Rajamin’s First Trip : Interesting Places @ Jogja

Raja(832)Selama berada di Jogja, tentu saja yang kami lakukan tidak hanya berenang. Lho ya masak jauh-jauh ke Jogja cuma buat berenang aja????? Gak mungkin dong… selama di sana tentu saja kami juga mengisi waktu liburan ini dengan jalan-jalan. Kemana?? Tentu saja ke tempat-tempat tersohor di Jogja. Sayang karena waktu yang amat sangat sempit dan karena kami sempat disibukkan dengan kegiatan tak perlu macam mencari hotel, kami hanya pergi ke dua tempat saja, hikkksss…. Tapi gak apa-apa lah, yang penting selama kami bersama, maka semua waktu itu adalah menyenangkan.

Tempat pertama yang kami tuju adalah Malioboro. Penasaran pengen liat kayak apa sih tempat yang terkenal banget ini??? Dan ternyata…. Well, sejujurnya saya harus bilang bahwa saya agak kecewa. Jalanannya tak seperti yang saya bayangkan (sebelumnya saya sudah membayangkan Malioboro = Kuta, he he). Saya tidak tahu seperti apa Malioboro dulunya. Yang jelas sekarang yang saya lihat adalah sebuah jalanan dengan segala kesemrawutannya dan buat kami tempat ini bukanlah tempat yang nyaman untuk dipake jalan….

Raja(833)Karena gak puas dengan Malioboro, kami gak berlama-lama di situ. Asal udah nemu batik buat seragam tim Inovasi saya, kami pun segera cabut ke tujuan berikutnya. Candi Prambanan. Sepanjang jalan Raja terlihat amat bersemangat. Main. Minta mimi. Main lagi. Ketawa terus deh sepanjang jalan. Bahagianya melihat anak ceria dan bersemangat seperti itu. Mungkin Raja bahagia kali ya, beberapa hari bisa ngerasain waktu bersama papa dan mamanya… mungkin karena Raja tahu, moment keberasamaan seperti ini bukannya setiap hari bisa dirasakannya… lho..lho..lho…kok saya terbawa perasaan sedih to?? Kan mo cerita yang asik-asik….

Kami nyampe di lokasi candi jam 5 sore kurang. Pas banget buat kami karena cuacanya udah enak banget. Gak panas. Malah rasanya sejuk banget karena semilir angin…yang…wuiiihhh….asik poll!!! Memasuki area candi ini membuat saya teringat dengan Tanah Lot. Suasananya hampir sama. Banyak kios yang menjual aneka souvenir. Banyak juga penjual kelilingnya. Kompleks candi ini memang indah. Tamannya bagus. Candinya pun masih terlihat megah biarpun puing-puing akibat guncangan gempa yang lalu masih bertaburan di sana-sini. Senangnya bisa melihat Candi Prambanan dari dekat seperti ini. Senangnya bisa berada di sini bersama orang-orang yang paling saya kasihi.

Raja(846)Satu hal yang paling…. paliiiiiiiinnnnnnnggggggggggggg…… kami sesali adalah…. Raja bobo saat kami memasuki area candi….. Padahal kepengen foto bertiga. Padahal kepengen bisa mengabadikan kehadiran Raja di Candi ini… tapi apa daya… anak saya yang pintar dan ganteng itu…rupanya memilih menikmati semilir angin yang sejuk ini dengan cara bobo….

Maka jadilah Raja digendong suster. Saya dan suami yang sibuk foto-fotoan, he he…. Setelah kami selesai berkeliling ke candi-candi di situ, setelah kami keluar dari area candi, setelah tiba waktunya untuk souvenir shopping session…barulah Raja terbangun…. Dengan mata mengantuk melihat ke sana kemari… bingung melihat mamanya yang dengan semangatnya menawar harga sebuah miniature candi…

Raja(849)

Iklan

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s