My New Role

Sejak hari senin kemarin, peran saya bertambah….

Yah, di luar peran saya yang selama ini saya jalankan setiap harinya.

Sebagai anak Tuhan…yang gak boleh lupa dengan amanat agung yang musti diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari…

Sebagai mama buat Raja, yang selalu kepengen punya waktu sebanyak-banyaknya untuk Raja. Yang selalu rindu bisa ngasih yang terbaik dengan segala keterbatasan yang ada.

Sebagai papa juga buat Raja kalo papanya lagi jauh..biasanya mulai dari hari minggu malam sampe jumat malam 😀

Sebagai istri yang sehari-harinya jauh-jauhan sama suami, yang berusaha tetap optimal dalam memberikan perhatian buat suami, yang berusaha gak sedih setiap kali dengar sakitnya kambuh… yang berusaha terus kasih semangat sekalipun dari jauh… yang berusaha mendukung karirnya sebisa mungkin *o ya, si papa barusan dapat promosi jabatan…Alleluia… congrats ya pa….*

Sebagai anak dan menantu, yang selalu berusaha untuk ngasih laporan via telpon ke orang tua demi mengobati kekangenan..dan yang berusaha selalu optimal memberikan perhatian untuk para orang tua yang semuanya jauuuuhhhh….

Sebagai karyawan, yang sehari-harinya berkutat sama Information System, yang nganalisis, yang ngedesain, sampe codingnya juga… yang selalu aware sama pergerakan jarum jam, apalagi kalo udah mendekati jam 11 siang dan jam 4 sore 😀

Sebagai saudara bagi kakak-kakak, adik-adik, kakak-kakak ipar, adik-adik ipar, keponakan-keponakan yang semuanya pada seru itu…juga bagi semua sepupu-sepupu, om-om, tante-tante..pokoknya keluarga besar deh!! 😀

Sebagai nyonya rumah, yang mengatur segala sesuatunya di rumah.. yang melakukan manajemen keuangan dan operasional, termasuk manajemen sumber daya manusia terhadap 3 orang pekerja 😀 😀

Sebagai warga kompleks dan anggota jemaat yang baik, yang harus selalu siap menerima tamu baik dari tetangga maupun dari gereja.. yang sangat rindu memulai pelayanan dari sebuah jemaat kecil di mana Tuhan menempatkan kami…

Sebagai sahabat bagi beberapa teman yang jauh maupun yang dekat… yang selalu berusaha memahami mereka..

Dan tentu saja, saya juga berperan sebagai sesama manusia bagi siapa saja, baik yang kenal saya maupun tidak… Baik yang sehari-harinya bergaul dengan saya, maupun yang hanya sekedar lewat..

Itulah beberapa peran saya sehari-harinya..

Dan tiba-tiba, oleh karena rencana yang tiba-tiba muncul di bulan Desember lalu, saya kemudian mendapatkan peran baru untuk saya jalani…

Yaitu…

Sebagai mandor!!!

😀 😀

Desember lalu, setelah mengetahui tentang rencana-rencana orang tua kami di bulan Februari nanti, kami akhirnya memutuskan untuk merenovasi rumah. Targetnya: menambah kamar supaya jadi 3, memperbesar ruang keluarga, dan membangun pagar *dulu adanya pagar tanaman, jadinya Raja keseringan kedatangan tamu kalo siang…tamu-tamu itu siapa lagi kalo bukan para sales representative 😀 😀*

Intinya, pengen memperluas rumah yang dari tipe 82 menjadi 92.

Setelah nyari tukang sana-sini *kami sempat meng-interview 3 orang kepala tukang 😀*, akhirnya deal juga sama yang pas.

Akhirnya proyek renovasi rumah kami mulai di hari senin, tanggal 18 kemarin.

Siapapun tahu, pekerjaan tukang itu harus selalu dimonitor. Bahkan musti sedikit dicerewetin supaya hasilnya sesuai dengan keinginan kita.

Suami jauh. Jadi saya yang diandalkan untuk itu. Apalagi, desain rumah dan pagarnya juga saya yang gambar, so, at least saya tahu pasti pengen seperti apa jadinya.

Yang agak susah adalah memilih dan memonitor bahan bangunan. Maklum, saya rada gak ngerti dengan segala hal menyangkut perkayuan, perbesian, dan hal lainnya menyangkut pertukangan 😀

Tapi yah, saya musti berusaha. Ngecek bahan bangunan di toko, ngecek bahan-bahan yang sudah datang ke rumah, sama gak dengan yang dipesan baik jenis maupun jumlahnya.

Saya juga mesti selalu ngecek kerjaan tukang. Kalo sore, pas pulang kantor, saya musti menyisir satu per satu pekerjaannya. Gak pengen nyesal belakangan, jadi mending dari awal saya mengarahkan mereka seperti apa yang kami mau. Rencana-rencana pekerjaan mereka juga harus selalu dikoordinasikan, supaya pemesanan bahan dan pekerjaan bisa selaras *halaahhh*

Yah, begitulah..

Jadi setiap pulang ke rumah, tugas saya tidak hanya memerah ASI dan maen sama Raja saja. Saya juga musti mau panas-panasan hanya untuk mengecek plesteran semennya rata atau gak, ukurannya sesuai gak dengan desain, dan sebagainya.

Tapi lumayanlah, jadi banyak pengetahuan baru yang saya dapat, terutama soal bahan-bahan bangunan.

Meskipun menambah kesibukan, tapi sisi positifnya, dengan adanya kegiatan baru ini saya jadi lebih bersemangat. Apalagi kalo dah mo pulang. Exciting banget mikirin dan ngebayangin perkembangan pekerjaan renovasi ini…

Puji Tuhan, sejauh ini semuanya lancar. Kalo ada masalah-masalah sedikit sih itu biasa, seperti bahan bangunan yang gak juga dianterin ke rumah sama tokonya, padahal tukangnya udah nunggu sehingga kerjaan mereka terhambat karena bahan gak ada. Tapi yah, sejauh ini bisa teratasi sekalipun harus mengorbankan energi keluar untuk ngomelin pemilik tokonya 😀

Ah, Tuhan..

Semoga terus lancar semuanya sampai selesai…

Kami yakin, Engkau yang sudah memulai, maka Engkau yang akan terus memberkati semuanya…

Day 1...

Iklan

7 respons untuk ‘My New Role’

  1. Wah ibu mandor jangan galak2 yah 🙂 Btw Mba Alissa di palembang kan? Gw ada temen juga disono, rumahnya di Komplek Wai Hitam. Tapi gw sendiri mah belon pernah ke Palembang. Cuma makan pempeknya ajah hehehe

    1. Komplek Way Hitam kalo gak salah sih deketan sama kantorku, bunda… Tapi kalo gak salah sih, soalnya aku juga belom begitu hapal seluk beluk palembang 😀 😀

      Sebenarnya asik juga sih kalo bisa kenalan sama teman mbak yang disini itu, lumayan kan bisa nambah sodara di perantauan 🙂

  2. cieee…

    yang lagi renovasi rumah

    dan yang lagi jadi mandor 😀 😀

    Ok deh, moga lancar semuanya. Kamarnya ditambah 1 kan?? Berarti kalo aku mampir ke sana, udah siap dong nih buat ditampung 😀

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s