kaya Zahia hobi banget buka pintu pager (ambil kunci, lari ke pager, sok mo buka2 gituh deh padahal ga bisa bukanya).

    Eh Lis, ajarin gw edit poto2 dunks biar kalo diposting bagus gituh kaya lo. Lah lo liat sendiri karena kegaptekan gw yang tngkat tinggi setiap posting poto pasti kacrut gituh plain ajah. Hiks! Tengkiu yah Say……

    1. hohohoho jeng, keknya mmg anak2 kita pada punya bakat ngabur yak… ampun deh, pdhl gak pernah2 diajarin, hi hi…

      Aku ngedit fotonya pake Photoshop, san…itupun bisanya seadanya aja, he he.. tar deh klo ada tutorialnya aku kirim via email yaaa

  4. wah..mmg raja smakin membuat papa slalu tertawa..smua capek,skt ilang spnuhnya klo ingat km syg papa..prtmbuhan raja bnyk jg papa luput..
    krn ga bs tiap hr liat..tp kl ud ktmu bhgia bgt slalu maunya nmpel dg papa ya syg??? hehehee..happy 14th month mylittle hero..Gb

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s