Abang’s 2nd Trip : So Happy To Be With The Big Family

Satu hal yang paling membahagiakan di antara sejuta kebahagiaan lainnya yang kami dapatkan dengan pulang ke Manado ini adalah kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga besar dari pihak saya. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, sejak nikah saya gak pernah pulang ke Manado.

Puji Tuhan, selama itu mama saya sudah 3 kali mengunjungi saya ke Palembang (1 kali waktu saya hamil muda,1 kali sebelum melahirkan dan sampai Raja berumur 1 bulan, dan terakhir waktu Raja berumur 2 bulan sampe usianya menginjak angka 3 bulan), papa saya juga sempat datang waktu Raja lahir biarpun hanya beberapa hari saja, adek saya pun sempat menghabiskan libur tahun barunya kemarin bersama saya (yang waktu itu lagi hamil besar) dan suami.

Sejak Raja lahir, baik adek maupun kakak saya belum pernah melihatnya secara langsung (untung aja sekarang sudah ada media semacam FB…). Bisa dimaklumilah, adek saya masih sibuk dengan langkah-langkah mantapnya untuk menjadi dokter gigi. Sedang kakak saya??? Weleh, tempat tinggalnya di Rote, NTT sana terlalu jauh jika diukur dari Palembang… (makanya, bisa kebayang dong gimana perjalanan papa dan mama saya untuk menemui anak dan cucu mereka. 1nya di Palembang, yang laennya di Rote, sementara ada 1 anak lagi plus rumah di manado.. terpencar-pencar  euy…!! Belom lagi saat ini papa saya masih ditugaskan di Pattimura Ambon, jadi mama saya musti bolak-balik Ambon-Manado… plus bolak-balik Ambon-Palembang-Manado-Ambon dan Ambon-Rote-Manado-Ambon…baru ngebayangin aja saya sudah capek….)

Makanya, bahagia banget rasanya ketika akhirnya kesempatan untuk berkumpul itu datang. Bahagia sekali ketika akhirnya Raja bisa juga berada di antara keluarga besar saya…

Yang pertama kali ketemu kami adalah mama saya (alias si oma) dan adek saya… Sejak seminggu sebelumnya si oma udah tiba di Manado. Katanya sih buat nyiapin segala sesuatunya..deeuuuhhh….si oma semangat banget nih…

Dan rupanya, Raja belom lupa sama omanya yang sudah mengurusnya sejak awal Raja lahir. Terbukti, Raja langsung mau digendong si oma. Sepanjang jalan pulang ke rumah Raja duduk di pangkuan omanya…ah…seneng banget si oma. Waktu terakhir ngeliat Raja, umurnya baru 3 bulan… sekarang ketemu lagi sudah 7 bulan. Sudah banyak yang berubah. Raja dah tambah cakep dan cerdas kata si oma…

playing with papa natan on the early morning
playing with papa natan on the early morning

Yang tak kalah serunya juga waktu Raja -akhirnya- bisa ketemu dengan adek saya alias si papa Natan. Langsung akrab lho… Malam itu setiba di rumah, mereka berdua guling-gulingan di kasur yang dihampar di depan tv di ruang keluarga dan dari kamar saya, terdengar jelas tawa Raja yang terbahak-bahak diajak maen sama papa Natannya….asikkk… Adek saya ini memang paling bisa deket sama anak kecil, apalagi kalo sama ponakannya… Punya 2 ponakan laki-laki yang masih dalam masa pertumbuhan gak membuatnya bete karena harus meladeni dan menemani mereka bermain… Kalo kata adek saya sih, kedua ponakannya akrab sama dia soalnya tipe wajahnya sama..alias sama-sama ganteng..dasar narcis!!

Setelah tiga hari kami di manado, barulah Raja ketemu sama opanya. Si opa tiba jam 1 dinihari. Lebih cepet 8 jam dari rencana awal. Semuanya surprise karena opa gak bilang siapapun kalo ternyata beliau mengubah flight schedule-nya hanya demi supaya bisa lebih cepet beberapa jam bertemu dengan cucunya… hikksss….terharu deh..

Raja langsung terbangun waktu opanya datang ke kamar trus mencium dia. Waktu itu lampu kamar masih temaram, Raja langsung duduk trus memperhatikan wajah opanya dengan saksama..tanpa berkedip, habis itu senyum deh, he he…

I love opa so much!!!
I love opa so much!!!

 Setelah si opa, giliran Mama Fide dan bro Fide yang datang keesokan harinya. Asiknya, Raja dan Fide langsung akrab sejak pertama ketemu (meskipun ya teuteup..yang namanya rebut-rebutan mainan jangan ditanya, he he…) Baik di rumah, di mobil, di luar pas jalan-jalan, dua anak ini sering bersama-sama. Fide yang usianya 2 taon dan ngomongnya udah lancar banget tapi masih cadel itu selalu bilang, “Ini Fide punya adek Aja… i love u adek Aja..” Lucunya, kalo ada keluarga besar kami yang datang trus pura-pura mo bawa Raja, Fide pasti bakal marah..gak dibolehin sama sekali, pake lemparin bantal lagi saking marahnya, hi hi…

Bro Fide : I love u adek Aja...
Bro Fide : I love u adek Aja...
Maen mobil-mobilan di mall bareng bro Fide
Maen mobil-mobilan di mall bareng bro Fide

Rumah jadi betul-betul rame dan meriah, apalagi kalo ada keluarga besar lainnya yang datang. Belum lagi kalo mo pergi-pergi, bisa kebayang dong gimana rombongan sirkus ini sempit-sempitan di dalam mobil..apalagi dengan membawa 1 bayi dan 1 batita yang selalu punya barang bawaan yang seabrek plus pengasuh masing-masing. Heboh deh…tapi seru!!!

Kebersamaan kami selama kurang lebih 10 hari benar-benar penuh dengan tawa dan canda. Selalu ada cerita seru untuk dibagi bersama. Selalu ada sukacita yang terasa penuh dan indah… Saya menikmati semuanya dengan sangat baik, apalagi mengingat di hari Natal nanti kami tidak akan berkumpul bersama keluarga di manado (yang Oktober ini akan ketambahan 1 anggota keluarga lagi…adeknya si Fide..yupe, kakak saya sekarang sedang hamil tua..). Kami akan menghabiskan libur Natal dan tahun baru di Medan. Di satu sisi saya merasa sedih karena ini kali kedua saya tidak Natalan bersama keluarga di Manado. Tapi di sisi lainnya saya merasa exciting juga, karena pasti there will be another joyful moment for us in Medan…

To be continued….

Iklan

One thought on “Abang’s 2nd Trip : So Happy To Be With The Big Family

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s