Rajamin’s First Trip : First Time To Swim :p

Raja(869)Seperti cerita saya sebelumnya, selama di Jogja, kami menginap di hotel yang lengkap dengan fasilitas swimming poolnya. Di hotel pertama kami gagal berenang. Tapi tidak di hotel kedua, di The Jayakarta…

Sebelumnya, kami sudah mempersiapkan swimming suit untuk saya dan Raja (swimming suit saya semasa gadis dulu udah gak muat lagi bo’!!!). Untuk papa memang gak kami siapin. Karena kalo untuk papa sih gampang, cukup dengan celana pendek aja…dah bisa deh nyebur!! Cuma sayang banget, waktu kami berenang, si papa gak bisa ikutan, soalnya si papa dapat giliran presentasi di hari kedua LKI sementara saya di hari pertamanya. Jadi sementara si papa presentasi di Jogja Expo Center, saya menggunakan waktu luang saya itu untuk berenang bersama Raja.

Saya memang sudah sangat rindu berenang. Ini adalah olahraga favorit saya. Jangan kaget lho, kalo saya cerita dulu saya pernah menempati posisi ketiga dalam lomba renang antar SD tingkat provinsi. Dulu saya terbiasa latihan renang untuk kompetisi. Bolak-balik sebanyak 10 kali menempuh kolam sepanjang 20 meter adalah hal yang biasa untuk saya. Saya tak pernah bercita-cita menjadi atlit renang. Namun waktu itu saya menjalani semuanya dengan baik…. Hingga akhirnya orang tua saya memutuskan agar saya berhenti agar konsentrasi belajar tidak terganggu. Saya tidak keberatan. Namun demikian, kesenangan akan olahraga ini seolah telah mendarah daging, apalagi dulu keluarga saya tiap minggu pergi berekreasi dan tempat yang selalu kami tuju adalah tempat yang ada kolam renangnya. Buat keluarga kami, rekreasi tidak mengasyikkan tanpa berlama-lama di dalam kolam.

Sayang sekali sejak saya pindah ke Palembang, saya tidak pernah lagi menyentuh kesenangan saya itu. Kecuali jika saya pulang ke Manado. Tragis rasanya, he he…. Apalagi setelah saya hamil. Tiap minggu berniat berenang. Tapi tiap minggu pula ada kegiatan yang harus kami lakukan sehingga menghalangi niat saya itu. Payahh…..

Makanya kemarin saya puas-puasin deh berenang. Pas Raja lagi bobo, saya duluan yang turun ke kolam. Lumayan, dapat sejam lebih. Dan ternyata….saya sudah tak sekuat dulu lagi. Jarak yang biasanya saya tempuh dalam 1kali helaan napas, sekarang harus 2 atau 3 kali. Sekarang pun saya lebih mudah merasa lelah, padahal jarak yang ditempuh gak nyampe deh 10 meter. Tapi yah gak apa-apalah. Namanya juga udah emak-emak yang baru saja turun mesin, wajar dong kalo gak sekuat waktu gadis dulu, he he…. Yang terpenting saya bisa merasakan kembali sensasi itu….rasa tenang ketika berada di dalam air….ketika saya memandang langit biru di atas sana saat saya mengapung telentang di atas air…. Indah sekali perasaan seperti itu…

Setelah sejam lebih membiarkan mamanya berpuas-puas memenuhi kerinduan akan air, Raja akhirnya terbangun. Saya dan suster langsung menyiapkannya untuk turun ke kolam. Pakai swim suit dulu dong. Duh, senangnya ternyata pas banget di tubuh Raja. Swim suit kami seragam lho… sama-sama warna biru…

Raja(863)

Raja(867)Awalnya Raja saya celup-celupin ke dalam kolam sedalam 1.2meter. Raja mendesah-desah ketika air yang dingin itu menyentuh tubuh mungilnya. Apalagi waktu saya celupin Raja sampai ke dadanya. Wajar sih kalo Raja agak sedikit takut, well, it was the first time he experiences the cold water…. Setelah kira-kira 5 menit, saya kemudian membawa Raja ke kolam bayi. Dalamnya cuma 0.4 meter bo’, hi hi, jadi Raja bisa berdiri di kolam. Semula Raja agak ragu. Tapi lama-kelamaan, lha, mulai deh ni anak keasyikan dengan pengalaman barunya ini, hi hi…. Mulai penasaran tuh, megang-megang air, nendang-nendang air…. Aiaahh….bahagianya…. Waktu papa liat foto Raja yang lagi asik di kolam, papa berjanji, kalo udah di Palembang dan kami sudah pindah ke rumah yang baru (soal ini bakal diceritain kemudian yah….), tiap weekend papa akan bawa Raja ke kolam renang. Supaya Raja tambah berani di air…iya dong, anak mama kan memang jagoan!!!

Raja(871)

Raja(879)

Raja(880)

2 respons untuk ‘Rajamin’s First Trip : First Time To Swim :p

  1. xixiixix..ceritanya raja seruu..
    Raja, beli swim suit nya dimana? syauqi mauu dunk..
    @swimming pool raja pake diapers gak mam?
    hmmm…kayaknya next title tentang rumah baru ya? .. 😛

  2. belinya di Lasona di plaza ambarukmo jogja, bunda…

    waktu lagi berenang, raja gak pake diaper bun…takut keberatan…hi hi… yah, harap2 cemas aja sih jangan sampe raja-nya ee… xi xi..

    next topic??hi hi…jadi malu nih bunda… btw, kita kok sama yak, sama2 lagi nyiapin rumah buat anak2 kita??

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s