From The Home to The Car….

Semenjak tinggal di rumah baru, ada beberapa kegiatan yang dulunya saya lakukan dengan santai di rumah tapi yang sekarang terpaksa saya lakukan di dalam mobil..

Breakfast n lunch

Sekarang, setiap pagi I take my breakfast on car. Begitu juga dengan makan siangnya, krn kalo siang saya mesti balik ke rumah. Untuk mengejar waktu dan demi bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama Raja, saya makan siang di mobil pas perjalanan balik ke kantor…

Dandan

Saya termasuk wanita yang seneng dandan lengkap, mulai pelembab, foundation, bedak, eye liner, eye shadow, blush on, sama mascara. Satu-satunya yang gak saya pake adalah eye brow pencil, soalnya puji Tuhan alis saya sudah rapi dari sononya dan bentuknya juga udah bagus (narcis dikit gpp toh…he he).

Kalo dandan sebenarnya saya gak pake lama, paling lama juga 10 menit. Tapi setelah punya Raja, 10 menit jadi terasa sangaaatt lama. Karena itu saya akhirnya memutuskan untuk dandan di mobil aja. Puji Tuhan sejauh ini gak pernah berantakan dandannya, tetep bisa rapi kayak biasanya kalo dandan di rumah.

Tidur siang…zzzzzzzzzzzz…………

He he, lumayan nih, perjalanan kantor-rumah kalo macet bisa nyampe 30 menit, begitu juga sebaliknya dari rumah-kantor..kalo dipake buat tidur siang ya asik banget…apalagi kalo tidurnya sampe bisa lelap, rasanya puas deh, mayan bisa ngegantiin waktu tidur yang kurang di malam hari (duuuhhh…. Inilah salah satu pengorbanan para ibu…terutama yang menyusui..sudah tidur kurang lelap krn musti berjaga-jaga, posisinya miring pula….pegeeeellll…. tapi hati bahagia…he he)

Perah ASI

Ini hanya saya lakukan in case of emergency aja..kalo saya gak bisa pulang ke rumah pas istirahat siang, kayak beberapa hari yang lalu di mana saya musti ngikutin training yang berkaitan banget sama project yang lagi dilimpahkan ke saya. Jadi deh, perah ASI di dalam mobil…hasil perahan kemudian langsung dibawa pulang ke rumah oleh si Asep, supir saya.

Sejak punya Raja, memang banyak waktu saya yang harus disesuaikan. Bangun musti pagi-pagi banget. Saat teduh selama 30 menit. Ngerjain pekerjaan rumah dengan dibantu si suster. Nyiapin sarapan dan makan Raja plus nyiapin sarapan untuk saya juga. Semuanya saya lakukan sambil bolak-balik ke kamar, ngawasin Raja, takut terbangun trus langsung terjun ke lantai…trus ngeliatin kalo ni anak pengen mimi ato gak.

Kalo Raja pengen mimi, terpaksa semua kegiatan saya hentikan..kembali deh tidur satu selimut sama Raja, soalnya ni anak miminya panjang dan lamaaaa….

Kalo Raja bangun ya…otomatis deh…seluruh perhatian teralih ke Raja. Mulai dari menuntun Raja untuk berdoa pagi, gantiin popoknya, kemudian menemaninya bermain di luar rumah ato sekedar merangkak ke sana kemari di seantero rumah..

Untung ada si suster yang selalu siap membantu saya dalam menghandle kerjaan di rumah. Jadinya dengan waktu yang terbatas, rumah sudah bersih dilap, disapu, dan dipel…kinclong dan rapi. Sarapan untuk Raja dan kami tersedia dengan manisnya di atas meja. Makan siang dan makan malam untuk Raja juga sudah siap dalam Toyomi SC-nya, tinggal nanti disajikan aja dalam keadaan hangat…

Dan…karena saya selalu merasa waktu bersama Raja adalah sangat berharga, saya memilih untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersama Raja ketika saya berada di rumah. Saya menggunakan waktu untuk diri saya sendiri di pagi hari hanya untuk saat teduh, mandi, dan pakaian. Sudah. Selebihnya saya pakai untuk Raja..untuk nyiapin makannya, untuk perah ASI, untuk main dengannya, untuk nyuapin Raja…pokoknya semuanya untuk Raja.

Karena itu saya rela mengalihkan banyak sekali kegiatan saya ke dalam mobil…

Untung, mobil kami lumayan nyaman. Kaca jendelanya gelap, jadi kalo saya ngapa-ngapain (termasuk perah ASI) gak bakal keliatan deh dari luar. Ada mini LCD TV-nya juga (ini pemberian si opa nih… tks ya opa….), jadi sambil makan bisa nonton berita sama gosip, hi hi. Dan tentu saja, yang paling membuat nyaman dan yang paling membuat segalanya jadi mungkin untuk saya lakukan di dalam mobil…adalah…si Asep!!

Ya iya dong, kalo gak ada yang nyupirin trus gimana caranya saya bisa makan, dandan, bobo..trus siapa juga yang nganterin ASIP buat Raja ke rumah ketika saya gak bisa balik?

Sejak kami pindah ke rumah baru, Asep memang sudah kami rekrut untuk jadi supir pribadi saya. Asep ini aslinya dari Bandung. Kerja di Palembang buat jagain kos2an, nah, dulu suami saya ngekos di tempat kerjanya Asep (ceritanya dulu waktu kami pacaran, krn tiap minggu pasti ke Palembang, suami saya punya kos2an juga di sini…). Karena udah kenal dekat, kami jadinya udah percaya dan nyaman sama dia..

Sempat ada yang komentar kalo saya ini manja banget…perlu banget apa ya pake supir kemana-mana. Kesannya gak mandiri banget.

Tapi yah..biarlah, orang hanya bisa komentar. Mereka gak tau gimana saya… gimana kebutuhan saya… gimana berharganya bagi saya setiap waktu yang saya punya jika bisa dihabiskan untuk Raja. Mereka gak perlu terburu-buru pulang karena mikirin stok ASIP di rumah. Sementara saya harus kejar-kejaran.

Dengan pake jasa supir, waktu bisa saya gunakan dengan sangat efisien. Contohnya nih, kalo saya musti belanja bahan makanan untuk Raja di supermarket sepulang kantor. Kalo bawa mobil sendiri, saya harus spare time untuk nyari parkiran..iya kalo ada dan gampang, kalo pas parkiran penuh kan repot banget….

Kalo pake supir, saya tinggal turun, belanja bentar (saya belanja max 10 menit, soalnya apa yang mo dibelanjain sudah didaftarin di hp), trus pas keluar mobil udah nunggu di depan pintu masuk. Ujung-ujungnya, bisa lebih cepet deh nyampe ke rumah..

Makanya, saya gak sayang sama duit ratusan ribu yang musti saya budgetin tiap bulannya untuk menggaji si Asep. Karena waktu saya untuk Raja gak bisa saya ukur dengan uang. Karena ini adalah bagian dari usaha saya untuk tetap maksimal dan optimal dalam membesarkan anak…sekalipun saya tetap bekerja di luar rumah…

Iklan

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s