Sail Bunaken 2009

sail-bunaken-2009Tanggal 12 Agustus kemarin, kota Manado ramai oleh pembukaan event Sail Bunaken 2009. Event akbar internasional ini merupakan hasil kerjasama antara Departemen Kelautan & Perikanan dan TNI AL. Event yang memadukan beberapa rangkaian kegiatan bahari ini akan dilaksanakan di Kota Manado dan Kota Bitung pada tanggal 12 – 19 Agustus 2009. Agenda utama kegiatan ini adalah International Fleet Review 2009 (IFR’09) yang menghadirkan kapal-kapal perang dan kapal-kapal layar tinggi dari masing-masing Angkatan Laut sebanyak 30 negara sahabat dan disaksikan langsung oleh Presiden RI. Event ini juga sekaligus sebagai rangkaian HUT RI ke 64.

Event ini disetting untuk memecahkan rekor dunia, penyelam terbanyak dalam satu event sekaligus. Tentu saja nantinya akan tercatat dalam Guiness Book of Record…

Sebagai orang Manado, saya bangga sekali… sekaligus agak sedikit menyesal karena tidak bisa melihat secara langsung event ini… hikkksss….. kepengen banget bisa pulang ke Manado… kapan lagi ada event seperti ini… kapan lagi bisa ngeliat kapal-kapal perang negara luar… kapan lagi bisa ngeliat kapal-kapal dengan layar besarnya itu… Coba kalo bisa pulang… kan lumayan, Raja jadi punya pengalaman baru… eh, sama aja sih yak Raja juga belom ngerti, he he.. maksudnya sih yah emak sama bapaknya yang tambah pengalaman baru, he he..

Sebenarnya bisa aja kami pulang pas long weekend ini… Tapi…. gimana lagi, saya ditunjuk sebagai salah satu pengibar bendera untuk upacara 17-an nanti di kantor… wakkkkssss…. entah ide siapa yang menobatkan para srikandi menjadi pengibar bendera 17-an tahun ini. Katanya karena kami sudah terbukti mantap waktu jadi pasukan pengibar bendera pas Kartini-an tahun 2007 lalu… capeekkk deeehhh…. ya itu kan dulu, waktu masih gadis… skrg mah udah jadi emak-emak!!!!

Anyway, back to Sail Bunaken 2009… selain rasa bangga akan adanya event ini di kota kelahiran saya yang indah, tenang, nyaman, bersih…dan bla…bla…bla…. Satu hal yang bikin saya kaget dan so…so…surprise… adalah karena ternyata adek saya… Natanael Krones yang ganteng tapi bandel itu…yang bentar lagi dinobatkan sebagai Dokter Gigi itu… ternyata menjadi salah satu penyelam yang akan memecahkan rekor dunia di Sail Bunaken 2009!!!!

Walah… gak nyangka banget!!! Saya aja baru tau kemaren. Rupanya pengen bikin surprise tu anak. Sejak dulu selalu seperti itu. Selalu ada saja hal yang tak terduga darinya. Sejak kecil bandel. Malas disuruh belajar. Tapi anehnya kok ya selalu masuk 3 besar di sekolah sejak SD sampe SMA. Eh, malah bisa tembus Kedokteran Gigi Unsrat lagi… weleh..weleh…padahal kakaknya yang cantik dan rajin belajar ini aja gak lolos UMPTN ke Kedokteran, he he…

Siapa yang nyangka coba, dari kegiatan diving untuk ekstra kurikuler di kampusnya, adek saya itu malah dipromosiin sama TNI AL untuk ikutan event ini. Akhirnya disekolahin nyelam. Akhirnya dibekalin peralatan. Bangganya… terima kasih Tuhan Yesus… adek saya ini.. satu-satunya anak cowok papa dan mama selalu bikin kami bangga… Punya segudang keahlian. Ya nyanyi, maen gitar, nyiptain lagu rohani (lagu ciptaannya  udah diterima di dapur rekaman lho…), maen basket, maen sepakbola, bikin gigi palsu (hi..hi…. maklum, dokter gigi gitu loh…!!!), maen sulap (jangan kaget, adek saya ini pernah dipanggil sama Kepala Dinas Kesehatan Kab Rote-Ndao untuk maen sulap di hadapannya, ckkk…ckkk….), dan tentu saja, nambah satu lagi… diving!!!

Kemaren, waktu saya telpon ke rumah, adek saya sedang sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara puncak di tanggal 17 nanti. Duh, sukses ya de… moga lancar semua…. sayang banget hanya mama dan papa yang bisa menyaksikanmu meraih satu prestasi lagi dalam hidupmu. Maaf kami gak bisa ya de… Kami hanya bisa berdoa dari sini…. semoga kau bisa menjalankan tugasmu dengan baik… semoga event akbar ini aman dari segala macam gangguan yang gak perlu tapi bisa saja sangat merugikan… Tuhan Yesus melindungimu, de… Tuhan Yesus menyertai event ini… dan Tuhan Yesus memberkati kota Manado…

Go Sail Bunaken 2009!!!!

Adekku yang ganteng dan bikin bangga itu, he he
Adek saya yang ganteng dan bikin bangga itu, he he
Iklan

11 thoughts on “Sail Bunaken 2009

    1. butul bu… terharu ngeliat Merah Putih bisa berkibar di bawah laut seperti itu… Terharu ngeliat gimana anak bangsa skrg bisa memanfaatkan teknologi kyk itu, bisa ada microphone di bawah laut, bisa ngeliput secara langsung dr bawah laut… dan makin terharu krn ternyata ada banyak orang asing yang ikut upacara itu, turut ngasih penghormatan utk Merah Putih…. Hidup Indonesia!!!

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s