Puree Pear Plum (6m+)

Raja(987)Buah plum merupakan salah satu buah yang recommended to be  introduced to baby on age 6m. Sudah lama saya ingin kenalin buah ini ke Raja, tapi jadwalnya baru bisa sekarang setelah Raja berusia 7 bulan. Nyari buah plum di palembang ini bukan perkara yang mudah. Sejauh ini, saya baru menemukan 1 fruit store yang menjual buah ini. Yah, biarpun susah gak apa-apa deh..yang penting masih bisa ketemu..

Kalo bicara tentang kandungan gizi buah plum…mmm… ok banget lho. Menurut wholesomebabyfood, buah ini kaya akan serat, rendah kolesterol, bebas sodium, serta kaya akan vitamin A dan C. Kandungan seratnya yang tinggi membuat buah ini sangat berguna untuk menurunkan resiko kanker dan serangan jantung serta membantu mengendalikan kadar kolesterol. Kandungan serat yang tinggi itu pula ditambah dengan kandungan gula alaminya membuat buah ini baik untuk mereka yang mengalami konstipasi.

Vitamin : A, C, B1, B2, Niacin, Folat

Mineral : Potasium, Fosfor, Magnesium, Kalsium, Sodium, Zat besi

Cara bikinnya mudah banget nih…

  1. 1 buah pear, kupas, cuci bersih dengan air mengalir, potong-potong, buang bijinya
  2. 1 buah plum, kupas, cuci bersih dengan air mengalir, potong-potong, pisahkan daging dari bijinya
  3. Kukus potongan pear dan plum bersama-sama
  4. Haluskan pear dan plum kukus

Hasilnya kayak gambar di atas tuh… Rasanya??? Nyam…nyam… manis banget plus ada asam-asam dikit. Saya aja doyan…apalagi Raja…he he…

Iklan

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s