Rajamin’s First Trip : The Flight

Raja(898)Sebelum melakukan perjalanan ini, kami telah mengumpulkan informasi tentang berbagai aturan membawa bayi dalam pesawat terbang. Informasinya gak perlu kami cari jauh-jauh. Cukup bertelepon dengan kakak saya yang notabene adalah seorang dokter dan sudah sering membawa keponakan saya keluar kota dengan pesawat terbang. Katanya yang terpenting sepanjang perjalanan, telinga bayi ditutup dengan kapas. Dan sebisa mungkin ketika take-off dan landing, bayi disusuin. Ok, sounds like not too difficult…

Tapi ternyata….he-he, its not that easy at all..

First, karena Raja adalah tipe bayi yang tidak bisa diam. Jadi bisa dibayangkan kesulitannya untuk memasangkan safety belt. Raja gak bisa diajak kerja sama untuk duduk manis. Maunya berdiri. Nah lho…gimana coba pake safety belt sambil berdiri??? Berkali-kali kami coba mengalihkan perhatian Raja dengan menggunakan toys nya. Semenit dua menit berhasil. Tapi di menit berikutnya, Raja kembali gelisah. Bosan dengan posisi duduknya. Hanya tiga kali take-off dan landing Raja menggunakan safety belt, yaitu waktu penerbangan dari Jakarta-Jogja, Jakarta-Medan, dan Jakarta-Palembang karena pas Raja lagi bobo atau karena ditungguin sama stewardess-nya, he he..

Second, Raja cuma bisa bobo dalam 3 macam kondisi. Sambil mimi, sambil guling-guling sendiri sampe kecapean sendiri, dan ketiga sambil digendong berdiri. Nah…bisa kebayang kan gimana serunya boboin Raja di pesawat sementara Raja udah kenyang mimi??? Si papa berulang kali berdiri untuk menggendong Raja supaya bisa bobo….sambil jaga-jaga karena sepanjang perjalanan kami kemarin rata-rata cuacanya kurang bersahabat…

Third, kapas penutup telinga Raja mudah sekali lepas. Apalagi dengan semua aktivitas Raja. Maka jadilah sewaktu take-off dan landing, telinga Raja kami bantu tutup pake tangan.

Fourth, ternyata jadwal mimi Raja tidak selalu sama dengan jadwal take-off dan landing, he he… ya kalo lagi gak mau mimi, mo dipaksa gimana juga, tetep aja gak mau… Beberapa kali nih terjadi, pas flight captain nya udah announce untuk take-off ato landing position ke flight attendant-nya, Raja mau mimi…eh, begitu udah tiba waktu yang buat kami jadi terasa seribu kali lebih menegangkan itu, Raja malah brenti mimi…aduuuuhhhh….

Raja(897)

Tapi yah…di atas semua kesulitan itu, tetep saja rasanya seru membawa Raja dalam perjalanan ini.

Seru merasakan debaran jantung ini serta doa yang berkali-kali lipat lebih banyak kami naikkan saat take-off dan landing. Sejak kecil sampai sekarang saya tidak pernah merasakan ketakutan berada dalam pesawat…tapi dengan adanya Raja di sini, rasanya kok…gimana yah….pokoknya gak brenti2 saya berdoa dan berucap… “…dalam Nama Tuhan Yesus….”

Seru juga merasakan kelegaan yang luar biasa setiap kali kami didaratkan Tuhan dengan selamat..

Seru karena Raja bukan tipe bayi yang rewel jadi kami tak perlu merasa gak enak dengan penumpang laen…

Seru karena Raja selalu jadi pusat perhatian orang-orang di pesawat. Heh, gimana gak, semua orang di sekeliling diperhatiinnya…sekali diajak becanda, langsung senyum lebar menggemaskan…. Gimana gak pada gemes coba… Sampe2 ada pramugari yang nekad menggendongnya. Awalnya Raja mau, tapi begitu dibawa pergi, he he, Raja langsung nangis ketakutan…hi hi…. Sekalipun ramah sama orang, tapi bukan berarti Raja mau lho digendong orang yang gak dikenalnya….

Seru karena rasa bahagia yang tak terkira untuk liburan pertama kami yang tak terduga ini…

Seru juga karena ini adalah pengalaman pertama buat Raja…yang kami yakini akan membawa dampak yang baik untuk Raja ke depannya…

Raja(815)Puji Tuhan, sekali lagi semuanya berjalan dengan lancar untuk kami. Sekalipun dalam perjalanan Jkt-Medan saya sempat gak enak badan, tapi rupanya Raja ikutan ngerti. Selama 2 jam perjalanan di udara itu, Raja bobo…nyenyak…nyak….nyak… jadi emaknya pun bisa ikutan lelap dan beristirahat….aaahhhhh…..leganya…..

Iklan

Thanks for letting me know your thoughts after reading my post...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s